shampoo bayi penumbuh rambut

Shampo bayi penumbuh rambut memang sering dicari oleh para orang tua. Untuk bisa mendapatkan rambut bayi yang lebat, sebenarnya Sedulur perlu mencukupi nutrisi sejak masa kehamilan. Pertumbuhan rambut pada bayi sendiri menjadi indikator bahwa mereka mampu menyerap nutrisi dengan baik selama proses kehamilan.

Seperti yang telah diketahui, anak yang memiliki masalah malnutrisi atau lahir dengan berberat badan terlalu rendah cenderung kekurangan rambut. Kendati demikian, usai kelahiran bayi Sedulur juga perlu menjaga kesehatan rambutnya agar bisa bertumbuh dengan lebat dan indah. Caranya yakni dengan menggunakan shampo bayi penumbuh rambut khusus.

Sebenarnya penggunaan shampo bertujuan untuk membersihkan kulit kepala bayi dari kotoran dan juga mengangkat minyak berlebih. Namun ada beberapa merek yang menawarkan kelebihan seperti menumbuhkan dan melebatkan rambut bayi. Penasaran apa saja produk yang dimaksud? Langsung saja, berikut ini rekomendasinya!

BACA JUGA: 15 Cara Mengatasi Hidung Tersumbat pada Bayi, Terbukti Ampuh

1. Johnson’s Gold Shampoo

shampoo bayi penumbuh rambut
The Bump

Rekomendasi shampo bayi penumbuh rambut yang pertama ada Johnson’s Gold Shampoo. Produk yang satu ini mampu memberikan perlindungan pada rambut dan kulit kepala si kecil. Sampo tersebut juga diklaim mampu membantu melindungi dan merawat setiap helai dari rambut bayi.

Aroma segar yang dihasilkan pada kulit kepala bayi juga mampu bertahan lama. Tidak usah khawatir, serta tidak terasa perih di mata pada saat digunakan. Dengan begitu, maka Sedulur tidak perlu terlalu pusing ketika mengaplikasikannya ke kepala bayi.

Hanya perlu mengoleskan beberapa tetes shampo, meratakannya, kemudian membilasnya dengan menggunakan air hangat.

2. Zwitsal Natural Baby Shampoo Aloe Vera

Zwitsal Natural Baby Shampoo Aloe Vera merupakan produk perawatan bayi yang diproduksi oleh Zwitsal, merek yang terkenal untuk produk bayi care. Shampo ini dirancang khusus untuk membersihkan rambut dan kulit kepala bayi dengan lembut, menjadikannya pilihan yang aman untuk merawat si kecil.

Shampo ini mengandung ekstrak Aloe Vera, yang dikenal karena sifatnya yang menenangkan dan melembapkan. Aloe Vera sendiri memang seringkali digunakan dalam produk perawatan rambut karena dapat membantu melebatkan rambut dan menjaga kulit kepala tetap sehat.

Formula yang digunakan juga telah teruji tidak menyebabkan reaksi alergi atau iritasi kulit. Sehingga bayi yang memiliki kulit sensitif pun tetap aman menggunakannya.

3. Sebamed Children Shampoo

Berikutnya ada Sebamed Children Shampoo, produk khusus yang diformulasikan untuk kulit dan rambut anak-anak yang sensitif. Produk satu ini memang dirancang untuk menjadi shampo yang “lembut” agar meminimalkan risiko iritasi kulit atau reaksi alergi.

Shampo ini bisa memberikan pembersihan rambut dan kepala yang efektif, tanpa membuat kulit kepala atau rambut menjadi kering dan kasar. Produk Sebamed sendiri memang dikenal dengan bahan-bahan yang aman dan tidak mengiritasi kulit sensitif anak-anak.

Ya, shampo ini telah dirancang khusus untuk jenis kulit dan rambut bayi serta anak-anak, sehingga sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari.

4. Mitu Baby Fresh & Clean Shampoo

Sedulur dapat mencoba rekomendasi shampo bayi penumbuh rambut yang berikut ini, yaitu Mitu Baby Fresh & Clean Shampoo. Produk shampoo penumbuh rambut bayi ini telah diracik secara khusus, sehingga mampu menjaga kelembutan dan kehalusan rambut si kecil.

Jadi tidak hanya membuat rambut bayi menjadi lebih lebat, kandungan aloe vera yang ada di dalamnya juga mampu menjaga kelembapan kulit kepala. Ekstrak kemiri dan urang aring yang dalam produk tersebut, juga bermanfaat untuk pertumbuhan rambut bayi agar tampak tebal, hitam, dan tentu saja lebih sehat.

Kandungan di dalam Mitu Baby Fresh & Clean Shampoo ini memang sangat lengkap, dan berkhasiat untuk menjaga rambut dan kulit kepala bayi secara menyeluruh.

5. Cetaphil Baby Wash & Shampoo with Organic Calendula

Cetaphil Baby Wash & Shampoo with Organic Calendula adalah sebuah produk yang dirancang khusus untuk menyuburkan, merawat, dan membersihkan rambut bayi secara lembut. Selain itu, produk ini juga membantu membersihkan kulit kepala bayi saat mandi tanpa perlu takut iritasi.

Jika Sedulur ingin rambut si kecil terlihat lebih lembut dan halus, maka penggunaan dari Cetaphil Baby Wash & Shampoo with Organic Calendula bisa menjadi opsi yang terbaik. Tidak perlu khawatir akan kenyamanan si kecil selama produk ini digunakan.

Organic Calendula dikenal dengan sifat-sifatnya yang mampu “menenangkan” pada kulit bayi. Mereka tidak akan merasa gerah, kering, ataupun gatal jika menggunakannya.

6. Pigeon Baby Shampoo Chamomile

Unsplash

Pigeon sendiri merupakan merek yang dikenal di dunia produk perawatan bayi, dan mereka juga punya reputasi bagus dalam memproduksi berbagai produk yang aman dan efektif. Nah, kali ini ada Pigeon Baby Shampoo Chamomile, shampoo yang dirancang khusus untuk membersihkan dan merawat rambut bayi.

Produk yang satu ini dirancang untuk membersihkan rambut bayi secara maksimal tanpa mengiritasi kulit kepala atau bahkan mata bayi. Seperti kebanyakan produk perawatan bayi lain, produk ini juga diformulasikan untuk membantu menjaga keseimbangan alami kulit kepala.

Menariknya, pengaplikasian dari Pigeon Baby Shampoo Chamomile juga cukup mudah. Hanya perlu memberi beberapa tetes ke rambut bayi, meratakannya, kemudian bilas sampai bersih.

7. Pigeon New Born Pure Shampoo

Sesuai dengan namanya, Pigeon New Born Pure Shampoo adalah produk baby care yang diformulasikan secara khusus untuk perawatan bayi yang baru lahir. Oleh sebab itu, produk yang satu ini dibuat tanpa menggunakan pewarna atau pewangi buatan.

Ya, pewarna dan pewangi buatan pada shampoo sendiri memang dikenal bisa menyebabkan iritasi pada kulit bayi, terutama pada kondisi tertentu. Selain itu, shampoo ini juga mudah dibilas, sehingga Sedulur bisa membersihkan rambut bayi dengan mudah.

Kendati demikian, Sedulur tidak boleh lupa untuk berkonsultasi dengan dokter terkait produk yang digunakan pada bayi yang baru saja lahir.

8. Mustela Bebe Baby Shampoo

Mustela merupakan salah satu produsen besar yang, dikenal dengan reputasi baik dalam menghasilkan produk baby care yang berkualitas dan aman. Ya, mereka memang lebih fokus pada kelembutan dan kenyamanan dalam perlindungan serta perawatan rambut dan kulit kepala bayi.

Salah satu produk mereka, Mustela Bebe Baby Shampoo dirancang untuk membersihkan rambut bayi dengan lembut tanpa membuat kulit kepala bayi iritasi. Produk ini juga dirancang tanpa menggunakan pewarna atau pewangi buatan, lho.

Namun aroma dari produk ini tetap terasa lembut, sehingga menjadikan pengalaman mandi bayi terasa lebih menyenangkan.

9. L’Oreal Kids 2in1 Very Berry Strawberry

L’Oreal Kids 2in1 Very Berry Strawberry adalah produk yang ditujukan untuk anak-anak, berupa shampoo penumbuh rambut bayi cepat lengkap dengan kandungan conditioner di dalamnya. Selain itu, shampoo ini juga memiliki aroma stroberi yang harum dan menyenangkan.

Dengan begitu, dijamin si kecil akan merasa lebih senang ketika menggunakannya. Tidak usah khawatir, kondisioner dalam produk ini juga diformulasikan secara khusus untuk bayi,

Sehingga bisa membantu mengurangi kekusutan pada rambut, dan membuat proses menyisir rambut menjadi lebih mudah.

10. QV Baby 2n1 Shampoo & Conditioner

Rekomendasi shampoo bayi penumbuh rambut berikutnya adalah QV Baby 2n1 Shampoo & Conditioner. Produk ini menggabungkan antara shampoo dan conditioner dalam satu botol, sehingga memudahkan Sedulur dalam mencuci dan merawat rambut anak.

Bisa dibilang jika produk perawatan rambut ini memang dirancang khusus untuk bayi dan anak-anak dengan kulit sensitif. Ya, QV sendiri memang terkenal dengan berbagai macam produk perawatan kulit yang cocok untuk kulit sensitif.

Sama halnya dengan QV Baby 2n1 Shampoo & Conditioner, yang mana memiliki pH sejajar dengan kulit bayi, sehingga keseimbangan alami kulit si kecil bisa tetap terjaga.

BACA JUGA: 12 Parfum untuk Bayi Wangi Tahan Lama, Jadi Pilihan di 2023!

11. Chicco Baby Shampoo

shampoo bayi penumbuh rambut
Pixabay

Bagi Sedulur yang sedang mencari rekomendasi shampo bayi penumbuh rambut dan membuat rambut menjadi lebih tebal, maka Chicco Baby Shampoo dapat menjadi salah satu opsi. Produk ini mengandung ekstrak bunga marigold yang terbukti dengan beberapa khasiatnya.

Di antaranya seperti membersihkan, melembutkan, melembapkan, dan juga merawat rambut bayi secara menyeluruh. Penggunaan yang tepat juga mampu membantu pertumbuhan pada rambut si kecil, sehingga tampak lebih tebal.

Ketika menggunakan shampo yang satu ini tak perlu khawatir, karena Chicco Baby Shampoo telah diklaim bebas akan zat pengawet dan tidak perih jika terkena mata.

12. Cussons Baby Shampoo

Melihat rambut anak yang lebat tentu saja sangat menggemaskan, bukan? Ya, seringkali orang tua berusaha untuk mewujudkan keinginan tersebut dengan menggunakan berbagai macam produk sampo. Jika belum menemukan yang cocok, Sedulur bisa mencoba Cussons Baby Shampoo.

Terdapat beberapa kandungan bahan alami yang ada di dalam Cussons Baby Shampoo ini, seperti kemiri, lidah buaya hingga seledri. Yang pasti, setiap kandungan alami tersebut sangat aman untuk rambut dan juga kulit kepala si kecil.

Selain itu, penggunaan bahan alami yang aman juga bisa membantu pertumbuhan rambut bayi menjadi lebih cepat karena dapat merangsang kulit kepala.

13. My Baby Black and Shine Shampoo

Seperti yang telah diketahui, ketebalan rambut dari bayi baru lahir memang tidak selalu sama. Hal ini karena setiap orang mempunyai karakter kulit kepala dan juga rambut berbeda-beda, sehingga tidak dapat disamaratakan begitu saja.

Namun jika Sedulur berusaha untuk menebalkan rambut si kecil, maka My Baby Black and Shine Shampoo bisa menjadi opsi yang dipilih. Shampoo ini dapat digunakan untuk menciptakan rambut bayi sehat serta lebih tebal dari sebelumnya.

My Baby Black and Shine Shampoo diracik dengan formula yang telah teruji secara klinis, sehingga aman dan efektif saat digunakan.

14. Pure Baby Shampoo

Pure Baby Shampoo merupakan sebuah produk perawatan rambut yang dirancang secara khusus untuk bayi dan juga anak-anak. Berbagai macam produk dengan label “pure” memang seringkali menonjolkan formulasi yang lebih sederhana.

Dalam artian, produk-produk tersebut dibuat dengan lebih sedikit atau bahkan tanpa bahan kimia tambahan yang bisa mengiritasi kulit bayi. Berbeda dengan kebanyakan shampo lain, Pure Baby Shampoo ini mempunyai fungsi ganda.

Selain membersihkan kulit kepala bayi, produk shampo ini juga bisa dimanfaatkan sebagai sabun untuk membersihkan tubuh si kecil.

15. Bambi Baby Shampoo Aloe Vera, Candlenut & Celery

shampoo bayi penumbuh rambut
Pexels

Rekomendasi shampo bayi penumbuh rambut yang terakhir adalah Bambi Baby Shampoo Aloe Vera, Candlenut & Celery. Shampo bayi yang satu ini memiliki formulasi dari bahan-bahan alami seperti lidah buaya, kemiri, dan juga seledri.

Beberapa bahan tersebut dinilai mampu membantu mempercepat pertumbuhan rambut, memperkuat akar rambut, menebalkan rambut, dan juga mencegah kerusakan pada rambut bayi.

Tidak hanya itu, produk satu ini juga mengandung pro vitamin B5, chamomile, serta ekstrak licorice, yang diklaim dapat melindungi kulit bayi dari iritasi. Jadi jangan ragu untuk memilih Bambi Baby Shampoo Aloe Vera, Candle Nut & Celery sebagai produk perawatan rambut bayi harian.

Nah, itulah beberapa shampo bayi penumbuh rambut yang direkomendasikan pada kesempatan kali ini. Namun sebelum itu, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter terkait.

Hal ini karena manfaat dan efek yang akan timbul setelah menggunakan suatu produk shampoo bayi itu tidak selalu sama. Jadi kembali lagi Sedulur harus tahu tipikal kulit dan juga rambut dari si kecil, untuk menghindari berbagai risiko yang tidak diinginkan.