Hair mask untuk ibu hamil

Penting bagi ibu hamil untuk memahami pentingnya pemilihan merk masker rambut yang aman dan sesuai untuk digunakan selama masa kehamilan. Pasalnya, tidak semua produk masker rambut cocok dan aman bagi ibu hamil, karena beberapa produk mengandung bahan-bahan yang berpotensi merusak kesehatan rambut. 

Penggunaan hair mask seharusnya memberikan manfaat untuk memperbaiki dan menjaga kualitas rambut, seperti mengurangi kerontokan, menghilangkan lepek, mengatasi kekusaman, serta mengendalikan kelebihan volume rambut yang mengembang. Oleh karena itu, untuk menghindari kekhawatiran ibu hamil dalam merawat rambutnya, kami menyediakan beberapa rekomendasi merk masker rambut yang aman dan dapat digunakan selama masa kehamilan.

Dengan pemilihan produk yang tepat, ibu hamil dapat merawat rambutnya dengan tenang dan merasa yakin bahwa produk yang digunakan tidak akan membahayakan kesehatan rambut dan kesehatan ibu hamil serta janinnya.

BACA JUGA: 10 Manfaat Buah Anggur untuk Ibu Hamil Beserta Bahayanya

-->

1. Rahua Omega 9 Hair Mask

merk masker rambut yang aman untuk ibu hamil
Rahua

Masker rambut yang satu ini bisa mengatasi kerusakan rambut, seperti rambut rontok dan kusam. Terbuat dari bahan-bahan alami seperti quinoa, merk masker rambut yang aman untuk ibu hamil ini mampu menjaga kesehatan kulit kepala.

Rahua Oil Omega 9 juga bisa merawat warna alami dan kelembaban rambut, organic sunflower seed oil yang membuat rambut halus dan berkilau, serta lavender dan eucalyptus yang menenangkan dan menyegarkan kulit kepala.

Cara penggunaannya pun mudah yaitu dengan mengoleskan masker ini ke seluruh rambut setelah menggunakan sampo, dan biarkan selama 15 menit sebelum dibilas bersih. Untuk kemasan 200ml, Sedulur bisa membelinya dengan harga Rp750 ribu.

2. TRESemme Expert Selection Botanique Nourish & Replenish Mask

Pinterest

Dengan kandungan coconut milk dan aloe vera, hair mask yang satu ini bisa melembabkan dan menghaluskan rambut. Produk ini merupakan merk masker rambut yang aman untuk ibu hamil karena tidak mengandung paraben, pewarna, dan silikon. 

Keharuman tropisnya yang menarik berasal dari ekstrak air kelapa, vanila, dan sSedulurlwood. Cara penggunaannya adalah setelah keramas, pada rambut yang lembab, aplikasikan masker ini, diamkan selama 5 menit, dan bilas hingga bersih. Sedulur bisa membeli produk ini mulai dari harga Rp140 ribu.

3. Shea Moisture Fruit Fusion Coconut Water Weightless Hair Masque

Look Fantastic

Hair mask ini memiliki kemampuan untuk menghidrasi dan melembutkan rambut secara cepat, serta melindungi rambut dari polutan lingkungan. Formulasi pada produk ini juga mampu memberi  nutrisi pada rambut dan kulit kepala

Keharuman khas buah tropisnya memberikan kesegaran yang tahan lama.

Selain itu, masker rambut ini mengandung Imbe Oil yang kaya akan vitamin untuk menjaga kelembaban rambut dan mencegah kerusakan akibat kusut dan kekeringan. Sedulur bisa beli produk berukuran 12ml ini dengan harga mulai Rp 175 ribu

4. Clairol Hair Food Moisture Hair Mask

A Good Hue

Masker pelembab ini dapat menjadi solusi untuk mengatasi masalah rambut kering dan rontok selama kehamilan. Dengan formula bebas paraben, mineral oil, dan parfum, serta memiliki aroma manis dari campuran madu dan aprikot. 

Bentuknya yang berbentuk krim ringan mudah diserap oleh rambut dan cocok untuk semua jenis rambut. Penggunaannya dapat membuat rambut lebih kuat, mudah diatur, dan bercahaya. Sedulur bisa membeli produk ini mulai dari harga Rp200 ribu.

5. While You Sleep Overnight Damage Repair Masque

merk masker rambut yang aman untuk ibu hamil
Beautylish

Masker rambut ini bisa Sedulur aplikasikan pada rambut kering dan dibiarkan semalaman saat tidur. Sedulur juga bisa menggunakan selama 20 menit sebelum keramas.

Formulanya sendiri mengandung camellia oil dan evening primrose oil yang kaya akan antioksidan dan berfungsi untuk memperbaiki kerusakan dan rontok pada rambut. Sedulur bisa membeli produk ini dengan harga sekitar Rp650 ribu.

6. Ellips Vitamin Hair Mask

Ellips

Masker rambut ini hadir dalam dua jenis kemasan, yaitu tube dan sachet, dengan warna krim putih. Formula masker ini mengandung berbagai macam vitamin yang cukup untuk memberikan nutrisi pada rambut Sedulur sepanjang hari, dan harganya tergolong terjangkau.

Untuk penggunaan, setelah keramas, Sedulur bisa mengaplikasikan masker rambut ini dengan pijatan lembut mulai dari akar hingga ujung rambut

Diamkan selama 1 atau 2 menit, lalu bilas hingga bersih. Sedulur bisa menggunakan masker ini satu kali dalam seminggu atau sesuai dengan kebutuhan rambut Sedulur.

7. Kerastase Elixir Ultime Hair Mask

Kerastase

Masker rambut yang cocok untuk rambut kering dan mengembang ini memiliki kemampuan untuk menghidupkan kembali rambut yang sudah mengalami kerusakan parah. Masker ini juga mengandung campuran bahan alami seperti minyak jagung, pracaxi oil, camellia oil, dan argan oil.

Sebelum menggunakan produk ini, pastikan rambut Sedulur sudah dicuci bersih. Setelah itu, aplikasikan produk ini secara merata ke seluruh rambut. Biarkan selama 5 hingga 10 menit. Setelah itu, bilas rambut Sedulur hingga bersih, dan rasakan kesegaran yang tahan lama sepanjang hari.

8. Makarizo Advisor Hair Repair Mask

Meylisa Agustina

Masker rambut dari makarizo ini mengandung royal jelly dan Pro Vitamin B5 yang berfungsi menjaga kelembaban rambut Sedulur. Selain itu, kandungan phytantriolnya bekerja aktif dalam menjaga kekuatan rambut hingga ke akarnya, sehingga membuat rambut Sedulur lebih indah.

Untuk cara penggunaannya, sebaiknya Sedulur membersihkan rambut terlebih dahulu dengan shampo. Setelah itu, aplikasikan produk ini ke rambut dan tunggu selama 3 hingga 4 menit, sambil melakukan pijatan ringan. Terakhir, bilas rambut hingga bersih.

BACA JUGA: 12 Inspirasi Baju Lebaran Ibu Hamil dari Artis

9. L’Oreal Paris Total Repair 5 Hair Mask

L’Oreal

Masker rambut dari L’Oreal ini memiliki kemampuan untuk mengatasi 5 kerusakan rambut sekaligus.  Produk merk hair mask yang aman bagi ibu hamil ini juga mengandung ceramide yang berperan dalam mengatasi masalah rambut langsung dari akarnya, sehingga membantu mencegahnya kembali. Selain itu, cara penggunaan produk ini juga sangat sederhana.

Sebelum mengaplikasikan produk ini, basahi rambut Sedulur terlebih dahulu. Kemudian, gunakan masker ini secara merata ke seluruh pangkal rambut dan kulit kepala.  Biarkan selama satu hingga dua menit, lalu bilas. Sedulur bisa mengamati perubahan yang terjadi pada rambut Sedulur sepanjang hari.

10. Matrix Biolage Smooth Proof Deep Smoothing Mask

Female Daily

Masker rambut dari Matrix ini mengandung bahan alami yang efektif dalam mengatasi masalah rambut. Diperkaya dengan Serum Kamelia, minyak alami berwarna keemasan yang diekstraksi dari biji bunga kamelia, mengandung asam lemak, vitamin E, dan antioksidan.

Untuk penggunaannya, Sedulur dapat memulainya dengan menggunakan produk shampo terlebih dahulu. Setelah itu, aplikasikan masker ini pada ujung rambut Sedulur. Tunggu selama 3-5 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Itu tadi beberapa rekomendasi merk masker rambut yang aman untuk ibu hamil yang bisa Sedulur coba lakukan. Sejatinya, masker rambut menjaga mahkota alami kita, yaitu rambut. Oleh karena itu, penting untuk memilih masker rambut terbaik yang berkualitas.

Semua produk yang yang ada di atas terbukti memiliki kandungan yang efektif dalam mengatasi berbagai masalah rambut. Dengan demikian, ulasan ini bisa menjadi referensi untuk Sedulur. Agar lebih yakin Sedulur juga bisa berdiskusi dengan dokter yang spesialis di bidang ini sebelum menggunakan produk hair mask di atas.

Jangan lupa juga untuk memenuhi kebutuhan ibu hamil lainnya. Setiap kebutuhan yang diperlukan bisa kulakan di Aplikasi Super. Terutama jika waktu kelahiran hampir tiba, persiapan parenting perlu mulai dicicil. Jangan khawatir, agar lebih mudah setiap kebutuhan parenting bisa belanja di Aplikasi Super.

Mulai dari kebutuhan popok, susu anak hingga kebutuhan minyak telon semua ada. Makanya, Sedulur wajib download Aplikasi Super di Google PlayStore. Setelah ada di ponsel jangan lupa rajin-rajin belanja menggunakan Aplikasi Super, ya!