Instragram merupakan media sosial yang sangat penting, ketika lupa kata sandi instagram kita harus segera mengatasinya. Karena selain dapat menimbulkan kemungkinan buruk dibajak atau digunakan dengan cara yang tidak bertanggung jawab, instagram juga biasanya menyimpan hal pribadi yang amat penting.

Berikut ini adalah rekomendasi cara mengatasi lupa kata sandi instagram yang bisa Sedulur gunakan. Sehingga Sedulur tidak perlu panik karena mengetahui cara masuk instagram lupa kata sandi. Seperti apa cara dan langkahnya? Yuk, mari langsung kita simak pembahasannya di sini!

BACA JUGA: Cara Ganti Password Instagram yang Aman di HP atau PC

1. Menggunakan email

lupa kata sandi instagram
indozone

Untuk mengetasi lupa kata sandi instagram, langkah yang pertama yang bisa Sedulur lakukan adalah dengan menggunakan email. Cara mengetahui kata sandi instagram yang lupa dengan email sebagai berikut:

-->
  • Masuk ke aplikasi instagram
  • Lalu klik dapatkan bantuan untuk login
  • Selanjutnya masukan akun email yang digunakan saat membuat akun instagram
  • Lalu klik pilihan kirim sebuah email
  • Masuk ke email Sedulur, dan tunggu pesan masuk
  • Kemudian akan muncul pesan reset password
  • Lalu masukkan password baru dengan kata sandi yang baru
  • Klik konfirmasi dan tunggu hingga selesai

2. Via telepon

memurlar

Sedulur bisa melakukan cara masuk akun instagram yang lupa kata sandi dan email dengan menggunakan telepon. Langkah yang bisa Sedulur lakukan adalah sebagai berikut:

  • Buka Instagram terlebih dulu, bisa dari handphone maupun komputer. Kemudian klik pada bagian ‘dapatkan bantuan untuk masuk’.
  • Masukkan nama pengguna atau alamat email Instagrammu, alamat email, atau nomor telepon. Kemudian klik tanda selanjutnya. Dalam hal ini, masukkan nomor telepon. Kamu bisa memilih kirim sebuah SMS
  • Tinggalkan Instagram untuk memeriksa kotak masuk. Jika ada pesan masuk dari Instagram, ikuti perintahnya. Biasanya SMS tersebut adalah permintaan untuk mengakses Instagram dari link yang telah dibagikan.
  • Bukalah link tersebut dengan pilihan buka dengan Instagram.
  • Jika telah berhasil, kamu akan disediakan dua kolom untuk mereset password Instagram.
  • Setelah itu, akun Instagram sudah bisa digunakan kembali

Setelah itu, Sedulur bisa melakukan cara login akun instagram yang lupa kata sandi dan akun instagram Sedulur akan pulih kembali. Jangan lupa untuk dicatat kata sandi yang baru.

BACA JUGA: 7 Cara Cek Unfollowers Instagram Kamu dengan Mudah!

3. Menggunakan akun Facebook

lupa kata sandi instagram
katadata

Cara mengetahui kata sandi instagram yang lupa terakhir adalah dengan login menggunakan facebook. Karena instagram telah dimiliki facebook sejak lama, dan diminta untuk diintegrasikan. Oleh karena itu, menggunakan password dan akun facebook menggunakan cara login akun instagram yang lupa kata sandi. Cara yang bisa Sedulur lakukan adalah sebagai berikut:

  • Buka Instagram terlebih dulu, bisa dari handphone maupun komputer. Kemudian klik pada bagian dapatkan bantuan untuk masuk.
  • Setelah itu akan tampil laman bantuan masuk. Kamu bisa memilih masuk dengan Facebook.
  • Setelah muncul halaman baru, kamu bisa mengisi username dan password Facebook.
  • Akan ada memberi izin Faceboo’, kemudian klik ‘Ok’.
  • Jika sudah berhasil masuk, akan tampak dua kolom untuk mengganti password Instagram.
  • Setelah itu, akun Instagram sudah bisa digunakan kembali

Ini adalah cara yang paling mudah dibandingkan cara lainnya. Maka dari itu, Sedulur harus benar-benar menjaga akun instagram Sedulur, karena jika akun instagram Sedulur diretas, kemungkinkan peretas juga bisa membajak akun facebook dan banyak hal lainnya.

Setelah mengetahui beberapa rekomendasi cara masuk akun instagram yang lupa kata sandi dan email di atas, Setelah itu Sedulur juga perlu menganti kata sandi akun secara berkala. Hal tersebut sangat penting, karena setidaknya terdapat beberapa alasan yang menjadikannya amat penting. Di bawah ini akan dibahas lebih lengkap lagi.

BACA JUGA: 7 Cara Melihat Akun Instagram yang di Private Tanpa Harus Follow

Pentingnya Mengganti Kata Sandi Secara Berkala

addiction

Terlihat sepele namun sangat penting, yaitu mengganti kata sandi untuk akun instagram. Namun bukan hanya untuk akun instagram, hal ini juga berlaku untuk setiap akun media sosial Sedulur, yang sekiranya menyimpan data penting. Berikut ini merupakan alasan untuk mengganti akun secara berkala yang perlu Sedulur pertimbangkan.

Mencegah peretasan

Selain agar tidak lupa kata sandi instagram, mengganti kata sandi akun instagram secara berkala juga sangat penting untuk mencegah akun Sedulur diretas. Karena jika sudah terlanjur diretas, jika Sedulur tidak ingin mengusahakannya Sedulur harus merelakannya.

Menjaga keamanan akun

Sedulur yang rutin mengganti kata sandi akan memiliki keamanan yang kuat. Karena para peretas akan kesulitan membajak akun Sedulur dikarenakan kata sandi diganti secara berkala. Peretas tidak akan bisa menembus keamanan akun Sedulur dan sulit untuk dibajak.

Mencegah kata sandi tersimpan di Smartphone lain

Instagram merupakan aplikasi yang bisa kita buka di smartphone mana pun, dan juga bisa dibuka di laptop. Bagi Sedulur yang sering membuka instagram di perangkat lain, dengan mengganti password secara rutin akan mencegah kata sandi tersimpan di smartphone lain. Selain juga Sedulur terhindar dari lupa kata sandi instagram.

D. Melatih daya ingat

Selain agar menghindari lupa kata sandi instagram, dengan mengganti secara rutin kata sandi juga bisa melatih daya ingat Sedulur. Dan membuat Sedulur lebih menyadari pentingnya mengingat kata sandi.

Sekian langkah dan cara yang bisa Sedulur lakukan ketika lupa kata sandi instagram. Dari semua cara di atas, langkah pertama yang penting untuk Sedulur lakukan adalah tetap tenang dan jangan panik. Jangan memikirkan banyak hal yang macam-macam terlebih dahulu. Lakukan langkah-langkah di atas, akun instagram Sedulur pun akan pulih dengan mudah dan praktis.