ide baju lebaran ibu hamil

Menjelang lebaran, tiba waktunya mempersiapkan pernak-pernik lebaran, seperti membersihkan rumah, mendekorasi ruang tamu agar cantik, membuat kue, dan membeli baju lebaran. Tak terkecuali bagi para ibu hamil yang ingin tampil menawan sekaligus nyaman di hari raya.

Tidak seperti biasanya, ibu hamil membutuhkan inspirasi baju lebaran bumil karena baju yang akan mereka kenakan tidak umum. Dengan begitu, SuperApp akan memberikan inspirasi baju lebaran bumil berdasarkan para artis sebagai referensinya. Yuk, simak 12 artis saat mengenakan baju lebaran waktu mereka sedang hamil!

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Model Baju Lebaran yang Kekinian di 2023

1. Natasha Rizky

inspirasi baju lebaran bumil
Grid

Siapa tak kenal Natasha Rizki, artis berhijab yang satu ini selalu terlihat memukau dengan pakaian panjangnya yang modis. Dengan mengenakan hijab syar’i, Natasha Rizki seringkali terlihat di televisi dan media sosial dan memberikan inspirasi outfit secara tidak langsung.

-->

Salah satu ootd ala Natasha Rizki yang bisa Sedulur coba di hari raya nanti adalah stelan blouse dan rok yang dipadukan dengan kerudung panjang menutup dada. Di salah satu fotonya, Natasha terlihat menggunakan blouse navy dan rok coklat dengan bahan stretch, cocok digunakan oleh ibu hamil. Kerudung putih kemudian melengkapi penampilan Natasha yang elegan.

Pertama dikenal sebagai istri dari Desta, Natasha Rizki mulai aktif di dunia hiburan. Awal kemunculan, Natasha tidak langsung tampil dengan berbusana muslim. Namun, perjalanan hidup membuatnya mantap untuk tampil berhijab dan menjadikannya sebagai salah satu artis yang menjadi rujukan fashion busana muslim.

2. Cut Meyriska

inspirasi baju lebaran bumil
Liputan6

Inspirasi baju lebaran bumil berikutnya datang dari aktris muda Cut Meyriska. Busana yang bisa Sedulur jadikan referensi dari istri Roger Danuarta ini bernuansa ungu muda yang menyejukan mata. Cut Meyriska terlihat mengenakan dress bordir dengan model sederhana. Di bagian lehernya, ditambahkan aksesori berupa kalung yang memberikan kesan formal di hari raya.

Di sampingnya, berdiri sang suami yang terlihat memegangi perut Cut Meyriska dengan batik lilac dan celana putih. Warna yang senada membuat mereka nampak serasi dan menawan di hari lebaran.

Sedulur yang tertarik dengan fashion dari Cut Meyriska, bisa cek sosial medianya dan menjadikan fashionnya menjadi salah satu rujukan Sedulur. Ada beberapa gaya yang bisa menjadi inspirasi Sedulur dan coba digunakan untuk lebaran tahun ini.

3. Andien Aisyah

inspirasi baju lebaran bumil
Brilio

Inspirasi baju lebaran bumil juga datang dari Andien Aisyah yang mengenakan rok midi biru tua tanpa lengan. Ia memadukannya dengan kaus turtle neck yang menggemaskan. Perpaduan warna hitam dengan baby pink juga bisa Sedulur tiru untuk pakaian model lain di hari lebaran.

Pakaian yang Andien kenakan juga hijab friendly loh, Sedulur. Kita hanya perlu mix and match dengan baju yang lebih panjang. Jika Sedulur berhijab, pilihan warna yang bisa Sedulur pakai adalah biru tua, baby pink, atau putih.

4. Acha Septriasa

insipirasi baju lebaran bumil
Liputan6

Di hari lebaran, coba sekali-kali kenakan pakaian full motif seperti yang digunakan oleh Acha Septriasa. Bersama suaminya, Acha terlihat menggunakan midi dress yang dipenuhi motif bunga. Lengan kanannya berbentuk balon dengan rok yang bertingkat atau ruffle.

Pakaian longgar itu juga terlihat nyaman digunakan oleh ibu hamil seperti Acha pada saat itu. Artis sekaligus panyanyi ini bisa jadi salah satu rujukan Sedulur untuk tampil gaya saat lebaran nanti. Sedulur bisa pantengin media sosial Acha Septriasa dan pilih salah satu gaya berpakaiannya untuk lebaran tahun ini.

5. Zaskia Asya Mecca

Inspirasi baju lebaran bumil
Liputan6

Tidak harus dress, Sedulur juga memiliki opsi lain untuk tampil di hari lebaran. Inspirasi baju lebaran bumil dari Zaskia Adya Mecca ini bisa jadi sebuah pilihan. Pada sebuah foto, Zaskia terlihat berjalan mengenakan set tunik bermotif belang-belang. Baju yang ia kenakan terlihat nyaman digunakan karena tidak mengetat di tubuh.

Warna biru belang putih ini memberikan kesan bersih sekaligus santai di hari lebaran. Istri Hanung Bramantyo itu memadukannya dengan kerudung berwarna latte yang diikat dengan santai di kepalanya. 

Sejak dari Zaskia memutuskan berhijab, gaya dan penampilannya banyak dijadikan rujukan fashion dan busana muslim. Banyak pula brand fashion yang menjadikan Zaskia sebagai model dan brand ambassador. Oleh karena itu, Sedulur bisa menjadikannya sebagai salah satu referensi untuk tampil gaya di lebaran tahun ini.

6. Tya Ariestya

Orami

Siapa bilang baju putih bisa membuat badan tampak gemuk dan tidak menarik? Padahal nyatanya, baju putih di momen lebaran adalah keputusan yang pas. Seperti artis cantik Tya Ariestya, di hari lebaran ia mengenakan long outer dengan kulot serba putih. Saat kondisinya sedang hamil, ia tampak nyaman menggunakan stelan tersebut.

Tak hanya Tya, dalam foto ia juga ditemani sang anak yang mengenakan baju nuansa putih. Seperti ibunya, sang anak pun terlihat nyaman mengenakan baju putih yang dihiasi motif batik di sebagan sisinya. Dalam foto ini, kita bisa mengambil inspirasi baju lebaran bumil sekaligus pakaian untuk anak di hari raya sekaligus.

7. Iris Bella

Popmama

Mengenakan dress putih dipadukan dengan cardigan dan hijab pink, membuat penampilan bumil satu ini nampak manis. Sambil memegang perutnya, Iris Bella terlihat fresh dengan tema “kue” yang banyak dibicarakan di media sosial.

Iris Bella juga menambahkan tas dengan warna senada dan sepatu warna putih yang anggun. Sedulur bisa menjadikan penampilan ini sebagai inspirasi di hari raya nanti.  

Iris Bella bisa jadi salah satu referensi gaya berbusana Sedulur untuk lebaran tahun ini. Ada banyak penampilan Iris Bella yang bisa jadi referensi. Bukan hanya busana dan penampilan dari Iris dalam gambar di atas yang bisa jadi rujukan Sedulur. 

8. Tasya Kamila

IDN Times

Ada inspirasi baju lebaran bumil yang datang dari Tasya Kamila. Lagi-lagi, warna putih menjadi pilihan sempurna untuk tampil di hari raya. Mengenakan dress putih yang dihiasi motif bunga-bunga kecil, Tasya terlihat anggun dan hangat bersama suami dan putra sulungnya.

Bukan hanya Tasya, Randi Bachtiar juga serasi dengan kemeja warna putih dan celana krem. Kemudian, meski putranya tidak mengenakan warna yang persis sama, namun warna yang dipilih justru membuat tema keluarga ini terlihat earth tone.

Sedulur bisa menerapkan perpaduan warna yang digunakan keluarga ini di waktu lebaran. Tasya Kamila telah tubuh menjadi salah satu public figure yang jadi rujukan berbusana. Salah satunya yaitu busana dan gaya muslimah Tasya untuk lebaran tahun ini. Sebagaimana yang dapat Sedulur lihat pada salah satu gayanya dalam gambar di atas.

9. Adiezty Fersa

Beautynesia

Selanjutnya, baju lebaran cantik yang dikenakan istri Gilang Dirga, Adiezty Fersa, juga menarik untuk dijadikan sebagai inspirasi baju lebaran bumil. Ia mengenakan dress putih panjang berbahan brokat. Di bagian dalamnya, sebagai inner, Adieztya menggunakan rok panjang berbahan satin yang membuatnya terlihat ramping.

10. Fanny Fabriana

Popmama

Inspirasi baju lebaran bumil yang satu ini sulit sekali diabaikan. Fanny Fabriana membalut dirinya dengan dress cantik yang terbuat dari brokat dan lace berwarna putih. Tangan model balon dan desain ruffle membuat Fanny terlihat cantik bak princess.

Fanny kemudian memadukan penampilannya dengan hijab motif bunga yang senada dengan warna sepatu. Tampilan ini sangat menarik untuk diikuti untuk Sedulur yang ingin terlihat anggun di hari raya.

BACA JUGA: 12 Ide Kado Lebaran Untuk Calon Mertua dan Orang Tua

11. Fitri Tropica

Merdeka

Mengenakan tunik warna pink, outfit Fitri Tropica menarik untuk diikuti. Ia menggunakan tunik dengan kerah bulat yang menggemaskan. Di tangannya terdapat kerutan yang memberikan kesan manis pada penampilan Fitrop. Warna baju yang ia kenakan juga serasi dengan modelnya.

Sebagai sosok yang lucu dan selalu tampil ceria, Fitri Tropica bisa memberikan inspirasi untuk Sedulur agar dapat tampil gaya di hari lebaran nanti. Salah satunya sebagaimana gaya yang ditunjukan Fitri pada gambar yang dapat Sedulur lihat di atas.

12. Yasmine Wildblood

Liputan6

Inspirasi baju lebaran berikutnya dari Yasmine Wildblood. Sedulur jangan sampai melupakan kaftan seperti yang dikenakan Yasmien Wildblood. Serasi dengan suami, Yasmine terlihat cantik dengan kaftan lilac yang dan rambut terurai di hari lebaran. 

Demikian inspirasi baju lebaran bumil yang bisa Sedulur ikuti untuk lebaran nanti. Kini, tak lagi bingung menentukan model baju lebaran meski sedang hamil. Apakah Sedulur sudah menemukan inspirasi yang cocok untuk outfit lebaran?