merk buku tulis yang bagus

Seperti yang telah kita tahu, jika ada banyak merk buku tulis yang bagus di pasaran. Saking banyaknya, mungkin akan membuat Sedulur bingung untuk memilih merk mana yang akan digunakan untuk menyambut tahun ajaran baru.

Walaupun saat ini zaman teknologi sudah modern, buku tulis tetap menjadi kebutuhan utama siswa sebagai wadah pembelajaran mencatat sekaligus menulis. Mulai dari SD, SMP, bahkan SMA, masih membutuhkan buku tulis garis untuk mencatat apa yang diajarkan oleh guru mereka.

Maka dari itu, mereka juga membutuhkan buku tulis yang bagus dengan kualitas kertas yang baik. Nah, bicara tentang merk buku tulis yang bagus, ada beberapa rekomendasi yang bisa Sedulur pilih, yakni sebagai berikut!

BACA JUGA: 15 Merk Sepatu Anak Laki-laki Terbaik 2023, Awet dan Kuat!

1. Sinar Dunia (SiDU)

merk buku tulis yang bagus
Pexels/Andrea Piacquadio

Rekomendasi merk buku tulis yang bagus yang pertama adalah Sinar Dunia alias SiDU. Buku tulis Sinar Dunia atau lebih dikenal sebagai SiDU sendiri merupakan salah satu merek buku tulis yang sangat populer di Indonesia sejak lama.

SiDU dikenal memiliki kertas yang berkualitas, dengan kertas yang cukup tebal dan tidak mudah tembus. Buku tulis ini tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari ukuran kecil hingga besar. Jadi bisa disesuaikan dengan preferensi dan juga kebutuhan para pengguna.

2. Deli

Mungkin tidak terlalu banyak yang tahu dengan merk buku tulis ini. Namun hal itu bukan berarti buku tulis Deli tidak bagus, ya! Buku tulis Deli diklaim memiliki umur dan ketahanan yang cukup tahan lama. Bahkan dapat digunakan dalam jangka waktu hingga bertahun-tahun.

Menariknya, desain buku tulis Deli juga sangat bervariasi, dengan pilihan cover yang beragam. Bagi yang tertarik, buku tulis Deli relatif mudah ditemukan di berbagai toko buku dan supermarket di Indonesia, sehingga bisa dengan mudah diakses oleh masyarakat umum.

3. Big Boss

Pexels/Dom J

Big Boss adalah merek buku tulis yang masih satu perusahaan dengan merk SiDU. Jadi bisa dipastikan jika merek yang satu ini juga memiliki kualitas yang sama seperti SiDU. Hanya saja, Big Boss cenderung merilis buku dengan ukuran boxy.

Perlu untuk diketahui, bahwa Big Boss pernah mendapatkan penghargaan Top Brand pada tahun 2022, sebagai buku tulis favorit Gen Z. Bahkan tahun-tahun sebelumnya, merk ini juga sering menyabet penghargaan. Jadi tidak perlu ragu dengan kualitasnya lagi.

4. BMB Campus

BMB Campus sebenarnya merupakan dari singkatan dari Best Maxi Book. Buku tulis yang berukuran boxy ini menghadirkan 2 versi, yakni isi 50 lembar dan 36 lembar. Ya, jumlah halaman tersebut tentu saja sudah sangat cukup untuk memenuhi catatan pelajaran sekolah.

Dalam satu pak buku tulis BMB Campus berisikan 10 buah buku. Dengan harga yang terbilang terjangkau dan juga kertas yang berkualitas, tentu saja buku tulis ini akan terasa nyaman digunakan untuk menulis berbagai macam materi di sekolah.

5. Joyko

Tentunya Sedulur sudah tidak asing dengan merk buku tulis yang bagus ini. Ya, Joyko merupakan produk lokal yang menghadirkan berbagai jenis alat tulis serta alat sekolah. Sementara untuk produk buku tulis sendiri, Joyko memiliki buku tulis A5 serta B5 dengan cover warna pastel.

Kertas yang digunakan memiliki warna putih halus dan cerah, sehingga nyaman digunakan untuk menulis. Ketebalan kertasnya juga mencapai 70gsm, dan berjumlah 40 lembar. Selain itu, harganya juga cukup murah, lho! Cocok banget jika anak butuh buku tulis berkualitas dengan jumlah yang cukup banyak.

BACA JUGA: Cara Mengajarkan Keuangan Pada Anak, Demi Masa Depannya!

6. Kiky

Pexels/Sarah Dietz

Kiky adalah menjadi salah satu merek buku tulis yang bagus dan favorit di Indonesia. Ukuran yang ditawarkan beragam dengan desain sampul yang sangat menarik. Mulia dari desain feminin, sampai dengan desain untuk anak laki-laki yang keren, semuanya bisa ditemukan pada merek buku tulis ini.

Kertas yang digunakan juga cukup tebal dan garis baris batas yang jelas, sehingga membuat anak bisa menulis dengan nyaman. Ikatan lem bukunya pun kuat, jadi cocok untuk digunakan anak yang masih sangat aktif di lingkungan sekolah.

7. AA

Mungkin merk buku AA masih terdengar asing di beberapa daerah. Akan tetapi, merk buku yang satu ini sebenarnya sudah ada sangat lama. Keunikannya, yakni buku ini memiliki harga yang sangat terjangkau namun dengan kualitas kertas yang tidak kalah bagus dari merk lain.

Selain itu, buku tulis merek AA juga menyediakan ukuran boxy serta buku tulis garis halus yang cocok digunakan untuk latihan menulis. Sedulur bisa membeli buku tulis AA dalam bentuk pak yang berjumlah 5 atau 10 buku.

8. Estudee

merk buku tulis yang bagus
Pexels/Pixabay

Sedulur sedang mencari merk buku tulis yang bagus dan menyediakan berbagai motif pattern lucu dan menarik? Jika iya, maka dapat coba menggunakan buku tulis Estudee. Merk buku yang satu ini adalah buatan Gramedia dengan desain yang modern.

Bisa dibilang jika desain sampulnya lucu dan mampu membuat anak-anak semakin semangat untuk belajar. Selain itu, tersedia juga pattern Fancy Pastel dan kartun. Untuk satu buku, berisi 48 lembar yang pasti cukup untuk kebutuhan belajar anak selama satu semester penuh.

9. Expo Locomotif

Tidak kalah dari merek buku yang lainnya, Expo dari Locomotif juga menghadirkan buku tulis dengan kualitas kertas yang sangat bagus serta desain sampul keren. Desain sampul yang digunakan pada buku ini terinspirasi dari seluruh negara di dunia, seperti Brazil, Perancis, London, dan lain sebagainya.

Bahkan ada juga desain keren lain yang dapat Sedulur pilih. Merek buku tulis ini menghadirkan buku tulis dengan ukuran boxy dengan 58 atau 42 lembar. Dengan desain sampul yang keren, buku ini ternyata harganya terbilang cukup terjangkau.

10. Vision

Apa Sedulur tahu dengan merek buku tulis yang satu ini? Ya, Vision merupakan salah satu merek buku terbaik dengan harga yang cukup terjangkau. Kualitas kertasnya pun juga sangat memadai, terutama untuk kebutuhan menulis anak di sekolah.

Selain menghadirkan buku tulis biasa, Vision juga merilis beberapa jenis buku tulis lain. Terdapat buku garis tulis halus yang akan membantu si kecil dalam belajar menulis, serta buku kotak besar yang biasanya digunakan untuk mempelajari tulisan Bahasa Jepang atau Bahasa Mandarin.

BACA JUGA: 7 Physical Sunscreen untuk Anak Terbaik, Paling Aman Digunakan!

11. Bukuqu

merk buku tulis yang bagus
Pexels/Olia Danilevich

Rekomendasi merk buku tulis yang bagus terakhir adalah Bukuqu. Bukuqu hadir dengan kertas berkualitas tinggi yang cukup tebal, dimana ketebalan tersebut akan terasa sangat pas untuk menyerap tinta tanpa tembus pada halaman yang berikutnya.

Bukuqu menyediakan buku tulis dengan berbagai ukuran, mulai dari yang berukuran kecil sampai yang besar sekalipun. Buku tulis ini juga memiliki desain yang menarik dan elegan, dengan pilihan cover yang sangat beragam untuk memenuhi selera dari para pengguna.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi merk buku tulis yang bagus di Indonesia. Merek-merek yang ada di atas memang telah menjadi pilihan populer di kalangan masyarakat Indonesia, karena kualitas dan harga yang ditawarkan.