Cat dapur rumah

Salah satu rekomendasi untuk area dapur dan kitchen set yaitu rekomendasi cat dapur warna biru. Selain dapat membuat tenang, Sedulur juga bisa semakin nyaman memasak. Karena warna cat dapur akan mempengaruhi mood Sedulur saat memasak.

Bagi Sedulur yang tertarik mengubah warna cat dapur menjadi biru, berikut ini beberapa rekomendasi cat dapur warna biru yang bisa jadi pilihan Sedulur. Yuk, mari langsung saja kita simak daftar warna biru untuk cat dapur yang bisa jadi pilihan Sedulur di bawah ini!

BACA JUGA: 20 Ide Warna Cat Kamar Bikin Nyaman dan Menenangkan 

1. Dapur warna biru muda

cat dapur warna biru
Berita99

Rekomendasi cat dapur warna biru pertama yaitu warna biru muda. Bagi Sedulur yang memiliki dapur kecil, warna biru muda bisa jadi rekomendasi untuk digunakan. Karena warna biru muda bisa memberikan kesan terang sehingga dapur tidak terasa begitu sempit.

-->

Sedulur juga bisa mengaplikasikan setiap permukaan rak dan kabinet dengan warna biru muda agar hasil lebih maksimal. Aplikasikan di setiap permukaan rak dan kabinet dapur untuk hasil yang maksimal.

Sedulur bisa memadukannya dengan dinding serta meja dapur putih agar ruangan tidak terlihat monoton. Jangan lupa, sesuaikan juga warna pernak-pernik dapur yang digunakan agar warna dapur tidak belang dan tumpang tindih.

2. Dapur warna biru di bawah tangga

cat dapur warna biru
Kitchen Set Modern

Rekomendasi selanjutnya yaitu cat dapur warna biru yang terletak di bawah tangga. Alternatif pilihannya adalah biru terang seperti inspirasi pada gambar di atas. Sedulur cukup mengaplikasikannya pada kabinet dapur agar keberadaannya menjadi pusat perhatian.

3. Warna biru keunguan

cat dapur warna biru
Dapur Idea

Warna biru dan warna ungu merupakan warna yang tipis, jika Sedulur bingung menentukan untuk memilih warna mana, kenapa tidak menggunakan kedua warna sekaligus? Sedulur bisa memadukan kedua warna tersebut dengan menggnakan warna biru keunguan.

Pilih warna biru keunguan yang sekilas tampak seperti varian lilac. Kemudian gunakan pernak-pernik dengan warna ungu dan biru sebagai pemanis dapur. Jangan lupa, beri aksen warna putih dan hitam di beberapa sisi agar ruangan tidak tampak terlalu lembut.

4. Warna dapur tradisional biru muda

Desain Dapurku

Dengan desain daput tradisional tanpa kabinet dan bukan dapur modern dengan kitchen set, Sedulur bisa memadukan warna biru untuk membuat dapur lebih nyaman dan bersih. Sedulur bisa langsung mengaplikasikan dinding dan lantai dapur dengan warna biru muda.

Sedulur juga bisa menggunakan warna biru dengan mengkombinasikan penggunaan tirai bawah untuk meja dapur. Sehingga dapur terlihat lebih tradisional dan lebih nyaman.

5. Warna biru laut

cat dapur warna biru
Veranda

Rekomendasi untuk cat dapur warna biru selanjutnya yaitu warna biru laut. Warna biru lau membawa suasana liburan ke dalam rumah. Warna biru lau terkenal juga dengan konsep beach house. Warna biru laut juga terasa sangat luas dan kombinasikan dengan warna putih.

Sedulur bisa mengkombinasikan dengan lantai parket kayu, yang cocok untuk segala warna. Dengan warna biru laut ini, area dapur bisa menjadi salah satu fokus unik di rumah Sedulur.

BACA JUGA: 14 Jenis Lampu Tidur Terbaik yang Berikan Kesan Hangat

6. Warna biru navy untuk dapur

Coastal Splash

Rekomendasi cat dapur warna biru selanjutnya yaitu warna biru navy. Terutama bagi Sedulur yang lebih menyukai warna biru gelap ketimbang warna biru terang. Meskipun warna biru memang identik dengan warna terang, namun ada juga warna biru yang bernuansa gelap.

Salah satunya adalah warna biru navy, yang bisa Sedulur padukan dengan backsplash dapur berwarna putih dan meja bernuansa abu. Baru kemudian aplikasikan cat navy pada permukaan kabinet dapur secara menyeluruh. Jangan lupa, pajang beberapa peralatan makan bernuansa navy di rak gantung sebagai aksen dekorasi tambahan.

7. Perpaduan cat dapur warna biru dan hijau

Master Inco

Cat dapur warna biru juga bisa Sedulur dengan warna hijau. Salah satu rekomendasi dapur yang menarik untuk digunakan. Gunakan warna hijau di area dinding, sementara biru di area kabinet dapur. Kemudian gunakan perabot tambahan dengan warna senada atau pilih yang bernuansa netral.

Misalnya saja kursi bar dan lampu gantung berwarna putih. Penggunaan karpet juga penting, untuk membuat dapur menjadi lebih warna warni.

8. Dapur skandinavian dengan aksen warna biru

Elle Decor

Warna biru sangat cocok untuk kamu padukan dengan desain skandinavian. Tidak perlu di seluruh permukaan ruangan, cukup gunakan di beberapa area saja. Misalnya untuk meja bar di dapur dan dekorasi kecil seperti lukisan.

Ini akan membuat dapur terasa lebih nyaman untuk kamu gunakan. Sebagaimana dari gambar yang bisa Sedulur lihat di atas. Selain cat dapur warna biru, Sedulur juga bisa menggunakan desain dapur di atas agar semakin rapih dan semakin menarik.

9. Rekomendasi warna biru dan hitam

Elle Decor

Rekomendasi selanjutnya yaitu warna biru dan hitam. Perpaduan warna biru dan hitam di dapur sangat cocok dan wajib dicoba untuk dapur dengan kesan nyaman dan aman. Tentu saja, penggunaan warna putih di beberapa sudut dapur juga diperlukan.

Namun ingat, jangan sampai warna putih mendominasi ruangan dapur Sedulur. Pasalnya kesan yang akan Sedulur tonjolkan dari perpaduan biru dan hitam adalah nuansa dapur nan elegan. Sebagaimana yang dapat Sedulur lihat pada rekomendasi gambar di atas.

10. Dapur warna biru elektrik

cat dapur warna biru
Veranda

Rekomendasi terakhir cat dapur warna biru yaitu warna biru elektrik. Jika warna biru laut dapat memberikan kesan suasana pantai, warna biru elektrik dapat memberikan kesan yang unik. Dengan penerapan warna biru elektrik dapat membuat sudut dapur Sedulur terasa berbeda dan menjadi sangat unik.

Sedulur bisa memadukan warna biru elektrik dengan beberapa material dengan warna yang berbeda. Sedulur bisa memadukan warna biru elektrik dengan material kayu untuk mendapatkan kesan rustic yang cerah.

Rekomendasi lain, Sedulur bisa memadukan warna biru elektrik dengan memadukan keramik multi warna untuk menciptakan kesan gaya boho di bagian dapur. Sebagaimana yang dapat Sedulur lihat dalam gambar di atas.

BACA JUGA: 12 Inspirasi Warna Cat Untuk Dapur, Cantik Memanjakan Mata!

Selain untuk dapur dalam rekomendasi di atas, warna biru juga cocok untuk kamar. Bagi Sedulur yang kesulitan memilih warna cat kamar, warna biru bisa jadi pilihan yang pasti. Karena cat kamar dapat mempengaruhi suasana hati dan juga memberikan efek psikologis.

Maka dari itu, pertimbangan warna cat kamar memang harus sangat hati-hati. Tentu tujuannya agar tidak salah memilih warna dan dengan warna kamar yang tepat dapat mempengaruhi suasana hati pemilik ruangan.

Demikian daftar cat dapur warna biru yang bisa jadi rekomendasi Sedulur, agar dapur tetap cantik dan nyaman digunakan. Kenyamanan memasak sangat penting agar bisa membat makanan nikmat untuk keluarga di rumah.

Semoga dari daftar cat dapur warna biru di atas, ada salah satu warna bahkan desain dapur yang cocok untuk Sedulur gunakan. Jangan lupa juga dirawat dan dijaga kebersihan dapur agar tetap dapat memberikan kenyamanan saat memasak.