Unfollowers instagram merupakan sebuah istilah yang merujuk pada seseorang sudah tidak lagi mengikuti akun instagram seseorang. Alhasil, orang yang tidak mengikuti kamu lagi, maka si follower tersebut juga tidak akan mengetahui segala postingan yang sedang kamu buat.

Followers instagram

Followers atau bisa diistilahkan sebagai pengikut dalam bahasa Indonesia, adalah nilai penting supaya setiap postinganmu di media sosial di instagram dapat diihat oleh banyak orang. Sebab, di halaman instagrammu, mungkin akan ada kotak followers, following dan post. Untuk following adalah orang atau akun yang kamu ikuti, sedangkan followers berarti orang yang mengikuti seluruh kegiatanmu di instagram. Dan post adalah, informasi berupa jumlah foto yang sudah kamu unggah. Untuk unfollowers instagram, berarti orang tersebut sudah tidak mengikuti akun milikmu lagi.

Sebaliknya, jika kita tidak mendapatkan sebuah followers maka kemungkinan setiap postingan yang kita buat di instagram hanya akan menjadi sia-sia saja. Sebab, di dalam sebuah postingan yang kita buat terdapat fitur-fitur yang sangat keren bahkan di era teknologi 4.0 ini. Fitur-fitur tersebut antara lain, love dan comment serta juga share. Ketiga fitur ini sebenarnya memiliki perannnya masing-masing.

Memiliki banyak followers atau pengikut juga memberikan banya keuntungan lho sebenarnya, Sedulur. Kamu bisa menjadi seorang selebgram, mendapat endorsement dari berbagai brand terkemuka bahkan bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah dari hanya bermain instgram dan mendapatkan banyak follower. Wah dipastikan kamu akan menjadi kaya mendadak nanti.

-->

Terkait cara melakukan cek di instagram mengenai jumlah followers-mu, kamu bisa menggunakan beberapa langkah yang kerap digunakan lho Sedulur. Misalnya bisa melakukan cek unfollowers instagram web atau masih menggunakan cara-cara yang masih lama.

Namun, tahukah Sedulur, ternyata ada lho cara buat kita untuk mengetahui siapa saja yang unfollow kamu di media sosial instagram dengan mudah dan praktis. Nah, dari pada berlama-lama yuk ikuti beberapa tips sederhana ini yang mungkin bisa kamu terapkan. Yuk disimak

BACA JUGA : 8 Rumus Rubik 3×3 Untuk Pemula, Mudah Dipahami!

1. Follow meter for instagram

Begini Cara Mengetahui Siapa yang Unfollow Kamu
maiestas

Aplikasi pertama yang bisa kamu pakai untuk melakukan cek unfollowers instagram online  adalah dengan menggunakan follow meter for instagram. Follow meter merupakan sebuah aplikasi gratis yang memberikan  informasi mengenai popularitas terhadap suatu akun instagram milik kamu.

Beberapa fitur yang bisa kamu nikmati adalah, akun yang unfollow, penganggum rahasia dan ghost followersMemang beberapa fitur premium akan dikenakan dengan biaya tertentu. Namun, kamu tetap dapat kok melihat informasi yang berguna, ini hanya dengan menggunakan versi yang gratis.

BACA JUGA :6 Cara Hack Wifi yang Dikunci, Bisa Tahu Passwordnya!

2. Followers asistant

Begini Cara Mengetahui Siapa yang Unfollow Kamu
APKDownload

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu pakai untuk melakukan cek unfollowers instagram adalah menggunakan followers asistant. Selain sangat membantu dalam memeriksa orang-orang yang berhenti berteman di instagram, aplikasi ini juga membantu kamu untuk melakukan unfollow banyak akun  secara sekaligus.

BACA JUGA : Cari Pinjaman Online? Ini Solusi Dana Kilat Terbaik yang Aman

3. Unfollowers on instgram

Begini Cara Mengetahui Siapa yang Unfollow Kamu
xamux

Unfollowers me instagram masih sama dengan dua aplikasi lainnya. Aplikasi ini memberikan informasi terkait akun yang berhenti mengikuti mu atau mem follow instagram kamu, bahkan bisa melihat akun yang tidak melakukan followback dirimu. Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah kamu dapat mengetahui akun yang melakukan block terhadap diri kamu. Meski demikian, fitur ini termasuk ke dalam fitur premium sehingga bisa dikenakan dengan biaya tertentu.

BACA JUGA : 7 Cara Menghilangkan Iklan di HP Android, Gampang Banget!

4. Followers tracker pro

Begini Cara Mengetahui Siapa yang Unfollow Kamu
techbigs

Aplikasi untuk cek unfollowers instagram online selanjutnya adalah menggunakan aplikasi Followers Tracker Pro. Aplikasi ini memberikan kamu informasi mengenai akun yang berhenti mem follow kamu, akun yang tidak melakukan followback, like dan comment yang terhapus. Aplikasi ini berguna untuk mengecek unfollowers instagram online jadi sangat mudah bisa digunakan. Aplikasi ini juga dapat memberikan informasi mengenai jumlah rata-rata like, comment  yang kamu dapatkan pada setiap post yang kamu lakukan ya Sedulur.

BACA JUGA : 12 Cara Meninggikan Badan di Usia Dewasa, Masih Bisa!

5. Followers pro

apkpure

Selanjutnya ada aplikasi Followers pro. Sama seperti pada aplikasi lainnya, aplikasi cek unfollowers instagram online ini menawarkan sebuah fitur untuk melacak akun  yang sudah unfollow instagram kamu. Namun, aplikasi ini memiliki beberapa tampilan yang cukup menarik dan dapat kamu coba lho Sedulur. Kamu bahkan akan mendapatkan notifikasi jika ada akun yang baru saja melakukan block terhadap instagram kamu serta memberikaan sebuah informasi terkait analisis media sosialmu.

6. Cara manual

suara

Setelah tadi kita membahas mengenai cara melakukan cek unfollowers instagram online, berikut ini kita akan kembali menggunakan cara yang mungkin sangat lama dan cukup merepotkan.

Ya, memang melakuka cek follower menggunakan cara manual untuk mengetahui, apakah teman kamu masih mengikuti kamu atau tidak. Langkah pertama untuk melakukan cek jika ada sesorang yang melakukan tindakan unfollowers instagram kamu, maka kamu tinggal memeriksa di bagian kolom followers. Memang terkesan sedikit merepotkan, namun cara tersebut sangat efektif untuk mengetahui temanmu masih mem follow akun instagram kamu atau tidak.

7. Kunjungi akun teman kamu

kompas

Cek unfollowers instagram selanjutnya adalah, dengan mengunjungi akun instagram teman kamu. Langkah ini dianggap sudah ketinggalan zaman lho Sedulur. Sebab, cara seperti ini dianggap sangat merepotkan dan hanya terkesan dalam membuang-buang waktu saja. Meski demikian cara seperti ini juga masih bisa dipakai untuk cek followers kamu kok sedulur

Cara melakukan ceknya pun dianggap sangat mudah dan praktis, hal yang perlu kamu lakukan adalah mencari nama teman kamu di fitur pencarian. Klik nama yang ingin kamu cari untuk memastikan apakah teman kamu masih menjadi followers setia kamu atau bukan.

Lalu pada laman akunnya langsung di klik following  untuk mengetahui daftar akun yang diikuti. Apabila terdapat kun instagram-mu, atau biasa diartikan sebagai followers, maka dipastikan temanmu masih menjalin pertemanan.

Seperti dengan namanya, teknis ini merupakan cara manual yang dapat menghabiskan waktu yang llumayan lama. Sebab, kamu harus mengunjungi setiap akun temanmu dan memeriksa dapat followingnya.

Demikian ulasan mengenai cara melakukan cek unfollowers instagram baik dari yang masih menggunakan cara-cara manual bahkan hingga sudah menggunakan aplikasi sekalipun. Tidak hanya itu, Sedulur pun juga bisa melakukan cek unfollowers instagram di PC Sedulur jika kesulitan menggunakan smartphone. Semoga penjelasan ini bisa membantu Sedulur ya.