cara menghilangkan jamur di hp

Memakai smartphone untuk kebutuhan sehari-hari juga perlu dibarengi dengan perawatan. Jangan sampai handphone kesayanganmu malah berjamur dan sesegera mungkin bersihkan. Jika tidak segera melakukan cara menghilangkan jamur di HP, akan terjadi beberapa kerusakan terutama di bagian casing. Ditambah lagi HP merupakan alat penting yang sering kita gunakan setiap hari. Tentu sangat penting bagi kita untuk melakukan perawatan setiap harinya.

Berikut ini adalah rekomendasi cara menghilangkan jamur di HP yang paling mudah dan praktis yang bisa dilakukan. Ketika HP jamuran, hal tersebut bisa membuat HP kotor dan mengandung sejumlah bakteri. Seperti apa saja langkah dan caranya? Simak langkahnya di bawah ini!

BACA JUGA: 5 Cara Menggunakan Headset Bluetooth di Smartphone dan PC

1. Sabun cuci piring

cara menghilangkan jamur di belakang hp
pikiran-rakyat

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan sabun cuci piring. Cara menggunakannya pun sangat  sederhana, sesederhana Sedulur mencuci piring. Namun, tentu saja Sedulur harus melepaskan case terlebih dahulu.

-->

Ambil sikat kecil lalu gunakan sabun cuci piring dan bersihkan. Bilas dengan air. Diamkan terlebih dahulu hingga casing Sedulur benar-benar kering. Jamur yang bersarang di HP Sedulur dijamin akan cepat luntur.

2. Memakai alkohol

alkohol
liputan6

Alkohol merupakan peralatan yang bisa Sedulur gunakan sebagai cara menghilangkan jamur di HP. Sedulur tinggal menyiapkan alkohol, lalu basahi kain atau kapas dengan alkohol. Ambil HP Sedulur, dan bersihkan setiap inci dari bodi atau casing HP Sedulur. Bukan hanya jamur yang akan menghilang, bakteri dan kuman yang terdapat di HP Sedulur pun dijamin akan musnah.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Smartphone dengan Kamera Terbaik 2021

3. Pasta gigi

cara menghilangkan jamur di hp iphone
jalantikus

Pasta gigi juga bisa Sedulur gunakan sebagai bahan untuk membersihkan HP. Cara menghilangkan jamur di HP menggunakan pasta gigi sangat praktis, cukup dengan menggoleskan pasta gigi ke bagian HP yang berjamur atau kotor, lalu gosok dan bersihkan menggunakan kain hingga benar-benar bersih. Dalam pasta gigi terkandung manfaat untuk membersihkan kotoran. Itulah sebabnya kenapa gigi kita akan segera bersih ketika sikat gigi menggunakan pasta.

4. Menggunakan sinar Phonesoap’s UV Charger

cara menghilangkan jamur di hp body plastik
popularmechanics

Ini adalah cara menghilangkan jamur di HP yang paling canggih, yaitu menggunakan Phonesoap’s UV Charger. Cara ini biasanya digunakan oleh tempat service HP yang memberikan layanan membersihkan HP. Sedulur bisa menggunakan layanan ini untuk dapat membersihkan HP.

Caranya sangat praktis. Kamu hanya tinggal memasukkan HP ke alat Phonesoap’s UV Charger dan tunggu beberapa saat hingga HP benar-benar bersih. Namun, untuk menggunakan cara ini Sedulur harus membeli alat khususnya.

BACA JUGA: Bisnis PPOB yang Modal Kecil Untung Terus, Simak Tipsnya!

5. Minyak kayu putih

bisa hilang
harapanrakyat

Jika tidak ingin ribet menggunakan cara menghilangkan jamur di HP di atas, Sedulur bisa menggunakan minyak kayu putih. Hanya dengan menggunakan minyak kayu putih, Sedulur dapat memiliki HP yang bersih dan terhindar dari jamur. Caranya sangat praktis, sama dengan cara sebelumnya.

Kamu hanya perlu mengambil kapas dan memberikan minyak kayu putih. Lalu membersihkannya ke bagian HP Sedulur yang kotor dan berjamur. Lakukan hingga body atau case HP Sedulur benar-benar bersih, dan terhindar dari jamur dan kotoran lainnya.

6. Handwash

Handwash
qoala

Cara menghilangkan jamur di HP dengan menggunakan handwash bisa Sedulur lakukan seperti menggunkan sabun cuci piring. Sedulur harus melepaskan terlebih dahulu body atau case dengan HP Sedulur, agar HP Sedulur tidak basah ketika dibersihkan dengan handwash.

Atau jika tidak ingin ribet, Sedulur bisa mencampurkan handwash dengan air bersih lalu celupkan kain bersih dan gosokkan ke bagian body Sedulur yang berjamur atau kotor. Kamu bisa melakukan cara ini dan mengulanginya hingga benar-benar bersih dari jamur dan bakteri. Memastikan HP bersih dari jamur merupakan kewajiban mengingat kita seringkali memegang HP bahkan hampir setiap saat.

BACA JUGA: Cara Mudah Menyadap WA Tanpa Brandcode 2022, Dijamin Berhasil!

7. Body lotion

Body lotion
thelabrepair

Bukan hanya dapat membuat kulit tubuh Sedulur bertahan dari sinar matahari dan kotoran, body lotion juga bisa membuat body HP terhindar dari jamur dan bakteri. Cara menghilangkan jamur di HP dengan menggunakan body lotion hampir sama dengan menggunakan minyak kayu putih, Sedulur hanya perlu menggosok body lotion ke HP yang berjamur atau kotor, lalu gosok hingga benar-benar bersih.

8. Tisu basah

Tisu basah
rukita

Cara menghilangkan jamur di belakang HP yang mengganggu adalah dengan menggunakan tisu basah. Cara ini merupakan trik paling sederhana yang bisa dilakukan. Tisu basah selain berfungsi sebagai pewangi, dapat juga digunakan untuk membersihkan kotoran yang membandel.

Termasuk kotoran yang terdapat di dalam HP. Sedulur cukup menggosokan tisu basah ke bagian body HP yang menggandung jamur atau yang kotor, bersihkan hingga kotoran atau jamur benar-benar hilang. Setelah semua bagian kotor menghilang, Sedulur bisa menggunakan tisu kering untuk memastikan tidak ada bagian body HP yang basah.

BACA JUGA: 12 Tips Membangun Usaha Konter Pulsa Rumahan yang Sukses

9. Baking soda

Baking soda
cnnindonesia

Rekomendasi cara menghilangkan jamur di casing HP selanjutnya adalah dengan menggunakan baking soda. Baking soda merupakan bahan yang ampuh untuk membersihkan berbagai masalah kotoran yang membandel. Caranya juga sangat mudah, Sedulur tinggal mengambil sedikit baking soda, lalu campur dan aduk menggunakan air.

Setelah itu, basahi kain atau kapas dengan campuran air dan baking soda. Gosokkan pada bagian body atau case HP yang kotor. Lakukan hingga jamur dan kotoran benar-benar menghilang. Selanjutnya, Sedulur tinggal memastikan body atau case HP Sedulur benar-benar bersih.

10. Beras kering

Beras kering
selipan

Jamur, bakteri, atau kotoran yang menempel di HP bisa dihilangkan dengan sembako yang sering kita jumpai setiap hari. Yaitu dengan menggunakan beras kering. Caranya juga sangat mudah dibandingkan dengan cara lainnya, yaitu dengan menyimpan HP Sedulur yang kotor ke dalam beras kering. Ini juga merupakan cara menghilangkan jamur di HP iPhone yang ampuh.

Lalu diamkan beberapa menit, sekitar 30 hingga 45 menit. Setelah itu, tinggal ambil HP dan bersihkan menggunakan kain atau kapas. Selain membersihkan HP, beras juga efektif untuk mengeringkan HP yang basah. Hal ini disebabkan karena kemampuan beras yang dapat menyerap air dan menyerap basah.

BACA JUGA: 8 Tips Membuka Bisnis Toserba yang Sukses Bagi Pemula

11. Handsanitizer

Handsanitizer
kompas

Di tengah masa pandemi Covid-19 ini, tentu saja kita sangat akrab dengan handsanitizer. Selain sebagai bagian dari protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19, handsanitizer juga efektif Sedulur gunakan untuk menghilangkan jamur yang membandel di body atau case HP Sedulur.

Cara menghilangkan jamur di HP body plastik sangat mudah. Kamu hanya perlu membasahi kain atau kapas dengan menggunakan handsanitizer. Setelah itu, gosok ke bagian body HP yang berjamur atau kotor. Selebihnya, kamu tinggal mengeringkannya menggunakan kain kering atau tisu agar HP benar-benar bersih.

Sekian daftar cara menghilangkan jamur di HP yang bisa Sedulur lakukan dengan mudah. Semoga cara di atas bisa menjawab pertanyaan apakah jamur di HP bisa hilang. Selain praktis dan mudah, bahan-bahan yang dibutuhkan dalam cara di atas juga sangat mudah Sedulur dapat. Jadi tidak ada alasan lagi bagi Sedulur untuk tidak memperhatikan kebersihan HP Sedulur, ya!