Hampir semua orang ingin mempunyai berat badan yang ideal. Untuk mewujudkan impian tersebut, berbagai cara pun dilakukan mulai dari rutin berolahraga, melakukan diet, hingga mengatur pola makan. Apakah Sedulur sudah rutin mengonsumsi makanan penambah berat badan namun berat badang tidak kunjung naik? Mungkin saja Sedulur butuh vitamin penggemuk badan.

Jika sebelumnya yang Sedulur tahu tentang vitamin penggemuk badan itu hanya tersedia untuk anak-anak saja, ternyata sayangnya, hal itu tidak benar. Faktanya, saat ini ada banyak vitamin penggemuk badan yang juga tersedia untuk orang dewasa dan tersedia di apotik. Ingin tahu ada apa saja itu? Langsung saja simak informasi yang ada di bawah ini, yuk!

BACA JUGA: 10 Vitamin Penambah Nafsu Makan Terbaik Untuk Dewasa & Anak

1. Herbal Kianpi Pil

vitamin penggemuk badan
Forum Detik

Rekomendasi vitamin penggemuk badan dewasa yang pertama ada Herbal Kianpi Pil. Ini adalah sebuah produk suplemen herbal yang dinilai dapat meningkatkan berat badan dalam waktu singkat. Selain itu,  produk ini juga sangat aman untuk digunakan. Hal ini karena Herbal Kianpi Pil dibuat dari berbagai bahan herbal asal Tiongkok.

-->

Vitamin ini memiliki khasiat untuk menambah berat badan sampai 5-7 kg per minggu apabila Sedulur mengonsumsinya secara teratur. Kandungan ginseng yang ada di dalamnya, mampu menambah badan secara cepat serta efektif. Selain menambah berat badan secara signifikan, Herbal Kianpi Pil ini juga akan meningkatkan kekebalan tubuh dari berbagai serangan penyakit.

2. Tiens Zinc Pil

vitamin penggemuk badan
ProductNation

Tiens Zinc Pil merupakan sebuah vitamin penambah nafsu makan yang diproduksi di negeri tirai bambu. Vitamin ini memiliki kandungan utama zinc yang mampu menjaga sistem imun tetap prima dan tubuh akan terhindar dari berbagai macam penyakit. 

Kandungan zinc ini juga dipercaya bisa membantu tubuh untuk meningkatkan penyerapan makanan di area pencernaan. Selain itu, tentu saja vitamin tersebut dapat meningkatkan nafsu makan Sedulur. Namun, ada kekurangan dari zinc di antaranya bisa menghambat pencernaan, menyebabkan diare, dan menimbulkan gangguan pada lidah.

3. Herbal Gemuk Sehat

vitamin penggemuk badan
Rumah Rempah Solo

Sesuai dengan namanya, Herbal Gemuk Sehat adalah vitamin penggemuk badan yang dibuat dari bahan herbal. Vitamin yang satu ini telah mengantongi sertifikasi aman serta halal dari BPOM RI dan MUI. Jadi Sedulur sudah tidak perlu khawatir akan keamanan dari produk yang satu ini.

Herbal Gemuk Sehat akan membuat tubuh Sedulur jadi lebih berisi dan tetap sehat. Vitamin ini memiliki kandungan bahan-bahan alami seperti jahe, temu ireng, temulawak, lempuyung, brotowali, serta kayu manis yang mampu menambah nafsu makan. Selain itu vitamin herbal ini juga berkhasiat untuk meningkatkan penyerapan makanan di dalam tubuh.

4. Appeton Weight Gain

vitamin penggemuk badan
K24Klik

Cara menambah berat badan 10 kg dalam 1 minggu itu memang mustahil. Namun menambah berat badan dengan nikmat itu bisa Sedulur wujudkan dengan Appeton Weight Gain. Ini adalah sebuah formulasi bagi Sedulur yang tidak menyukai vitamin atau obat berbentuk pil.

Berbeda dengan kebanyakan suplemen penggemuk yang lain, Appeton Weight Gain ini hadir dengan bentuk susu bubuk yang berkhasiat untuk menambah berat badan secara cepat dan efektif. Bagi yang suka mengonsumsi susu dan ingin berat badannya naik, maka wajib membeli produk ini. Susu yang satu ini memang dikhususkan untuk orang dewasa dan diklaim mampu merangsang nafsu makan.

Susu Appeton Weight Gain mengandung sejumlah asam amino, multivitamin, maupun mineral yang berperan dalam menambah berat badan. Beberapa kandungannya, antara lain L-Protemax yang befungsi untuk merangsang pertumbuhan hormon dan menambah berat badan, L-lysine yang membantu meningkatkan kadar protein efficiency rating untuk asupan protein, serta whey protein yang lebih mudah terserap oleh tubuh.

Tersedia dalam dua varian, yakni cokelat dan vanila, pastinya susu ini terasa nikmat saat diminum. Selain itu, Sedulur bisa mengonsumsinya sebanyak 3 gelas dalam sehari, 1 jam setelah makan agar mendapatkan hasil yang maksimal. Vitamin ini sudah ber-BPOM dan dijual dengan harga Rp300 ribu sampai Rp600 ribu.

BACA JUGA: 18 Makanan Berkalori Tinggi Penambah Berat Badan & Aturannya

5. Curvit CL

vitamin penggemuk badan
K24Klik

Tidak hanya untuk anak-anak, ternyata Curvit CL ini juga dapat dikonsumsi oleh orang dewasa juga. Fungsinya juga tetap sama yakni menambah nafsu makan, menurunkan risiko diabetes, menyehatkan mata, jantung, dan lain sebagainya.

Curvit CL ini memiliki kandungan AA, DHA, dan fosfor yang sangat bagus untuk perkembangan fungsi otak. Ini adalah vitamin yang cocok bagi Sedulur yang memiliki budget terbatas. Pasalnya harga vitamin penggemuk badan anak dan orang dewasa ini hanya sekitar Rp50 ribuan.

6. Madu Al Mabruroh

vitamin penggemuk badan
merkbagus

Vitamin penggemuk badan tanpa efek samping yang berikutnya ini hadir dalam bentuk madu. Suplemen penambah berat badan yang satu ini dibuat dengan menggunakan madu alami dan diklaim tidak mempunyai efek samping apapun. Tentu saja hal ini karena bahan yang digunakan untuk membuat suplemen tersebut adalah bahan herbal.

Bukan hanya madu murni, terdapat juga beberapa bahan lain seperti campuran ekstrak pegangan, ekstrak kunyit, propolis, royal jelly, dan juga temulawak. Madu Al Mabruroh ini memiliki khasiat untuk merangsang nafsu makan, menyerap nutrisi secara lebih optimal, serta memperbaiki sistem metabolisme di dalam tubuh.

BACA JUGA: 15 Makanan yang Mengandung Vitamin D yang Baik untuk Anak

7. Asam folat

vitamin penggemuk badan
SehatQ

Apakah Sedulur sedang menghindari suplemen atau vitamin yang mengandung berbagai bahan kimia? Tidak usah khawatir, Sedulur bisa kok mengonsumsi makanan alami yang memiliki kandungan asam folat.

Tidak perlu repot untuk mengeluarkan banyak uang karena Sedulur bisa menemukan kandungan asam folat tersebut di sayuran hijau yang biasa dikonsumsi sehari-hari. Misalnya saja seperti kubis, bayam, brokoli, asparagus, selada, lobak hijau, juga sawi hijau.

Selain itu, ada juga banyak pilihan buah-buahan yang mengandung asam folat seperti buah bit, alpukat, jus jeruk, pepaya, jus tomat, cantaloupe, pisang, serta melon jingga. Asam folat ini memiliki peranan yang penting dalam pembentukan RNA, DNA, dan sel-sel baru di dalam tubuh. Sama seperti jenis vitamin B yang lain, asam folat ini juga berkhasiat untuk memecah lemak dan karbohidrat menjadi energi.

8. Herbamed Appetison

vitamin penggemuk badan
HBHoz.id

Rekomendasi vitamin penggemuk badan berikutnya adalah Herbamed Appetion. Vitamin yang satu ini terbuat dari bahan-bahan natural seperti meniran, temulawak, adas pedas, lengkuas, brotowali, dan mengkudu. Dengan begini, tentu saja membuat vitamin tersebut aman untuk dikonsumsi secara rutin setiap hari.

Menariknya, Herbamed Appetison ini bisa dikonsumsi oleh anak-anak dan juga orang dewasa, lho. Tidak hanya untuk menambah nafsu makan, Herbamed ini juga memiliki manfaat lain seperti melancarkan proses buang air besar, meningkatkan daya tahan tubuh, memperbaiki metabolisme pada sistem pencernaan, serta memberikan nutrisi yang baik untuk tubuh.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Vitamin Daya Tahan Tubuh untuk Anak Terbaik

9. Nutrimax Pro Appetite

vitamin penggemuk badan
Nutrimax

Vitamin penggemuk badan berikutnya adalah Nutrimax Pro Appetite. Vitamin ini termasuk suplemen yang dikonsumsi oleh orang dewasa, yang memiliki beberapa kandungan bahan penting, seperti L-lysine, vitamin B1, vitamin B6, ekstrak temulawak, dan ekstrak papaya folium. 

Beberapa manfaat yang bisa Sedulur dapatkan dari suplemen ini, antara lain membantu memperbaiki nafsu makan, membantu membentuk otot, meningkatkan berat badan, meningkatkan metabolisme zat gizi, mengatasi adanya gangguan pencernaan, hingga membantu mengatasi stress dan gangguan pada suasana hati.

Jika Sedulur tertarik dengan suplemen ini, Sedulur bisa mendapatkan Nutrimax Pro Appetite ini dengan harga sekitar Rp255 ribu.

10. Master Weight Gainer

vitamin penggemuk badan
Beta Store

Berikutnya ada Master Weight Gainer, yakni suplemen atau vitamin yang bekerja untuk memperbaiki sistem kerja usus. Suplemen ini mengandung protein yang diklaim sangat ampuh untuk memaksimalkan penambahan berat badan. 

Tak hanya protein, Master Weight Gainer juga mengandung rimpang tanaman Curcuma xanthorrhiza yang berkhasiat untuk membantu mencegah maupun mengatasi masalah pada sistem pencernaan, misalnya gangguan pada kantung empedu, usus besar, ataupun liver.

Bila Sedulur ingin mengonsumsi suplemen yang sudah terdaftar BPOM ini, Master Weight Gainer dibanderol dengan harga mulai dari Rp342 ribu per botol.

11. Appeton Lysine

vitamin penggemuk badan
HDmall

Appeton Lysine merupakan multivitamin penambah berat badan yang bekerja dengan menambah nafsu makan pada anak-anak. Produk ini berbentuk sirup dengan fungsi utama meningkatkan selera makan yang dilengkapi dengan kandungan gizi penting, seperti vitamin B kompleks dan lysine.

Produk multivitamin ini juga bisa membantu penyerapan kalsium, yakni zat yang membantu menambah tinggi dan berat badan pada anak. Sedulur bisa memberikan vitamin tanpa pewarna buatan ini pada anak sejak usia 1 tahun. Caranya, Sedulur bisa mencampurkannya ke dalam susu, jus buah, atau makanan lainnya. 

Bila Sedulur tertarik untuk mengonsumsi vitamin penggemuk badan ini, kisaran harga Appeton Lysine dibanderol mulai dari Rp99 ribu.

BACA JUGA:  10 Manfaat Vitamin A Tak Hanya untuk Mata tetapi Juga Tubuh

12. Curcuma Plus Grow Emulsion

vitamin penggemuk badan
KALCare

Vitamin penggemuk badan yang terakhir adalah Curcuma Plus Grow Emulsion. Suplemen ini dapat membantu menambah berat badan dengan cara meningkatkan nafsu makan anak, membantu pertumbuhan tulang dan gigi yang kuat, serta memenuhi kebutuhan vitamin anak pada masa pertumbuhannya. 

Produk ini mengandung temulawak organik, kalsium, vitamin D, minyak ikan, serta multivitamin yang terdiri dari vitamin A, B1, B2, B5, B6, dan B12. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, Sedulur bisa memberikan vitamin ini untuk anak sejak usia 1 tahun. 

Bila tertarik dengan vitamin ini, Sedulur bisa mendapatkan Curcuma Plus Grow Emulsion dengan harga sekitar Rp30 ribu. Pilihan rasanya juga cukup bervariasi, mulai dari strawberry, jeruk, dan blackcurrant. 

Daftar rekomendasi vitamin penggemuk badan di atas bisa dijadikan referensi untuk dipilih sebagai suplemen untuk menambah berat badan. Sedulur bisa memilih salah satu jenis vitamin sesuai dengan keinginan, baik yang berupa pil, susu, madu, maupun sayuran dan buah-buahan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.