Sebuah rumah membutuhkan teras. Bagaimana jika lahannya kecil? Inilah teras rumah minimalis untuk opsi Sedulur.

Kenyamanan sebuah rumah bisa dilihat dari segi denah rumah, kombinasi warna cat, peletakkan tanaman, dan komponen lain dalam rumah seperti teras. Model teras depan biasanya menjadi sebuah identitas rumah itu sendiri karena ditampilkan di area paling depan. Namun, tak jarang juga sebuah rumah memiliki teras yang diletakkan di belakang rumah.

Jika Sedulur merasa memiliki rumah yang cenderung kecil, teras rumah minimalis bisa menjadi sebuah pilihan. Teras minimalis biasanya tentunya tidak memerlukan banyak komponen mewah atau lahan yang luas. Desain teras rumah untuk teras rumah minimalis juga beragam sesuai dengan konsep yang diinginkan.

Teras rumah minimalis menjadi model teras rumah yang banyak diminati. Model teras rumah masa kini juga cenderung kalem dan tidak glamor. Inilah desain teras rumah minimalis hingga teras rumah sederhana, yang bisa Sedulur simak untuk teras rumah minimalis modern.

-->

Baca Juga: 16 Macam Tanaman Indoor, Bikin Rumahmu Semakin Nyaman!

Daftar Komponen Teras Rumah Minimalis untuk Rumah Modern

1. Lantai Kayu

1. Lantai Kayu
corkwineshop.com

Teras depan rumah untuk tampilan yang lebih cantik bisa dipoles dengan lantai berbahan kayu. Kayu bisa memunculkan suasana sejuk dan  nyaman.

2. Rerumputan di Teras Rumah

2. Rerumputan di Teras Rumah
homeshabby.com

Rumput yang ditanam dan dirawat dengan baik bisa menambah keindahan sebuah rumah. Selain rumput asli, Sedulur juga bisa memasang rumput buatan untuk menjadikan teras rumah cantik.

3. Tanaman dalam Pot

3. Tanaman dalam Pot
rumah123.com

Tanaman dalam pot bisa menjadi sebuah pilihan bila tidak tersedia tanah yang cukup pada teras yang Sedulur miliki. Selain itu, adanya tanaman dalam pot bisa menjadikan teras terlihat lebih nyaman dipandang.

4. Taman di Teras Rumah

4. Taman di Teras Rumah
rumah123.com

Masih tentang tanaman, dengan berbagai jenis tumbuhan dan rerumputan, Sedulur bisa membangun taman kecil. Taman tentunya menjadikan rumah lebih segar.

5. Pemasangan Batu Alam

5. Pemasangan Batu Alam
medium.com

Untuk memunculkan suasana alam, alih-alih menggunakan banyak tanaman, Sedulur juga bisa memasang batu alam loh. Batu alam bisa dipasang pada dinding atau pot tanaman.

Baca Juga: Berencana Renovasi Rumah? Intip 10 Inspirasi Desain Rumah Ini

6. Penanaman Pepohonan yang Membuat Sejuk

6. Penanaman Pepohonan yang Membuat Sejuk
rumahpedia.info

Selain tanaman kecil, beberapa pohon juga bisa ditanam sendiri agar menjadikan teras tampak sejuk dan rindang. Pohon yang ditanam bisa berupa buah-buan atau tanaman bunga.

7. Rak untuk Tanaman Pot

7. Rak untuk Tanaman Pot
youtube.com

Apabila Sedulur sudah memiliki banyak tanaman dalam pot, rak bisa menjadi properti selanjutnya yang perlu Sedulur miliki. Selain membuat rapi, rak juga membuat teras terlihat estetik.

8. Tanaman Gantung

8. Tanaman Gantung
kompas.com

Opsi lain untuk meletakan tanaman adalah dengan menyediakan tanaman gantung. Tanaman sangat baik dalam hal menyediakan oksigen dan membuat lingkungan menjadi lebih segar.

9. Tempat Bersantai dari Kayu

9. Tempat Bersantai dari Kayu
rumahkuunik.com

Unsur natural seperti kayu tidak hanya bisa digunakan untuk lantai. Sedulur juga bisa membangun tempat berantai kecil seperti saung atau sekedar kursi panjang untuk bersantai.

10. Pintu Cat Hitam

10. Pintu Cat Hitam
dekoruma.com

Ada apa dengan pintu cat hitam? Ya, cat hitam pada sebuah rumah, terutama jika warnanya kontras dengan cat rumah, bisa menjadikan rumah terlihat lebih minimalis.

11. Kursi Putih yang Minimalis

11. Kursi Putih yang Minimalis
bukalapak.com

Kursi putih dan meja kecil di rumah bisa menjadikan sebuah rumah tampak lebih indah dan minimalis. Sedulur juga bisa bercengkrama dan ngeteh dengan lebih nyaman disana.

12. Nuansa Putih

12. Nuansa Putih
id.pinterest.com

Lantai, dinding, hingga semua barang berwarna putih tidak akan menjadikan rumah menjadi membosankan. Sedulur bisa menambahkan warna hijau yang berasal dari warna alami tanaman.

13. Nuansa Putih Abu-Abu

13. Nuansa Putih Abu-Abu
homeshabby.com

Selain warna putih, tambahan abu-abu juga menarik. Warna rumah yang satu ini identik dengan warna modern. Bagaimana, menarik bukan untuk sebuah teras rumah minimalis bukan?

14. Nuansa Rumah Kakek Nenek

14. Nuansa Rumah Kakek Nenek
zomato.com

Nuansa kakek nenek ini berangkat dari ornamen rumah yang tampak lawas. Biasanya, di depan rumah terdapat tanaman dan kursi atau meja.

15. Nuansa Resort

15. Nuansa Resort
rumah123.com

Nuansa resort sangat cocok untuk Sedulur yang senang dengan suasana bepergian. Suasana ini memiliki ciri khas seperti adanya pohon  besar dan kursi atau bangku berukuran besar untuk bersantai. Tidak lupa ditambahkan dengan hiasan batu alam.

16. Cat Kuning untuk Teras yang Segar

16. Cat Kuning untuk Teras yang Segar
dekoruma.com

Warna kuning identik dengan suasana yang segar. Selain cat dinding, warna kuning juga hanya bisa diaplikasikan pada barang seperti kursi atau pintu.

17. Teras Minimalis dengan Bagasi Mobil

17. Teras Minimalis dengan Bagasi Mobil
grid.id

Meski tidak dipasangi berbagai hiasan, teras rumah minimalis juga bisa didapatkan hanya dengan membangun sebuah bagasi mobil. Tentunya sekaligus untuk menyimpan mobil.

18. Minimalis tanpa Dipasangi Hiasan

18. Minimalis tanpa Dipasangi Hiasan
jualo.com

Teras rumah minimalis tidak harus dengan memberikan banyak ornamen. Teras juga bisa hanya dipoles dengan warna yang cocok agar terlihat lebih menarik.

19. Teras Tanpa Kursi

19. Teras Tanpa Kursi
kompas.com

Jika Sedulur merasa sebuah kursi akan membuat teras menjadi lebih sempit, Sedulur bisa memilih untuk tidak memasang kursi dan hanya menerima tamu di dalam rumah.

20. Kolam Ikan di Teras Rumah

20. Kolam Ikan di Teras Rumah
kumparan.com

Elemen air dan hewan peliharaan seperti ikan tentunya bisa membuat rumah tampak lebih segar dan sehat. Sedulur bisa membangun kolam ikan kecil untuk hiasan di teras.

21. Eksterior Marmer Putih

21. Eksterior Marmer Putih
dekoruma.com

Marmer putih bisa memunculkan kesan elegan dan menawan pada sebuah tempat tinggal. Sedulur juga bisa memadupadankan dengan tumbuhan hijau dan bunga yang indah.

22. Lampu Luar Rumah yang Menarik

22. Lampu Luar Rumah yang Menarik
elangsakti.com

Jika Sedulur pandai memilih barang, sebuah lampu pun tidak hanya berfungsi sebagai penerangan, namun juga bisa sekaligus menjadi hiasan rumah.

23. Kaca Besar di Bagian Depan Rumah

23. Kaca Besar di Bagian Depan Rumah
iqbalazhari.com

Tanpa hiasan, kaca besar di bagian depan rumah itu sendiri bisa membuat rumah tampak lebih elegan. Asalkan, pastikan tampilan kaca tetap bersih ya.

24. Pemasangan Atap Miring

24. Pemasangan Atap Miring
ruangtamuto.blogspot.com

Seperti halnya kaca besar yang elegan, atap miring juga mempengaruhi tampilan rumah sehingga lebih menarik walau tanpa diberikan hiasan. Selain itu, atap miring juga merupakan sebuah desain unik yang akan membuat rumah Sedulur tampak berbeda.

25. Kombinasi Warna yang Menarik

25. Kombinasi Warna yang Menarik
rumah123.com

Tanpa hiasan, kombinasi cat rumah yang cocok dan menarik bisa membuat rumah nyaman dipandang. Warna-warna minimalis bisa seperti warna krem dan navy, abu-abu, atau warna hijau yang menyejukan mata.

26. Teras Gaya Alami

26. Teras Gaya Alami
dekoruma.com

Teras gaya alami biasanya dipenuhi dengan pepohonan yang sejuk. Selain itu, furniture yang terbuat dari kayu juga bisa dijadikan sebuah pilihan untuk sebuah teras rumah minimalis.

27. Tegel Bermotif

27. Tegel Bermotif
dekoruma.com

Pilihan tegel yang cocok dengan warna rumah bisa mendukung rumah menjadi tampak menarik. Apalagi jika tegel bermotif yang dipilih kontras dengan cat tembok rumah.

28. Desain Eropa Klasik

28. Desain Eropa Klasik
hipwee.com

Desain eropa klasik bisa djadikan suatu referensi untuk tampilan teras rumah minimalis. Seperti pemasangan jaan setapak, kebun kecil dan bunga di sekitar teras untuk mempercantik tampilan depan rumah.

29. Membuat Balkon

29. Membuat Balkon
rumah.com

Jika tidak ada lahan yang cukup untuk menghiasi teras di depan rumah, Sedulur bisa membangun balkon di lantai atas rumah dan membuat teras rumah minimalis.

30. Menambahkan Lampu Jalan

30. Menambahkan Lampu Jalan
rumahidolaku.com

Teras rumah minimalis juga bisa dengan cara menambahkan lampu jalan di depan rumah. Selain untuk penerangan, lampu jalan yang cantik juga bisa menghiasi tampilan rumah.

Itulah 30 komponen untuk teras rumah minimalis. Apakah Sedulur sudah tertarik membangun teras rumah minimalis? Pastikan semua komponen untuk membangun teras rumah minimalis dipadu-padankan dengan sesuai ya. Satu hal yang paling penting adalah menabung dan mengumpulkan uang agar bisa segera membangun rumah sesuai keinginan.

Sedulur bisa memulai menabung dari sekarang juga, dimulai dari langkah kecil, yaitu menghemat pengeluaran untuk kebutuhan sehari-hari. Sedulur bisa menyerahkannya kepada Aplikasi Super. Mulai beli segala kebutuhan sehari-hari di Aplikasi Super, selain murah barang juga memiliki kualitas yang tinggi.

Uang sisa yang Sedulur dapatkan bisa ditabung untuk membangun rumah impian. Klik di sini bagi Sedulur yang belum download Aplikasi Super. Yuk, mulai gunakan Aplikasi Super sekarang juga!