kasur lipat

Kasur lantai bisa jadi alternatif pilihan bagi Sedulur yang sedang mencari rekomendasi kasur untuk istirahat di rumah. Ada banyak keunggulan dari menggunakan kasur lantai ketimbang kasur besar pada umumnya. Terutama bagi Sedulur yang memiliki ruang kamar terbatas, menggunakan kasur di lantai bisa menjadi pilihan.

Nah dalam kesempatan kali ini, akan kita bahas beberapa model kasur lantai yang bisa jadi rekomendasi bagi Sedulur. Terutama bagi Sedulur yang tengah bingung memilih kasur. Apa saja kasur untuk lantai yang dimaksud? Yuk, kita simak penjelasannya di bawah ini.

BACA JUGA: 25 Desain Kamar Anak Perempuan yang Menggemaskan

1. Kasur Palembang

kasur lantai
Lazada

Macam macam kasur lantai yang bisa jadi rekomendasi pertama bagi Sedulur adalah kasur Palembang. Selain kasur di lantai, kasur ini juga merupakan kasur lipat. Salah satu kasur legendaris yang akrab bagi Sedulur pernah mengalami kos-kosan saat kuliah atau sekolah.

Harga kasur Palembang ini sangat terjangkau, bisa Sedulur dapatkan dengan harga mulai dari Rp 160.000. Namun, kasur palembang ini tidak disarankan untuk digunakan sebagai kasur utama. Kasur ini bisa Sedulur gunakan sebagai kasur untuk bersantai bersama keluarga di teras depan rumah atau di ruang keluarga.

2. Igoyo travel bed

Bukalapak

Masih dengan kasur lantai lipat, yaitu Igoyo travel bed. Kasur ini bisa Sedulur dapatkan dengan harga mulai dari Rp 650.000. Kasur ini juga sudah dilengkapi dengan buckle dan tali serta dapat disimpan dan dibawa dengan sangat mudah untuk kepentingan traveling.

Kasur ini juga tentu saja sering Sedulur temui dalam drakor yang ditonton. Karena kasur ini berasal dari Korea Selatan. Kasur lantai ini juga dilengkapi dengan tas serut lucu dengan hangeul Korea. Sedulur tidak akan kesusahan ketika ingin membawanya saat bepergian.

3. Dream Care kasur kesehatan

kasur lantai
Ali Express

Selain sebagai kasur lantai terbaik, ini juga mungkin merupakan kasur lipat paling mahal. Karena harga kasur ini dibanderol dengan harga Rp 6.400.000. Harga mahal sebanding dengan kualitas, kasur ini merupakan kasur kesehatan yang dapat membuat kamu terhindar dari sakit punggung.

Sedulur bisa bebas dari rasa sakit punggung dengan menggunakan produk yang satu ini. Kasur ini memiliki high density pressed foam pada tiga zona penopang sesuai dengan bagian tubuh. Dengan begitu, tubuh tidak akan sakit ketika tidur berjam-jam di atasnya. Ketebalan kasur ini juga mencapai 24 cm. Membuat kasur dapat bertahan dalam waktu yang lama.

4. Quantum Topper Greentea

Lazada

Merupakan kasur lantai terbaru dengan bagian depan yang bisa digunakan untuk bersandar. Kasur ini selain cocok untuk istirahat, juga sangat cocok digunakan untuk bersantai. Kasur lantai ini dilengkapi dengan headboard berbahan silikon. Dengan adanya headboard tersebut, waktu santai Sedulur akan makin berkesan. Sedulur bisa mendapatkan kasur lantai ini dengan harga mulai dari Rp 2.400.000.

Kasur berbahan lateks dan busa ini juga telah sesuai dengan standar keamanan Eropa. Kasur Quantum dinyatakan bebas dari sembilan belas bahan kimia berbahaya dan enam bahan beracun. Tidak hanya memberikan kenyamanan, Greentea Latex juga dirancang untuk keamanan karena bebas dari logam berat.

5. Inoac folded matress

kasur lantai
Lazada

Inoac terkenal dengan produk kasur lantai busa yang berkualitas. Folded Matress dari Inoac ini dapat digunakan sebagai alas ketika Sedulur sedang menonton televisi. Setelah selesai menggunakannya, Sedulur tinggal melipat kasur dan disimpan di dalam tas.  Sedulur bisa mendapatkan kasur ini dengan harga Rp 450.000.

Jika Sedulur tidak sengaja menumpahkan minuman, Sedulur bisa mencuci cover kasur. Hal ini karena pada cover kasur dilengkapi dengan ritsleting sehingga kasur bisa dimasukkan dan dikeluarkan. Busa kasur juga dapat Sedulur bersihkan dengan lebih optimal. Ketebalan busa dari kasur ini adlaah 80 cm x 180 cm.

6. Florence kasur lipat (travel bed)

Tokopedia

Harga kasur lantai masuk dalam kategori mahal, karena untuk mendapatkan kasur lipat ini, Sedulur harus mengeluarkan uang sejumlah Rp 2.000.000. Namun, kualitas dari kasur florence tidak perlu dipertanyakan lagi. Florence adalah salah satu produsen kasur yang telah mendapatkan sertifikasi International Sleep Products Association.

Tidak mengherankan jika kasur produksi Florence terjamin kualitasnya, seperti halnya kasur lipat yang satu ini. Kasur ini terbuat dari bahan fiber foam yang dibungkus dengan katun sehingga nyaman ketika digunakan.

7. Domi kasur trifold eucalyptus

kasur lantai
Bukalapak

Kasur ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 150.000. Merupakan kasur yang murah dengan kenyamanan yang tidak kalah sebagaimana kasur biasanya. Saat cuaca sedang tidak bersahabat, Sedulur baiknya menjaga imunitas tubuh. Hal ini agar Sedulur  tidak mudah terserang penyakit.

Sedulur bisa menjajal tiduran di atas kasur busa dari Domi. Kasur ini akan memberikan tubuh Sedulur treatment khusus dengan aroma minyak kayu putih. Wangi kayu putih mampu memberikan efek relaksasi yang membuat tidur Sedulur lebih nyaman dan imun tubuh pun meningkat.

8. Elite topper ultra plush latex

Lazada

Kendati merupakan kasur lantai, karus dari Elite ini memiliki harga yang lumayan, yaitu sekitar Rp 1.500.000. Sedulur bisa mendapatkan kasur ini uang sejumlah itu. Beberapa orang memiliki alergi terhadap kasur sebagai alas tidur. Jika Sedulur mengalami demikian, kasur dari Elite sangat direkomendasikan.

Selain lembut, kasur ini juga hypoallergenic sehingga tidak menimbulkan alergi. Kasur berbahan lateks ini pun antibakteri sekaligus antidebu. Apakah Sedulur ingin posisi tidur lebih tinggi? Kasur lantai ini juga dapat dijadikan sebagai pelapis bagian atas kasur lain. Supaya tidak terlalu tinggi, Sedulur harus mempertimbangkan ketebalan kasur sekitar 7 cm hingga 8 cm.

9. Royal foam kasur lipat

kasur lantai
Bukalapak

Kasur ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 750.000. Kasur lipat lantai dengan motif batik yang menunjukan identitas budaya Indonesia. Sebagai kebanggaan terhadap batik, royal foam mengeluarkan kasur dengan motif batik. Kasur lipat bermotif batik ini dapat Sedulur tempatkan di kamar untuk memunculkan nuansa lokal.

Kasur lipat ini juga dapat Sedulur gunakan dengan fleksibel. Anda bisa mengaturnya sedemikian rupa hingga bisa digunakan untuk bersandar. Sedulur pun dapat memanfaatkannya sebagai tempat duduk setelah dilipat penuh.

BACA JUGA: 10 Cara Membasmi Kutu Kasur Sampai Tuntas Hingga Telurnya

10. Uniland kasur lipat

JD.ID

Rekomendasi terakhir adalah Uniland kasur lipat. Selain sebagai kasur, produk ini juga bisa Sedulur gunakan sebagai karpet lembut untuk menghabiskan waktu bersantai dengan keluarga di ruang tengah. Kasur ini juga dilengkapi dengan tas sehingga Sedulur mudah membawanya bepergian.

Jika Sedulur membawa kasur lantai busa ini untuk piknik, Sedulur harus waspada. Hal ini karena kasur lantai ini berwarna dasar putih. Sedulur harus menjaganya supaya tidak terkena noda yang susah. Kasur ini dibanderol dengan harga Rp. 1.000.000.

BACA JUGA: 20 Rekomendasi Spring Bed Terbaik yang Paling Nyaman

Keunggulan menggunakan kasur lantai

Ali Express

Nah, setelah kamu tahu apa saja daftar rekomendasi kasut lantai di atas. Mungkin sebagian dari Sedulur ada yang berpikir bahwa kasur dengan dipan lebih baik daripada kasur bawah. Namun, jangan salah. Sedulur harus tahu bahwa ada beberapa keuntungan dengan menggunakan kasur seperti ini. Nah, berikut adalah daftar dari keunggulan menggunakan kasur lantai itu sendiri:

1. Memiliki ruangan yang lebih luas

Dengan menggunakan kasur ini, Sedulur bisa merasakan ruangan yang terasa lebih luas. Selain itu, jarak antara kasur dengan langit-langit kamar pun menjadi lebih tinggi. Meskipun sempit, kamu bisa memiliki kamar yang luas dan sirkulasi udara di dalam kamar menjadi lebih baik lagi.

Keuntungan lainnya, biasanya kasur di lantai berbentuk kasur lipat atau kasur busa. Setelah digunakan, bisa dilipat, disimpan, atau dipindahkan sehingga ruangan tetap rapi dan lega.

2. Cocok untuk anak-anak

Keunggulan selanjutnya sangat cocok untuk anak-anak, karena kasur berada langsung di atas lantai, Sedulur tidak perlu khawatir anak-anak jatuh saat tidur atau saat bermain. Selain itu, anak-anak selalu memiliki hobi untuk loncat-loncat di atas kasur. Risiko jatuh tentu menjadi perhatian Sedulur jika tidak menggunakan kasur di lantai.

3. Harga yang jauh lebih murah

Ini bisa jadi solusi bagi yang memiliki dana terbatas. Harga kasur dengan dipan cenderung tinggi, namun kasur dibutuhkan untuk istirahat. Solusinya adalah dengan membeli kasur untuk lantai yang jauh lebih murah tanpa mengabaikan kenyamanan Sedulur untuk istirahat.

Kasur yang disimpan di lantai merupakan solusi bagi Sedulur yang masih memiliki dana terbatas. Sambil menambung mengumpulkan uang untuk membeli kasur yang lebih besar, Sedulur bisa menggunakan kasur yang disimpan di lantai terlebih dahulu.

4. Tidak sulit dibersihkan

Nah ini adalah keunggulan yang paling penting. Kasur seperti ini juga sangat mudah untuk dibersihkan, dan tentu sangat mudah untuk dijemur. Tidak seperti kasur besar yang memakan banyak ruang di kamar, kasur di lantai bisa dengan mudah dibersihkan dan diangkat untuk sekalian dijemur. Sedulur juga bisa sambil memukul-mukul kasur, untuk mengusir debu yang berada di kasur.

Itulah daftar rekomendasi kasur lantai beserta alasan mengapa kamu lebih baik menggunakan kasur yang langsung disimpan di lantai. Semoga daftar rekomendasi kasur di atas, ada yang cocok untuk Sedulur. Baik dari ukuran, motif, bentuk serta yang paling penting dari segi harga.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!
 
Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!