warna cat untuk dapur

Memikirkan warna cat untuk dapur bukan hanya dapat membuat Sedulur semangat untuk memasak, namun juga bisa membuat masakan yang Sedulur buat semakin nikmat. Karena mood Sedulur pun lebih baik saat memasak dengan warna cat dapur yang menarik.

Bagi Sedulur yang ingin mengubah warna cat untuk dapur agar lebih nyaman dan membuat Sedulur betah untuk masak, berikut ini terdapat beberapa rekomendasi yang bisa Sedulur gunakan. Yuk, mari langsung saja kita simak daftar warna cat untuk dapur yang bisa jadi pilihan Sedulur di bawah ini!

BACA JUGA: Warna Cat Rumah yang Sejuk dan Hidupkan Suasana Rumah

1. Warna Hijau Olive

warna cat untuk dapur
Veranda

Rekomendasi warna cat untuk dapur pertama yaitu warna hijau olive. Warna ini sangat cocok untuk Sedulur yang ingin dapur lebih cerah dan ceria. Selain untuk dapur, warna hijau juga seringkali digunakan untuk kebutuhan ruangan lain, karena efeknya yang memberikan ketenangan sekaligus cerah.

-->

Warna ini juga sangat mudah digunakan untuk berbagai konsep desain rumah, mulai dari konsep rumah tropis, konsep klasik hingga konsep rumah country. Warna cat dapur yang cerah selain dapat meningkatkan mood memasak, rasa senang, juga dapat memberikan kesan ruangan terlihat bersih.

2. Warna Biru Laut

Veranda

Rekomendasi warna cat untuk dapur selanjutnya yaitu warna biru laut. Warna biru lau membawa suasana liburan ke dalam rumah. Warna biru lau terkenal juga dengan konsep beach house. Warna biru laut juga terasa sangat luas dan kombinasikan dengan warna putih.

Sedulur bisa mengkombinasikan dengan lantai parket kayu, yang cocok untuk segala warna. Dengan warna biru laut ini, area dapur bisa menjadi salah satu fokus unik di rumah Sedulur.

3. Warna Kuning Kunyit

warna cat untuk dapur
Image Magazine

Rekomendasi warna untuk dapur yang memberikan kesan ceriah selain warna hijau olive yaitu warna kuning kunyit. Warna kuning knyit dapat memberikan suasana yang segar dan membuat suasana dapur menjadi lebih ceria.

Agar keseluruhan tampilan enak dilihat, pilih material logam dalam warna hitam atau chrome, jangan dicampur adukkan dengan warna silver maupun bahan plastik berwarna lainnya. Karena ada beberapa warna yangtidak cocok dipadukan dengan warna kuning kunyit.

Sebagai rekomendasi, Sedulur bisa melihat rekomendasi penerapan warna kuning kunyit di dalam dapur dalam gambar di atas. Salah satu referensi dapur dengan warna kuning kunyit yang menarik denganperpaduan warna hitam dengan material logam.

4. Warna Biru Elektrik

Veranda

Jika warna biru laut dapat memberikan kesan suasana pantai, warna biru elektrik dapat memberikan kesan yang unik. Dengan penerapan warna biru elektrik dapat membuat sudut dapur Sedulur terasa berbeda dan menjadi sangat unik.

Sedulur bisa memadukan warna biru elektrik dengan beberapa material dengan warna yang berbeda. Sedulur bisa memadukan warna biru elektrik dengan material kayu untuk mendapatkan kesan rustic yang cerah.

Rekomendasi lain, Sedulur bisa memadukan warna biru elektrik dengan memadukan keramik multi warna untuk menciptakan kesan gaya boho di bagian dapur. Sebagaimana yang dapat Sedulur lihat dalam gambar di atas.

5. Warna Peach

warna cat untuk dapur
Homeland

Rekomendasi warna cat untuk dapur selanjutnya yaitu warna peach, yang merupakan warna lembut yang dapat diaplikasikan untuk memberikan kesan yang segar. Lebih cocok untuk dipadukan dengan warna hijau atau warna lain yang kontras dengan warna peach itu sendiri.

Agar lebih serasi dan harmonis, Sedulur bisa memadukan dengan warna rose gold untuk material lain seperti rak atau juga material-material lainnya. Sebagaimana yang dapat Sedulur lihat pada contoh di atas, dapur dengan warna peach terlihat sangat nyaman.

Bukan hanya terlihat sangat nyaman, warna peach juga terlihat begitu mewah. Sehingga dapat membuat betah saat memasak di dapur.

6. Warna Merah

The Kitchn

Umumnya, warna merah sangat jarang digunakan untuk dapur. Biasanya warna merah digunakan untuk kamar atau ruang tengah karena dapat memberikan kehangatan. Begitu juga jika warna merah digunakan untuk dapur, dapat memberikan suasana hangat.

Karena warna yang ditimbulkan tidak begitu terang juga tidak begitu gelap. Sedulur bisa memadukan dengan berbagai unsur kayu. Selain itu juga Sedulur bisa memberikan sentuhan dengan warna lain, seperti warna peach.

Warna merah yang digunakan juga bisa sedikit mengandung rona magenta sehingga bisa terasa lebih kalem lagi. Nuansa hangat dapat terasa di dapur dengan warna yang mudah dikombinasikan dengan warna lain. Salah satu rekomendasi warna yang bisa Sedulur coba.

7. Warna Hijau Mint

warna cat untuk dapur
The Kitchn

Selain warna hijau olive, Sedulur bisa menggunakan hijau mint sebagai warna cat untuk dapur. Hijau mint dapat menimbulkan kesan manis dan juga unik. Sebagaimana yang dapat Sedulur lihat dalam rekomendasi gambar di atas. Warna hijau mint yang dipadukan dengan warna putih, ditambah edngan aksen lantan yang semakin tegas.

Untuk menambahkan kesan natural, gunakan meja dan kursi makan dengan material kayu. Pilih warna kayu yang lembut atau muda, karena akan lebih mudah berbaur dan secara instan akan membuat tampilan ruangan terasa modis dan segar.

8. Warna Aksen Oranye

Apartment Theraphy

Ingin memiliki dapur yang berbeda sama sekali? Sedulur bisa menggunakan aksen warna oranye. Sedulur akan mendapatkan dapur yang cerah dan sangat meriah. Agar semakin serasi, Sedlur bisa memadukan dengan warna kontras di beberapa spot.

Seperti misalnya pada warna meja makan atau Sedulur bisa meletakkan backsplash serta bagian dalam penampangan rak dengan warna yang unik. Sebagaimana yang dapat Sedulur lihat

9. Warna Hijau Sage x Peach

warna cat untuk dapur
Decorilla

Saat menggabungkan dua warna kontras agar dapur tetap terasa lapang, Sedulur bisa menggunakan trik memisahkannya dengan warna netral lainnya. Sebagaimana yang dapat Sedulur lihat dalam contoh di gambar di atas, ada bidang backsplash serta top table menggunakan warna putih.

Hasilnya, kedua warna yaitu hijau sage serta peach bisa berdiri sendiri dan memberikan tampilan dapur yang cantik. Pilih pelengkap dekorasi lainnya serba putih, agar terjaga keselarasannya. Campuran warna cat untuk dapur ini dapat membuat dapur terlihat bersih dan mewah.

Tidak mudah memadukan dua warna untuk dapur, tidak seperti memadukan dua warna untuk kamar atau ruang keluarga. Warna ini bisa jadi rekomendasi bagi Sedulur yang ingin memiliki dapur dengan dua warna.

10. Warna hazelnut

Perawatan Bangunan

Rekomendasi selanjutnya yaitu hazelnut sebagai warna cat untuk dapur. Hazelnut adalah tone warna klasik turunan dari warna coklat. Ini adalah pilihan yang paling tepat bagi Sedulur yang ingin warna cat bagian dapur yang elegan dan mewah.

Pastinya warna ini sangat cocok sekali bagi yang menyongsong tema klasik dalam sebuah ruangan. Kesan hangat dengan balutan tone coklat, membuat warna ini cocok untuk diterapkan pada berbagai ruangan. Dijamin saat memasak, Sedulur bisa semakin nyaman dan betah.

BACA JUGA: Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Dalam yang Elegan

11. Warna merah bata

warna cat untuk dapur
Unsplash

Merah bata juga bisa jadi rekomendasi warna cat untuk dapur. Agar lebih semangat untuk memasak di dapur, sesekali memang diperlukan makeover ruangan dengan mengubah warna catnya. Misalnya saja merah bata.

Warna cat rumah yang sejuk tampak depan ini juga bisa membuat ruangan di sudut ini terkesan mencolok. Tak perlu mengecat seluruh sisi ruangannya. Sedulur bisa memberi warna merah pada sisi tembok yang menempel langsung dengan kompor dan kitchen set. Area selain itu bisa dibiarkan putih agar memberikan kesan nyaman untuk memasak.

12. Warna warni untuk dapur

Homestratosphere

Rekomendasi terakhir warna cat untuk dapur yang bisa Sedulur terapkan yaitu dengan dinding yang warna warni. Untuk memasak lebih hidup dan meriah, warna dinding yang warna warni bisa jadi pilihan Sedulur. Tentu Sedulur harus tetap memilih warna-warna yang serasi.

Sedulur bisa memilih warna yang masih memiliki benang merah, seperti warna merah, biru dan kuning. Sebagai contoh yang bisa jadi referensi Sedulur adalah warna cat dapur dalam gambar di atas. Warna warni, menunjukan gradasi yang membuat suasana memasak menjadi lebih meriah dan membuat semangat.

Nah itulah rekomendasi warna cat untuk dapur yang bisa jadi referensi Sedulur agar bisa ketenangan dan kenyamanan saat memasak dan membuat makanan untuk orang rumah. Semoga dari daftar di atas, terdapat beberapa rekomendasi warna yang cocok bagi Sedulur.

Memikirkan betul warna cat rumah merupakan hal yang wajib dilakukan, karena tujuannya untuk mendapatkan kenyamanan di rumah. Jangan lupa juga dirawat dan dijaga kebersihan dapur agar tetap dapat memberikan kenyamanan saat memasak.

Jika Sedulur telah memiliki dapur yang cantik dan nyaman, jangan lupa untuk belanja setiap kebutuhan dapur dan memasak agar Sedulur semakin betah menyiapkan makanan. Sedulur bisa menyiapkan setiap kebutuhan dapur dengan belanja di Aplikasi Super.

Belanja setiap kebutuhan di Aplikasi Super dijamin bisa membuat Sedulur lebih nyaman memasak di rumah, karena Sedulur tidak perlu repot belanja kebutuhan ke luar rumah. Hanya melalui aplikasi, setiap kebutuhan dapur Sedulur bisa terpenuhi. Yuk, rajin-rajin cek Aplikasi Super dan belanja secara rutin ya!