Bingung memilih kulkas terbaik? Sedulur bisa simak ulasan artikel kali ini, terdapat daftar kulkas sharp 2 pintu yang bisa jadi rekomendasi untuk Sedulur!

Kulkas merupakan salah satu peralatan rumah tangga yang sangat penting, karena dengan adanya kulkas kita bisa mengatur dan mengelola bahan makanan dan bahan kebutuhan dapur. Keuntungannya ada dua, yang pertama kita bisa membeli bahan makanan secara berkala dan lebih hemat, kedua kita tidak perlu repot membeli bahan makanan setiap harinya.

Namun pertanyaannya, saat ini telah banyak kulkas yang tersedia di pasaran, lantas kulkas apa yang bisa jadi rekomendasi terbaik untuk dibeli? Tenang saja, dalam kesempatan kali ini, Superapp.id akan membahas daftar rekomendasi kulkas sharp 2 pintu tanpa bunga es, yang bisa memudahkan Sedulur.

Pembahasan juga akan secara detail membahas kapasitas, fitur dan juga ukuran kulkas. Dari setiap gambar kulkas yang diperlihatkan, desain kulkas saat ini kebanyakan sudah menggunakan stiker kulkas, baik itu motif polos, motif bunga dan banyak motif lainnya. Tanpa harus berlama-lama, yuk mari kita langsung saja simak daftar harga kulkas sharp 2 pintu termurah yang bisa menjadi pilihan Sedulur di bawah ini.

-->

Baca Juga: 25 Daftar Peralatan Rumah Tangga Ini Wajib Kamu Punya!

Daftar Rekomendasi Kulkas Sharp 2 Pintu Terbaik!

1. Sharp SJ-197ND-VP

1. Sharp SJ-197ND-VP
lazada.co.id

Rekomendasi kulkas sharp yang pertama yang bisa Sedulur pilih adalah Sharp SJ-197ND-VP. Kulkas satu ini menghadirkan model dengan desain yang sangat menawan. Kulkas ini dibanderol dengan harga Rp2.390.000. Selain itu beberapa fitur dan teknologi yang bisa Sedulur nikmati pun sangat baik, di antaranya adalah:

  • Sistem pendingin kipas
  • Tegangan listrik rendah;
  • Material kaca khusus;
  • Lampu LED; dan
  • Garansi resmi 1 tahun.

2. Sharp SJ-196MF/SS

2. Sharp SJ-196MF/SS
bukalapak.com

Berikutnya merupakan kulkas sharp 2 pintu ukuran besar, dengan kapasitas bahan makanan yang bisa masuk sangat banyak. Dengan kapasitas besar, kulkas satu ini memiliki desain yang sangat minimalis. Selain itu, kulkas ini juga telah dilengkapi dengan freezer yang berukuran besar dan rak kaca yang tahan dengan kapasitas besar. Kulkas satu ini dibanderol dengan harga Rp2.550.000.

Berikut ini spesifikasi lengkap dari produk kulkas satu ini:

  • Warna abu-abu
  • Daya listrik 100 watt
  • Dimensi 54x55x128 cm
  • Berat 36 g
  • Kapasitas 172 liter
  • Garansi 1 tahun

3. Sharp SJ-195MD SG

3. Sharp SJ-195MD SG
tokopedia.com

Salah satu kulkas sharp 2 pintu model lama dengan teknologi terbaru adalah Sharp SJ-195MD SG. Salah satu kulkas yang terbilang ekonomis dengan performas yang sangat baik. Kulkas satu ini juga telah dilengkapi dengan teknologi pendingin bernama fan cooling system yang bisa menciptakan suhu dingin merata dengan cepat. Kulkas ini bisa Sedulur dapat dengan harga Rp2.550.000 saja.

4. Sharp SJ 196ND-FS

4. Sharp SJ 196ND-FS
bukalapak.com

Rata-rata, setiap kulkas membutuhkan konsumsi daya dari 150 hingga 300 volt. Hal tersebut sangat hemat, termasuk juga kulkas sharp yang terkenal dengan hemat energi. Hal ini tentu saja menjawab pertanyaan terkait berapa kulkas sharp 2 pintu berapa watt. Salah satunya kulkas Sharp SJ 196ND-FS yang telah dilengkapi dengan freezer besar dan juga rak yang tahan dengan kapasitas besar.

Selain itu, kulkas satu ini juga telah dilengkapi dengan lampu LED, yang memiliki pencahayaan sangat baik. Kulkas menarik dari sharp satu ini bisa Sedulur dapatkan dengan harga Rp2.650.000 saja.

5. Sharp SJ-236ND

5. Sharp SJ-236ND
shopee.co.id

Bagi Sedulur yang menyukai motif bunga, Sedulur bisa memilih dan membeli kulkas Sharp SJ-236ND satu ini, karena kulkas ini merupakan kulkas sharp 2 pintu motif bunga dengan desain new floral door yang memberikan nilai estetika lebih tinggi bagi kulkas satu ini.

Selain itu, kulkas satu ini juga telah didukung dengan fitur tempered glass tray yang dapat menahan beban makanan lebih banyak, sehingga dapat dimanfaatkan secara maksimal. Yang menarik adalah, kulkas sharp satu ini membutuhkan daya yang sangat hemat, sekitar 130-240 volt saja. Dan harga dari kulkas satu ini bisa Sedulur dapat dengan Rp2.770.000 saja.

Baca Juga: Tahukah Sedulur? Ternyata Bahan Alami Ini Bisa Jadi Obat Tipes!

6. Sharp SJ-246GC-SR

6. Sharp SJ-246GC-SR
tokopedia.com

Kulkas dari sharp selanjutnya yang bisa jadi rekomendasi bagi Sedulur adalah Sharp SJ-246GC-SR. Terutama bagi Sedulur yang menyukai desain kulkas sharp 2 pintu polos. Karena produk kulkas satu ini menawarkan desain yang minimalis, elegan dengan warna ungu pekat yang membalut kulkas ini. Harga dari kulkas satu ini adalah Rp3.160.000

Selain itu, fitur dan keunggulan kulkas sharp 2 pintu yang bisa Sedulur nikmati adalah:

  • Diamond Door Handle
  • Fan Cooling System
  • New Hairline Color and Design
  • Ag+ Nano Deodorizer
  • Tempered Glass Tray
  • LED Lamp
  • Ice Twist
  • Low Wattage and Voltage

7. Sharp SJ-316MG-GB/GR

7. Sharp SJ-316MG-GB/GR
tokopedia.com

Rekomendasi terakhir dari kulkas sharp 2 pintu adalah Sharp SJ-316MG-GB/GR, desain dari kulkas sharp ini terinspirasi dari berlian, oleh karena itu kulkas sharp satu ini terlihat kuat dan kokoh sebagaimana kesan yang timbul dari citra berlian itu sendiri. Bukan hanya itu, kesan mewah juga terpancar dari desain dan tampilan kulkas satu ini. Harga kulkas satu ini adalah Rp3.450.000.

Pintu kulkas ini juga memiliki desain yang berbeda dengan kulkas lainnya. Pintu desain yang memiliki tipe glossy yakni dengan flat door with magneglas steel plate. Yang dapat memberikan efek seperti kaca dengan penambahan ornamen bunga yang geometris. Keunggulan lainnya, kulkas ini juga telah dilengkapi dengan tempered glass tray yang dapat menahan beban lebih banyak.

Tips Memilih Kulkas Berkualitas

1. Kapasitas Kulkas

1. Kapasitas Kulkas
hargabulanini.com

Ketika Sedulur hendak membeli kulkas, hal pertama yang harus Sedulur pastikan adalah saat cek kapasitas dari kulkas itu sendiri, termasuk ketika Sedulur memilih kulkas sharp 2 pintu. Karena, kapasitas kulkas merupakan hal yang penting, mengingat setiap bahan makanan dan kebutuhan dapur lainnya akan kita simpan di dalam kulkas.

Kapasitas kulkas juga akan mempengaruhi ukuran kulkas itu sendiri. Namun, ukuran dan kapasitas kulkas merupakan dua hal yang berbeda. Kapasitas mempengaruhi jumlah bahan makanan yang muat di dalam kulkas, yang oleh karena itu dapat mempengaruhi bentuk dan ukuran kulkas. Sementara ukuran kulkas terkait dengan bentuk dari kulkas itu sendiri.

2. Material Kulkas

2. Material Kulkas
klikmania.net

Saat membeli kulkas, hal penting yang harus diperhatikan adalah material kulkas itu sendiri, termasuk ketika Sedulur membeli kulkas sharp 2 pintu. Kulkas yang baik adalah kulkas yang menggunakan material tempered glass untuk bagian raknya, bukan menggunakan bahan plastik. Dengan begitu bisa menahan beban hingga 150 kg.

Sedangkan untuk material luas, pastikan semua bahannya terbuat dari stainless steel agar kulkas tidak mudah berkarat. Walaupun, setiap kulkas produksi terbaru sudah memenuhi dua standar di atas, namun tidak salahnya untuk cek lebih detail memastikan setiap bahan tidak ada yang bermasalah.

3. Fitur dan Teknologi

3. Fitur dan Teknologi
merkterbaik.com

Salah satu tips dalam memilih kulkas yang berkualitas adalah dengan mempertimbangkan fitur dan teknologi yang terdapat pada kulkas tersebut. Semakin bagus fitur dan kecanggihan teknologi yang dimiliki oleh kulkas tersebut, semakin baik kulkas tersebut untuk dibeli dan digunakan sebagai peralatan rumah tangga Sedulur.

Jangan lupa juga untuk mempertimbangkan konsumsi daya dari kulkas yang dibeli. Semakin hemat kulkas membutuhkan daya listrik, semakin wajib kulkas tersebut dibeli. Karena berarti kulkas tersebut tidak akan membuat biaya listrik bulanan Sedulur menjadi membengkak, dan di sisi lain Sedulur bisa menikmati berbagai fitur dan teknologi menarik dari kulkas.

Semoga daftar rekomendasi kulkas sharp 2 pintu yang sudah di ulas oleh Superapp.id di atas bisa memberi rekomendasi bagi Sedulur Super, terutama Sedulur yang sedang memilih kulkas dan kebingungan menentukan kulkas yang akan dibeli. Setelah memiliki kulkas sharp 2 pintu, jangan lupa untuk mengisi kulkasnya, ya!

Sedulur bisa membeli berbagai bahan sembako dan berbagai bahan kebutuhan dapur di Aplikasi Super, karena Aplikasi Super menyediakan berbagai barang kebutuhan sehari-hari dengan cara mudah, harga murah dan kualitas terbaik. Dengan begitu, kulkas baru Sedulur akan semakin meriah dan berfungsi dengan baik.

Bagi Sedulur yang belum memiliki Aplikasi Super, Sedulur bisa klik di sini untuk download Aplikasi Super. Segera belanja menggunakan Aplikasi Super, terutama belanja kebutuhan lebaran Idul Fitri yang sebentar lagi akan kita hadapi. Selamat belanja!