Akan ada banyak hal yang menggembirakan dan bisa dirasakan oleh pemilik 12 zodiak China di tahun Macan Air ini. Walaupun begitu, sukacita yang diprediksikan kepada masing-masing tentunya akan berbeda. Salah satu yang akan mendapatkan banyak hal yang menggembirakan serta keberuntungan di tahun 2022 ini adalah shio kuda.

Bagi Sedulur yang lahir di tahun 942, 1954, 1966, 1978, 1990, 2002, dan 2014,  maka termasuk dalam shio kuda. Sifat yang dimiliki dari zodiak China yang satu ini adalah penuh semangat, aktif, dan energik. Setelah mengetahui shio kuda lahir tahun berapa, pastinya Sedulur penasaran dengan hal-hal menarik tentang shio ini? Simak selengkapnya dibawah ini.

BACA JUGA: Ramalan Shio Anjing di Tahun Macan Air 2022, Karier, Cinta, Kesehatan!

1. Ramalan karier shio kuda tahun 2022

shio kuda
Tribun Batam

Dalam teori elemen China, setiap tandanya dikaitkan dengan salah satu dari lima elemen, yaitu Kayu, Air, Api, Tanah, dan Emas atau Logam. Misalnya adalah shio kuda air artinya memiliki karakteristik yang sentimental dan mudah tersinggung. Untuk ramalannya di tahun 2022 menurut seorang Astrologer bernama Ki Wongso Wijoyo, kuda merupakan sosok yang mudah bergaul dan supel.

Selain itu, ia juga bisa cepat untuk beradaptasi. Sehingga, mereka cenderung memiliki banyak teman. Pada tahun 2022, pemilik zodiak China yang satu ini juga akan mendapatkan kolega baru yang membuatnya semakin bersemarak dan bermakna. Bahkan, akan muncul kesempatan dan peluang baru yang cukup besar yang muncul dari pertemanan.

Faktor terpenting dalam meraih kesuksesan yang selama ini susah untuk didapatkan di tahun-tahun sebelumnya adalah ketegasan dalam bersikap dan keberanian untuk memutuskan sesuatu. 

Namun, patut diwaspadai karena akan ada beberapa hal yang bisa mencoreng nama baik di depan para kolega dan pimpinan. Jadi tetap harus waspada jika ingin melakukan dan membicarakan sesuatu yang kurang begitu penting.

2. Mengalami kelancaran dalam hal rezeki

shio kuda
Unsplash

Selanjutnya bukan tentang shio kuda togel, namun hal yang berkaitan dengan rezeki yang diterima. Untuk Sedulur yang memiliki zodiak China ini, maka dipercaya untuk mengalami kelancaran dalam hal rezeki. Bukan hanya itu saja, pemilik zodiak ini juga akan mendapatkan popularitas yang besar baik di lingkungan kerja maupun sekolah.

Seorang ahli fengshui bernama Yulius Fang mengatakan bahwa pada dasarnya zodiak ini akan mengalami kepopuleran dan kelancaran dalam rezeki. Untuk kepopuleran itu pastinya menjadi nomor satu. Kepopuleran ini bisa diartikan banyak disukai oleh orang di luar.

“Jika berada di lingkungan sekolah oleh guru dan murid. Jika lingkungan kerja oleh bos, ya pokoknya senang saja sama dia. Dia bercanda disukai, bahkan ketika melakukan kesalahan pun kadang dimaklumi,” sambung Yulius kemudian.

3. Waktunya untuk mengubah penampilan

Unsplash

Usai mengetahui shio kuda karakternya seperti apa, selanjutnya adalah membahas tentang hubungan asmara yang akan dijalani di tahun ini. Menurut Yulius, para shio kuda yang masih belum menikah bisa mendapatkan pujaan jarinya jika mau berubah dan membenahi diri. Misalnya adalah dalam hal berpenampilan dan berpakaian.

Jika biasanya memiliki rambut yang lurus, bisa diubah dengan keriting. Jika biasanya memiliki rambut panjang, maka bisa dipotong menjadi pendek dan sebaliknya. Apabila memiliki rambut yang hitam, bisa diubah dengan mewarnainya menjadi merah atau warna lain sesuai keinginan. 

Yulius Fang juga menekankan bahwa pemilik zodiak China ini akan mendapatkan keberuntungan yang sama pada tahun ini. Maka dari itu, sebaiknya memanfaatkanya sebaik mungkin.

BACA JUGA: Ramalan Shio Naga di Tahun Macan Air 2022, Terlengkap!

4. Sektor keuangan meningkat drastis

Unsplash

Untuk menjawab pertanyaan tahun 2002 shio kuda unsur apa, jawabannya adalah unsur air. Karakter dari unsur air ini bisa diandalkan, menawan, dan selalu siap membantu orang lain. Dari sektor keuangan, shio ini akan mengalami peningkatan yang cukup banyak. Belum lagi berbagai pekerjaan yang terus bermunculan. 

Sehingga, harus bisa mengatur waktu supaya kondisi kesehatan bisa selalu prima dan sehat sepanjang hari. Kemudian, pemilik zodiak China ini juga harus berhati-hati karena terdapat kemungkinan untuk ditipu karena terlalu percaya pada seseorang. Ini merupakan sesuatu hal yang negatif karena terdapat risiko terkena tipu karena memiliki keuangan yang meningkat. Jadi, jangan salah percaya uang dan selalu berhati-hati dalam memanajemennya.

5. Masalah hukum 

Unsplash

Selanjutnya adalah jawaban dari pertanyaan 1990 shio kuda unsur apa, yaitu unsur logam. Maka, karakternya adalah baik hati, tenang, lugas, dan rasional. Namun, Sedulur harus berhati-hati dengan segala ucapan yang dikatakan. Hal ini karena perkataan yang diucapkan tidak bisa diterima oleh orang lain, maka bisa jadi yang bersangkutan akan membawanya ke jalur hukum.

Nah, sekarang Sedulur sudah tahu shio kuda umur berapa saja dan ramalan yang berkaitan tentangnya. Bagi Sedulur yang tergolong zodiak China yang satu ini, maka hal-hal di atas bisa menjadi acuan untuk bisa melangkah lebih baik di tahun Macan Air ini. Semoga Sedulur bisa menjalani kehidupan yang lebih baik dari tahun ke tahun, ya! Semoga bermanfaat!

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.

Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.