warna cat rumah yang sejuk

Dipercaya atau tidak, ternyata rumah bisa menjadi cerminan dari penghuninya. Kepribadian dan selera sang pemilik bisa dinilai dari warna dinding yang dipilih untuk melapisi bagian permuakaannya. Apabila ingin membuat suasana ruangan jadi lebih adem, kamu bisa memilih warna cat rumah yang sejuk yang banyak direkomendasikan oleh banyak pihak.

Supaya bisa membuat penghuni dan tamu yang datang ke rumah tersebut ikut merasa nyaman, kamu bisa memilih tone warna yang kalem. Tak hanya satu warna, Sedulur juga bisa mengombinasikan beberapa warna sekaligus. Bila tidak ada waktu untuk berkonsultasi dengan sang ahli soal hal ini, kamu juga bisa memilih referensi di bawah ini.

BACA JUGA: 8 Cat Tembok Anti Air Tahan Musim Hujan & Bebas Jamur

1. Biru mint

warna cat luar rumah yang sejuk
Unsplash

Warna cat luar rumah yang sejuk juga bisa diasosiasikan dengan alam.  Salah satunya adalah biru. Tone ini juga diidentikkan dengan langit, laut, dan pemandangan indah lainnya. Kamu bisa memilih biru mint untuk memperindah dinding di rumahmu. Warna yang kalem dan terang bisa membuat penghuninya jadi lebih segar dan semangat mood-nya.

-->

2. Kuning pastel

warna cat rumah yang sejuk bagian luar
Unsplash

Salah satu pilihan warna cat rumah yang sejuk bagian dalam yang bisa dipilih adalah kuning pastel. Warna pucat ini bisa membuat ruangan jadi lebih terang dan cerah. Ketika mendapatkan pantulan cahaya matahari dari luar, ruangan bisa memantulkan cahaya dan bisa memberikan kesan terang meskipun tidak menyalakan lampu.

Apabila tertarik untuk memilih warna ini, kamu perlu memilih furnitur dengan warna putih. Tujuannya supaya tidak terkesan terlalu heboh dan ramai. Di beberapa sisi, kamu bisa menambah akses warna kuning atau coklat supaya tidak terkesan monoton bila disandingkan dengan warna putih.

BACA JUGA: 19 Variasi Pagar Tembok Paling Diminati & Super Aman!

3. Hijau pucat

warna cat rumah yang sejuk tampak depan
Unsplash

Untuk membuat ruangan jadi lebih dekat dengan alam, tak ada salahnya warna cat rumah yang sejuk bagian luar dengan memilih hijau pucat untuk diratakan di permukaan dinding. Tone ini identik dengan pemandangan di dataran tinggi yang hijaunya memanjakan mata.

Hampir sama seperti memilih kuning pastel, sangat disarankan untuk memilih perabotan berwarna putih untuk diletakkan di dalam ruangannya. Supaya bisa membuat serasi interiornya, kamu bisa memilih hijau gelap sebagai warna bantalan kursinya. Sentuhan warna sederhana yang bisa membuat ruangan jadi terkesan elegan.

4. Merah bata

warna cat agar ruangan terlihat terang mewah
Unsplash

Agar lebih semangat untuk memasak di dapur, sesekali memang diperlukan makeover ruangan dengan mengubah warna catnya. Misalnya saja merah bata. Warna cat rumah yang sejuk tampak depan ini juga bisa membuat ruangan di sudut ini terkesan mencolok. Tak perlu mengecat seluruh sisi ruangannya. Kamu bisa memberi warna merah pada sisi tembok yang menempel langsung dengan kompor dan kitchen set-nya. Area selain itu bisa dibiarkan putih, kok.

BACA JUGA: 15 Ide Denah dan Gambar Rumah Minimalis Terbaru di 2022

5. Oranye

warna cat rumah yang sejuk bagian dalam
Unsplash

Tertarik untuk menjajal warna cat agar ruangan terlihat terang mewah? Pilih saja oranye. Bila dirasa terlalu mencolok, kamu bisa memilih tone yang lebih kalem dan pucat. Kamu juga bisa memberikan aksen motif di beberapa barang di dalam ruangannya. Misalnya lukisan yang dipajang di dinding maupun bed cover.

6. Soft pink

Soft pink
Unsplash

Bagi yang memiliki buah hati perempuan, tidak ada salahnya untuk mengecat ruangannya dengan warna pink. Agar tetap bisa memberikan kesan warna cat rumah yang sejuk, kamu bisa memilih tone yang cerah dan pucat seperti soft pink. Warna ini bakal bisa menonjolkan sisi feminin dan kalem yang menunjukkan kepribadian penghuni ruangannya.

BACA JUGA: 10+ Model Pintu Rumah Minimalis Elegan 2 Pintu Terbaru 2022

7. Ungu pastel

Ungu pastel
Unsplash

Pilihan warna cat rumah yang sejuk yang bisa diaplikasikan di ruangan pribadi anak perempuan adalah ungu pastel. Pilihan tone muda ini diharapkan tetap bisa memberikan kesan feminin dan tidak terlalu gelap. Kamu bisa bereksperimen dengan perabot di dalam ruangan hingga pemilihan pajangan untuk membuat kamar terkesan jadi semakin hidup.

8. Coklat muda

warna cat rumah yang sejuk Coklat muda
Unsplash

Bila ingin mengusung desain interior yang classy ala western, tembok dengan warna coklat muda bisa dijadikan sebagai referensi. Bila ingin memberi aksen yang lebih berbeda, kamu bisa menempelkan wallpaper dengan motif floral di salah satu sisinya. 

BACA JUGA: 12 Ide Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Elegan & Cerah

9. Abu-abu terang

Abu-abu terang
Unsplash

Untuk ruangan yang netral dan unisex, kamu bisa mengandalkan abu-abu terang sebagai warna cat rumah yang sejuk. Bisa dibuat untuk kamar wanita, pria, bahkan tak menutup kemungkinan diperuntukkan bagi pasangan suami istri. Memilih tone yang terang akan membuat ruangan terkesan jadi lebih sejuk meskipun cuaca sedang panas-panasnya di luar.

10. Putih

Putih
Unsplash

Bila ingin memilih warna yang aman, kamu bisa menjatuhkan pilihan kepada putih untuk dicat ke sebagian besar permukaan tembok rumah di dalam ruangan. Supaya tidak terkesan polos dan monoton, kamu bisa menyiasati dengan memilih perabotan dengan warna terang yang setema. Misalnya saja kayu coklat maupun aksen lainnya.

Memilih warna cat rumah yang sejuk dan disesuaikan dengan selera adalah hal yang susah-susah gampang. Diperlukan pertimbangan yang matang serta keikutsertaan setiap penghuninya agar ruangan yang ditempati bisa sesuai dengan kepribadian masing-masing. 

Agar hasilnya lebih maksimal, kamu juga bisa meminta pertimbangan dan masukan dari desainer interior dan eksterior. Hal ini bakal memudahkanmu untuk mewujudkan ekspektasi agar bisa menjadi kenyataan. Memang dibutuhkan budget lebih. namun hasilnya akan membuat kamu semakin puas. Sedulur tertarik untuk memilh warna cat tembok yang mana, nih?

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super, lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.

Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.