cara melihat akun instagram yang di private

Cara melihat akun instagram yang di private merupaka bentuk dari rasa ingin tahu yang tinggi, atau dalam istilah sekarang disebut dengan kepo, kadang kala sulit kita kontrol. Seringkali, kita gelisah, ingin mengetahui kegiatan seseorang.

Terutama seseorang yang kita sukai dan sedang kita incar dijadikan gebetan. Instagram merupakan salah satu medsos yang paling banyak digunakan untuk berbagi kegiatan sehari-hari.

Instagram memiliki fitur private yang hanya beberapa orang terpilih yang bisa melihat foto/video yang dibagi. Otomatis, kita pasti penasaran dan ingin melihatnya juga, namun akun tersebut diprivate. Langkah mudah adalah menggunakan cara melihat akun Instagram yang di private.

Ini beberapa trik dan cara melihat akun Instagram yang di private, untuk menghilangkan dahaga kepo Sedulur agar tidak membuat Sedulur gelisah. Yuk, mari langsung kita cek di bawah ini.

Baca Juga: Ini Cara Menghapus Akun Instagram Permanen atau Sementara

1. Menggunakan situs Instalooker

1. Menggunakan situs Instalooker
Instalooker

Pilihan pertama cara melihat akun instagram yang di private adalah dengan menggunakan situs instalooker.. Menggunakan situs ini, membuat Sedulur dapat melihat isi instagram yang diprivate. Selain itu, Sedulur bisa juga download foto atau video dari Instagramnya.

Kelebihan yang paling utama dari situs ini adalah bisa diakses dengan secara gratis. Kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk menggunakan situs ini, satu-satunya modal yang kita keluarkan adalah kuota internet. Untuk menggunakan situs ini, kita hanya perlu menggunakan username IG kita.

Adapun cara menggunakan aplikasi Instalooker.com untuk melihat akun IG yang diprivate ialah sebagai berikut:

  1. Login ke dalam instalooker.com pada url di PC Sedulur.
  2. Lalu inputkan username IG akun yang diprivate.
  3. Ketuk check account jika ingin melihat akun tersebut masih aktif ataukah sudah tidak aktif.

2. Cek di situs Insta-spy

2. Cek di situs Insta-spy
Instaspy

Cara melihat akun Instagram yang di private kedua adalah situs insta-spy.net. Cara menggunakan aplikasinya sangat mudah, Sedulur langsung mengunjungi situs insta-spy.net. Lalu masukkan username IG Sedulur, setelah itu tinggal cari akun Instagram yang ingin Sedulur ketahui. Selain langsung mencari nama IG, Sedulur juga bisa langsung copyling profil IG dan paste di situs Insta-spy.

Setelah muncul akunnya, Sedulur bisa memilih fitur See Private Profiles Now. Lalu akan muncul pilihan Want to View, kemudian klik dan postingan yang diprivate mun akan muncul. Sedulur pun kali ini dapat melihat berbagai postingan dari akun yang diprivate.

Ini merupakan cara melihat akun ID private tanpa harus mengikutinya. Praktis dan super mudah ‘kan?

3. Gunakan situs Instagram Viewer

3. Gunakan situs Instagram Viewer
Easygetinnta

Selanjutnya adalah menggunakan situs Instagram viewer. Cara melihat akun instagram yang di private iPhone, android atau website ini dapat memudahkan Sedulur yang penasaran dengan setiap postingan dari akun seseorang. Situs ini juga memiliki kemampuan yang sama seperti situs-situs yang telah disebutkan sebelumnya. Namun, website ini tidak menyediakan fitur download foto dan video, jadi Sedulur hanya bisa melihatnya saja.

Walaupun tidak dapat download dan hanya melihat saja, hal tersebut tidak masalah karena yang paling penting rasa penasaran tersebut bisa terjawab dan Sedulur tidak perlu gelisah karena begitu penasaran. Rasa penasaran memang bisa membuat kita gelisah dan tidak karuan, salah satu caranya adalah dengan melihatnya langsung.

4. Memanfaatkan Instagram+

cara melihat akun Instagram yang di private
Elevenia

Instagram+ merupakan aplikasi yang bisa Sedulur gunakan untuk melihat IG yang diprivate. Aplikasi ini memungkinkan kita yang menggunakannya untuk melihat video dan foto yang diprivasi. Namun ada satu kekurangan dari cara melihat akun Instagram yang di private ini. Yaitu, aplikasinya tidak tersedia di Google Playstore.

Namun, Sedulur bisa mengunduhnya di beberapa link download bersedia. Aplikasi yang tidak tersedia di Google Playstore bukan berarti aplikasi tersebut ilegal, namun bisa saja aplikasi belum terdaftar atau tidak memenuhi syarat yang diberikan oleh Playstore. Sehingga tidak tersedia di Google Playstore. Selain cara ini, Sedulur juga bisa menggunakan cara melihat akun private dengan inspect.

Baca Juga: 6 Cara Download Foto Instagram Dari Ponsel, Gampang Banget

5. Pakai Aplikasi Khusus

cara melihat akun Instagram yang di private
Social Positives

Selain beberapa situs yang telah dijelaskan di atas, terdapat juga beberapa aplikasi android yang bisa Sedulur gunakan untuk melihat akun instagram yang diprivate. Berdasarkan informasi dari cara melihat akun instagram yang di private kaskus, beberapa aplikasi telah tersedia di Google Play Store dan bisa Sedulur download dan langsung digunakan. Beberapa aplikasi yang dimaksud adalah:

  • INK361
  • Stalkie For Instagram
  • Qeek For Instagram
  • Insta View
  • Follow Gram Pro

Sama dengan menggunakan situs, dalam cara melihat akun instagram yang di private menggunakan aplikasi, Sedulur wajib memasukkan nama akun atau username Instagram yang ingin Sedulur lihat. Tidak lama setelah itu, foto, video dan story dari akun instagram yang diprivate pun akan muncul. Namun, tidak semua aplikasi di atas memiliki fitur untuk download dan save video/foto. Kadang Sedulur hanya mampu melihatnya saja.

6. Menggunakan fake account

cara melihat akun Instagram yang di private
Hipwee

Alternatif cara melihat story instagram akun yang di private adalah dengan membuat fake account Instagram. Pastikan identitas dari akun palsu Sedulur ini tidak diketahui oleh orang yang ingin Sedulur cek Instagram. Karena jika diketahui, Sedulur akan kesulitan lagi.

Membuat fake account merupakan solusi untuk menghilangkan hasrat kepo Sedulur terhadap seseorang yang ingin Sedulur ikuti Instagramnya. Hal yang wajib diperhatikan adalah membuat nama yang normal dan tidak terduga, agar fake account Sedulur tidak dicurigai dan Sedulur dapat melihat Instagram dengan luluasa.

Lebih baik, menggunakan berkamuflase dengan membuat akun bisnis. Bagi Sedulur yang menjalankan bisnis menggunakan Instagram, bisa memanfaatkan akun bisnis yang Sedulur miliki untuk ngepoin beberapa akun Instagram yang diprivate. Namun, tentu saja cara ini tidak begitu baik, karena menggunakan akun bisnis pada kegiatan yang tidak seharusnya. Gunakan sekali-kali saja untuk kepo, yang penting hasrat ingin tahu dan rasa penasaran sudah terlampiaskan.

7. Meminjam Instagram teman/sahabat

cara melihat akun Instagram yang di private
Kompas

Cara melihat akun instagram yang private iphone, android, atau website yang paling mudah dan aman adalah dengan meminjam Instagram teman, sahabat, atau saudara Sedulur. Pinjam Instagram teman Sedulur, follow akun orang yang ingin Sedulur lihat, langsung deh cek setiap update-an Instagram akun tersebut. Hasrat kepo pun akan hilang segera.

Agar tidak menjadi masalah dan fitnah, Sedulur harus minta izin dulu. Ceritakan maksud dan tujuan meminjam Instagram, jujur sampaikan apa adanya. Agar tidak menjadi masalah dan mencegah fitnah. Keuntungan menggunakan trik ini tentu saja Sedulur bisa menghemat kuota.

8. Memanfaatkan Appstweak.com

Deposit Photos

Appstweak.com dapat menjadi salah satu solusi bagi Sedulur menemukan cara melihat akun Instagram yang di private. Penasaran bagaimana langkah-langkahnya menggunakan Appstweak.com?

Yang pertama, buka terlebih dahulu akun IG yang di-private. Ingat baik-baik username akun tersebut, dan masukkan username di kolom “Type Username” Appstweak.com. Setelah itu, Sedulur akan menjumpai opsi “Choose Your Platform”, pilih antara iOS atau Android. 

Kemudian, opsi “How Many Photos You Want?” akan muncul, pilih saja “All of Them”. Setelah selesai dengan proses “Human Verification”, Sedulur tinggal masuk lagi ke akun IG yang di-private lalu tekan “Refresh”. Akun IG private pun akan terlihat.

9. Melihat story melalui Instaviewz.com

Instaviewz

Metode selanjutnya adalah dengan menggunakan Instaviewz.com. Berikut langkah yang bisa Sedulur lakukan:

  1. Langkah pertama adalah mengingat username IG private yang Sedulur ingin lihat.
  2. Masuk ke Instaviewz.com, masukkan username tadi.
  3. Pilih “View Profile Now”, lalu “Confirm Username”, dan “Select the Number of Pictures You Want to View”.
  4. Pilih “View Private Pictures”, saja.

Tunggu sampai proses selesai, dan juga lakukan “Human Verification”. Jika sudah, kembali ke akun IG private yang Sedulur kehendaki, dan ia pun akan terbuka.

10. Menggunakan InjectBox.com

InjectBox

Salah satu situs pihak ketiga lain yang sangat bermanfaat dalam cara melihat akun Instagram yang di private adala InjectBox.com. Langkahnya mudah, yaitu:

  1. Pertama buka situs InjectBox.com, masukkan username IG private.
  2. Setelah itu, pilih “View Private Account”.
  3. Lanjutkan sampai proses berikutnya, hingga pilih “View Photos”.
  4. Selesaikan “Human Verification”, dan akun IG private pun siap untuk Sedulur lihat.

11. Memakai akun Instagram cadangan

Deposit Photos

Selain meminjam akun IG orang lain atau teman, Sedulur juga dapat memakai akun Instagram cadangan. Saat ini, tidak jarang ada orang yang memiliki dua akun Instagram atau bahkan lebih. Salah satu tujuannya adalah untuk menjadikan akun yang satu sebagai akun cadangan.

Instagram sebagai media sosial sendiri tergolong memiliki peraturan atau Community Guidelines yang ketat. Sehingga ketika kita tidak sengaja melanggar aturan tersebut, maka akun kita akan berisiko untuk ditangguhkan. Di sinilah akun Instagram cadangan menjadi sangat bermanfaat.

Selain menjadi akun kedua, Sedulur juga dapat menggunakan akun cadangan untuk melihat akun IG orang lain. Namun, apabila akun orang lain tersebut di-private, tentu saja Sedulur perlu untuk menekan tombol follow terlebih dahulu.

12. Cara terakhir, coba follow akun IG terlebih dahulu

Depositphotos

Apabila Sedulur tidak puas dengan opsi-opsi aplikasi atau situs ketiga di atas seperti menggunakan Instalooker.com, pun Sedulur tidak memiliki teman yang dapat dipinjami akun IG-nya atau tidak memiliki akun IG cadangan, solusi terakhir adalah dengan mengikuti akun IG yang ingin Sedulur lihat.

Sekian pembahasan melihat akun instagram yang di private yang bisa Sedulur lakukan. Semoga cara ini bisa bermanfaat bagi Sedulur yang membutuhkannya. Namun, jangan terlalu berlebihan menggunakan cara ini, karena bisa membuat beberapa orang risih dan menganggu hak privasi juga.

Lebih baik lagi, Sedulur bisa memanfaatkan Instagram untuk hal yang bermanfaat seperti membangun bisnis. Selain Instagram, Sedulur juga bisa menggunakan Aplikasi Super untuk membangun Sedulur. Aplikasi Super merupakan platform penyalur sembako yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan bisnis.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.
 
Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.