Panci elektrik atau yang juga sering disebut dengan panci listrik, merupakan salah satu peralatan dapur yang wajib dimiliki oleh Sedulur yang hobi memasak. Alat ini memang serbaguna, karena dapat digunakan untuk berbagai aktivitas memasak seperti rebus, goreng, kukus, tumis, dan lain sebagainya. Dengan panci listrik semacam ini, Sedulur tidak membutuhkan kompor gas, wajan, gas LPG, dan lain sebagainya.

Selain itu, panci elektrik ini juga bersifat portable yang artinya mudah dibawa kemana saja dengan mudah. Hanya dengan menghubungkannya dengan listrik, maka jenis panci ini sudah siap untuk digunakan. Nah, karena ada banyak merek yang ada saat ini, maka berikut ini rekomendasi panci listrik yang bagus bisa Sedulur coba.

BACA JUGA: 9 Rekomendasi Panci Aluminium Terbaik & Terbaru 2021

Rekomendasi Panci Listrik Terbaik, Murah, dan Berkualitas

1. Yundai YPC-18

productnation.co

Yuncai YPC-18 adalah sebuah panci elektrik multifungsi yang dirancang dengan mengutamakan keamanan para penggunanya. Panci ini telah dilengkapi dengan indikator power dan juga kenop swtich yang berfungsi untuk mengatur temperatur.

-->

Bahan utama pembuat panci ini adalah material stainless steel yang sangat cocok untuk menumis, menggoreng, serta merebus. Dengan diameter 18 cm, tentu saja YPC-18 bisa digunakan untuk memasak bahan makanan dalam jumlah yang lumayan banyak. Untuk menggunakan panci seharga Rp. 105.000 ini, hanya dibutuhkan daya listrik sebesar 350 watt saja.

2. Q2 8012

lazada.co.id

Q2 8012 merupakan salah satu panci elektrik yang harganya tergolong cukup murah. Sedulur perlu tahu, jika Q2 hanya membanderol model panci elektrik 8012 ini dengan harga Rp.40.000 saja. Meskipun begitu, kualitas dari panci yang satu ini tidak bisa diremehkan begitu saja. Q2 8012 terbuat dari material stainless steel, dan telah dilengkapi dengan fitur gagang anti panas.

Adanya fitur gagang anti panas tersebut, membuat Sedulur bisa mengangkat panci listrik murah ini dengan nyaman walaupun masih dalam keadaan panas. Dimensi dari panci ini adalah 12 cm x 12 cm x 17 cm, jadi Sedulur bisa memasak satu hingga tiga porsi makanan dalam satu kali penggunaan.

3. Maspion MEC-2750

jualelektronik.com

Bisa dibilang jika Maspion telah berhasil mengeluarkan berbagai macam produk alat dapur unggulan. Ukuran dari panci listrik maspion ini memang cukup besar, namun mampu menampung bahan makanan hingga 700 ml. Meskipun ukurannya besar, Sedulur tidak perlu khawatir jika ingin membawanya pada saat bepergian.

Bobot dari panci ini sangat ringan, dan tentunya mudah dimasukkan ke dalam tas. Maspion MEC-2750 dibanderol dengan harga Rp.155.000, dan memerlukan daya listrik sekitar 400 watt. Ya, dengan membeli produk-produk dari Maspion, secara tidak langsung Sedulur juga mendukung barang-barang produksi dalam negeri.

4. Nuoyasi

shopee.co.id

Bagi Sedulur yang sedang mencari panci elektrik dengan konsumsi daya listrik rendah, maka bisa menjadikan Nuoyasi sebagai pilihan utama. Hal ini karena produk asal Korea tersebut hanya memerlukan daya listrik sekitar 225 watt pada saat digunakan. Ya, daya listik tersebut tentu saja lebih kecil jika dibandingkan kebanyakan panci listrik yang ada untuk saat ini.

Bahan yang digunakan untuk membuat panci listrik watt kecil ini adalah stainless steel anti pecah. Material tersebut juga telah lulus tes food grade yang telah terjamin keamanannya untuk dipakai memasak berbagai jenis makanan. panci listrik advance ini mempunyai kapasitas 1,8 liter, dan dibanderol seharga Rp.120.000.

5. Dodawa DD-901

bukalapak.com

Dodawa DD-901 adalah panci elektrik portabel hemat listrik yang berikutnya. Sama-sama dibuat oleh produsen alas Korea Selatan, panci yang satu ini memiliki diameter 16,5 cm dan tingginya 12 cm. Ukuran tersebut tentu saja cocok bagi Sedulur yang sedang mencari panci listrik mini dan simpel.

Hal yang lebih menarik, yakni tutup pancinya yang terbuat dari kaca tebal. Jadi Sedulur bisa rutin mengecek makanan yang sedang dimasak di dalamnya, tanpa perlu repot membuka tutup panci. Selain itu, ada juga fitur anti panas yang sangat ramah pengguna pada panci elektrik seharga Rp. 175.000 ini.

6. Sayota SRC-1500

bukalapak.com

Panci elektrik Sayota SRC-1500 hadir dengan membawa ruang tambahan yang bisa digunakan untuk menyimpan nasi serta sayur di dalamnya. Kelebihan utama yang dimiliki oleh panci ini, berupa fitur pemanas yang mampu menghangatkan makanan tanpa perlu menghubungkannya dengan listrik. Jadi Sedulur bisa menghemat lebih banyak listrik kan?

Selain itu, Sayota SRC-1500 memiliki bobot yang sangat ringan, sehingga sangat cocok untuk dibawa kemana-mana. Jadi jika Sedulur suka berpergian atau piknik bersama keluarga, pastikan panci elektrik seharga Rp. 163.000 ini ada di dapur dan siap untuk digunakan kapan saja.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Panci Enamel Terbaik & Murah 2021

7. Akebonno BX-812

shopee.co.id

BX-812 merupakan panci elektrik multifungsi yang menjadi salah satu alat masak favorit banyak koki. Hal ini karena panci tersebut bisa digunakan untuk beragam kegiatan memasak seperti merebus, menggoreng, menumis, hingga kukus makanan.

Ya, ukuran dari panci elektrik yang satu ini memang sedikit lebih kecil jika dibandingkan dengan kebanyakan panci lainnya. Akan tetapi, daya panas yang antarkan oleh panci ini termasuk kuat dan mampu memberikan hasil masakan yang matang secara merata. Akenonno membaderol seri BX-812 seharga Rp.269.000.

8. Homemaster EP28

shopee.co.id

Jika Sedulur merupakan penggemar steamboat, maka panci elektrik murah ini wajib tersedia di dapur. Kapasitas yang cukup besar, membuatnya bisa digunakan memasang berbagai makanan untuk tiga hingga empat orang.

Bobot dari panci ini juga tergolong ringan, yakni hanya sekitar 1,5 kg saja. Namun sebelum Sedulur memutuskan untuk membeli panci elektrik ini, ada satu hal yang perlu diketahui. Daya listrik yang diperlukan untuk menggunakannya cukup besar, yaitu 1000 watt. Namun jika masalah daya listrik tersebut tidak menjadi masalah yang berarti, Sedulur bisa memilikinya dengan harga Rp. 180.000 saja.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Panci Presto Terbaik 2021,Mulai 100 Ribuan! 

9. Fleco 602

mybestprice.my

Apabila Sedulur suka menonton film-film yang bertemakan Jepang, tentu saja sudah tidak asing dengan adegan makan bersama dengan sebuah panci besar yang ada di atas meja kan? Nah, kini Sedulur bisa juga melakukan aktivitas tersebut di rumah. Hal itu bisa diwujudkan dengan menggunakan panci listrik buatan Fleco seharga Rp. 156.000 ini.

Panci ini memungkinkan Sedulur untuk membuat makanan khas Jepang seperti yakiniku dan shabu-shabu secara bersamaan. Panci ini telah dilengkapi dengan bagian hotpot untuk merebus dan memanggang. Permukaan loyangnya juga telah dibuat menggunakan bahan anti lengket dan bebas asap. Jadi walaupun Sedulur menggunakannya di dalam rumah, dijamin tidak terganggu oleh asap yang biasanya muncul.

10. Bistro WDF-106

shopee.co.id

Rekomendasi panci elektrik terbaik yang selanjutnya ada Bistro WDF-106. Ini adalah sebuah panci portabel yang dibuat dengan bahan campuran antara aluminium dan stainless steel, yang menjamin kehangatan makanan meskipun sudah tidak tersambung dengan listrik.

Tidak hanya itu, tutup dari panci ini terbuat dari bahan kaca anti panas yang memungkinkan Sedulur untuk bisa melihat secara langsung isi dari panci tanpa perlu membuka tutupnya terlebih dahulu. Jadi pada saat masakan dalam kondisi panas atau mendidih, Sedulur tetap bisa mengontrol kondisi makanan dengan aman. Bistro WDF-106 ini membutuhkan daya listrik 450 watt dan dibanderol seharga Rp.346.000.

11. GM Bear Panci Listrik

shopee.co.id

GM Bear ternyata juga menyediakan produk panci listrik dengan harga yang murah namun, yakni Rp. 89.000. Meskipun begitu, kualitas produk dari GM Bear ini tidak perlu dipertanyakan lagi. Panci serbaguna ini, dapat Sedulur gunakan untuk melakukan berbagai proses pengolahan makanan. Mulai dari goreng, kukus, rebus, dan masih banyak lagi.

Sedulur tidak perlu repot untuk menggunakan kompor gas, dan alat masak yang lainnya. Kapasitas maksimal dari panci elektrik ini adalah 1,1 liter. Tidak usah khawatir, karena GM Bear menjamin jika produk pancinya ini mudah dibersihkan. Hal ini karena panci tersebut dibuat dengan menggunakan bahan keramik food grade yang tidak lengket.

Nah, semoga 11 panci listrik yang telah disebutkan dan dijelaskan di atas, bisa Sedulur jadikan sebagai referensi untuk mencari satu panci elektrik yang terbaik. Selain harga, Sedulur juga perlu mempertimbangkan kualitas dan juga keawetan dari panci yang akan dipilih.

Jika nantinya Sedulur sudah membeli panci listrik yang dirasa paling bagus, maka jangan lupa untuk membeli bahan makanan yang berkualitas pula. Tidak perlu bingung mencarinya dimana, karena Sedulur bisa menemukannya di Aplikasi Super. Dijamin, semua bahan makanan dan sembako yang Sedulur butuhkan, tersedia di dalam aplikasi tersebut. Selain itu, setiap bahan makanan dan sembako yang tersedia juga memiliki kualitas tinggi.