jus untuk promil

Terdapat banyak cara yang dapat dilakukan untuk bisa membantu pasangan suami istri dalam menjalankan promil, salah satunya adalah mengkonsumsi jus buah. Cara membuat jus untuk promil pun cukup sederhana. Sedulur hanya perlu menyiapkan buah yang nantinya dijadikan jus. Lantas apa saja buah yang cocok dijadikan jus untuk promil? 

Buah untuk jus promil sangat mudah Sedulur temui di pasaran, diantaranya yaitu jambu, pisang, tomat dan lain sebagainya. Berikut daftar jus yang baik untuk promil beserta resep dan cara membuatnya.

BACA JUGA : 12 Rekomendasi Keju untuk MPASI Terbaik, Aman & Bergizi

1. Jus jambu

jus untuk promil
Freepik

Jus untuk promil yang pertama adalah jus jambu merah. Jambu mengandung folat. Vitamin B3, B3, vitamin A, magnesium yang mana semua zat tersebut sangat baik untuk meningkatkan kesuburan. Tak hanya itu, buah jambu juga mempunyai indeks glikemi yang rendah yang bermanfaat untuk keseimbangan hormon. Selain dibuat menjadi jus, Sedulur juga dapat mengolah jambu menjadi salad atau smoothies lho.

-->

2. Jus pepaya

Freepik

Buah pepaya memiliki kandungan asam folat yang sangat penting untuk membantu program hamil. Kandungan folat dalam buah ini bahkan mencapai hampir 13%. Selain itu, jus papaya mengandung banyak vitamin C dan antioksidan yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas dari tubuh. Beberapa manfaat jus pepaya diantaranya adalah dapat memperkuat imunitas tubuh, melancarkan pencernaan hingga dapat mendukung pembentukan janin.   

3. Jus nanas

jus untuk promil
Freepik

Buah nanas mengandung bromelain, salah satu enzim yang dapat membantu mnegurangi peraddangan atau pembengkakan pada tubuh. Meski begitu, Sedulur tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi nanas setiap hari ya. Jika Sedulur ingin mengonsumsi jus nanah sebaiknya setelah ovulasi sehingga menstruasi selesai. Jus nanas tidak dianjurkan untuk dikonsumsi sebelum masa ovulasi.

4. Jus alpukat

jus untuk promil
Liputan Kendal Terkini

Jus untuk promil wanita yang selanjutnya adalah jus alpukat. Buah yang kaya akan sam folat ini sangat bermanfaat untuk memenuhi nutrisi yang sangat baik untuk program kehamilan.  Buah alpukat juga mengandung vitamin E dan vitamin K yang bermanfaat untuk kesuburan. Vitamin E yang tinggi dalam buah ini dapat memperbaiki lapisan rahim, sedangkan vitamin K bermanfaat untuk membantu tubuh dapat menyerap vitamin dengan baik. Selain itu, jus alpukat juga menyimpan kandungan tinggi potasium. Garam mineral ini merupakan nutrisi yang penting dan sangat baik untuk air mani.

BACA JUGA : 15 Makanan yang Mengandung Vitamin D yang Baik untuk Anak

5. Jus tomat

Pixabay

jus untuk promil suami istri selanjutnya adalah jus tomat. Hal ini dikarenakan jus tomat mengandung likopen yang merupakan antioksidan dan bermanfaat untuk kesuburan. Meski mempunyai banyak manfaat, jus tomat hanya hanya boleh dikonsumsi 2x dalam sehari saja. Kandungan likopen pada jus tomat, sangat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas sehingga dapat membuat kualitas sperma menjadi lebih baik.

6. Jus stroberi

Freepik

Selama menjalankan promil, disarankan untuk rutin mengkonsumsi jus stroberi. Hal ini karena buah ini mengandung banyak asam folat dan juga zinc. Yang mana keduanya adalah antioksidan yang dapat membantu tubuh untuk menangkal radikal bebas. Perlu Sedulur ketahui bahwa radikal bebas dapat mempengaruhi kualitas sperma dan juga sel telur lho. Jadi mengkonsumsi jus pepaya merupakan salah datu jus untuk promil pria yang dianjurkan untuk rutin dikonsumsi selama menjalankan program hamil.

7. Jus pisang

jus untuk promil
Freepik

Tak hanya bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, jus pisang juga dapat bermanfaat untuk program hamil lho. Kandungan folat yang tinggi dan vitamin B6, mengkonsumsi jus buah pisang secara rutin dapat melancarkan siklus menstruasi. Perlu Sedulur ketahui bahwa siklus menstruasi yang tidak lancar dan sering terlambat ternyata dapat meningkatkan risiko tidak suburnya rahim. Untuk itu, mengkonsumsi jusa pisang sangat dianjurkan ketika Sedulur sedang mengikuti promil.

8. Jus jeruk

Freepik

Buah jeruk,mulai dari jeruk bali, dan berbagai jenis jeruk lainnya merupakan buah yang kaya akan sumber vitamin C terbaik. Selain itu, buah ini juga mengandung berbagai nutrisi lainnya, diantaranya seperti kalsium, potassium, dan folat. Perlu Sedulur ketahui bahwa seluruh kandungan tersebut sangat baik untuk kesuburan. Oleh karena itu, jus jeruk merupakan jus untuk membantu program hamil.

BACA JUGA : 15 Rekomendasi Sepeda Anak Perempuan Terbaik & Berkualitas 

9. Jus semangka mix apel

Freepik

Berikut resep jus untuk promil  yang dapat Sedulur coba di rumah. Berikut bahan-bahannya:

Bahan 

  1. 50 gr apel
  2. 50 gr semangka
  3. 1 sdt madu
  4. 100 ml air matang

Cara Membuat 

  1. Potong-potong kecil semua buah apel dan semangka, masukkan ke dalam gelas blender.
  2. Tambahkan air dan proses hingga halus dan tercampur rata.
  3. Jika sudah halus tuang ke dalam gelas, tambahkan madu. Aduk perlahan.
  4. Sajikan segera.

10. Jus wortel mix tomat

iStock

Sedulur dengan pasangan juga bisa konsumsi jus wortel mix, berikut resep dan bahan yang dibutuhkan:

Bahan :

  • 50 gr wortel
  • 50 gr tomat merah
  • 1 sdt madu
  • 100 ml air matang

Cara Membuat :

  1. Potong-potong kecil wortel dan tomat, masukkan ke dalam blender.
  2. Tambahkan air dan proses hingga sari buahnya keluar, tampung ke dalam gelas.
  3. Tambahkan madu, kemudian aduk hingga merata.
  4. Sajikan dalam keadaan segar.

11. Jus pisang mix apel

Freepik

Pilihan lain adalah dengan mengkonsumsi jus apel mix. Resep dan bahannya ada di bawah ini:

Bahan :

  • 50 gr apel
  • 50 gr pisang matang
  • 1 sdt madu
  • 100 ml air matang

Cara Membuat :

  1. Potong kecil buah apel dan pisang, masukkan ke dalam blender.
  2. Tambahkan air dan proses menggunakan blender sampai halus.
  3. Tuang ke dalam gelas, tambahkan madu. Aduk hingga rata.
  4. Sajikan segera.

BACA JUGA : 10 Rekomendasi Tenda Anak Terbaik untuk Main di Rumah

Manfaat jus 3 diva untuk promil

Grid.id

Bagi Sedulur yang sedang menjalankan promol, tentu sudah tidak asing dengan jus 3 diva. Jus ini terdiri dari buah wortel, tomat dan apel yang diblender menjadi satu kemudian diminum hingga ke ampasnya. Banyak sekali manfaat dari mengkonsmusi jus 3 diva ini. Berikut manfaat jus 3 diva untuk promil yang perlu Sedulur ketahui.

1. Membantu program hamil

Manfaat pertama dari buah jus diva adalah dapat membantu program hamil. Dalam hal ini buah 3 diva bermanfaat untuk keadaan kewanitaan yang berhubungan dengan kesuburan.

2. Membantu kelancaran masa menstruasi

Jus 3 diva bermanfaat untuk melancarkan menstruasi agar siklusnya lebih teratur. Dengan siklus menstruasi yang lancar ini menandakan Kesehatan reproduksi optimal dan produksi jumlah sel telur dalam keadaan normal.

3. Menyehatkan kulit

Manfaat jus 3 diva yang selanjutnya adalah menjadikan kulit lebih sehat. Dengan rutin mengkonsumsi jus ini membuat kulit menjadi lebih sehat dan dapat mencegah penuaan diri.

Demikianlah penjelasan mengenai jus promil untuk pria maupun wanita yang dapat Sedulur coba sendiri di rumah. 

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.