training cup bayi terbaik

Si kecil sudah mulai berkembang, dan memungkinkan untuk melakukan transisi dari payudara atau botol ke gelas? Jika iya, maka Sedulur membutuhkan training cup bayi terbaik, bukan?

Melakukan transisi dari payudara ke gelas menjadi tantangan tersendiri bagi kebanyakan ibu. Tapi tidak perlu khawatir, karena training cup menjadi produk ideal yang bisa digunakan. Training cup adalah cara mengajarkan untuk anak beralih dari kebiasaan menyusui langsung atau dari dot menjadi gelas.

Model training cup bayi ini juga mempunyai beragam model dan bahan. Namun pada umumnya, gelas ini dilengkapi dengan pegangan serta sedotan, untuk memudahkan si kecil belajar minum dari dalam gelas.

BACA JUGA: 12+ Rekomendasi Ide Main Anak 7 Tahun, Seru dan Mendidik!

-->

Rekomendasi Training Cup Bayi Terbaik

Dilansir dari AAP (American Academy of Pediatrics), mengajarkan anak menggunakan training cup pada usia antara 12 dan 24 bulan sangat direkomendasikan. Di samping itu, Sedulur juga bisa menggunakan gelas ini usai mereka dapat duduk, yang umumnya berada di usia sekitar 7 sampai 8 bulan.

Tenang saja, training cup bayi juga mudah untuk ditemui, Sedulur bisa membelinya secara online ataupun offline. Lantas, banyaknya pilihan yang ada di pasaran, produk mana yang harus dipilih? Berikut ini rekomendasi merk training cup bayi terbaik, aman, dan juga berkualitas!

1. Philips Avent My Easy Sippy Cup

training cup bayi terbaik
Unsplash/Helena Lopes

Rekomendasi training cup bayi terbaik yang pertama yakni Philips Avent My Easy Sippy Cup. Ini adalah salah satu pilihan terbaik untuk membantu bayi belajar minum secara mandiri.

Training cup ini dilengkapi dengan katup anti-tumpah, mengurangi kemungkinan kebocoran atau tumpahan saat bayi sedang belajar minum. Bahan pembuatnya juga aman dan bebas dari BPA, sehingga tidak akan membahayakan kesehatan bayi.

2. Munchkin Miracle 360 Trainer Cup

Training cup ini tidak memiliki spout atau straw konvensional. Sebaliknya, cup ini dirancang dengan tepi gelas yang melengkung sehingga bayi dapat minum dari segala arah, mirip dengan menggunakan gelas biasa atau gelas pada umumnya.

Hal ini tentu saja akan membantu bayi untuk belajar minum seperti orang dewasa tanpa perlu menggunakan spout atau straw. Munchkin Miracle 360 juga dilengkapi teknologi anti-tumpah yang inovatif.

3. Tommee Tippee Trainer Sippee Cup

training cup bayi terbaik
Pexels/Segey Makashin

Tommee Tippee Trainer Sippee Cup hadir dengan spout yang lembut serta sangat mirip dengan puting botol susu. Dengan begitu, si kecil akan merasa nyaman saat menggunakan gelas bantu ini. Penggunaannya membantu transisi yang lebih mudah dari botol susu ke gelas.

Bagian-bagian dari Tommee Tippee Trainer Sippee Cup juga mudah dilepas dan dapat dicuci secara terpisah, sehingga memudahkan Sedulur untuk membersihkannya setelah digunakan.

4. OXO Tot Transitions Soft Spout Sippy Cup

OXO Tot Transitions Soft Spout Sippy Cup memiliki spout yang lembut dan fleksibel, sangat cocok untuk mulut bayi yang sensitif dan membantu transisi yang lebih mudah dari botol susu atau dot. Training cup ini tersedia dalam berbagai pilihan warna yang cerah dan menarik.

Berbagai fitur yang dimilikinya, membuat OXO Tot Transitions Soft Spout Sippy Cup merupakan pilihan yang sangat baik untuk membantu bayi dalam proses belajar minum mandiri dengan nyaman dan aman.

5. NUK Learner Cup

NUK Leaner Cup dilengkapi dengan spout silikon lembut yang seperti puting botol susu. Hal ini akan membantu transisi yang lebih mudah dari botol susu ke gelas. Didesain juga dengan katup anti-tumpah yang efektif, mengurangi kemungkinan kebocoran atau tumpahan cairan saat bayi belajar minum.

NUK Leaner Cup juga didesain dengan pegangan yang mudah untuk digenggam oleh tangan bayi yang kecil, memberi mereka kendali pada saat belajar minum sendiri.

BACA JUGA: Trik dan Tips Wangi Bayi Sepanjang Hari, Harumnya Bikin Segar Terus!

6. Nalgene Grip-n-Gulp

training cup bayi terbaik
Pexels/Kamaji Ogino

Terbuat dari bahan plastik yang tahan lama, training cup ini sangat cocok untuk penggunaan di luar ruangan atau saat bepergian. Nalgene Grip-n-Gulp juga dilengkapi dengan spout yang fleksibel dan mudah disedot, cocok untuk bayi yang sedang belajar minum dari gelas.

Tentu saja, training cup ini dilengkapi dengan teknologi anti-tumpah yang inovatif, sehingga tidak mudah tumpah meskipun digunakan saat bergerak atau dalam posisi terbalik.

7. Skip Hop Zoo Little Kid Straw Bottle

Rekomendasi training cup bayi terbaik satu ini, dilengkapi dengan desain yang lucu dan menarik dengan karakter hewan-hewan dari koleksi Skip Hop Zoo, sehingga menarik minat si bayi. Selain itu, dilengkapi juga dengan straw yang mudah disedot dan fleksibel.

Sangat cocok untuk bayi yang sedang belajar minum dari straw. Cup ini juga terbuat dari bahan yang aman dan bebas BPA, sehingga dijamin tidak akan membahayakan kesehatan bayi Sedulur.

8. Avanchy Stainless Steel Sippy Cup

Unsplash/Nathan Dumlao

Avanchy Stainless Steel Sippy Cup terbuat dari bahan stainless steel yang tahan lama dan bebas dari BPA, sehingga cocok untuk penggunaan jangka panjang. Dilengkapi juga dengan spout yang lembut dan mirip dengan puting botol susu, membantu transisi yang lebih mudah dari botol susu ke gelas.

Avanchy Stainless Steel Sippy Cup didesain dengan desain yang elegan dan stylish, sehingga cocok untuk digunakan di rumah atau saat bepergian.

9. Babyqlo Baby Sippy Cup With Straw

Babyqlo Baby Sippy Cup With Straw hadir dengan straw yang fleksibel dan mudah disedot, cocok untuk si kecil yang lagi belajar minum dari straw. Cup ini didesain dengan pegangan yang mudah digenggam oleh tangan bayi yang masih kecil.

Babyqlo Baby Sippy Cup With Straw juga dibuat dari bahan yang aman dan bebas dari BPA, sehingga tidak akan membahayakan bagi kesehatan bayi Sedulur.

10. Boon Sippy Cup

Training cup bayi terbaik yang berikutnya ini, didesain dengan desain yang inovatif dan unik, sehingga menarik minat bayi untuk menggunakan gelas ini. Boon Sippy Cup juga Dilengkapi dengan katup anti-tumpah, mengurangi kemungkinan tumpahan atau kebocoran cairan saat bayi sedang belajar minum.

Boon Sippy Cup juga terbuat dari bahan yang aman dan terbebas dari BPA, sehingga Sedulur bisa yakin bahwa gelas ini tidak akan membahayakan kesehatan si kecil.

BACA JUGA: 8 Manfaat Ceker Ayam untuk Bayi, Jadi MPASI Penuh Nutrisi!

11. Zoli Bot Straw Sippy Cup

Unsplash/Rainer Ridao

Berikutnya ada Zoli Bot Straw Sippy Cup, yang didesain dengan desain yang inovatif dan modern, dengan bentuk yang ergonomis dan menarik minat bayi. Dilengkapi dengan straw yang fleksibel dan mudah disedot, sangat cocok untuk bayi yang sedang belajar minum dengan straw.

Zoli Bot Straw Sippy Cup juga dilengkapi dengan katup anti-tumpah yang efektif, sehingga mengurangi kemungkinan tumpahan cairan ketika bayi belajar minum.

12. Sugar Baby Tritan Sippy Cup

Rekomendasi yang terakhir ini, terbuat dari bahan Tritan yang aman dan bebas dari BPA, dan tidak akan membahayakan bagi kesehatan bayi. Sugar Baby Tritan Sippy Cup didesain dengan desain yang sangat sederhana dan praktis, mudah digunakan dan dibersihkan oleh bayi.

Menariknya lagi, training cup ini tersedia dalam berbagai pilihan warna yang cerah dan menarik, sehingga dapat menarik minat si kecil pada saat menggunakan gelas ini.

Nah, mungkin hanya itu beberapa rekomendasi training cup bayi terbaik yang bisa dipilih. Tujuan utama dari penggunaan training cup, yakni membantu bayi belajar minum secara mandiri dan mempersiapkan mereka untuk menggunakan gelas biasa di masa depan.

Untuk itu, pastikan untuk memilih training cup bayi terbaik, aman, berkualitas, dan tentu saja sesuai seperti apa yang Sedulur inginkan!