rekomendasi babybox

Baby box menjadi salah satu perlengkapan bayi yang sangat penting. Sedulur bisa menemukan berbagai macam jenis dan model, entah itu yang ukurannya kecil atau besar, portabel, atau bahkan yang sifatnya multifungsi. Maka dari itu, wajib untuk mengetahui rekomendasi babybox yang paling tepat.

Ya, penggunaan baby box sendiri memang diperlukan untuk menghindari berbagai hal yang tidak diinginkan. Selain itu, hal ini juga akan membuat mereka lebih terbiasa untuk tidur sendiri tanpa didampingi orang tua secara langsung sejak kecil, terutama yang memiliki kamar bayi khusus.

Kendati demikian, pemilihan baby box sendiri tidak bisa dilakukan sembarangan. Baby box yang tidak sesuai, bukan tidak mungkin akan membuat si kecil rewel dan tidak pernah berhenti menangis. Tentu saja Sedulur tidak ingin hal ini terjadi, bukan?

Nah, Supaya tidak salah dalam memilih baby box yang digunakan, maka akan diberikan daftar rekomendasi babybox yang bagus. Selain itu, akan dijelaskan juga cara untuk memilih produk yang tepat sesuai dengan kebutuhan.

BACA JUGA: 23 Dongeng Sebelum Tidur yang Mendidik dan Penuh Makna

Rekomendasi Babybox Terbaik

Moomin

Kita awali dulu dari daftar rekomendasi babybox terbaik. Seperti yang telah diketahui, untuk saat ini ada banyak sekali merk baby box yang dapat ditemukan di pasaran. Dari sekian banyak merk dan model yang ada, kurang lebih berikut ini beberapa yang direkomendasikan!

1. Baby Elle Baby Box BE 999 XLR Precious

rekomendasi babybox
Washington Post

Baby Elle Baby Box BE 999 XLR Precious memiliki ukuran box 120 cm x 76 cm x 78 cm. Baby box yang satu ini, dibuat dari bahan aluminium yang ringan namun tetap kuat dengan berat box sekitar 16,8 kg. Box bayi ini lebih cocok untuk bayi yang baru lahir.

Selain itu, Baby Elle Baby Box BE 999 XLR Precious juga sangat praktis dan dapat dibawa travelling. Mereka mengklaim bahwa kekuatan dari produknya ini telah teruji mampu membawa kapasitas beban hingga 30 kg.

Dengan adanya tambahan kelambu tinggi, maka akan membuat si kecil terlindung dari gigitan nyamuk ataupun berbagai serangga lainnya. Menariknya, ada tempat khusus ganti popok serta rak besar mewah yang untuk menaruh perlengkapan yang dibutuhkan.

2. Baby Box Joie meet Commuter Change Petite

Salah satu tempat tidur bayi yang wajib untuk dibeli adalah Baby Box Joie meet Commuter Change Petite. Baby box ini memiliki ukuran box 65 cam x 95 cm, yang pastinya akan memberikan tempat yang cukup luas untuk si kecil saat beristirahat.

Kelebihannya dimulai dari adanya 2 tingkatan yang tersedia, yakni tingkatan tengah dan bawah. Kemudian terdapat baby tafel yang fungsinya adalah menjadi alas ketika mengganti popok atau baju popok bayi. Box bayi yang satu ini juga dapat digunakan hingga si kecil berusia 3 tahun, sehingga lebih hemat, bukan?

Ini bisa menjadi tempat yang nyaman sebagai tempat tidur bayi, berkat telah dilengkapi dengan kain yang lembut dan juga nyaman pada saat digunakan. Bahkan ada juga tas travel dalam paket pembeliannya, sehingga memudahkan Sedulur untuk membawanya saat bepergian.

3. Right Stars Playard Flexi 8 in 1 Multifunctional Babybox

Right Starts Playard Flexi dapat dijadikan sebagai co-sleeper atau box bayi yang berdekatan dengan ranjang orang tua. Dengan begitu, Sedulur akan lebih mudah untuk meraihnya dan mencegah si kecil terluka ketika tidur bersama orang tua.

Box bayi ini memiliki matras tipis standar Right Starts yang terkenal dengan kualitas dan bahannya yang bagus. Kelambu yang ditambahkan juga akan menjadi pelengkap yang bisa digunakan sebagai anti serangga. Bahkan ada juga mainan gantung yang akan menghibur si kecil saat rewel, lho.

Baby box dari Right Starts Playard Flexi dapat diatur pada 2 ketinggian sesuai dengan keinginan. Ada juga space di bagian samping yang berfungsi untuk tempat penyimpanan barang di bawah tempat tidur bayi. Kemudian ada diaper rack sebagai tempat diaper, serta side pocket untuk menaruh peralatan baby care.

4. Box Bayi Pliko Vancouver Rocking Baby

Pliko Vancouver Rocking Baby Bed adalah sebuah box bayi yang telah dilengkapi dengan musik dan juga lampu yang sangat keren. Baby box ini juga tersedia dalam beberapa pilihan warna, seperti grey, beige, dan dark grey. Desain dari Pliko Vancouver Rocking Baby Bed juga sangat keren dan menggemaskan.

Selain itu, ukurannya juga sangat cocok sebagai bedside, terutama untuk bayi yang baru lahir agar selalu dekat dengan orang tua. Terdapat juga roda yang akan memudahkan Sedulur untuk memindahkan box bayi dari satu ruang ke ruang yang lainnya tanpa perlu membangunkan si kecil yang beristirahat.

Bagian ranjangnya dapat digoyangkan, untuk mengayun si kecil supaya tidak rewel. Untuk melindungi bayi dari serangga, ada kelambu berbentuk canopy yang mudah dibuka dan ditutup. Panel elektronik pada box baby ini telah dilengkapi fitur getar dan suara untuk menenangkan bayi dengan melody yang menghibur.

5. Box Bayi Babydoes 4IN1 Cottage Crib

Sesuai dengan namanya, Box Bayi Babydoes 4IN1 Cottage Crib memiliki 4 fungsi dalam 1 perangkat. Dimana baby box ini bisa digunakan untuk tempat istirahat bayi, tempat bermain, tempat tidur dengan rocking, hingga tempat tidur pada saat bepergian.

Box bayi ini dibuat dengan material kain yang berkualitas, matras yang empuk, dan juga kanopi yang akan melindungi si kecil dari berbagai bahaya. Nah, material kain yang digunakan sangat mudah di bersihkan. Penutup matrasnya juga mudah dilepas dan dibersihkan supaya kebersihannya tetap terjaga.

Menariknya lagi, rekomendasi babybox yang satu ini sangat mudah dalam pemasangannya, sehingga dapat dibongkar pasang pada saat bepergian. Tidak usah khawatir, Sedulur juga akan menemukan travel bag dalam paket pembeliannya, yang memudahkan untuk membawanya saat traveling.

6. Babyelle Cloud Bedside Baby Crib

NPR

Babyelle Cloud Bedside Baby Crib BE 909 tersedia dalam pilihan warna grey dan dark grey, yang dapat Sedulur beli sesuai dengan keinginan. Baby box ini mempunyai fitur ayun, yang akan menghibur si kecil dan membuat mereka tidak rewel.

Babyelle Cloud juga memiliki 2 pengaturan posisi bed, yakni model ranjang gantung (bassinet) dan dapat diturunkan ke bawah kadi baby box. Pada bagian samping, bisa dibuka untuk memudahkan Sedulur mengeluarkan bayi dari bagian crib.

Material bahan yang digunakan pun sangat mewah dengan desain yang kekinian. Rangkanya menggunakan aluminium yang ringan dan kuat, dengan finishing aksen kayu membuatnya terlihat lebih elegan. Ada pula 4 roda yang memudahkan Sedulur untuk memindahkannya ke ruang lainnya.

7. Box Babydoes Minibed 3in1 Side Bed

Box Babydoes Minibed 3in1 Side Bed ini memiliki warna light grey dan dark grey yang cocok digunakan untuk bayi baru yang lahir sampai anak dengan berat 15 kg. Baby Box sendiri juga mempunyai beberapa keunggulan, misalnya seperti co sleeping mode serta bassinet mode.

Ada pula music box dan fitur getaran yang akan membuat bayi merasa lebih ketika sedang rewel. Keberadaan kelambu yang dapat dilepas pasang atau dibuka bagian tengahnya, akan memudahkan Sedulur untuk menaruh maupun mengangkat si kecil dari dalam baby box.

Box bayi yang satu ini dapat diletakkan di sebelah kasur orang tua karena telah dilengkapi dengan pengikat. Namun ada juga roda di setiap sisi yang dilengkapi dengan pengunci, sehingga tidak mudah berpindah ketika diletakkan dimana pun.

8. Graco Pack n Play Playard Napper Changer Baby Box

Rekomendasi babybox berikutnya ada Graco Pack n Play Playard Napper Changer, tempat tidur bayi yang telah menambahkan reversible napper dan changer dalam satu paket pembeliannya. Playard tersebut bisa digunakan dari lahir hingga si kecil berumur 3 tahun.

Babybox ini dilengkap dengan napper, sebagai tempat tidur bagi bayi baru lahir yang dapat dibalik menjadi tempat untuk mengganti popok serta tempat menaruh mainan. Ranjang lipat ini benar-benar praktis karena mudah dilipat dengan menggunakan sistem seperti payung.

Kemudian ada pengaman khusus yang memungkinkan untuk membalikkan napper dan changing table dengan mudah. Graco Pack n Play Playard Napper Changer dibuat dari bahan yang berkualitas, dan sangat mudah untuk dibersihkan.

9. Joie Meet Kubbie Sleep Travel Cot Baby Box

Joie Meet Kubbie Sleep Travel Cot Baby Box merupakan sebuah box bayi yang memang dirancang untuk menjaga bayi di dekat orang tua saat tidur. Untuk memudahkan akses ibu saat menyusui, ketinggian dari box bayi ini bisa diatur sesuai kebutuhan.

Kemudian dilengkapi lagi dengan sebuah tali dan klip, yang memiliki fungsi untuk mengunci ranjang serta tempat tidur dengan aman dan kuat. Dijamin, box bayi yang satu ini akan menjaga si kecil untuk tetap terlelap dengan aman dan nyaman sepanjang malam.

Bagian matrasnya dapat dilepas, sehingga memiliki fungsi ganda yakni untuk tidur atau bermain. Resleting di bagian samping, akan memudahkan si kecil untuk masuk dan keluar. Tidak usah khawatir, baby box ini bisa dilipat untuk memudahkan perjalanan maupun saat disimpan.

10. Box Babydoes Sidebed Bedford Brown XL

rekomendasi babybox
YLE

Rekomendasi baby box yang terakhir adalah Box Babydoes Sidebed Bedford Brown XL. Baby box ini mampu memastikan keamanan si kecil terutama pada saat tidur. Sedulur dapat meletakan baby box ini di sebelah kasur sebagai tempat tidur pendamping.

Tidak hanya menjadi tempat tidur, Box Babydoes Sidebed Bedford Brown XL juga dapat dijadikan sebagai tempat bermain si kecil, lho. Baby box ini cocok untuk digunakan bayi berusia 0 sampai 24 bulan dengan berat maksimal 15 kg.

Ada juga diaper changer yang bisa digunakan untuk mengganti popok dan baju bayi. Baby box ini telah dilengkapi dengan kelambu dan mainan yang akan membuat si kecil merasa semakin senang. Space khusus dengan zipper juga akan memudahkan Sedulur untuk menaruh perlengkapan bayi dengan mudah.

BACA JUGA: 13 Pilihan Shampo Bayi Penumbuh Rambut, Aman dan Lembut!

Tips Memilih Babybox

rekomendasi babybox
Babaoom

Seperti yang sebelumnya sudah dikatakan, selain rekomendasi babybox, kita juga akan membahas seputar tips dalam memilih baby box yang tepat. Langsung saja, berikut ini beberapa hal penting yang harus diperhatikan saat memilih box bayi.

1. Keamanan

Pastikan baby box yang dipilih telah memenuhi standar keamanan dan keselamatan yang berlaku di wilayah Sedulur. Misalnya saja produk yang sesuai dengan standar keselamatan yang ditetapkan oleh Consumer Product Safety Commission (CPSC).

Pastikan bahwa produk yang Sedulur beli telah memenuhi standar tersebut, dan mempunyai sertifikasi keselamatan yang sesuai. Selain itu, pastikan jarak antara jeruji atau dinding baby box cukup sempit untuk mencegah bayi terjepit atau menjebak kepala mereka.

2. Ukuran

Baby box harus cukup besar untuk si kecil tidur dengan nyaman dan juga memiliki ruang untuk bergerak sedikit. Kendati demikian, pastikan tidak terlalu besar karena bisa membuat mereka merasa tidak aman. Selain itu, pilihlah kasur yang cocok dengan ukuran baby box.

Kasur yang terlalu kecil atau terlalu besar dapat menciptakan celah yang berbahaya. Ketinggian sisi baby box juga harus diperhatikan, untuk mencegah bayi dari jatuh atau merangkak keluar pada saat mereka tumbuh.

3. Bahan

Bahan yang digunakan untuk membuat baby box yang baik harus aman, nyaman, dan tahan lama. Sedulur dapat memilih baby box berbahan logam, yang biasanya lebih ringan dan mudah dibersihkan daripada baby box kayu.

Namun jangan lupa untuk memastikan bahan tersebut bebas dari ujung yang tajam atau bagian berbahaya yang dapat melukai bayi. Selain itu, Sedulur juga dapat memilih baby box berbahan dasar kain atau plastik biasanya ringan dan bersifat portabel.

4. Desain

Desain baby box yang tepat harus memenuhi beberapa faktor penting, termasuk dengan kenyamanan, keamanan, dan fungsionalitas. Hindari baby box dengan aksesori atau hiasan yang berlebihan. Semakin sederhana desainnya, maka akan semakin baik.

Terlalu banyak mainan atau bantal juga dapat meningkatkan risiko tersedak atau suffokasi pada si kecil. Selain itu, pilih baby box yang dilengkapi dengan sisi yang transparan, seperti jaring atau plastik. Hal ini akan memungkinkan Sedukur untuk melihat bayi dengan mudah dan memungkinkan sirkulasi udara.

5. Kemudahan perawatan

Pilih kasur pada baby box yang telah dilengkapi dengan penutup yang bisa dilepas dan dicuci. Hal ini akan memudahkan Sedulur untuk menjaga kasur agar tetap bersih dan segar.

Jika baby box juga dilengkapi dengan jaring penyimpanan di bawahnya, gunakan ruang tersebut untuk menyimpan perlengkapan bayi, seperti popok, baju bayi cadangan, atau mainan. Dengan begitu, maka ruangan bayi akan tetap rapi.

6. Portabilitas

Alangkah lebih baik jika Sedulur memilih baby box yang ringan dan juga mudah dibawa. Saat ini, ada banyak baby box portabel yang terbuat dari bahan ringan seperti alumunium atau plastik, sehingga lebih mudah untuk dibawa.

Atau bisa juga memilih baby box dengan roda yang akan memudahkan Sedulur untuk memindahkannya. Tanpa harus mengangkatnya, baby box bisa dipindah kemana saja dengan mudah.

7. Harga

Untuk tips yang satu ini, sebenarnya lebih ke kemampuan finansial Sedulur. Dimana Sedulur tetap harus mempertimbangkan harga dari baby box yang akan dibeli. Bagaimana pun juga, jangan terlalu memaksa untuk membeli baby box yang mahal, demi keamanan finansial yang dimiliki.

8. Ulasan pengguna lain

Bagi Sedulur yang ingin membeli rekomendasi babybox secara online, sangat penting untuk memperhatikan ulasan dari para pengguna lain. Perhatikan ulasan yang mereka berikan, untuk membantu Sedulur mengetahui kualitas dari baby box yang bersangkutan sebelum dibeli.

Itulah beberapa rekomendasi babybox dan juga tips pada saat ingin membeli box bayi. Ya, keberadaannya yang sangat penting, tentu saja mengharuskan Sedulur untuk mengetahui dengan pasti baby box terbaik yang paling layak untuk digunakan.