Masker anak

Demi menjaga keamanan dan kenyamanan, anak-anak harus menggunakan masker yang sesuai dengan ukuran mereka. Masker yang terlalu besar tidak akan optimal untuk melindungi karena tidak dapat menutupi secara rapat, sementara masker yang terlalu kecil juga tidak dapat digunakan karena banyak bagian yang tidak tertutupi.

Pemilihan masker untuk anak dapat disesuaikan dengan kondisi dan kegiatan yang akan dilakukan. Apabila anak sedang berada di luar rumah dan berkegiatan dengan banyak orang, pilih masker sekali pakai dan ganti setiap 4 jam sekali. Namun, jika anak sedang berada di area sekitar rumah saja, pilih masker anak dari kain yang dapat digunakan berulang kali setelah dicuci.

Berikut adalah rekomendasi masker anak terbaik yang dapat Sedulur pilih untuk anak. Tidak hanya aman dan nyaman, adanya berbagai motif juga membuat anak tetap tampil menggemaskan.

BACA JUGA: 10 Hak Anak di Rumah yang Wajib Dipenuhi Orang Tua

-->

1. Sensi Kids Convex Mask

masker anak
Sensi Indonesia

Rekomendasi masker anak terbaik yang pertama adalah Sensi Kids Convex Mask. Masker ini memiliki 5 lapisan dan filter ganda, serta Efisiensi Filtrasi Bakteri (BFE) ≥ 98% @ 3,0 μm dan Efisiensi Filtrasi Partikulat (PFE) ≥ 95% @ 0,1 μm. Masker ini mampu menyaring udara kotor dan menahan percikan cairan atau droplet, serta mengurangi risiko penyebaran virus, kuman dan bakteri maupun debu dan partikel mikro lainnya.

Dengan harga Rp 119.000, dan isi per kotak 20 buah dan bonus 5 buah masker, masker ini cukup hemat untuk digunakan sebagai masker anak sehari-hari. Masker ini memiliki model pengait telingan atau earloop yang terbuat dari bahan lembut dan bebas latex.

Warna masker ini adalah putih dengan tali pengait yang berwarna-warni, seperti kuning, biru, abu-abu, hijau, dan cokelat. Masker ini didesain khusus untuk anak dengan fitur proteksi, kenyamanan, dan gaya. Desain 3-D Ergonomic juga memberi ruang di depan mulut sehingga tidak menempel di bibir.

Desain tersebut juga mampu menutup bagian dari atas hidung sampai ke dagu dengan lebih rapat. Bagian penyangga hidung dengan pola V-cut pun sangat pas di atas tulang hidung dan tidak mengandung bahan logam atau kawat sehingga lebih aman. Jarak tulang hidung ke dagu yang ideal untuk memakai Sensi Kids Convex Mask adalah maksimal s/d 8 cm.

2. Sensi-Kids Face Mask Headloop 5 pcs

masker anak
CAROUSELL

Rekomendasi masker untuk anak selanjutnya adalah Sensi Kids Face Mask Headloop yang merupakan merk masker anak sekali pakai yang bagus. Masker ini dirancang khusus untuk anak dengan model tali melingkar di kepala atau headloop yang tentunya membuat nyaman ketika dipakai untuk kegiatan sehari-hari.

Masker ini memiliki harga Rp 15.000 untuk setiap 5 pcs dengan kemasan praktis sehingga mudah dibawa dan disimpan. Tersedia berbagai warna dan desain, seperti bendera, dinosaurus, pantai, kartun, burung, dan bola dalam satu kemasan secara acak. 

Masker ini memiliki beberapa keunggulan, diantaranya adalah memiliki lapisan pelindung dengan bahan yang lembut dan ringan, sehingga nyaman untuk bernapas. Tidak hanya itu, masker ini juga tidak mudah panas, bersifat hypoallergenic, dan bebas bahan fiberglass.

Karena memiliki bentuk headloop, masker Sensi Kids Face Mask Headloop memiliki tali pengait elastis yang kuat, tebal, dan fleksibel serta tidak mengandung bahan lateks. Tingkat filtrasi bakteri atau Bacterial Filtration Efficiency (BFE) masker ini sangat tinggi yaitu mencapai 99%. Bagian penyangga hidungnya juga terbuat dari bahan non-logam bukan kawat yang membuat lebih aman bagi mata dan wajah.

BACA JUGA: 10 Penyebab Mata Merah pada Anak dan Cara Mengatasinya

3. Sensi Kid’s Duckbill Mask 40’s White

masker
Sensi Indonesia

Masih satu merk, selanjutnya adalah Sensi Kid’s Duckbill Mask 40’s White yaitu masker anak dengan warna putih dan memiliki model duckbill dengan pengait pada telinga. Masker ini memiliki desain yang pas untuk muka anak berusia 4 tahun ke atas.

Masker ini terbuat dari bahan lembut dengan 3 lapisan filter yang berfungsi menyaring partikel dan mikroorganisme. Sangat cocok digunakan sebagai masker sehari-hari untuk melindungi tubuh dari risiko penyakit yang menular melalui saluran pernapasan karena dalam satu box berisi 40 pcs dengan harga Rp 103.530.

4. SEVEN for Kids Surgical Face Mask 3 Ply Earloop

masker
Masker Seven

Rekomendasi masker anak kecil selanjutnya yaitu SEVEN for Kids Surgical Face Mask 3 Ply Earloop. Masker ini cocok untuk anak usia 3 sampai 12 tahun dengan 3 lapisan proteksi yang sesuai dengan standar Kemenkes sehingga dapat digunakan sehari-hari.

Masker anak medis ini memiliki nilai BFE hingga 99% sehingga mampu melindungi dari partikel micro seperti mikroorganisme, debu, bakteri, dan partikel kecil lainnya, serta melindungi diri dari percikan droplet yang masuk atau keluar dari masker.

Masker SEVEN ini sangat nyaman digunakan karena menggunakan desain pengait telinga dan penyangga hidung yang elastis yang dapat mengikuti lekuk hidung sehingga lebih rapat dan pas di wajah anak. Masker ini memiliki pilihan warna dan motif yang menarik sehingga tetap membuat anak tampil menggemaskan. Dengan harga Rp 37.000 saja per box, Sedulur sudah bisa mendapatkan 50 pcs masker ini.

5. Ulife+ Kids Silicone Mask with KN95 Filter URM101

masker
Orami

Selanjutnya adalah masker Ulife+ Kids Silicone Mask with KN95 Filter URM101 yang cocok digunakan untuk anak usia 4 hingga 16 tahun. Terbuat dari bahan silikon dan plastik polypropylene, menjadikan masker ini lebih awet jika dibandingkan dengan masker kain atau masker dengan bahan lainnya.

Masker Ulife+ memiliki klaim reusable, yang berarti dapat digunakan kembali tanpa mengurangi atau menurunkan efektifitas masker. Selain itu, masker ini juga dilengkapi dengan 5 lapisan filter karbon aktif KN95 yang terbukti memiliki perlindungan superior. Masker ini sangat efektif memberikan perlindungan hingga 95% dalam menyaring partikel kecil berukuran >0,3 mikron seperti virus, bakteri, kuman, debu, serbuk, dan mikropartikel berbahaya lainnya.

Namun satu hal yang perlu diingat, filter masker ini tidak dapat dicuci akan tetapi dapat digunakan hingga 3-7 hari tergantung intensitas pemakaian. Filter masker ini dapat disinari dengan Uneed UV Light Sterilizer ataupun disemprot dengan disinfectant yang boleh terhirup oleh manusia. Untuk satu box berisi 10 pcs, masker ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp 399.000.

BACA JUGA: 15 Fakta Anak Ketiga yang Unik & Menarik dari Saudaranya

6. Pokana Duckbill Mask Kids 4 Ply Earloop

pokana
Orami

Rekomendasi selanjutnya adalah Pokana Duckbill Mask, yang merupakan masker 4 ply yang sudah dilengkapi dengan Nano Guard technology dengan BFE mulai dari 97% sampai dengan 99%. Masker ini memiliki bentuk duckbill sehingga dapat membantu mengurangi pengembunan saat bernapas.

Masker anak Pokana menggunakan bahan higienis dan bebas alergi dengan bentuk penyangga hidung yang dapat disesuaikan dengan lekuk hidung anak, sehingga dapat menutup hidung anak dengan sempurna dan nyaman digunakan.

Selain itu, masker Pokana ini juga dapat menyesuaikan bentuk wajah tanpa menyentuh bagian mulut. Dengan demikian masker ini sangat direkomendasikan untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari sehingga mampu melindungi risiko terpapar dari debu, asap kendaraan, sinar UV, polusi udara, bakteri, dan virus.

Satu bungkus masker ini terdiri dari 2 pcs masker dengan harga mulai dari Rp 20.000. Warna yang disediakan juga bervariasi sehingga anak dapat memilih sesuai selera dan warna favorit anak.

7. Masker Anak KF94 EVO 10 pcs

evo masker
mybest

Masker anak yang direkomendasikan selanjutnya adalah masker anak KF94 EVO 10 pcs. Masker ini memiliki tipe KF94 dengan 4 lapisan yang dilengkapi dengan filter KN95. Masker ini memiliki tingkat BFE 95% dan dapat digunakan untuk anak usia mulai dari 3 sampai 12 tahun. 

Untuk 10 pcs masker, harga yang dipatok mulai dari Rp 129.000/kotak. Dengan desain 3D butterfly shape dan bahan yang halus, membuat masker ini sangat nyaman karena lebih luas di area mulut dan hidung serta tidak sesak saat digunakan anak.

8. Down To Earth Korean Premium Kids Mask

down to earth
Orami

Selain rekomendasi masker sekali pakai, ada pula masker anak kain terbaik yang dapat digunakan kembali yaitu masker Down To Earth Korean Premium Kids Mask. Terbuat dari 100% bahan katun dengan kualitas terbaik, masker ini dapat membantu melindungi anak dari paparan virus dan bakteri yang ada di lingkungan tanpa meninggalkan rasa nyaman saat digunakan.

Masker ini dilengkapi dengan rubber fish, yaitu bagian yang berfungsi sebagai pengatur untuk menyesuaikan ukuran masker saat digunakan anak. Masker ini tersedia dalam dua ukuran dan 14 motif yang sangat lucu. Ukuran S untuk anak usia 2-5 tahun keatas (165 x 125 x 70mm) dan ukuran M untuk anak usia 5-9 tahun keatas (170 x 130 x 75mm).

Masker ini terdiri dari 4 lapisan perlindungan yaitu lapisan luar dengan bahan katun premium yang lembut bersifat waterproof dan desain motif yang lucu dan menggemaskan. Lalu lapisan tengah pertama dengan lapisan kain berpori yang memudahkan anak untuk bernapas. Kemudian lapisan tengah kedua untuk filtrasi dengan kain berbahan wol, dan lapisan dalam dengan bahan katun premium yang lembut tidak membuat iritasi pada kulit anak.

Meskipun memiliki ukuran bahan yang tebal, masker ini tidak menimbulkan rasa pengap jikalau dipakai dalam waktu yang lama. Masker ini diproduksi di Korea sehingga tak heran jika memiliki kualitas premium dan pengemasan yang menarik. Harga satu masker ini adalah Rp 100.000.

BACA JUGA: 12 Inspirasi Bekal Anak Lezat, Mudah & Menggugah Selera

9. Micro Mask Kids Hijacket

Micro mask
Hijacket

Rekomendasi masker kain selanjutnya adalah Micro Mask Kids by Hijacket yang menggunakan bahan Elvana Premium yang lembut dan nyaman. Masker ini juga memiliki klaim tidak membuat engap meskipun digunakan dalam waktu yang lama. Tidak hanya itu, masker ini juga memiliki strap yang dapat diatur menyesuaikan ukuran lingkar kepala anak.

Keunggulan masker Hijacket adalah efektif dalam menangkal virus hingga 70%. Selain itu, masker kain ini juga memiliki jahitan dan lipatan yang rapi serta tidak mudah robek. Masker ini dapat dicuci dan dipakai berulang kali sehingga lebih hemat di kantong. Keunggulan lainnya adalah pilihan motif yang sangat banyak, yaitu 30 motif yang dapat digunakan secara bergantian setiap harinya. Untuk satu masker kain ini, harga yang dipatok adalah Rp 25.000.

10. Lil’ Doctor Protective Mask

Perlindungan anak
mommiesdaily

Rekomendasi masker terakhir adalah Lil’ Doctor Protective Mask, yang merupakan masker pelindung 3 lapis sehingga dapat melindungi anak dari partikel makro, batuk yang mengandung virus atau bakteri, cairan droplet dari bersin maupun dari debu, dan asap.

Masker Lil’ Doctor Protective Mask memiliki klaim tidak sesak dan nyaman digunakan anak. Masker ini dijual dengan harga mulai dari Rp 159.500/box dengan isi 30 pcs. Sedulur juga dapat membeli yang berisi 50 pcs masker.

Sekian informasi mengenai rekomendasi masker anak yang aman dan nyaman. Sedulur dapat mencoba salah satunya untuk diberikan kepada Si Kecil sehingga mereka tetap terlindungi dari cuaca yang tidak pasti seperti saat ini.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!
 
Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!