Panci aluminium adalah pilihan yang tepat bagi Sedulur yang mencari peralatan masak serbaguna sederhana.

Alat masak yang terbuat dari aluminium tidak pernah kehilangan popularitasnya. Hal itu disebabkan oleh keunggulan material aluminium yang mampu menyebarkan panas dengan cepat, berbobot ringan,dan tentunya murah meriah. Begitu pula dengan panci sayur yang umumnya digunakan oleh masyarakat Indonesia sejak dahulu adalah terbuat dari aluminium.

Harga panci aluminium terhitung murah dan mudah didapatkan di pasaran. Meski murah, bukan berarti kualitasnya buruk ya. Jenis panci lain yang bisa Sedulur temui selain panci aluminium adalah panci dengan material stainless steel, marble, atau logam yang dilapisi keramik. Diantara semua bahan tersebut, aluminium memiliki bobot paling ringan.

Apakah Sedulur pernah mendengar bahwa panci aluminium berbahaya? Sebelumnya pernah beredar rumor bahwa panci aluminium dapat merusak organ tubuh hingga menyebabkan  kanker. Namun, jangan salah ya, Sedulur! Nyatanya, panci alumunium aman digunakan karena ia memiliki lapisan alami dari aluminium yang teroksidasi dan zat kimia pun tidak bisa bereaksi.

-->

Meski sering dibandrol dengan harga murah, panci aluminium juga banyak jenisnya. Harga panci aluminium jawa hingga panci yang paling berkualitas tentu memiliki harga yang berbeda dan bisa jauh berbeda tergantung dengan kualitasnya. Nah, dengan demikian mari simak rekomendasi panci aluminium berikut ini agar Sedulur tidak salah pilih.

Baca Juga: Daftar Harga Kulkas Panasonic Terbaru Mei 2021

Ragam Pilihan Panci Aluminium Berkualitas dengan Harga Terjangkau

1. Panci Bronita Single Handle Glass Cover

1. Panci Bronita Single Handle Glass Cover
logamjawa.id

Panci yang satu ini berukuran sedang, berdiameter 16 cm dengan tinggi 10 cm dan memiliki desain yang sederhana dan elegan. DIlengkapi dengan handle yang tidak menghantarkan panas dan tutup kaca antigores. Selain itu, panci ini juga bisa digunakan untuk kompor gas maupun listrik. Harganya mulai dari Rp 71.000.

2. Bolde Sauce PAN 18 cm + Glass Lid Granite Black Series

2. Bolde Sauce PAN 18 cm + Glass Lid Granite Black Series
shopee.co.id

Berikutnya panci hitam yang menambah kesan kokoh pada desain panci. Ketebalannya adalah 3 mm yakni dua kali lipat dari panci biasa. Dibuat dari aluminium dengan coating granit anti racun dan teknologi induction bottom membuatnya mampu menyalurkan panas secara merata. Harga satu buah panci ini mulai dari Rp 238.000.

3. Flonal Pepita Milano Saucepan

3. Flonal Pepita Milano Saucepan
ruparupa.id

Panci Flonal ini sangat cocok untuk digunakan keluarga kecil atau anak kostan karena ukurannya yang mungil, diameternya 20 cm. Panci ini dilengkapi dengan tutup panci bening untuk memudahkan melihat kondisi masakan yang tengah dimasak. Sedulur tidak perlu menggunakan banyak minyak karena pancinya anti lengket. Harga mulai dari Rp  359.000.

4. Niko NK-8L Pressure Cooker

4. Niko NK-8L Pressure Cooker
inkuiri.com

Panci aluminium selanjutnya berkapasitas 8 liter, terbuat dari material aluminium yang berkualitas sehingga makanan yang dimasak akan matang lebih cepat. Tutupnya yang bertipe weight akan terangkat jika suhu di dalam panci lebih dari 100 derajat celcius. Terbayang bukan makanannya akan seempuk apa? Harga mulai Rp 187.000.

5. Tecstar Presto TP-900 LHS

5. Tecstar Presto TP-900 LHS
bukalapak.com

Tergolong ke dalam panci presto, Tecstar Presto berikut ini salah satu merk panci presto terbaik. Dilengkapi dengan safety cover lock yang berfungsi untuk mengontrol suhu di dalam panci agar tidak terlalu panas. Body panci ini full dari aluminium dan tenang saja karena panci ini juga anti karat. Harganya mulai dari Rp 179.000.

6. Idealife IL-711 Pressure Cooker

6. Idealife IL-711 Pressure Cooker
shopee.co.id

Model panci berikutnya dilengkapi dengan handle di kedua sisinya. Kapasitasnya adalah 11 liter dengan desain terbaru pada tutupnya, yakni tutup putar dan jepit yang membuatnya menjadi lebih aman. Dinding panci berbahan high grade aluminium untuk mempersingkat waktu memasak. Harganya mulai dari Rp 354.900.

Baca Juga: 25 Kreasi Resep Kue Kering Lebaran, Bisa Dijadikan Cuan!

7. Maxim Panci Presto

7. Maxim Panci Presto
duniamasak.com

Ada lagi panci presto yang bagus, datang dari merk Maxim. Desainnya sangat sederhana dan terlihat sangat elegan karena terkesan polos dan tidak banyak komponen pada bagian tubuhnya. Kapasitasnya 4 liter dan terbuat dari aluminium berkualitas tinggi yang anti karat, anti gores, dan handle-nya berbahan anti panas. Harganya Rp

8. Maspion Panca Guna

8. Maspion Panca Guna
shopee.co.id

Siapa yang tidak kenal dengan merk Maspion? Maspion adalah merk yang cukup populer, khususnya di kalangan ibu-ibu di Indonesia. Berbagai alat elektronik dikeluarkan Maspion yang merupakan salah satu brand lokal ini, salah satunya adalah panci.

Kali ini ada panci dari Maspion yang terbuat dari material aluminium anodized dan aman digunakan karena terjamin food grade. Knop penutup panci dan handle-nya terbuat dari plastik. Sedulur bisa memilikinya dengan harga mulai dari Rp 195.000.

9. Orchid Steamer

9. Orchid Steamer
merkbagus.id

Panci yang satu ini memiliki ukuran besar, yakni dengan diameter 36 cm dan terdiri dari 3 susun. Ketiga bagian panci ini terdiri atas panci air, dan dua buah jaring yang menyediakan ruang banyak untuk masakan yang akan dikukus. Orchid steamer juga memiliki handle ergonomis dan bobotnya ringan. Harga mulai dari Rp 350.000.

Itulah rekomendasi panci yang bisa Sedulur pilih. Panci aluminium bisa menjadi salah satu alternatif untuk Sedulur jika mencari panci dengan bahan yang berkualitas namun tidak memiliki bobot yang berat dan harganya lebih terjangkau. Jangan khawatir, semakin baik kualitas aluminiumnya, panci akan tetap awet dan tahan lama loh.

Semoga daftar rekomendasi panci teflon yang telah direkomendasikan di atas bisa menambah referensi untuk Sedulur yang sedang mencari panci yang murah, tahan lama dan serbaguna. Setelah memiliki alat masak yang baik dan super awet, Sedulur juga harus memiliki bahan makanan super lengkap dengan kualitas baik. Sedulur bisa mendapatkannya di Aplikasi Super.

Sedulur bisa klik di sini untuk download Aplikasi Super bagi Sedulur yang belum memiliki Aplikasi Super. Cek segera kelengkapan bahan makanan dan sembako yang tersedia di Aplikasi Super, dijamin dengan harga super murah dengan kualitas yang sangat terjamin.