harga gula pasir 1 kg

Yuk simak daftar harga gula pasir 1 kg yang akan dijelaskan dalam artikel Superapp.id kali ini!

Gula pasir 1 kg, merupakan gula pasir yang umum dibeli oleh masyarakat. Hal tersebut, secara otomatis membuat harga gula pasir per kg dan gula pasir 1 kg banyak dicari tahu oleh masyarakat. Gula pasir merupakan kebutuhan pokok penting yang dibutuhkan oleh masyarakat.

-->

Oleh karena itu daftar harga gula pasir juga sangat penting untuk diketahui, agar Sedulur dapat menghitung uang belanja bulanan untuk anggaran membeli gula pasir. Superapp.id dalam artikel kali ini akan menjelaskan harga gula pasir terbaru berdasarkan info harga gula terkini yang dirangkum dari berbagai sumber.

Baik itu harga gula pasir dari pabrik, atau harga gula halus per kg dari berbagai merek gula pasir akan disampaikan di bawah ini, yang didapatkan dari berbagai info terpercaya yang berhasil dirangkum oleh Superapp.id. Namun sebelum masuk ke pembahasan daftar harga gula pasir 1 kg dan ukuran lainnya, ada baiknya Sedulur mengetahui kandungan yang terdapat dalam gula pasir.

Baca Juga: 7 Manfaat di Balik Minum Kopi Hitam Tanpa Gula, Wajib Tau!

Kandungan dalam Gula Pasir dan Informasi Seputar Gula Pasir

Kandungan dalam Gula Pasir dan Informasi Seputar Gula Pasir
Halodoc

Gula pasir terbuat dari sari tebu yang telah melalui proses kristalisasi, hal tersebut kemudian menghasilkan bentuk gula seperti pasir yang berkilau seperti kristal. Pada umumnya, gula pasir memiliki warna putih kekuning-kuningan dan sedikit berwarna coklat. Karakteristik gula pasir yaitu mudah larut dalam air.

Selain itu, gula pasir juga mengandung beberapa kandungan seperti karbohidrat yang dapat berubah menjadi energi yang dibutuhkan oleh tubuh. Hal ini yang membuat gula pasir sangat dibutuhkan, yaitu karena kandungannya yang dapat menjadi energi bagi tubuh manusia.

Penjelasan kandungan gula pasir lainnya yaitu dalam setiap 100 gram gula pasir mengandung energi sebesar 364 kkal, karbohidrat sebanyak 94 gram, kalsium 5 mg, dan fosfor 1 mg. Meski demikian, manusia disarankan untuk mengonsumsi gula dengan batas aman setara dengan 1 sampai 2 sendok makan setiap harinya supaya terhindar dari risiko penyakit diabetes atau penyakit kronis lainnya.

Harga Gula Pasir Kiloan di Indonesia 2022

Harga Gula Pasir Kiloan di Indonesia
Minewa.id

Sebelum masuk ke pembahasan harga gula pasir 1 kg, ada baiknya membahas harga gula pasi 1 kg atau ukuran lainnya yang ada di pasaran seluruh Indonesia. Harga sembako biasanya telah ditentukan oleh pemerintah, termasuk juga harga gula pasir 1 kg. Karena sembako merupakan kebutuhan utama masyarakat, maka pemerintah terlibat langsung dalam mengatur harga agar tidak memberatkan rakyat.

Harga gula pasir 1 kg atau gula pasir kiloan di seluruh Indonesia, berdasarkan informasi dari Sistem Pemantauan Pasar Kebutuhan Pokok (SP2KP) yang ada di situs resmi Kementerian Perdagangan RI, harga gula pasir 1 kg atau per kilo di sejumlah kota dan daerah di Indonesia berkisar dari Rp. 14.000. Sebagai tambahan informasi, harga gula pasir hari ini 2022 dibanderol mulai Rp14.500. Sedangkan untuk harga gula pasir 500 gram Rp7.500. 

Jika dibandingkan dengan seluruh kota di Indonesia, harga gula pasir 1 kg di Semarang memiliki harga penjualan gula yang lebih murah yakni sekitar Rp. 12. 500, sementara kota Manokwari menjadi kota dengan harga gula pasir 1 kg paling mahal yakni Rp. 16.000. Harga gula perkilo rata-rata di seluruh kota di Indonesia naik hingga Rp14.000.

Sebagai informasi tambahan bagi Sedulur, harga gula pasir lokal di beberapa minimarket seperti Alfamart dibanderol dengan harga kisaran Rp14.500 per 1 kg pada tahun lalu. Sedangkan pada 2022 ini harga gula pasir turun menjadi Rp12.500 per kg. Sementara di Indomaret, gula pasir premium kuning dan putih dibanderol dengan harga Rp 13.500 per kg. Sedangkan untuk harga gula pasir curah 1kg berkisar Rp16.200. 

Baca Juga: Mengenal Beras Organik: Keunggulan dan Manfaatnya

Daftar Harga Gula Pasir 1 Kg dari Berbagai Merek 2022

Daftar Harga Gula Pasir 1 Kg dari Berbagai Merek
Timlo

Berikut ini daftar gula pasir yang berhasil dirangkum oleh Superapp.id dari berbagai sumber terpercaya dan dapat dipertanggungjawabkan. Daftar harga gula pasir dari berbagai merk akan disampaikan dalam tabel untuk memudahkan Sedulur membacanya, bukan hanya yang ukuran berat  satu kg, namun terdapat juga ukuran lainnya. Yuk, mari langsung saja kita simak daftarnya:

Merek Gula Harga Gula (Rp)
FS Gula Pasir Premium Kuning Rp. 12.400 per kg
Larisst Gula Pasir Premium Kuning Rp. 15.000 per kg
Larisst Gula Pasir Premium Putih Rp. 16.000 per kg
Indomaret Gula Pasir Premium Kuning Rp. 15.400 per kg
Indomaret Gula Pasir Premium Putih Rp. 15.400 per kg
Gulaku Gula Tebu Premium Putih Rp. 14.500 per kg
Rose Brand Gula Pasir Premium Putih Rp. 17.500 per kg
GMP Gula Pasir Rp. 14.000 per kg
Rose Brand Tebu Gula Pasir Rp. 15.500 per kg

Sebagai informasi tambahan, berikut ini harga gula pasir 50 kg yang perlu Sedulur ketahui

Jenis Gula Harga
Gula pasir SUJ Putih Rp. 420 ribuan per sak isi 50 kg
Gula pasir SUJ Kuning Rp. 400 ribuan per sak isi 50 kg
Gula pasir Gulaku putih Rp. 600 ribuan per sak isi 50 kg
Gula pasir Gulaku kuning Rp. 580 ribuan per sak isi 50 kg
Gula MSI Medan Putih Rp. 420 ribuan per sak isi 50 kg
Gula MSI Medan kuning Rp. 410 ribuan per sak isi 50 kg
Gula KBA putih Rp. 440 ribuan per sak isi 50 kg
Gula KBS kuning Rp. 420 ribuan per sak isi 50 kg
Gula GKB Cirebon Rp. 450 ribuan per sak isi 50 kg

Adapun info harga gula pasir dengan merk lain yaitu sebagai berikut.

  • Gula pasir Rose Brand sak isi 50kg harga Rp625.000
  • Gula pasir GMP per karung isi 50 harga kg Rp630.000
  • Gula pasir Gulavit 1 karung 50 kg harga Rp630.000

Beli Gula Pasir Super Murah di Aplikasi Super

Agar Sedulur bisa lebih untung super melimpah lagi, Sedulur lebih baik membeli gula pasir di Aplikasi Super. Karena Aplilkasi Super menyediakan setiap barang kebutuhan sehari-hari dengan murah dan kualitas baik.

Termasuk juga gula pasir dengan harga yang jauh lebih murah dari tempat lain, namun tidak mengurangi kualitasnya. Aplikasi Super memberikan banyak kemudahan bukan hanya sekedar memnuhi kebutuhan sembako rumahan. Sedulur bisa cek langsung Aplikasi Super untuk mendapatkan manfaatnya!

Demikianlah informasi mengenai  daftar harga gula pasir 1 kg dari berbagai merk. Harga gula pasir 1 kg hari ini 2022 terkadang mengalami kenaikan dan juga penurunan. Harga gula pasir 1/2 kg setiap merk tentu berbeda-beda. Umumnya harga gula 1/2 kg dibanderol kisaran Rp7.000 hingga Rp10.000. 

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.