Lampu tidur terbaik

Lampu tidur adalah lampu yang cocok untuk kamar. Pasalnya lampu ini bisa sangat berguna bagi mereka yang tidak nyaman tidur dalam kegelapan atau ingin menciptakan suasana yang nyaman sebelum tidur.

Properti wajib dalam kamar tidur ini hadir dalam berbagai jenis, seperti lampu dinding, lampu gantung, lampu meja, dan lampu berdiri. Fungsi lampu tidur bervariasi untuk orang dewasa dan anak-anak, sehingga tidak semua jenis lampu tidur cocok untuk semua orang, mengingat setiap orang memiliki preferensi tersendiri.

Agar Sedulur tidak kebingungan dalam memilih lampu yang cocok untuk kamar, Sedulur bisa simak beberapa rekomendasinya dalam penjelasan di bawah ini. Yuk, mari langsung kita cek!

BACA JUGA: 20 Aturan Feng Shui Kamar Tidur Agar Mendatangkan Hoki!

-->

1. String light

lampu yang cocok untuk kamar
Interior Design

Kamar merupakan tempat yang ideal untuk beristirahat dan bersantai. Menambahkan sentuhan hangat ke dalam ruangan akan memberikan kenyamanan saat berada di dalamnya. Selain itu, lampu senar atau string light juga dapat digunakan untuk menghiasi dinding yang sebelumnya kosong menjadi lebih indah.

Sedulur juga dapat meletakkan string light di kepala tempat tidur atau di cermin kamar. Ketika ditempatkan di cermin, cahaya lampu akan memantul dan membuat suasana di kamar tidur menjadi lebih cerah. Selain itu, untuk memberikan aksen estetik, Sedulur bisa menggantungkan beberapa foto di tali lampu tersebut.

Kesan nyaman dan hangat kamar akan sempurna didapatkan, sehingga bisa membuat Sedulur nyaman istirahat tidur sehingga bisa mendapatkan tidur yang berkualitas.Jenis lampu ini bisa jadi rekomendasi wajib bagi Sedulur untuk digunakan.

2. Downlight 

lampu yang cocok untuk kamar
Dekoruma

Kamar tidur akan terasa semakin hangat dan redup jika pencahayaan yang sesuai diterapkan. Salah satu rekomendasi lampu kamar yang cocok untuk beristirahat adalah downlight. Jika Sedulur ingin menciptakan suasana yang cerah namun tetap hangat di kamar tidur, lampu ini jawabannya.

Sedulur bisa menggunakan lampu downlight karena memiliki cahaya yang tidak terlalu terang dan redup, disamping itu, cahayanya yang hangat sangat cocok untuk membuat Sedulur tertidur pulas. 

Pada kamar tidur dengan desain mewah, penggunaan downlight memang sangat cocok. Lampu downlight dengan warna emas atau perak akan memberikan kilauan yang menunjukkan sisi kemewahan dari keseluruhan ruangan.

3. Kipas langit-langit

lampu yang cocok untuk kamar
Kompas

Alat ini memiliki dua fungsi sekaligus, yaitu memberikan pencahayaan dan menghasilkan udara segar di dalam kamar. Sedulur dapat mengontrolnya menggunakan remote yang terpasang di dinding, mengatur pencahayaan dan juga udara yang dihasilkan

Menempatkan remote kipas angin plafon di atas tempat tidur akan sangat berguna ketika Sedulur ingin mengatur kipas angin tanpa harus bangun dari tempat tidur. Sehingga kenyamanan bisa Sedulur dapatkan sekaligus.

Untuk ruangan yang luas, mengandalkan cahaya dari kipas angin plafon saja mungkin tidak cukup. Sedulur bisa menggunakan beberapa lampu tambahan seperti lampu senar, lampu duduk, dan sejenisnya untuk menciptakan pencahayaan yang optimal. Sehingga Sedulur bisa mendapatkan kenyamanan yang sempurna di dalam kamar.

Bukan hanya untuk istirahat, namun juga Sedulur bisa mendapatkan ruangan kamar yang nyaman bahkan untuk bekerja dan belajar sekaligus. Jika lelah, Sedulur bisa langsung istirahat.

4. Lampu tempel

lampu yang cocok untuk kamar
Qhomemart

Memberikan sentuhan manis pada kamar tidur sangatlah penting. Kamar tidur dibuat lebih manis dengan lampu tempel di samping tempat tidur.  Lampu tempel sangat umum digunakan sebagai lampu yang cocok untuk kamar.

Selain karena cahaya yang tidak begitu terang dan seperti redup, dapat menghasilkan sensasi menenangkan yang dapat membuat waktu istirahat di kamar lebih optimal. Istirahat pun dapat berkualitas.

Selain sebagai lampu tidur, lampu tempel juga umumnya digunakan sebagai lampu baca. Jika lampu tempelnya berada di dekat kasur, bagi Sedulur yang terlalu malas untuk bangun hanya sekedar membaca, bisa langsung membaca di tempat tidur karena pencahayaan yang cukup dari lampu tempel,

5. Lampu gantung

lampu yang cocok untuk kamar
Arsitag

Lampu gantung umumnya dipasang di dapur dan ruang tamu sebagai sumber pencahayaan. Namun, jika ingin memberikan sentuhan menarik pada kamar tidur, Sedulur dapat menggunakan lampu gantung sebagai pilihan pencahayaan.

Tersedia banyak jenis dan bentuk lampu gantung yang dapat dipilih. Sedulur harus memilih dengan cermat, agar Sedulur bisa  menjadikan kamar tidur lebih estetik dan memikat. Sehingga bisa memberikan kenyamanan yang maksimal.

Sesuaikan bentuk dan warna lampu gantung dengan desain kamar tidur untuk menciptakan tampilan yang harmonis dan sesuai dengan keinginan Sedulur. Sehingga Sedulur bisa sangat nyaman berada di kamar untuk tidur dan beraktivitas.

6. Lampu meja

lampu yang cocok untuk kamar
Artikel Rumah

Lampu meja merupakan pilihan yang sangat praktis untuk penggunaan sehari-hari. Menaruh lampu meja di samping tempat tidur akan membuat Sedulur lebih mudah dalam menyalakan atau mematikan lampu saat diperlukan.

Baik dibutuhkan untuk bekerja, belajar atau untuk pencahayaan saat tidur. Dengan meletakkan lampu meja di kedua sisi tempat tidur, baik di sisi kanan maupun kiri, akan memberikan kenyamanan ekstra ketika ingin beristirahat dan bersantai di tempat tidur.

7. Lampu LED

lampu yang cocok untuk kamar
Parboaboa

Lampu LED memiliki kemampuan untuk mengubah suasana kamar dengan cepat. Seringkali, lampu LED ini banyak ditemukan di kamar anak perempuan yang remaja. Variasi jenis lampu LED juga sangat beragam.

Ada banya sekali jenis lampu LED, mulai dari yang memanjang seperti kabel, berbentuk bohlam, hingga yang berbentuk lampu duduk yang bisa digunakan sebagai penghias meja. Dengan bentuknya yang beragam, lampu LED bisa sangat mudah divariasikan untuk kenyamanan kamar.

8. Lampu tidur projector

Dekoruma

Penggunaan lampu ini akan memberikan pengalaman serasa berada dalam adegan film “The Greatest Showman”.  Cahaya proyeksi yang dihasilkan oleh lampu tidur proyektor memiliki intensitas yang tepat dan tidak mengganggu.

Dengan demikian, cahaya yang diproyeksikan tetap terasa lembut dan cukup redup untuk menemani tidur tanpa membuat mata silau.

Bagi Sedulur yang sulit membayangkan bagaimana lampu projector dijadikan sebagai lampu tdur dalam film “The Greatest Showman”, Sedulur tentu bisa tonton terlebih dahulu filmnya agar bisa mendapatkan gambaran sempurna pencahayaan yang dimaksud.

9. Lampu tidur dinding

BP Guide

Lampu tidur dinding, seperti namanya, dipasang di dinding dan menjadi pilihan yang sangat praktis bagi kamar tidur yang tidak terlalu luas. Lampu yang cocok untuk kamar ini juga memiliki kemiripan dangan lampu tempel. 

Dengan menggunakan lampu tidur dinding, kamu dapat menghemat ruang lantai kamar tidur kamu tanpa mengganggu atau mempersempit area kamar tidur. Lampu tidur dinding juga hadir dalam berbagai pilihan bentuk, baik itu besar, kecil, tradisional, maupun modern.

10. Lampu tidur karakter

10 Rekomendasi Lampu Tidur Karakter untuk Teman Si Kecil yang Ingin Tidur  Sendiri (2023)

Lampu tidur ini pasti akan menjadi favorit anak-anak. Lampu tidur ini memiliki berbagai macam karakter yang bisa disesuaikan dengan pilihan anak. Selain berfungsi sebagai penerangan, lampu karakter ini juga dapat menjadi dekorasi dan hiasan di kamar anak.

BACA JUGA: 20 Ide Warna Cat Kamar Bikin Nyaman dan Menenangkan

11. Lampu berbentuk pohon

Ruparupa

Lampu yang cocok untuk kamar ini biasanya banyak digunakan di kamar orang dewasa dan ditempatkan di meja samping. Lampu ini memberikan kesan yang minimalis dan elegan. Jika kamu menyukai hal-hal yang terkait dengan alam, pasti akan menyukai lampu ini yang memiliki bentuk pohon cantik di dalam kamar!

12. Lampu tidur kayu

Berita 99

Lampu tidur ini memiliki bentuk dan komposisi material yang unik dari yang lainnya. Sesuai dengan namanya, lampu tidur ini terbuat dari kayu, dan lampu tidur kayu menjadi salah satu produk kerajinan lampu yang diminati oleh banyak orang.

Kayu yang digunakan pun dihiasi dengan berbagai ornamen seperti ukiran, yang semakin meningkatkan daya tariknya.  Jika kamu tertarik, siapkan budget ekstra karena harga lampu tidur kayu biasanya cukup tinggi.

13. Lampu tidur + jam

Lummo

Lampu ini tidak hanya memberikan pencahayaan, tetapi juga berfungsi sebagai penunjuk waktu yang efektif karena ukurannya yang besar. Desainnya yang sederhana namun modern membuatnya mudah untuk dipadukan dengan berbagai tipe ruangan.

Dengan lampu tidur yang juga berfungsi sebagai jam ini, kamu dapat mengatur tingkat kecerahan cahaya sesuai keinginan. Selain itu, kamu juga dapat mengatur jam untuk menampilkan suhu ruangan!

14. Lampu tidur lantai

Hipwee

Tersedia dalam berbagai desain dan material, tipe lampu lantai ini dapat ditemukan tidak hanya di ruang tidur, tetapi juga di ruang tamu. Rekomendasi untuk kamu yang ingin memberikan sentuhan modis dan elegan pada kamar tidur. Cukup letakkan lampu ini di sudut ruangan, dan biarkan cahaya lembutnya melingkupi kamar.

Tersedia dalam beragam desain dan material yang indah, banyak lampu tidur lantai yang dirancang untuk memperkaya tampilan interior kamar tidur.

Perhatikan juga peletakkan lampu tidur lantai akan jauh dari tempat tidur. Ini agar kamu tidak sulit untuk mematikan dan menyalakan lampunya.

Itu tadi beberapa rekomendasi lampu yang cocok untuk kamar. Sedulur bisa memilih jenis lampu yang sesuai dengan nuansa kamar dan disesuaikan dengan keinginan Sedulur sehingga bisa memberikan kenyamanan. Semoga penjelasan dalam artikel di atas bermanfaat, ya!