kulkas 1 pintu

Ketika ingin membeli kulkas 1 pintu, pertimbangan dalam hal desain saja tidak cukup. Sedulur juga perlu jeli dalam memilih berbagai fitur yang dimiliki sekalian dengan harganya di pasaran. Dengan begitu, maka Sedulur bisa memenuhi kebutuhan di dapur sekaligus mempercantik ruangan dengan mempertimbangkan di mana kulkas itu akan diletakkan.

Selain itu, Sedulur juga tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Pada rekomendasi di bawah ini, sudah terangkum merek dan harga kulkas 1 pintu 1 jutaan. Terjangkau, bukan?

BACA JUGA: Daftar Harga Kulkas Samsung Terbaru 2021

Pilihan Kulkas 1 Pintu Termurah 

1. Sharp SJ-X165MG-GR

kulkas 1 pintu 1 sharp
id.sharp

Di daftar pertama ada Sharp yang hadir dengan desain cantik nan elegan. Model kulkas satu ini mempunyai pintu datar berefek glossy layaknya kaca berlian yang terlihat mewah. Terdapat dua varian warna pada produk ini yakni paduan merah hitam dan ungu hitam.

-->

Hal menarik dari Sharp SJ-X165MG-GR ini adalah adanya tempered glass tray yang memungkinkannya untuk bisa menahan lebih banyak beban. Harga kulkas 1 pintu Sharp SJ-X165MG-GR ini ada di kisaran Rp1,5 juta.

2. Sanken SK-V181A-CB

kulkas 1 pintu 1 sanken
sanken.co.id

Kulkas 1 pintu harga 1 jutaan berikutnya datang dari Sanken. Seri SK-V181A-CB ini memiliki teknologi dinding khusus yang disebut dengan high density insulation technology. Fungsi utama dari teknologi ini adalah menjaga suhu dingin agar tetap stabil dan juga lebih optimal.

Selain itu, ada juga teknologi cool lock freezer serta fitur no frost. Bagi Sedulur yang sedang mencari kulkas murah tanpa bunga es, maka Sanken SK-V181A-CB ini adalah pilihan yang paling tepat. Harganya juga berada di angka Rp1,8 jutaan.

BACA JUGA: Daftar Harga Kulkas Polytron Terbaru 2021

3. Panasonic NR-199AN SS

kulkas 1 pintu 1 panasonic
pricebook.co.id

Panasonic NR-199AN SS bisa dijadikan sebagai alternatif untuk melengkapi dapur. Desain yang terkesan praktis dengan kapasitas mencapai 164 liter membuat penggunaannya terasa fleksibel. Sedulur bisa menyimpan banyak bahan makanan supaya tetap segar ketika akan digunakan.

Kulkas ini juga telah dilengkapi dengan fitur antibakteri yang mampu menjaga kandungan nutrisi dan kualitas bahan makanan. Kamu juga tidak perlu khawatir biaya listrik akan membengkak karena kulkas satu ini hanya memerlukan daya 80 watt. Panasonic NR-199AN SS ini dibanderol dengan harga Rp1,8 jutaan.

4. Polytron Belleza Pra 17HORF

kulkas 1 pintu polytron
bhinneka.com

Kulkas 1 pintu Polytron Belleza Pra 17HORF hadir dengan desain elegan dan mampu meninggalkan kesan mewah pada interior dapur. Fitur lain dari kulkas ini berupa low watt yang hanya memerlukan daya 80 watt.

Polytron juga telah melengkapi salah satu produk unggulannya ini dengan tempered glass sehingga lebih kokoh terhadap benturan. Sedulur bisa menampung lebih banyak bahan makanan karena kulkas ini memiliki kapasitas sebesar 170 liter. Harga kulkas dari Polytron ini Rp1,9 jutaan.

5. Sanken SK-V163F-BK

harga kulkas 1 pintu termurah
sanken.co.id

Pada Sanken SK-V163-BK ini, kamu akan menemui sebuah dinding HD padat dan tebal yang telah dilengkapi dengan karet pintu kualitas tinggi. Teknologi ini yang membuat produk dari Sanken tersebut menjadi salah satu kulkas model 1 pintu terbaik saat ini.

Dengan Sanken SK-V163F-BK, Sedulur tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan suhu dingin di dalam kulkas. Tidak hanya itu, ada juga beberapa fitur unggulan yang dibawa seperti compressor dan low watt. Untuk seri SK-V163F-BK, Sanken membaderolnya dengan harga Rp1,7 jutaan.

6. AQUA AQR-D191

harga kulkas 1 pintu tanpa bunga es
bhinneka.com

Perusahaan Aqua Japan juga tidak mau kalah dalam menghadirkan kulkas modern yang berkualitas. Melalui seri AQR-D191 ini, Sedulur bisa menyimpan berbagai macam bahan makanan dalam fridge berkapasitas 131 liter dan freezer dengan kapasitas 22 liter.

Rak yang ada pada pintu kulkas ini memiliki sistem convertible tray yang sifatnya multifungsi. Ini akan membuat Sedulur bisa menyimpan minuman kaleng dan juga telur sesuai dengan keinginan. Kelebihan lain untuk kulkas seharga Rp1,5 jutaan ini adalah konsumsi daya listrik sangat rendah yakni 36 watt saja.

7. Sharp SJ-X197W-DW

kulkas 1 pintu harga 1 jutaan
id.sharp

Bisa dikatakan Sharp tidak pernah main-main dalam mengeluarkan produk kulkas terbaik. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya Sharp SJ-X197W-DW yang telah memenuhi standar kualitas Jepang. Dijamin kulkas ini mampu memberikan perlindungan serta ketahanan tinggi untuk menghadapi berbagai kondisi.

Sedulur bisa menemukan beberapa fitur menarik dari Sharp SJ-X197W-DW ini seperti flat door with magnet glass steel plate, direct cooling system, semi-automatic defrost system, hingga full insulation. Sharp membanderol seri SJ-X197W-DW ini seharga Rp1,8 jutaan.

8. Sharp Kireii SJN-166F

kulkas 1 pintu harga 1 jutaan sharp
priceza.co.id

Jika Sedulur sedang mencari kulkas Sharp yang harganya murah, kamu bisa menjadikan seri Kireii SJN-166F sebagai pilihan. Model kulkas yang satu ini hanya dibanderol dengan harga Rp1,5 jutaan. Tergolong harga kulkas 1 pintu termurah untuk merek Sharp, bukan.

Meskipun harganya terjangkau, Sharp Kireii SJN-166F ini mempunyai desain yang sangat cantik. Ditambah lagi dengan garansi resmi hingga 5 tahun yang membuat banyak orang tertarik untuk memilikinya. Kulkas yang satu ini berkapasitas 133 liter dan hanya menghabiskan daya 84 watt saja.

9. Changhong CBC100

kulkas 1 pintu changhong
image source: Shopee

Rekomendasi kulkas 1 pintu terbaik yang selanjutnya hadir dari merek Changhong. Walaupun brand Changhong sendiri belum terlalu familiar, namun sudah banyak orang yang membuktikan kualitas yang diberikan olehnya.

Hal ini dibuktikan dengan salah satu produk kulkas Changhong CBC100 yang kini mulai banyak digunakan oleh masyarakat. Dengan harga berkisar Rp1,2 jutaan, Sedulur sudah bisa memiliki kulkas dengan desain minimalis, rak tempered glass, serta fitur pengaturan suhu hingga -7˚ Celcius.

10. AQUA AQR-D181

kulkas 1 pintu bekas
lakulakustore.com

Hampir sama seperti seri AQR-D191, AQUA AQR-D181 ini juga menghadirkan teknologi pengehmat daya. Kulkas ini hanya memerlukan daya 38 watt saja pada saat digunakan. Jadi Sedulur tidak perlu khawatir akan adanya banyak tambahan biaya listrik yang harus dikeluarkan setelah membelinya.

Produk kulkas dari AQUA ini mampu menampung bahan makanan hingga 150 liter dengan garansi resmi selama 7 tahun. Untuk tampilannya, kamu bisa memilih antara motif bunga warna biru atau kuning di atas warna dasar hitam. Harganya juga cukup terjangkau, yakni sekitar Rp1,5 jutaan saja.

11. Polytron PRB 159

harga kulkas 1 pintu polytron
sinarmaju.co.id

Polytron PRB 159 ini hadir dengan kapasitas sebanyak 150 liter dan hanya membutuhkan daya sebesar 75 watt. Fitur menarik yang dibawa oleh kulkas ini adalah Jumbo Freezer yang memungkinkan Sedulur untuk mengisi lebih banyak es di dalamnya.

Tidak hanya sampai disitu saja, seri PRB 159 ini juga telah dilengkapi dengan egg pocket dan  adjustable rack. Harga kulkas 1 pintu Polytron ini berada di angka Rp1,6 jutaan.

BACA JUGA: Daftar Harga Kulkas Sharp 2 Pintu Terbaru 2021

12. Sanyo SRD-179AQ

harga kulkas 1 pintu sanyo
pricebook.co.id

Rekomendasi yang berikutnya adalah Sanyo SRD-179AQ. Kulkas yang satu ini memiliki ciri khas berupa desain cantik yang minimalis. Menariknya, Sanyo memberikan banyak opsi warna yang menarik seperti merah, hijau, putih, hitam dan perak.

Salah satu fitur terbaik yang dimiliki oleh kulkas ini yaitu Direct Cooling System. Akan tetapi, kekurangan dari Sanyo SRD-179AQ adalah tidak ada ice maker. Untuk memilikinya, Sedulur perlu mengeluarkan uang sekitar Rp1,4 jutaan.

Itulah beberapa model kulkas satu pintu terbaik dan termurah yang bisa Sedulur jadikan sebagai rekomendasi. Daripada Sedulur membeli kulkas 1 pintu bekas, alangkah jauh lebih baik memilih salah satu model di atas, ‘kan?

Nah, jika sudah menentukan pilihan kulkas yang akan dibeli, jangan lupa untuk selalu menyediakan berbagai bahan makanan dengan membelinya di Aplikasi Super. Setelah pesanan datang, bisa langsung didinginkan di lemari pendingin barumu, deh!