merk vinyl terbaik

Ada banyak cara untuk membuat rumah merasa nyaman, salah satunya dengan membuat lantai rumah terasa hangat dan terlihat rapih. Untuk membuat itu, Sedulur bisa memasak vinyl untuk lantai rumah Sedulur. Nah dalam kesempatan kali ini, kita akan bahas rekomendasi merk vinyl terbaik.

Di pasaran sendiri, Sedulur bisa menemukan banyak sekali macam merk vinyl. Mulai dari vinyl untuk flooring jenis roll, plank, dan tile dengan berbagai motif. Namun menemukan vinyl yang cocok tentu tidak semudah itu. Oleh karena itu, Sedulur wajib menyimak secara tuntas ulasan tentang merk vinyl terbaik kali ini.  Penasaran ada merk apa saja yang bisa Sedulur jadikan referensi untuk mempercantik rumah? Simak di bawah ya!

BACA JUGA: 15 Inspirasi Kombinasi Perpaduan Warna Pink di Rumah

1. MIISO – Floor Vinyl dengan Perekat

merk vinyl terbaik
Pinterest

Rekomendasi merk vinyl terbaik pertama yaitu MIISO – Floor Vinyl dengan Perekat. Harga vinyl ini mulai dari Rp20.000. Vinyl ini terbuat dari antilicin dan sangat mudah dibersihkan. Sementara itu, kelebihan dari vinyl ini yaitu sudah tersedia pereketnya sehingga Sedulur tidak perlu repot memasang perekat.

-->

Namun merk vinyl ini juga memiliki kekurangan, yaitu belum dilengkapi dengan lapisan khusus untuk menjaga warna vinyl agar tetap cemerlang. Namun vinyl ini sudah dirancang khusus agar terhindar dari berbagai kotoran atau cairan agar bisa dengan mudah dibersihkan.

Terlebih lagi, permukaan best vinyl flooring ini sengaja dibuat bertekstur agar tidak licin di kaki. Ditambah dengan resistansi akan panas dan rayap, lantai vinyl ini pun menjadi makin awet dan aman untuk kesehatan.

2. Karpet Vinyl Lantai

Rekomendasi merk vinyl kedua yaitu Karpet Vinyl Lantai 0.7 mm, yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp35.000,00. Vinyl ini dapat memberi Sedulur kenyamanan tanpa harus mengeluarkan banyak uang, hal tersebut disebabkan karena harganya yang terjangkau.

Kelebihan dari vinyl ini yaitu telah dilengkapi dengan waterproof dan tahan gores, namun disayangkan bahwa vinyl ini belum termasuk perekat dan memiliki ketebalan yang kurang dan rentan sobek. Akan tetapi, jika Sedulur ingin menghemat waktu dan dana, merk ini sangat direkomendasikan.

Hal tersebut disebabkan karena vinyl ini termasuk dalam tipe roll, produk ini bisa dengan cepat sedulur bentangkan dan tempel ke lantai. Harganya pun tergolong ramah kantong, tabungan Sedulur tidak akan langsung habis akibat membeli produk ini. Ditambah dengan karakteristiknya yang tahan api dan goresan, tentu produk ini makin layak dimiliki.

3. Vinyl Floor Tile Marble

Rekomendasi vinyl selanjutnya yaitu Vinyl Floor Tile Marble, vinyl ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp15.000,00. Salah satu rekomendasi sebagai cara ekonomis untuk nikmati keindahan marmer. Hal tersebut disebabkan karena desain marble dari vinyl ini yang terlihat indah dan mewah.

Kelebihan lain, vinyl ini juga sudah dilengkapi dengan perekat sehingga Sedulur tidak perlu repot, namun kekurangan finishing lebih cenderung glossy, kurang cocok untuk penggemar tampilan matte. Vinyl ini terinspirasi dari keindahan batu alam, lantai vinyl ini hadir dengan tampilan khas marmer yang begitu eksklusif.

Bukan hanya itu, tersedia juga berbagai varian warna atraktif yang dapat membuat ruangan lebih eye-catching. Hebatnya lagi, segala kelebihan tersebut disatukan dalam harga ekonomis. Untuk menampilkan cantiknya marmer dalam ruangan tanpa perlu keluar banyak dana, produk ini tepat Sedulur pertimbangkan.

4. Varnesse Floor

Rekomendasi vinyl terbaik selanjutnya yaitu Varnesse Floor yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp20.000,00. Kelebihan dari produk ini telah dilengkapi dengan nano coating dan sekaligus sudah dilengkapi dengan perekatnya.

Namun kekurangannya, vinyl ini memiliki tekstur yang kaku. Maka dari itu, saat pemasangannya membutuhkan kemampuan yang khusus, terutama saat memasang vinyl di area yang sempit.

Lantai vinyl brand Varnesse Floor ini memang memiliki tampilan memesona. Tidak hanya motifnya yang cantik, warnanya juga akan lebih tahan lama berkat adanya nano coating di bagian permukaan. Jika Sedulur mencari lantai vinyl yang warnanya tetap cerah dalam waktu lama, ada baiknya Sedulur mempertimbangkan produk ini.

5. Paus Biru – Self Flooring Vinyl Sticker PVC

Vinyl dibanderol dengan harga mulai dari Rp17.000,00. Vinyl yang terdiri dari lima layer, makin awet digunakan. Kelebihan lain yaitu vinyl ini sudah dilengkapi dengan perekat. Namun kekurangannya, vinyl ini rentan patah jika dicabut kembali setelah ditempelkan ke lantai

Tetapi, jika Sedulur mencari vinyl plank dengan ketahanan kelas wahid, tidak perlu ragu memilih produk ini. Adanya lima lapis material, UV coating, plus wear resistance membuat lantai vinyl murah ini antigores, antiair, sekaligus antijamur.

Seluruh keunggulan tersebut membuat lantai vinyl ini siap digunakan bertahun-tahun tanpa takut jadi sarang kuman. Pertimbangan-pertimbangan di atas bisa jadi rekomendasi bagi Sedulur untuk menggunakan vinyl ini!

BACA JUGA: 17 Alat Fitnes Rumahan yang Wajib Kamu Miliki!

6. SIV – Floor PVC Sticker

merk vinyl terbaik
Pinterest

Rekomendasi vinyl terbaik lainnya yang bisa jadi pilihan Sedulur adalah SIV yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp812.142,00. Vinyl ini diklaim bisa digunakan hingga 10 tahun lamanya. Kelebihan dari vinyl ini yaitu sangat awet dan tahan lama.

Ditambah lagi vinyl ini juga dilengkapi dengan perekat, sehingga Sedulur tidak perlu susah payah memasangnya. Namun untuk kategori vinyl plank, harganya agak mahal, sehingga Sedulur perlu mengumpulkan uang terlebih dahulu. Lantai vinyl ini sudah dirancang khusus agar resistan akan segala cairan. Dengan begitu, tumpahan zat kimia tidak akan terserap dan bisa dengan mudah Sedulur bersihkan.

7. Vinyl Lantai SPC Click 5 mm

Rekomendasi vinyl terbaik sekaligus murah selanjutnya yaitu vinyl lantai SPC yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp188.980,00. Salah satu vinyl yang empuk berkat ketebalan 0,5 cm. Hal tersebut membuat vinyl ini dapat memberikan kenyamanan bagi setiap penghuni rumah.

Namun, vinyl ini memiliki rentang bergelombang bila tidak pas memasangnya. Berbeda dengan lantai vinyl kebanyakan, produk ini tebalnya mencapai 0,5 cm. Karakteristik tersebut menjadikannya lebih empuk sekaligus tahan lama.

Sedulur yang menyukai keseimbangan antara keawetan sekaligus kenyamanan penggunaan wajib memperhitungkan produk ini. Pastikan saja Sedulur juga mempersiapkan alas lantai berupa vapor barrier agar produk ini makin tahan lembab.

8. Daedong – Luxury Vinyl Flooring Plank

Rekomendasi vinyl selanjutnya yaitu Daedong yang dibanderol mulai dari Rp340.000,00. Vinyl ini memiliki pilihan atau opsi warnanya variatif, makin mudah mix-and-match. Vinyl ini juga memiliki kelebihan tahan rayap dan jamur namun vinyl ini tidak dilengkapi perekat sehingga sedikit repot saat memasangnya.

Produk yang satu ini menawarkan lima belas pilihan warna, mulai dari warna terang hingga gelap. Dengan begitu, Sedulur pun akan semakin mudah menentukan warna yang paling cocok dengan tema dan nuansa ruangan secara keseluruhan.

Menariknya lagi, produk ini juga mudah dibongkar pasang, sekaligus tahan air dan api. Sedulur yang senang memadukan berbagai warna, atau mencari lantai vinyl yang pilihan warnanya berlimpah tepat membeli produk ini.

9. Alva – PVC Vinyl Flooring Sheet Motif Polos

Ada juga vinyl dari Alva yang memiliki harga mulai dari Rp85.000,00. Vinyl ini sangat polos tanpa hiasan, kuatkan nuansa clean dalam ruangan. Memiliki kelebihan dengan tampilan sangat simpel namun vinyl ini kurang tebal dan rentan robek.

Untuk mempertegas kesan minimalis dan bersih dalam ruangan, lantai vinyl ini bisa Sedulur jadikan opsi. Tampil polos tanpa ada aksen hiasan apa pun, produk ini tampak sangat khas dan simpel. Hal tersebut membuat produk ini mampu memperkuat nuansa minimalis sekaligus clean dalam ruangan. Tentu cocok untuk membuat furnitur atau hiasan lain dalam ruangan terlihat makin menonjol.

10. Bravo – Vinyl Lantai Motif Semen

Ada juga vinyl Bravo dibanderon dengan harga mulai dari Rp78.500,00. Vinyl ini dapat menjadikan ruangan lebih terasa industrial. Cocok bagi Sedulur yang menyukai konsep rumah industrial. Salah satu vinyl yang tampil beda dengan motif semen.

Kekurangan dari vinyl ini yaitu belum ada perekatnya. Sehingga Sedulur harus sedikit berusaha saat memasangnya. Vinyl ini tersedia dengan tiga varian warna memberi Sedulur kebebasan lebih untuk berkreasi dalam ruangan. Yuk, jadikan ruangan bergaya setengah jadi makin keren dengan membeli lantai vinyl yang satu ini.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Kasur Lantai Terbaik yang Nyaman dan Empuk

11. Vinyl Golden Crown

merk vinyl terbaik
Pinterest

Golden Crown adalah salah satu merek lantai vinyl yang cukup populer dan diakui di Indonesia. Produk ini tersedia dalam berbagai pilihan motif dan warna yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi desain interior rumah Sedulur. Selain itu, lantai vinyl Golden Crown juga diketahui memiliki kualitas yang baik dan tahan lama, sehingga cocok untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Ukuran merk vinyl golden crown memiliki ukuran tebal 0,3 mm dengan ukuran lebar 15 cm dan ukuran panjang 90-100 cm. Harganya sekitar Rp. 220.000 per meter persegi. Sementara harga per box atau per dus mencapai Rp. 525.000.

12. Vinyl Kendo

Vinyl Kendo merupakan salah satu merk vinyl terbaik untuk lantai yang populer di Indonesia. Merk vinyl Kendo tersedia dalam berbagai macam pilihan motif dan warna yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi desain interior rumah Sedulur.

Ukuran vinyl kendo mempunyai ukuran tebal 0,3 mm dengan ukuran lebar 18 cm dan ukuran panjang 93-100 cm. Harganya mencapai Rp. 250.000 per meter persegi, sementara harga per dus atau per box sekitar Rp. 775.000.

Nah, itulah rekomendasi merk vinyl terbaik yang bisa Sedulur gunakan untuk membuat rumah Sedulur sebagai hunian yang nyaman. Semoga penjelasan di atas membantu Sedulur untuk mendapatkan rekomendasi vinyl yang cocok dan Sedulur butuhkan.