cara cek nomor axis

Sedulur sudah tahu cara cek nomor AXIS belum? Bagi pengguna layanan telekomunikasi dari AXIS, tidak perlu kebingungan bagaimana caranya mengetahui nomor ponselnya. Langkah-langkah untuk mengecek nomor dari operator telekomunikasi AXIS tergolong sangat mudah, mulai dari layanan dial-up hingga melalui aplikasi yang disediakan.

Penasaran bagaimana cara cek nomor AXIS? Intip langkah-langkahnya di bawah ini!

BACA JUGA: 8 Cara Cek Nomor Smartfren, Via SMS Hingga Via WhatsApp

AXIS, operator telekomunikasi seluler

cara cek nomor axis
AXIS

AXIS merupakan sebuah produk layanan telekomunikasi seluler 2G, 3G, 4G, dan 5G yang dimiliki oleh XL Axiata.  AXIS pertama kali beroperasi sebagai operator seluler pada tahun 2008 silam. Saat ini, setidaknya AXIS memiliki layanan yang tersedia di lebih dari 400 kota di Indonesia, termasuk pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan juga Lombok.

AXIS menyediakan kartu seluler yang dapat digunakan untuk layanan komunikasi, seperti telepon, SMS (short message service), atau juga berinternet. Tetapi, tidak jarang juga seseorang lupa dengan nomor ponselnya sendiri. Tentu saja hal tersebut dapat membuat panik, karena nomor ponsel adalah sesuatu yang penting.

Untungnya AXIS sebagai layanan telekomunikasi memberikan berbagai macam kemudahan bagi pelanggannya yang tidak sengaja lupa akan nomor ponselnya sendiri. Berikut merupakan beberapa langkah yang dapat dicoba.

BACA JUGA: 7 Cara Cek Kuota Telkomsel Mulai Via SMS Hingga Via Website

Cara mengetahui nomor AXIS melalui panggilan atau dial-up

cara cek nomor axis
Depositphotos

Cara cek nomor AXIS sendiri yang pertama yaitu dengan menggunakan panggilan atau dial-up. Sedulur dapat mengetahui informasi seputar nomor AXIS dan informasi-informasi lainnya dengan menghubungi sejumlah nomor melalui smartphone Sedulur.

Langkah yang paling mudah adalah dengan menekan angka *2#. Kemudian tekan OK atau YES yang tertera di smartphone, lalu tunggu beberapa saat sampai tersambung. Layar smartphone akan menunjukkan nomor AXIS yang terpasang di smartphone Sedulur saat ini.

Cara alternatif lainnya adalah dengan menekan angka *123*7#. Kemudian tekan OK atau YES yang tertera di smartphone, lalu tunggu beberapa saat sampai tersambung. Lalu apabila sudah masuk ke dalam menu, tekan angka 5 (opsi mengenai informasi nomor). Cara ini dapat juga digunakan untuk mengetahui informasi lain yang berkaitan dengan nomor AXIS yang terpasang di smartphone Sedulur saat ini.

Lebih daripada itu, terdapat cara alternatif lain yang sejatinya tak jauh berbeda dengan cara di atas. Hubungi saja *123*10# dan kemudian tekan OK atau YES yang tertera di smartphone, tunggu beberapa saat sampai tersambung. Layar smartphone Sedulur akan menampilkan nomor AXIS yang aktif di ponsel kamu.

BACA JUGA: 6 Cara Cek IMEI Iphone Resmi dengan Mudah & Cepat

Cara cek nomor AXIS melalui customer service

cara cek nomor axis
AXIS

Cara berikutnya adalah melalui layanan customer service. Sedulur dapat kapan saja menghubungi nomor 838 untuk tersambung ke call center AXIS. Tetapi perlu diketahui, Sedulur akan dikenai biaya Rp800 per panggilan. Selain ke nomor 838, Sedulur juga dapat menghubungi 0838 8000 838.

Customer service AXIS juga tersedia melalui email dengan alamat cs@axisnet.id. Apabila Sedulur memiliki waktu luang, datangi lokasi customer center AXIS jika Sedulur membutuhkan layanan aktivasi ulang kartu, cara cek nomor AXIS yang sudah mati, penggantian kartu model lama ke kartu chip model baru, voucher isi ulang yang sobek atau rusak, dan kendala-kendala lainnya yang berkaitan dengan operator AXIS.

BACA JUGA: Cara Cek Stalker IG Cepat Mudah Tanpa Aplikasi, Terbaru 2022

Cara mengetahuo nomor AXIS melalui aplikasi AXISNet

AXIS

AXISNet adalah aplikasi yang AXIS sediakan khusus untuk para pelanggannya. Aplikasi tersebut dapat diunduh di Google Play Store atau juga AppStore untuk perangkat berbasis iOS. Aplikasi AXISNet menyediakan berbagai fasilitas, salah satunya data-data terkait pada nomor AXIS Sedulur. Dari situ, Sedulur dapat mengetahui cara cek nomor AXIS masih aktif atau tidak.

BACA JUGA: 7 Cara Cek Unfollowers Instagram Kamu dengan Mudah!

Cara cek nomor AXIS melalui website resmi AXIS

AXIS

Selain aplikasi, situs resmi AXIS juga menyediakan layanan untuk cara cek nomor AXIS orang lain. Website resmi AXIS, MyAXIS, dapat dengan mudah ditemui di laman pencarian Google. Tetapi, perlu diperhatikan bahwa Sedulur perlu untuk memiliki akun MyAXIS terlebih dahulu. 

Cara pendaftaran tergolong mudah dan juga gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun. Setelah mendaftar, Sedulur dapat masuk dengan menggunakan ID dan password yang telah dibuat. Pada website resmi AXIS ini, Sedulur bisa mengakses berbagai macam informasi menarik dari layanan operator telekomunikasi AXIS, termasuk data-data yang berkaitan dengan nomor ponsel.

Cara mengetahui nomor AXIS melalui panggilan atau SMS ke nomor lain

Depositphotos

Langkah sederhana selanjutnya adalah melalui cek nomor AXIS dengan SMS atau panggilan ke nomor ponsel lain. Ketika panggilan atau SMS masuk ke nomor ponsel lain, maka secara otomatis kita dapat mengetahui nomor pemanggil. Mudah bukan?

Itu dia beberapa cara cek nomor AXIS yang sangat mudah, dapat dilakukan melalui SMS dan juga website. Cara-cara tersebut meliputi cek nomor melalui panggilan atau dial-up, layanan pelanggan, aplikasi AXISNet, situs resmi AXIS, serta panggilan atau SMS ke nomor ponsel lain.

Semoga artikel ini dapat membantu Sedulur pengguna operator telekomunikasi AXIS, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.