Gaya Rambut Anak Cowok

Punya anak laki-laki mungkin akan membuat beberapa Ibu sedikit cuek tentang penampilan gaya rambut. Alasannya mau diapakan juga karena gaya rambut anak cowok tidak akan mengubah look-nya. Padahal jika Sedulur menata rambut anak dengan sesuai gaya kekinian, mereka akan terlihat lebih keren, lho.

Seperti halnya orang dewasa, untuk saat ini juga ada berbagai model rambut bayi laki-laki 1 tahun hingga kelak masuk sekolah yang bisa coba diaplikasikan pada si kecil. Meskipun begitu, pastikan Sedulur memilih gaya rambut yang pas, ya.

Bagi Sedulur yang masih merasa bingung, tidak usah khawatir. Berikut ini rekomendasi gaya rambut anak cowok sesuai trend gaya rambut anak laki-laki 2022.

BACA JUGA: Potongan Rambut Comma Hair, Model Rambut Ala Korea Style

1. Buzz cut

gaya rambut anak cowok korea
Haircutinsipiration

Nampaknya buzz cut masih menjadi pilihan utama para orangtua terhadap gaya rambut anak mereka. Model rambut anak laki cepak ini, sangat cocok untuk anak laki-laki dengan bentuk wajah apapun. Gaya rambut tersebut mampu memberikan kesan yang rapi pada anak.

Gaya rambut buzz cut ini cocok bagi si kecil yang sudah mau masuk ke sekolah. Sebab, jika masuk sekolah anak laki-laki harus tampil dengan potongan rambut yang pendek dan rapi.

2. Cool haircut medium

trend gaya rambut anak laki-laki 2022
Menhairstyletoday

Bisa dibilang jika gaya rambut adalah gaya rambut anak cowok Korea. Jadi tidak heran jika banyak anak lelaki di Indonesia yang sering menerapkannya. Memang perlu diakui, jika gaya rambut ini sangat pantas untuk bentuk wajah apa saja.

Maka dari itu, para orangtua tidak ragu untuk memotong dan menata rambut anaknya menjadi haircut medium. Gaya rambut ini menjadi salah satu rekomendasi bagi anak laki-laki Sedulur.

3. Brush hair up

model rambut anak cowok panjang
Menhairstyletoday

Brush hair up adalah rambut yang mempunyai potongan pendek di bagian kanan, kiri, dan juga belakang rambut. Akan tetapi, bagian depan dibiarkan sedikit panjang, karena nantinya akan dinaikkan ke atas atau dibuat semacam jambul. Gaya rambut ini masih cocok kok, digunakan anak Sedulur yang sedang bersekolah karena masih terlihat rapi.

4. Ivy league

model rambut anak laki cepak
Haircutinsipiration

Gaya potongan rambut yang berikutnya adalah ivy league. Potongan ini sangat cocok bagi anak Sedulur yang suka tampil sporty. Ivy league ini mempunyai potongan crew cut dimana rambut bagian atas/tengah dibuat lebih panjang sedikit dibandingkan sisi kanan dan kiri. Kemudian rambut tengah yang lebih panjang, nantinya akan disisir dan ditata ke arah ke samping. Jadi, terlihat garis belahan di kepala.

5. Bowl cup

model rambut anak cowok keriting
Haircutinsipiration

Berikutnya ada model rambut anak laki-laki berponi yang cocok untuk anak Sedulur yang berwajah lebar. Sebab, bagian rambut akan menutupi sedikit bagian wajah, sehingga wajah terlihat lebih mungil. Sedulur hanya perlu menyesuaikan panjang rambut tersebut.

Sedulur bisa memotong layer rambut si Kecil mengelilingi kepala. Kemudian potonglah sampai sebatas telinganya saja, ya.

6. Curly undercut

model rambut bayi laki-laki 1 tahun
Haircutinsipiration

Model rambut curly undercut ini cocok bagi anak lelaki Sedulur yang punya rambut bergelombang. Untuk mendapatkan potongan model rambut anak cowok keriting ini, anak Sedulur harus dipotong bagian samping rambutnya sangat tipis dengan menggunakan teknik undercut. Sedangkan untuk bagian atasnya, hanya perlu dipotong sedikit saja untuk dirapikan. Setelah itu, ditata atau dibiarkan saja berantakan (messy hair).

7. Casual caesar

model rambut anak laki-laki berponi
Menhairstyletoday

Gaya rambut yang bernama casual caesar with natural texture ini, terinspirasi dari tokoh ternama asal Romawi, Julius Caesar. Potongan rambut yang simetris, akan membuat anak terlihat selalu tampil dengan rapi dan juga tampan. Potongan ini dibuat pendek di bagian kanan dan kiri, kemudian bagian tengah lebih panjang membentuk poni yang rata.

BACA JUGA: 12 Gaya Rambut Curtain Hair, Haircut ala Cowok Korea

8. Shaggy

Shaggy
Elestudioblanca

Shaggy adalah gaya rambut bagi anak Sedulur yang mempunyai rambut panjang. Sedulur bisa memilih model rambut anak cowok panjang ini agar anak tetap terlihat tampan dan lucu. Model rambut yang satu ini, memiliki potongan ber-layer dari rambut bagian atas sampai rambut terbawah. Akan tetapi, pastikan potongan tidak saling tumpang tindih. Jika tumpang tindih, maka tampilan rambut justru akan terlihat aneh, lho.

9. French crop

French crop
Menhairstyletoday

French crop merupakan salah satu model rambut dengan bagian atas yang dibuat lebih panjang dibandingkan dengan bagian kanan, kiri, dan juga belakang. Potongan yang satu ini memang sedang naik daun beberapa waktu belakangan.

Nah, sisi kanan, sisi kiri, dan sisi belakang dibuat seperti botak. Sedangkan untuk bagian atas rambut, bisa disesuaikan dengan kemauan si anak.

10. Messy faux hawk

Messy faux hawk
Menhairdos

Messy faux hawk akan membuat anak terlihat modern dan juga lebih edgy. Biasanya, gaya rambut ini cocok untuk anak yang memiliki jenis rambut tebal serta lurus. Hal ini karena potongan rambut tersebut menyisakan sebagian di bagian atas yang ditata seperti jambul.

11. Comb over with fringe

Comb over with fringe
Haircutinspiration

Dengan menyisir rambut ke samping dan bagian depan dibuat lurus, maka anak akan terlihat rapi. Nah, gaya rambut ini tidak membutuhkan potongan rambut yang terlalu ribet, kok. Hanya harus dirapikan bagian kanan kiri agar lebih tipis, namun tak sampai seperti botak saja.

12. Slicked back

Slicked back
Menhairdos

Slick back merupakan potongan rambut dengan sisi kanan dan kiri yang tipis, serta bagian atasnya yang disisir lurus ke arah belakang. Potongan rambut ini bisa membuat si kecil tampak lebih stylish dan juga imut, lho.

13. Mullet

Mullet
Kumparan

Ingin anak Sedulur berpotongan rambut kekinian? Maka coba gaya rambut yang satu ini. Ya, saat ini bisa dibilang mullet kembali menjadi trend. Tidak hanya orang dewasa saja, namun anak-anak juga tidak boleh ketinggalan untuk mengaplikasikannya, lho.

14. Front puff

Front puff
Kumparan

Nah, untuk rekomendasi yang terakhir ada front puff, model rambut anak keren yang aman bagi anak-anak sekolah. Model rambut ini tetap menampilkan kesan yang rapi. Hanya saja ada sedikit jambul di bagian depan, yang menjadi inti dari gaya rambut tersebut.

Mungkin hanya itu beberapa gaya rambut anak cowok yang direkomendasikan. Gimana, apakah Sedulur sudah menemukan gaya rambut yang tepat? Tidak usah terburu-buru. Pastikan dulu anak Sedulur cocok dengan gaya rambut yang dipilih, agar tampilannya jadi lebih tampan!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!