merk pewangi setrika baju bayi

Jika untuk perawatan si kecil, pastikan Sedulur memilih produk yang aman dan terbaik. Tak terkecuali dalam memilih merk pewangi setrika baju bayi. Pastikan Sedulur memilih pewangi untuk bayi yang lembut dan tentunya aman untuk si kecil. Sekarang ini sudah banyak produk pewangi bayi yang mengeluarkan aroma begitu harum namun justru sensitif bagi kulit bayi. 

Maka dari itu, Sedulur harus berhati-hati dalam memilih merk pewangi setrika baju bayi yang memiliki formula khusus untuk bayi sehingga aman untuk si kecil. Nah berikut tips memilih dan rekomendasi merk pewangi setrika baju bayi yang dapat Sedulur jadikan referensi. 

BACA JUGA : 10 Camilan Bayi 6 Bulan Untuk Bantu Tumbuh Kembang Anak

Tips memilih pewangi pakaian bayi yang aman

merk pewangi setrika baju bayi
iStock

Berikut tips memilih merk pewangi setrika baju bayi yang perlu Sedulur ketahui. 

-->

1. Pilih produk dengan wangi lembut

Kulit bayi memang sensitif, namun selain itu indera penciuman bayi juga masih sensitif lho Sedulur. Maka dari itu Sedulur harus mempertimbangkan aroma wangi yang lembut dalam memilih pewangi pakaian bayi. Hal ini bertujuan agar bayi bisa nyaman ketika mencium aroma dari pakaian yang digunakan. Perlu Sedulur ketahui, aroma wangi yang kuat justru akan berdampak tidak baik pada bayi. Jadi pastikan hal ini harus Sedulur perhatikan agar bayi bisa mendapatkan aroma pakaian yang nyaman dan tidak mengganggu penciuman sama sekali.

2. Utamakan produk yang tidak menimbulkan efek listrik

Sekarang ini produk wewangian sudah banyak hadir dalam bentuk softener. Hal ini akan  memberikan efek listrik statis dari softener tersebut. Untuk itu, pastikan Sedulur memilih produk pewangi pakaian bayi yang akan dibeli tidak menimbulkan efek listrik tersebut.

3. Pilih produk yang mengandung antibakteri

Selain aroma, pastikan juga pewangi pakaian bayi yang Sedulur pilih dibekali dengan kandungan anti bakteri dan anti bau ya! Hal ini bertujuan agar pakaian bayi tetap bersih dan wangi serta bebas dari bateri yang dapat membahayakan kesehatan bayi. Terlebih pada saat musim penghujan, kandungan anti bakteri dan anti bau ini tentu sangat diperlukan agar pakaian bayi tidak apek. 

4. Pertimbangkan fitur sekali bilas

Untuk meringankan pencucian pakaian bayi, Sedulur dapat memilih pewangi pakaian bayi yang menawarkan fitur sekali bilas. Dengan begitu tentu dapat dengan mudah mencuci pakaian tanpa harus membilasnya berkali-kali. Dengan pewangi yang memiliki fitur sekali bilas ini, tentu akan mempermudah pekerjaan Sedulur. 

Baca juga : 60 Nama Bayi Perempuan Turki Islami, Tiga Kata Penuh Makna!

Rekomendasi pewangi pakaian bayi terbaik

Berikut rekomendasi merk pewangi setrika baju bayi terbaik dan aman untuk si kecil yang dapat Sedulur gunakan.

1. My Baby fabric Softener Plus Ironing Aid Sweet Floral 

merk pewangi setrika baju bayi
Orami

Rekomendasi merk pewangi setrika baju bayi yang pertama yaitu My Baby Fabric Softener yang sudah dilengkapi dengan formula antibacterial power. Formula ini sangat bermanfaat untuk membunuh kuman dan jamur pada pakaian bayi. Jadi, Moms bisa tenang, karena baju Si Kecil akan terbebas dari bau apek dengan menggunakan pewangi pakaian satu ini.

Selain itu, terdapat juga formula color brightness yang berfungsi untuk menjaga warna baju tidak mudah pudar, meski dicuci cukup sering. Tidak hanya sampo saja yang mengandung kondisioner lho Sedulur, pewangi pakaian bayi produk My Baby ini juga memiliki kandungan kondisioner yang akan memudahkan Sedulur dalam menyetrika pakaian si kecil.

2. Molto Ultra Pure

elevenshop1123

Rekomendasi pewangi baju bayi yang selanjutnya adalah produk dari Moltro Ultra. Tidak hanya menghadirkan produk pewangi pakaian untuk orang dewasa saja lho, tetapi juga hadir untuk anak bayi. Produk pewangi pakaian bayi dan keluarga ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Double Boost inovatif yang dapat akan membuat tingkat keharumannya menjadi lebih lama. Pewangi pakaian ini sangat cocok untuk digunakan sehari-hari dan tidak akan merusak pakaian. Untuk kisaran harga di pasaran yakni Rp47.000 untuk ukuran 1600 ml. Cukup terjangkau bukan? 

3. Buds Babysafe Fabric Softener

merk pewangi setrika baju bayi
ibabytopia

Produk pewangi pakaian bayi yang dapat Sedulur pilih selanjutnya yaitu Buds Babysafe Fabric Softener. Pewangi ini cukup efektif dalam mencegah terjadinya iritasi dan alergi kulit si kecil. Tak hanya itu, pewangi ni juga tidak memiliki aroma wangi yang berlebihan yang membuat bayi akan menjadi pusing. Produk pewangi yang satu ini juga terbuat dari bahan orgaik dan minyak esensial tanpa adanya kandungan bahan kimia sehingga aman untuk kulit bayi.

4. Precious Bee Gentle Fresh Softener

bayininja

Pewangi pakaian bayi dari merek Precious Bee ini menjadi produk ideal dan aman untuk semua jenis kulit bayi yang patut Sedulur pertimbangkan.  Selain itu, produk pewangi ini sudah teruji hypoallergenic juga, sehingga tidak akan menimbulkan reaksi alergi pada kulit. Selain wangi lembut yang dirasakan, aroma wangi ini tahan lama menempel pada pakaian bayi lho. Pewangi pakaian bayi ini terbuat dari bahan yang ramah lingkungan, jadi pakaian bayi yang dicuci masih akan tetap aman untuk kulit sensitif bayi.

5. Cussons Baby Softener

babyzania

Salah satu merek andalan dan kepercayaan para ibu ini ternyata tidak hanya menyediakan produk untuk perawatan kulit bayi saja lho! Namun juga menawarkan produk pewangi pakaian bayi yang juga dilengkapi dengan formula melembutkan juga sehingga pakaian bayi tak hanya lembut tapi memiliki aroma yang wangi. Cusson Baby Softener ini merupakan salah satu pewangi pakaian bayi yang sering kali digunakan saat mencuci pakaian. Aroma khas bayi dan lembut, menjadikan pewangi pakaian ini cukup banyak diburu para ibu di Indonesia. Harga yang sangat terjangkau juga menjadi salah satu faktor produk ini sangat laris di pasaran.

6. Seventh Generation Liquid Fabric Softener

Seventh Generation

Rekomendasi pewangi pakaian yang aman untuk si kecil selanjutnya adalah Seventh Generation Liquid Fabric Softener. Pewangi pakaian bayi ini merupakan produk dari Amerika Serikat, dengan mengandung hypoallergenic formula yang telah teruji secara dermatologi oleh dokter kulit dan diyakini tidak akan membuat iritasi pada kulit bayi.

Kandungan di dalamnya dinyatakan gluten free dan phosphate free juga telah dibuktikan bahwa ini merupakan kandungan organik yang aman untuk bayi. Selain aman di kulit, pewangi pakaian bayi ini juga diformulasikan khusus untuk kulit sensitif ini memberikan hasil kelembutan yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Produk ini cukup ideal untuk Sedulur yang ingin mendapatkan pewangi pakaian bayi dengan kualitas tinggi. 

7. Sleek Softener Baby

Sari Limo Official Store

Rekomendasi pewangi pakaian bayi yang ini adalah Sleek Softener. Sedulur tentu sudah mengenal bahwa produk Sleek ini karena merk ini merupakan salah satu produk perlengkapan bayi dan anak yang aman digunakan. Produk ini tak hanya melembutkan serat kain pada pakaian tetapi juga melembutkan karena dilengkapi dengan parfum lembut yang aman untuk kulit bayi. Pewangi pakaian bayi ini juga tidak mengandung banyak busa, dan menjadikannya cukup aman sebagai pewangi untuk pakaian si kecil.

8. Molto Ultra Antibakteric

Tuquh

Rekomendasi selanjutnya ada Molto Ultra Antibakteri yang merupakan pelembut dan pewangi pakaian yang dilengkapi dengan perlindungan terhadap 99,9 persen bakteri merugikan yang terdapat pada pakaian sehingga tidak menempel kembali setelah dicuci. Tak hanya itu, pewangi pakaian bayi ini dapat membuat pakaian menjadi wangi dan lembut dalam jangka waktu lama lho. Cukup sekali bilas dan Sedulur sudah akan melihat manfaatnya.

9. Downy Mild & Gentle

merk pewangi setrika baju bayi
Hemat Bogor

Downy Mild & Gentle 1350ml merupakan salah satu pelembut pakaian tanpa pewarna dan pengawet, sehingga aman digunakan untuk seluruh keluarga termasuk bayi dan juga balita. Pewangi pakaian bayi ini juga mempunya aroma yang lembut dan dilengkapi dengan parfum mikro kapsul yang dapat mencegah bau tak sedap dan membuat wangi lembutnya menjadi lebih tahan lama. Tidak hanya itu, pewangi pakaian ini juga membantu pakaian tetap lembut sehingga lebih mudah saat disetrika.

10. Precious Bee Gentle Fresh Softener

Bayininja

Pewangi pakaian bayi yang ini merupakan produk yang aman untuk semua jenis kulit bayi termasuk kulit sensitif. Bahkan pewangi pakaian ini sudah teruji hypoallergenic yang tidak akan menimbulkan reaksi alergi terhadap kulit. Aroma yang dihasilkan juga dapat bertahan lebih lama. Pewangi ini terbuat dari bahan yang ramah lingkungan. Sehingga tidak mencemarkan lingkungan sekitar dan juga aman digunakan untuk berbagai jenis kain apapun.

11. Yuri Babysoft

Yuri Shop

Pewangi sekaligus pelembut pakaian bayi ini dapat membersihkan kotoran dan bakteri pada baju. Pewangi ini terbuat dari bahan yang aman untuk bayi dan biodegradable yang ramah lingkungan. Sehingga Mama bisa mencuci setiap hari tanpa mencemari lingkungan sekitar. Yuri Babysoft ini juga mempunyai kandungan antibakteri yang bermanfaat untuk menghilangkan bakteri jahat pada pakaian bayi. Tak hanya itu, aroma yang dihasilkan juga tidak akan menggangu pernapasan bayi dan menghilangkan bau apek. Bahkan pewangi baju bayi dari Yuri Babysoft ini juga mampu melembutkan pakaian sehingga mudah disetrika. 

BACA JUGA : 12 Superfood Untuk Anak yang Baik Bagi Perkembangan Otak

12. Zwitsal Baby Fabric Softener

Switzal

Pewangi pakaian bayi selanjutnya yaitu produk dari Switzal yang aman digunakan untuk kulit Si Kecil yang sensitif dan rentan terhadap alergi. Hal ini karena produk  Zwitsal Baby Fabric Softener sudah diuji secara dermatologis dan tidak memicu reaksi alergi. Tak hanya itu, pewangi baju bayi ini tanpa menggunakan paraben dan keasaman pH netral sehingga aman untuk lapisan pelindung kulit bayi. Produk Zwitsal yang satu ini juga menggunakan ekstrak green tea dan lidah buaya yang akan membuat pakaian tetap lembut, halus, dan nyaman dikenakan.

13. So Klin Softener Fine

Orami

Rekomendasi pewangi pakaian bayi selanjutnya adalah So Klin Softener Fine.  Pewangi sekaligus pelembut pakaian ini sangat cocok digunakan untuk semua jenis cucian seperti handuk, pakaian dalam, sprei, blus, kemeja, rok dan lainnya. SoKlin Softener Fine juga bisa dipilih menjadi salah satu pewangi pakaian anak yang aman digunakan dan tidak membuat pakaian bayi menjadi cepat rusak. Pewangi pakaian ini juga diklaim tidak akan menimbulkan iritasi pada kulit karena telah lulus Uji Dermatologi.

So Klin Softener Fine juga berfungsi untuk menghilangkan bau tidak sedap seperti bau ompol yang menempel pada serat kain dan menjaga agar pakaian tetap segar dan wangi tahan lama, meski tidak dijemur matahari. So Klin Softener Fine hadir dengan wangi Powdery ditambah Floral yang nyaman dan juga Musky.

14. Sahaja

Orami

Berbeda dengan merk lainnya, rekomendasi pewangi baju bayi yang satu ini sangat direkomendasikan bagi Sedulur yang sedang mencari pelembut pakaian halal yang aman untuk kulit sensitif. Pewangi pakaian ini sudah memiliki serifikasi halal dengan komposisi yang terbuat menggunakan bahan-bahan yang lembut untuk kulit sensitif.

Selain itu, kandungan surfaktan dalam produk ini juga diklaim ramah lingkungan. Rekomendasi pewangi pakaianbayi yang satu ini punya wangi khas yakni bunga yasmin yang sangat menenangkan sekaligus menyegarkan dan bikin Ibu nyaman menggunakan pakaian yang dipilih. Menariknya lagi tiap 2,5% dari penjualan produknya pun akan disalurkan menjadi amal untuk kemanusiaan.

15. Pureco Softener

merk pewangi setrika baju bayi
Babyzania

Pewangi pakaian bayi yang satu ini terbuat dari lemak yang diekstrak dari tumbuhan, sehingga menjadi pilihan yang lebih aman bagi keluarga dan lingkungan. Softener ini juga dapat menutrisi serat pakaian bayi agar tetap cerah dan tidak mudah kusam, sehingga pakaian akan selalu tampak seperti baru.

Selain itu, kandungannya juga dalam melindungi pakaian dari kuman dan bakteri penyebab bau apek dan jamur. Selain itu, produk ini juga sudah pasti terjamin kehalalannya. Hal ini karena tidak mengandung bahan dasar yang didapat dari binatang serta tidak pula mengandung bahan kimia yang membahayakan.

16. IVLY Nature Baby Fabric Softener

littleluna.id

Rekomendasi kali ini hadir dari IVLY Nature Baby Fabric Softener. Produk ini cukup mudah untuk ditemukan ditoko-toko online, produk pewangi yang satu ini sudah dipastikan aman untuk bayi dan juga akan membuat nyaman dipakai. Untuk pengaplikasianya, produk ini diklaim mudah untuk larut serta bebas dari bahan-bahan kimia. Tak heran jika produk ini sangat aman untuk bayi, bahkan untuk kulit bayi yang sensitif. Perlu Sedulur ketahui bahwa produk yang satu ini dibuat dari bahan-bahan yang sangat alami yaitu tumbuh-tumbuhan alami yang dapat melembutkan pakaian. Tak heran produk ini sangat aman dan bisa melembutkan pakaian dengan maksimal.

17. Molto Eau De Parfum Luxury Rose

merk pewangi setrika baju bayi
unileverindonesia

Pewangi pakaian Molto Eau De Parfum Luxury Rose hadir dengan kesegaran wangi mawar yang khas, elegan dan menyegarkan. Wanginya tidak menusuk hidung, lembut, mewah, serta tahan lama bahkan sepanjang hari meski digunakan untuk beraktivitas di luar ruangan. Selain berfungsi sebagai pewangi pakaian, Molto Eau De Parfum Luxury Rose juga berfungsi sebagai pelembut. Ini sangat memudahkan ketika menyetrika pakaian dan membuatnya cepat licin dan rapi.

18. Green Wash Softener Concentrate

merk pewangi setrika baju bayi
Priceza

Green Wash Softener merupakan pelembut sekaligus pewangi pakaian yang juga mengandung konsentrasi zat aktif tinggi sehingga lebih ampuh untuk melembutkan pakaian si kecil. Produk pewangi ini memiliki aroma yang sangat khas dan tahan lama walaupun seharian berada di terik matahari.

Aroma bunga pada Green Wash Softener menggunakan formula double power aroma, sehingga wanginya tetap sama saat masih basah maupun kering. Tidak menyengat, dan juga tidak pula membuat pusing, wangi yang nyaman dan enak dihirup sepanjang waktu.

19. So klin Pewangi Double Perfume Energetic Red

martgrosir

Bagi yang khawatir bajunya akan apek ketika disimpan terlalu lama di dalam lemari, So klin Pewangi Double Perfume Energetic Red bisa menjadi solusi yang tepat. Produk pewangi ini memiliki formula yang menyerupai parfum membuat keharumannya terkunci sempurna dan menjaganya tetap wangi meskipun berada di dalam lemari. Bagi yang kesulitan menjaga pakaian tetap wangi saat musim hujan, produk satu ini juga menjadi pilihan yang tepat. Ketika pakaian masih basah dan kering, wanginya akan tetap sama dan tidak berubah.

Demikianlah penjelasan tentang rekomendasi merk pewangi baju bayi yang aman bagi si kecil. Selain memberikan pewangi yang terbaik, pastikan Sedulur juga memberikan perawatan yang aman dan terbaik bagi si kecil ya!

Sedulur dapat membeli berbagai kebutuhan perawatan bayi di Aplikasi SuperProduknya sudah pasti aman dan harganya tentu terjangkau. Yuk langsung belanja kebutuhanmu di Aplikasi Super sekarang! Dapatkan promo menarik dan gratis ongkir setiap harinya.