Rekomendasi panci presto

Bagi Sedulur Super yang memiliki hobi wisata kuliner, apakah pernah membayangkan untuk memasak makanan ala restoran di rumah? Jika kebetulan suka memasak terutama olahan daging, tentu saja panci presto menjadi salah satu alat yang wajib untuk dimiliki.

Untuk saat ini, ada banyak sekali varian presto dari berbagai merek. Apabila ingin memilih satu produk yang terbaik, tentu saja harus dipilih dengan cermat. Mulai dari kapasitas hingga harga panci presto serbaguna  yang sesuai dengan kebutuhan.

BACA JUGA: 18 Peralatan Dapur Paling Penting yang Wajib Dipunya

Rekomendasi Panci Presto Terbaik

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi panci presto terbaik yang perlu Sedulur ketahui, terutama bagi Sedulur yang tengah mencari rekomendasi panci presto untuk di rumah. Yuk, langsung cek daftarnya di bawah ini:

1. Idealife IL-711

Rekomendasi panci presto
The New York Times

Harga: mulai dari Rp220 ribuan

Pada daftar pertama, ada panci presto yang diproduksi oleh Idealife. Panci ini dibuat dengan menggunakan bahan dasar aluminium berkualitas tinggi. Kelebihannya yakni mudah digunakan dan juga fleksibel untuk memenuhi berbagai kebutuhan.

Cara menggunakan panci presto Idealife ini juga sangat mudah. Selain itu, panci ini telah dilengkapi dengan pegangan yang kuat dan kokoh. Idealife mematok harga panci prestonya di mulai dari Rp200 ribuan dan disesuaikan dengan kapasitasnya.

2. Airlux PC7126

Harga: Rp190 ribuan

PC7126 adalah pressure cooker keluaran Airlux yang mempunyai kapasitas sebesar 8 liter. Panci ini diklaim mampu mempercepat proses memasak hingga 10 kali lipat. Di bagian gagangnya, telah dilekngkapi dengan fitur keamanan spring safety valve. 

3. Vicenza V322

Serious Eat

Harga: Rp170 ribuan 

Brand Vicenza bukanlah merek baru dalam dunia alat dapur di tanah air. Tentu saja Vicenza juga memproduksi pressure cooker dengan desain yang elegan. Tidak lupa Vicenza juga memberikan safety cover lock berupa lubang pembuangan udara serta pengaman supaya tutup panci tidak mudah terbuka.

Tersedia dalam beragam ukuran atau kapasitas panci presto yang disediakan oleh Vicenza. Mulai Dari yang kecil hingga yang besar, bisa Sedulur pilih sesuai dengan kebutuhan. Untuk harga panci presto mini Vicenza berkisar Rp170 ribuan hingga Rp700 ribuan untuk kapasitas yang paling besar.

4. Sanex SN-8.0L

Harga: Rp190 ribuan

Pressure cooker selanjutnya yang wajib untuk Sedulur masukkan dalam koleksi kitchen set yang ada di rumah adalah dari merek Sanex. Produk ini memiliki kapasitas sebesar 8 liter dan telah dibekali sistem pengaman dengan tambahan katup berbahan metalik. Harga dari pressure cooker yang satu ini masih terbilang terjangkau.

5. Kirin KPC20P

Harga: Rp300 ribuan

Produk KPC20P keluaran Kirin ini sudah dibekali dengan enam jenis pengaman sekaligus. Material yang digunakan untuk membuat panci ini adalah stainless steel yang sangat kokoh dan tidak mudah berkarat. Selain itu, ada juga pressure regulator yang ketika mendapatkan tekanan akan mengeluarkan bunyi desis. Siapkan modal sekitar Rp300 ribuan untuk ukuran kecilnya dan Rp600 ribuan untuk yang terbesar.

6. Maxim Presto

Rekomendasi panci presto
Unsplash

Harga: Rp200-400 ribuan

Maxim memang terkenal dengan produk pancinya yang anti karat dan anti gores. Kedua kelebihan tersebut juga berlaku untuk varian pressure cooker yang disediakan dan dirilis di pasaran. Semua pressure cooker dari Maxim telah dilengkapi dengan katup dan sistem pengunci agar penggunaannya tetap aman ketika memakainya.

Tidak hanya itu, brand ini juga telah menjamin jika setiap produknya mampu mendistribusikan panas dengan merata. Untuk harga panci presto Maxim yang paling kecil dan kapasitas 8 liternya jelas berbeda namun tidak terlalu jaduh selisihnya.

7. Trisonic

Harga: mulai dari Rp130 ribuan

Trisonic adalah salah satu produsen alat dapur dalam negeri yang kualitas produknya tidak perlu dipertanyakan lagi. Selain itu, banyak orang yang memilih untuk menggunakan produk dari Trisonic adalah karena harganya yang terjangkau. Meskipun begitu, kualitas produk Trisonic tetap mampu diadu dengan brand luar negeri lainnya. Pressure cooker ini mengusung desain spring safety velve. Teknologi ini yang memungkinkan Sedulur untuk memasak dalam waktu lebih cepat dan lebih hemat gas.

8. Niko NK-8L

Harga: Rp200 ribuan

Sesuai dengan namanya, Niko NK-8L adalah pressure cooker yang memiliki kapasitas sebesar 8 liter. Panci ini terbuat dari bahan aluminum berkualitas dan mampu mematangkan masakan dengan lebih cepat. Soal harga, Niko NK-8L ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau dibanding produk sekelasnya.

9. Signora Prestige

Harga: Rp1,5 jutaan

Signora Prestige hadir dengan bodi berbahan stainless steel yang kokoh. Permukaan bagian dalam antilengket dan sudah ditempel dengan sistem tombol otomatis. Pressure cooker ini juga telah dilengkapi dengan mode slow cook untuk berbagai keperluan. Walaupun banderol harganya cukup mahal di atas 1 jutaan, tentunya sebanding dengan kualitas dan fitur yang dihadirkan.

10. Happy Call

Harga: mulai dari Rp150 ribuan

Pressure cooker miliki Happy Call dibuat dengan menggunakan bahan aluminium berkualitas yang aman untuk makanan. Tidak hanya mampu menampung bahan masakan dalam jumlah yang banyak, alat memasak dan presto ini awet dan bisa digunakan dalam jangka panjang meskipun harganya murah.

BACA JUGA: 14 Rekomendasi Panci Keramik Terbaik, Aman Bagi Kesehatan

11. Oxone Ox-2004

Rekomendasi panci presto
Slurrp

Harga: muladi Rp200 ribuan

Moto utama yang dibawa oleh Oxone adalah “Ada harga, ada kualitas”. Maka dari itu, tidak mengherankan jika produk dari Oxone ini relatif lebih mahal jika dibandingkan dengan produk sejenis dari merek lain. 

Namun sesuai dengan hal tersebut, kualitas yang dihadirkan oleh merek ini sudah tidak perlu diragukan. Pressure cooker yang dibuat oleh Oxone ini, berbahan dasar aluminium berkualitas tinggi. Dengan material tersebut, makanan yang diolah akan tetap aman dan tidak mencemari saat dimasak dalam keadaan tertutup.

12. Roichen Vacuum Pressure Cooker

Harga: Rp1,2 jutaan

Bagi para pasangan muda yang sedang mencari panci presto, wajib untuk mempertimbangkan Roichen. Sesuai dengan gambar panci presto tersebut, aksen matte menyelimuti bagian luar panci membuatnya terkesan elegan. Tentu saja ini akan mendukung tampilan dapur yang terkesan minimalis dan modern. Pressure cooker berkapasitas 6,5 liter ini memiliki harga sekitar 1,2 jutaan.

13. Cyprus Pc-0139

Harga: muldai dari Rp130 ribuan

Bagi Sedulur yang sering memasak ayam atau daging dalam jumlah yang tidak sedikit, maka pressure cooker buatan Cyprus ini bisa menjadi pilihan paling tepat. Panci ini telah dilengkapi dengan sistem untuk mengatur panas dan uap serta memiliki katup pengaman yang sangat efisien.

Dengan ini, tingkat kematangan makanan yang dimasak di dalamnya bisa merata dalam waktu singkat. Panci yang satu ini terbuat dari bahan stainless steel dan telah dibekali dengan fitur untuk mengukus. Untuk kapasitasnya juga terbilang besar karena hadir mulai dari 8 liter hingga 20 liter.

14. Prestige PRP3

Harga: Rp600 ribuan

Bisa dibilang jika Prestige PRP3 merupakan salah satu produk pressure cooker 3 liter yang terbaik. Panci ini telah mengantongi izin sertifikasi internasional dan berani menjamin keamanan penggunaannya. 

15. Philips Hd-2137/30

Harga: mulai dari Rp1 jutaan

Rekomendasi panci presto yang terakhir berasal dari produsen ternama Philips. Panci ini dibuat dengan bahan material stainless steel berkualitas. Terdapat sebuah sistem pengunci yang rapat dan aman, serta mampu melepas tekanan secara otomatis.

Walaupun membutuhkan daya listrik yang cukup besar, Philips telah mengklaim bahwa waktu memasak bisa dipangkas hingga 75%. Jadi jika kapasitas daya listrik di rumah Sedulur cukup besar, tidak perlu ragu untuk merogoh kocek mulai dari 1 juta untuk membawa pulang sebuah pancinya.

Itulah beberapa rekomendasi merek panci presto atau pressure cooker dari berbagai brand yang bisa Sedulur jadikan pilihan. Jika mencari panci presto kecil 1 liter itu memang cukup sulit, karena kebanyakan ukuran terkecil untuk panci presto di Indonesia itu adalah 3 liter.

16. Panci Presto ISA

Rekomendasi panci presto
Unsplash

Harga mulai dari Rp380.000

Rekomendasi panci presto terbaik selanjutnya adalah dari Panci ISA. Produk dengan nama Panci Presto ISA Ruby ini memiliki 3 tipe ukuran, yaitu 5 liter, 7 liter, dan 9 liter. Material yang digunakan adalah stainless steel dengan desain yang elegan.

Bukan hanya desain yang elegan, panci ini juga dilengkapi dengan handle berwarna merah nan cantik. Setiap pembeliannya sudah termasuk 1 set perangkat tutup kaca, timer, dan buku resep. Selain memasak berbagai daging agar empuk dan matang sempurna, tampilan dapur juga akan menawan dengan suguhan warna yang menarik.

Sedulur juga bisa memilh berbagai ukuran panci sesuai kebutuhan. Jangan sungkan untuk membeli dengan ukuran yang besar, terutama jika di rumah Sedulur merupakan keluarga besar dengan porsi masakan yang banyak.

17. Panci Presto Tefal

Harga direntang Rp1.400.000-3.800.000

Jika kamu mencari panci presto listrik atau electric pressure cooker, Tefal adalah pilihan tepat! Tefal memiliki produk panci presto listrik yang diberi nama Home Chef Smart Pro. Produk ini lengkap dengan 15 program memasak dengan fitur pengatur waktu serta suhu.

15 program tersebut bisa memasak berbagai hidangan mulai dari nasi, bubur, daging, abalone, dan lainnya. Bukan hanya berdesain modern, kapasitasnya pun besar dan sudah dilengkapi sistem pengeluaran uap yang aman.

Terdapat juga teknologi heating plate yang mampu membuat masakan 80% lebih cepat matang. Menggunakan panci presto ini dijamin aman bagi Sedulur dengan masakan yang dijamin cepat matang dan menghasilkan daging yang empuk.

18. Panci Presto Stein

Harga mulai dari Rp1.099.000

Rekomendasi terakhir yaitu panci dari Stein,  yang merupakan panci multifungsi yang dilengkapi dengan silicone heat detector. Sedulur tidak perlu lagi cek panci beberapa kali saat memanaskan atau menggunakannya. Karena teknologi pendeteksi panas yang canggih dan memudahkan.

Selain itu, panci ini juga bisa digunakaan sebagai steamer. Panci keluaran Stein ini dilapisi dengan coating antilengket terbaik dari Jerman, yaitu GREBLON yang akan mencegahnya dari goresan.

Silahkan pilih panci yang paling sesuai dengan keinginan dan juga kebutuhan. Jika nantinya sudah mendapatkan panci presto yang terbaik, jangan lupa untuk membeli bahan-bahan yang akan dimasak di Aplikasi Super dan mengolahnya di alat presto tersebut. Belanja mudah, bakal mempercepat proses memasakmu, deh.