Pernahkah Sedulur berpikir untuk mengganti sikat gigi konvensional yang dimiliki dengan sikat gigi baru yang berjenis elektrik? Jika iya, simak dulu beberapa rekomendasi sikat gigi elektrik yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini.

Mempunyai gigi sehat sekaligus mulut yang harum dan segar, tentu saja menjadi impian hampir setiap orang. Selain menyikat gigi dengan benar, rutin, dan juga secara teratur, salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mewujudkannya yakni dengan menggunakan sikat gigi elektrik.

Bukan tanpa alasan, penggunaan sikat gigi elektrik dinilai lebih efektif jika dibandingkan dengan sikat gigi manual selama digunakan sesuai dengan anjuran. Nah, bagi yang tertarik untuk mengganti jenis sikat gigi yang digunakan, berikut beberapa rekomendasi sikat gigi elektrik yang perlu diketahui!

BACA JUGA: Kisaran Biaya Tambal Gigi, Jenis dan Prosedurnya. Bisa Mahal & Murah!

-->

1. Oral-B Genius X

rekomendasi sikat gigi elektrik
Pexels/Polina Zimmerma

Rekomendasi rekomendasi sikat gigi elektrik yang pertama ada Oral-B Genius X, salah satu produk unggulan dari merek Oral-B. Sikat gigi elektrik ini telah dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan yang menggunakan sensor gerak untuk memantau bagaimana Anda menyikat gigi.

Dengan bantuan AI, Oral-B Genius X mampu membantu Sedulur untuk menyikat gigi secara lebih efektif. Sikat gigi ini juga memiliki sensor tekanan yang memberi tahu pengguna untuk tidak menyikat gigi terlalu keras. Dengan begitu, maka akan membantu mencegah tekanan berlebihan yang bisa merusak gusi.

Oral-B Genius X juga telah dilengkapi dengan beberapa mode pembersihan. Mulai dari pembersihan harian, pembersihan gigi sensitif, dan juga mode pemutihan.

2. Philips Sonicare DiamondClean Smart

Berikutnya ada Philips Sonicare DiamondClean Smart, sikat gigi elektrik premium yang menawarkan berbagai fitur canggih untuk meningkatkan pengalaman menyikat gigi. Sikat gigi ini juga dilengkapi dengan sensor tekanan yang memonitor tekanan pada saat menyikat.

Menariknya, DiamondClean Smart dapat terhubung ke aplikasi Philips Sonicare melalui Bluetooth. Aplikasi tersebut memberikan pemantauan waktu sikat gigi, memberikan saran kebersihan gigi personal, dan membantu meningkatkan kebiasaan menyikat gigi.

Beberapa mode pembersihan yang ditawarkan oleh Philips Sonicare DiamondClean Smart seperti Clean, White, Gum Health, Deep Clean, dan Sensitive. Setiap mode dirancang untuk kebutuhan yang berbeda.

3. Colgate ProClinical 150

Pexels/Pavel Danilyuk

Colgate ProClinical 150 merupakan sikat gigi elektrik yang menggunakan gerakan getaran untuk membersihkan gigi dan gusi. Gerakan elektrik ini akan membantu mengurangi plak dan juga meningkatkan kebersihan gigi.

Rekomendasi sikat gigi elektrik yang satu ini, memiliki desain ergonomis yang dirancang untuk kenyamanan penggunaan. Pegangan yang nyaman akan memudahkan penggunaan dan meminimalkan kelelahan tangan selama aktivitas menyikat gigi berlangsung.

Colgate ProClinical 150 juga dilengkapi dengan dua mode pembersihan yang berbeda, yakni pembersihan harian dan mode pembersihan sensitif. Kedua mode ini memungkinkan pengguna untuk memilih intensitas pembersihan yang sesuai dengan kebutuhan gigi dan gusi mereka.

4. FOREO ISSA 2

FOREO ISSA 2 adalah rekomendasi sikat gigi elektrik yang menonjol dengan desain unik dan fitur khusus. Desain dari ISSA 2 ini juga terbilang ergonomis, dirancang untuk kenyamanan penggunaan.

Yang membedakan ISSA 2 dengan sikat gigi elektrik lainnya, yakni penggunaan bulu sikat yang terbuat dari silikon medis non-abrasif. Bulu ini dirancang untuk membersihkan gigi secara lembut namun efektif. Sikat gigi ini menggunakan kombinasi pulsasi dan getaran untuk membersihkan gigi dan merangsang gusi.

Pembersihan pulsasi membantu menghilangkan plak, sementara getaran membantu membersihkan dengan lebih efektif. Tidak usah khawatir karena sikat gigi elektrik satu ini tahan air, sehingga dapat digunakan dengan aman selama mandi.

5. Quip Electric Toothbrush

Quip Electric Toothbrush merupakan produk sikat gigi elektrik yang dirancang untuk memberikan pengalaman menyikat gigi yang sederhana, fungsional, dan praktis. Sikat gigi ini menggunakan gerakan bergetar untuk membersihkan gigi secara lebih maksimal.

Walau mungkin tidak sekuat beberapa sikat gigi elektrik lainnya, gerakan bergetar masih efektif dalam membersihkan plak dan sisa makanan. Selain itu, Quip Electric Toothbrush juga dilengkapi dengan timer yang memandu pengguna untuk menyikat gigi selama dua menit, sesuai anjuran dokter gigi.

Baterai yang digunakan pada sikat gigi ini juga dapat bertahan lama, yakni sekitar dua bulan. Jika sudah habis, Sedulur bisa mengisinya ulang dengan mudah.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Pasta Gigi Terbaik untuk Gigi Lebih Sehat

6. Oral-B Pro 1000

rekomendasi sikat gigi elektrik
Unsplash/Goby

Opsi lain dari merk Oral-B adalah Oral-B Pro 1000. Sikat gigi elektrik yang satu ini, menggunakan teknologi pembersihan berputar yang terbukti efektif dalam membersihkan gigi dan gusi. Teknologi tersebut, membuat sikat gigi ini bergerak secara berputar dan bergetar dan menghilangkan plak dan sisa makanan.

Selain dilengkapi dengan sensor tekanan, Oral-B Pro 1000 juga hadir dengan fitur timer pembersihan selama dua menit. Tentu saja fitur ini akan membantu para pengguna untuk menyikat gigi secara konstan selama durasi yang direkomendasikan oleh dokter gigi tersebut.

Pastinya Oral-B Pro 1000 sudah mengantongi sertifikat tahan air, memungkinkan penggunaan yang aman serta nyaman selama di kamar mandi yang basah.

7. Waterpik Sonic-Fusion 2.0

Waterpik Sonic-Fusion 2.0 merupakan wujud nyata yang menggabungkan fungsi antara sikat gigi elektrik dengan irigator gigi dalam satu perangkat. Hal ini memungkinkan para pengguna untuk bisa membersihkan gigi dan membersihkan daerah antara gigi dengan air secara bersamaan.

Sikat gigi yang satu ini, menggunakan teknologi getaran Sonic di bagian atasnya. Teknologi ini berfungsi untuk membersihkan gigi dan gusi secara efektif. Sementara untuk bagian bawah, berfungsi sebagai irigator gigi Waterpik, yang menggunakan air bertekanan untuk membersihkan daerah antara gigi dan gusi.

Nah, Irigator gigi yang ada di bagian bawah ini juga dilengkapi dengan reservoir air yang dapat diisi ulang, sehingga para pengguna bisa menggunakan air atau larutan khusus irigasi dengan mudah.

8. Xiaomi Mi Electric Toothbrush

Seperti yang kita tahu, Xiaomi telah menjadi salah satu brand elektronik yang seringkali menyediakan produk berkualitas tapi terjangkau. Untuk produk sikat gigi elektrik, ada Xiaomi Mi Electric Toothbrush yang telah menggunakan teknologi pembersihan sonic.

Teknologi tersebut mampu menghasilkan getaran berkecepatan tinggi untuk membersihkan plak serta sisa makanan yang ada pada bagian gigi dan gusi. Sikat gigi ini juga dirancang dengan desain yang membuat pengguna merasa nyaman selama menggunakannya.

Ada pula fitur indikator penggantian sikat, yang memberi tahu Sedulur kapan waktunya untuk mengganti kepala sikat untuk hasil pembersihan yang optimal.

9. Philips Sonicare ProtectiveClean 6100

Philips Sonicare ProtectiveClean 6100 adalah sikat gigi elektrik yang berasal dari lini produk Sonicare besutan Philips. Sonicare ProtectiveClean 6100 hadir dengan teknologi pembersihan yang menghasilkan gelombang suara berfrekuensi tinggi.

Teknologi ini mampu menciptakan getaran pada bulu sikat untuk membersihkan sisa makanan dan plak. Sikat gigi ini juga dilengkapi dengan tiga mode pembersihan yang berbeda, yakni pembersihan harian, pemutihan dan juga perawatan gusi.

Selain itu, sikat gigi ini memiliki fitur SmartPacer yang memberi sinyal setiap 30 detik selama sikat gigi. Hal ini akan membantu pengguna beralih ke bagian berikutnya dari mulut.

10. Colgate Hum

Colgate Hum merupakan sikat gigi elektrik yang dirilis oleh Colgate, salah satu merek terkenal dalam industri perawatan gigi. Sama seperti rekomendasi sikat gigi elektrik lain, Colgate Hum juga menggunakan teknologi pembersihan sonic.

Tidak hanya itu, Colgate Hum memang dirancang dengan pegangan yang ergonomis dengan tujuan untuk memastikan kenyamanan para pengguna dan memberikan kontrol yang baik selama proses menyikat gigi berlangsung.

Nah, kepala sikat pada sikat gigi elektrik ini bisa mudah diganti setelah jangka waktu tertentu. Dengan begitu, maka Sedulur bisa terus menjaga kebersihan dan efektivitas dari sikat gigi.

11. Starco Sonic Waterproof IPX7

rekomendasi sikat gigi elektrik
Pexels/Cottonbro Studio

Selain menggunakan teknologi sonic, Starco Sonic Waterproof IPX7 juga telah dibekali dengan nylon wire sebagai bahan pada bulu sikat. Penggunaan dari bahan tersebut, membuat sikat gigi yang satu ini terasa sangat lembut pada saat digunakan.

Starco Sonic Waterproof IPX7 juga telah dilengkapi dengan baterai lithium-ion yang mampu bertahan dalam waktu yang lama. Dalam sekali pengisian daya, Sedulur bisa menggunakannya hingga beberapa minggu, tergantung pada frekuensi penggunaan.

Nah, dari beberapa rekomendasi sikat gigi elektrik yang ada di atas, apakah ada yang menarik perhatian Sedulur? Sebelum membeli, alangkah baiknya untuk mempertimbangkan kebutuhan pribadi, apakah ingin fitur-fitur khusus seperti sensor tekanan, mode pembersihan, atau perlindungan air.

Selain itu, jangan lupa untuk membaca ulasan pengguna dan memperhatikan panduan pengguna dari produsen untuk memastikan jika sikat gigi tersebut memenuhi harapan dan kebutuhan Sedulur.

Oia, meskipun sudah menggunakan sikat elektrik yang bisa membersihkan secara maksimal. Sedulur tetap perlu memperhatikan juga jenis pasta giginya ya. Kamu bisa menemukan banyak produk pasta gigi terbaik di toko kelontong sekitar rumah dan di SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih banyak, Sedulur bisa mengikuti Instagram SuperApp