Ada berbagai perawatan yang harus dilakukan agar rambut terasa lebih sehat, kuat, serta tidak mudah patah. Apalagi, jika sering menggunakan styling rambut, seperti hair dryer dan catokan. Rambut akan menjadi lebih rapuh dan mudah patah. Salah satu cara untuk mencegah dan mengatasinya adalah dengan memberikan vitamin rambut rontok secara rutin. 

Untuk memilih vitamin rambut rontok yang cocok, perlu diperhatikan beberapa hal. Diantaranya adalah menggunakan vitamin yang memiliki kandungan bahan alami seperti aloe vera, ginseng, dan minyak kemiri yang cocok mengatasi rambut yang patah. Berikut ini adalah beberapa produk rekomendasi vitamin rambut rontok yang bisa Sedulur pilih. Cek disini, ya!

BACA JUGA: 14 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut & Cara Memakainya

1. Ellips Hair Vitamin Hair Vitality

vitamin rambut rontok
ellipshaircare

Pastinya Sedulur sudah cukup familiar dan tidak asing lagi dengan brand perawatan rambut yang satu ini. Ellips dikenal sebagai salah satu produk yang bisa merawat rambut dengan harga yang sangat terjangkau. Salah satunya adalah Ellips Hair Vitamin yang bisa mengatasi berbagai permasalahan rambut, sesuai dengan kebutuhan Sedulur. Jika Sedulur menginginkan rambut yang halus dan berkilau, gunakan varian Smooth and Shiny. Apabila keluhannya adalah rambut yang mudah patah, maka varian yang harus dicoba adalah Hair Vitality.

-->

Produk perawatan berbentuk kapsul silinder ini memiliki kandungan argan oil dan moroccan oil yang bisa melembutkan serta memperbaiki struktur rambut yang rusak. Jadi, rambut akan menjadi tidak mudah patah serta menjadi lebih kuat setelah memakainya secara teratur. Vitamin rambut rontok di alfamart ini juga cocok bagi Sedulur yang suka traveling, karena bentuknya yang mini dan sekali pakai bisa dibawa di mana saja. Rambut akan tampak lebih sehat serta tidak mudah patah sepanjang waktu. Harga satuan dari Ellips Hair Vitamin Hair Vitality ini adalah 7 sampai 10 ribuan.

2. Makarizo Hair Vitamin Long & Strong

vitamin rambut rontok
makarizo

Rambut yang menjadi terasa lebih kering bisa menyebabkan patah jika tidak dirawat dengan baik. Apalagi, jika Sedulur terlalu sering menggunakan alat styling rambut seperti catokan atau pengeriting rambut yang tidak diimbangi dengan perawatan yang benar. Untuk mengatasinya, cobalah Makarizo Hair Vitamin Long and Strong. 

Vitamin untuk rambut rontok yang satu ini memiliki bentuk kapsul bulat, hampir mirip seperti Ellips Hair Vitamin. Ada berbagai kandungan yang ada di dalam produk ini, diantaranya adalah vitamin A, C, E, Pro Vitamin B5, serta silk protein. Berbagai kandungan tersebut memiliki fungsi untuk menutrisi rambut serta membuatnya mudah untuk diatur. Tak hanya itu, produk ini juga kaya akan kandungan Argan Oil yang bisa menjaga rambut agar tetap kuat dan sehat. Sehingga, rambut tidak akan mudah patah.

Tak hanya rambut kering saja, Makarizo Hair Vitamin Long and Strong ini juga cocok digunakan untuk Sedulur yang juga memiliki permasalahan rambut bercabang dan rusak. Kandungan soya oil nya membuat rambut tidak mudah kusut, merawat rambut kering dan rapuh, serta membuatnya menjadi lebih lembut dan halus. Rambut juga tidak akan gampang lepek dan berminyak. Justru, akan semakin mudah diatur dan bersinar sepanjang waktu. Harga yang dibandrol dari produk ini adalah sekitar 7 ribuan per kapsulnya. 

BACA JUGA: 18 Cara Agar Rambut Cepat Panjang & Kuat, Alami Tanpa Obat!

3. Miranda Hair Vitamin Kukui Nut

vitamin rambut rontok
tokopedia

Kukui nut oil atau minyak kemiri merupakan tumbuhan yang dimanfaatkan sebagai salah satu rempah untuk melezatkan makanan. Tak hanya itu, kemiri ternyata juga ampuh untuk mencegah dan mengatasi rambut yang patah dan rusak. Selain itu, tumbuhan ini juga memiliki kandungan yang dipercaya bisa meningkatkan pertumbuhan rambut. 

Salah satu vitamin untuk rambut rontok parah yang memiliki kandungan minyak kemiri di dalamnya adalah Miranda Hair Vitamin Kukui Nut. Perpaduan antara minyak kemiri dengan berbagai multivitamin dalam produk ini bisa digunakan untuk mengatasi rambut rusak serta sebagai pelembab bagi rambut Sedulur. 

Tak hanya minyak kemiri saja, produk ini juga kaya akan Moroccan Argan Oil yang dipercaya bisa membuat rambut tampak lebih lembut, halus, serta berkilau. Kesuburan dan kekuatan rambut akan dirawat dengan baik dengan kandungan ekstrak kemirinya. Serta, produk ini juga tidak lengket serta tidak berminyak di rambut. Sehingga, Sedulur akan semakin percaya diri dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Produk yang juga memiliki wangi yang segar ini dibanderol dengan harga sekitar 13 ribuan saja per enam kapsulnya. 

4. Sunsilk Soft & Smooth Vitamin

vitamin rambut rontok
hometesterclub

Agar rambut tidak mudah kering, Sedulur membutuhkan produk perawatan yang mampu membuat rambut menjadi lebih lembab dan halus. Seperti yang kita ketahui bahwa rambut yang kering bisa menyebabkan rambut mudah bercabang dan patah. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan Sunsilk Soft & Smooth Vitamin. Vitamin rambut rontok dan ketombe ini diklaim mampu mempertahankan rambut agar tidak kering serta tidak mudah patah. 

Tak hanya itu saja, produk ini juga kaya akan kandungan argan oil yang bisa membuat rambut menjadi lebih halus serta lembut. Sehingga, rambut akan menjadi lebih mudah diatur. Produk perawatan yang dikreasikan bersama pakar perawatan rambut kering dan rusak dari London bernama Thomas Taw ini mampu untuk mempertahankan kesehatan rambut dan menjaganya. 

Cara mengaplikasikannya sangat mudah, yaitu dengan menggunakan Sunsilk Hair Vitamin Soft & Smooth ini dalam keadaan rambut setengah basah setelah keramas. Kemudian, gunakan produk ini dari bagian tengah hingga ujung rambut dan tidak perlu lagi untuk membilasnya. Harga produk anti kusut dan ketombe ini adalah mulai dari 16 ribuan.

BACA JUGA: 12 Cara Menghilangkan Kutu Rambut Sampai Telurnya, Ampuh!

5. Dove Intensive Hair Fall Treatment Tonic 

vitamin rambut rontok
allthingshairuk

Percayakan untuk merawat rambut menggunakan Dove Intensive Hair Fall Treatment Tonic. Adanya kandungan Grapeseed Oil dan Dynazinc mampu membuat rambut menjadi lebih kuat dan sehat. Tak hanya itu saja, produk ini juga bisa digunakan untuk mengurangi rambut yang patah akibat kering dan pemakaian hair styling hingga 99%. Ekstrak botanical nya mampu memperbaiki rambut yang rusak serta jarang melakukan perawatan. Selain itu, kandungan mineral oil serta vitamin E nya bisa melindungi dan menutrisi rambut yang kering dan menyebabkan patah. Ketika mengaplikasikan Dove Intensive Hair Fall Treatment Tonic ii, tidak perlu lagi untuk membilasnya karena produk akan menyerap ke dalam rambut sampai ke akarnya. Vitamin rambut rontok ini dibanderol dengan harga 45 ribuan.

6. Miranda Hair Multivitamin Water

vitamin rambut rontok
shopee

Jika Sedulur merasa bahwa produk perawatan rambut kebanyakan memiliki tekstur yang terlalu tebal, Sedulur bisa mencoba Miranda Hair Multivitamin Water. Kandungan dalam produk ini sangat ringan, sehingga mudah untuk mengaplikasikannya. Vitamin untuk rambut rontok ini memiliki kandungan multivitamin dan pro keratin, yang bisa membuat rambut terjaga kesehatannya serta nutrisinya dapat terserap hingga ke dalam akar.

Adanya kandungan silk protein pada Miranda Hair Multivitamin Water ini mampu untuk mengurangi rambut yang bercabang. Selain itu, rambut yang patah akan berkurang dengan cepat. Cara untuk menggunakannya cukup gampang, Sedulur hanya perlu menyemprotkan produk ini pada berbagai lapisan rambut yang diinginkan. Jangan lupa untuk memberikan jarak sekitar 10 cm agar produk dapat terserap dengan baik. Harga dari Miranda Multivitamin Water ini adalah sekitar 30 ribuan dan memiliki 3 macam varian.

BACA JUGA: 12 Model Rambut Sebahu Kekinian yang Hits di Tahun 2022

7. Minyak Cem-ceman Mustika Ratu

mommyasia

Cem ceman merupakan sebuah ramuan tradisional yang terdiri dari berbagai bahan alami seperti minyak kelapa dan minyak kemiri. Cem-ceman dipercaya bisa mengatasi rambut yang rusak dan patah. Biasanya, orang dahulu sering meracik minyak cem-ceman dengan berbagai bahan tradisional. Sekarang, Sedulur tidak perlu repot lagi mencari bahan untuk membuat cem-ceman, ramuan tersebut bisa diperoleh dari produk Minyak Cem-ceman Mustika Ratu. 

Produk yang merupakan best-seller dari Mustika Ratu ini dipercaya mampu menjaga kesehatan dan kekuatan rambut. Sehingga, rambut tidak akan mudah kusut dan patah. Adanya kandungan minyak kelapa asli dan berbagai daun berkhasiatnya mampu bekerja secara efektif untuk merawat kilau pada rambut. Rambut juga akan terlindungi dari kerontokan yang bisa mengganggu penampilan.

Salah satu rekomendasi vitamin rambut rontok di apotik ini dirancang oleh para perempuan di Indonesia agar rambut dapat senantiasa hitam dan berkilau. Kekuatan yang dimiliki dalam akar rambut juga akan dijaga dengan baik oleh produk ini. Cara menggunakannya sangat mudah, Sedulur cukup menggosok minyak cem-ceman ini pada kulit kepala satu jam sebelum mencuci rambut. Sedulur juga bisa menggunakannya sebelum tidur agar hasil maksimal. Harga satu botol minyak cem-ceman dari Mustika Ratu ini berkisar 23-30 ribuan.

8. Natur Hair Tonic Ginseng Extract 

guardian

Tak hanya minyak kemiri saja yang mampu mengatasi rambut yang patah dan rusak. Ginseng juga menjadi salah satu tumbuhan yang mampu mencegah patah pada rambut. Kandungan dari tanaman ini bisa ditemukan dalam Natur Hair Tonic Ginseng Extract. Selain ginseng, produk ini juga menggunakan formula dari berbagai bahan herbal yang alami.

Produk ini akan membuat nutrisi yang ada pada rambut dapat terjaga dengan baik. Selain itu, produk yang satu ini juga memiliki aroma yang sangat menenangkan. Sehingga, bisa digunakan setelah lelah melakukan pekerjaan dan aktivitas harian. Tubuh akan menjadi lebih rileks setelah menggunakan produk ini. Aplikasikan produk ini saat rambut setengah basah mulai dari akar rambut. Pijat dengan lembut agar nutrisi yang terkandung dapat terserap dengan baik. Natur Hair Tonic Ginseng Extract merupakan vitamin rambut rontok dan harganya cukup terjangkau, yaitu 42 ribuan saja.

BACA JUGA: 8 Fakta Shampo Kuda Untuk Memanjangkan rambut, Beneran?

9. Garnier Neril Serum Anti-Loss Guard 

femaledaily

Jika kulit kepala kurang ternutrisi, maka yang terjadi adalah rambut akan menjadi cepat kering, bercabang, bahkan rusak dan patah. Kondisi tersebut bisa diatasi dengan menggunakan Garnier Neril Serum Anti-Loss Guard. Produk ini merupakan salah satu vitamin rambut kering dan rontok yang cukup ampuh. Adanya berbagai kandungan seperti vitamin B3, B5, B6, serta konsentrat tumbuhan alami pilihan yaitu ekstrak birch mampu merawat akar rambut dan memberikannya nutrisi.

Kandungan alami tersebut juga bisa merawat adanya pembuluh darah kapiler pada area kulit kepala. Sehingga, rambut tidak akan mengalami bercabang, kusut, serta gatal yang mengganggu. Harga yang dibanderol dari satu botol Garnier Neril Serum Anti Loss Guard ini adalah sekitar 80 sampai 100 ribuan.

10. Rudy Hadisuwarno Cosmetics Hair Growth Serum

martatilaar

Rudy Hadisuwarno Cosmetics Hair Growth Serum mampu mengatasi kebotakan rambut yang diakibatkan dari faktor genetik. Adanya kandungan bahan alami dalam produk ini bisa membentuk dihydrotestosterone (DHT) yang merupakan salah satu penyebab rambut rontok bahkan botak. Vitamin rambut rontok dan tipis ini juga mampu untuk memperkuat akar serta mempercepat pertumbuhannya.

Produk ini juga diklaim bisa mengatasi rambut yang patah bahkan pada awal pemakaiannya. Tekstur yang diberikan berupa cair seperti serum pada umumnya. Sehingga, mudah untuk mengaplikasikannya di rambut. Jika rutin memakainya, anak rambut akan tumbuh dengan mudah. Harga yang ditawarkan dari produk ini adalah sekitar 113 ribuan.

BACA JUGA: 10 Tips Bleaching Rambut Sendiri yang Aman dengan Caranya

11. NR Reactive Tonic

popmama

Penyebab utama rambut rontok kekurangan vitamin apa ialah vitamin D. Bahkan, kekurangan vitamin D bisa menyebabkan rambut mengalami kebotakan. Maka dari itu, perlu melakukan perawatan rambut yang memiliki kandungan vitamin tersebut. Salah satu produk yang mengandung vitamin D adalah NR Reactive Tonic. Apalagi jika rambut terlalu kering atau terlalu berminyak. Produk ini mampu mengembalikannya seperti normal. Harga yang ditawarkan dari produk ini adalah 98 ribuan.

12. L’Oréal Professionnel Mythic Oil

femaledaily

Rekomendasi vitamin rambut rontok terakhir adalah Loreal Professionnel Mythic Oil. Produk yang satu ini mampu menjaga rambut agar tetap lembut, terutama jika sering terpapar sinar matahari. Rambut yang terlalu sering terpapar sinar akan menjadi lebih cepat kering dan berminyak. Sehingga, kerontokan akan terjadi dengan mudah. Adanya kandungan argan oil dalam produk ini bisa membuat rambut senantiasa lembab serta menguatkan akarnya. Harga dari Loreal Professionnel Mythic Oil ini adalah sekitar 216 ribuan.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi vitamin rambut rontok yang bisa dicoba oleh Sedulur. Apalagi, jika Sedulur sering beraktivitas di luar ruangan atau sering melakukan styling rambut. Rambut akan menjadi mudah kusut dan patah. Untuk menjaganya, gunakan rekomendasi di atas, ya!