vitamin kucing

Bagi Sedulur pencinta kucing, tentu saja ingin peliharaan yang sehat dan ceria, ‘kan? Maka dari itu, sangat dianjurkan bagi kamu untuk mencari dan memberikan produk vitamin kucing terbaik untuk diberikan kepada hewan berbulu menggemaskan ini. Pemberian vitamin ini sebenarnya adalah hal yang wajib karena hewan peliharaan pun juga membutuhkan asupan gizi yang cukup.

Sayangnya, masih banyak orang yang berpikir jika memberikan suplemen atau vitamin untuk kucing itu tidak terlalu penting. Menganggap hanya dengan memberi makan dan mengajak bermain secara teratur itu sudah cukup. Padahal, kucing juga membutuhkan asupan gizi lain supaya perkembangan dan daya tahan tubuhnya tetap baik.

Bagi Sedulur yang mulai sadar namun masih bingung untuk menentukan vitamin agar gemuk maupun suplemen dasar lainnya, kamu maka sedang berada di tempat yang tepat. Berikut ini rekomendasi beberapa vitamin kucing dan harganya.

BACA JUGA: Nama-nama Kucing Jantan dan Betina yang Lucu & Unik

-->

1. Dermatix 

vitamin untuk kucing
balipetshop

Harga: Rp491 ribuan

Salah satu masalah yang sering dialami oleh kucing peliharaan adalah bulu rontok. Penyebab paling umum yang membuat bulu kucing rontok adalah alergi kulit. Jika dibiarkan saja, maka kucing Sedulur lama-lama bisa jadi botak, lho. Untuk mengatasi masalah tersebut, tentu saja Sedulur harus menggunakan vitamin kucing khusus untuk menumbuhkan bulu.

Vitamin kucing untuk bulu yang direkomendasikan adalah Dermatix. Ini adalah sebuah produk suplemen asam lemak esensial untuk hewan. Vitamin ini kaya akan kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh kucing agar kulit mereka tetap terawat, sehat, dan bulunya mengilap. Untuk menggunakannya, Sedulur bisa mencampurkan Dermatix dengan makanan kucing sehari-hari.

2. Vibrac Nutri Plus Gel 

vitamin penambah nafsu makan kucing
miscota

Harga: Rp140 ribuan

Vibrac Nutri Plus Gel merupakan produk vitamin kucing yang bagus untuk pertumbuhannya. Produk yang satu ini mengandung beberapa vitamin penting, mineral, dan elemen yang lain. Seperti yang sudah dibilang sebelumnya, jika Vibrac Nutri Plus Gel ini sangat bagus dan mampu mempercepat pertumbuhan kucing. Selain itu, vitamin tersebut juga bisa menumbuhkan bulu dan menambah nafsu makan.

Kegunaan lain dari Vibrac Nutri Plus Gel adalah untuk melancarkan pencernaan kucing. Pastinya kucing Sedulur akan lebih sehat jika pencernaannya lancar. Bentuk dari produk ini adalah gel, dan bisa Sedulur isi ulang ke wadah yang lain. Kemudian untuk cara penggunaannya, Sedulur bisa menyuapkan 1-2 sdt per 5 kg berat dari si kucing setiap hari.

BACA JUGA: Ternyata Ini 10 Manfaat Punya Hewan Peliharaan

3. Fish O Plus 

vitamin bulu kucing
tridayavaruna

Harga: Rp 20 ribu

Hampir sama seperti Dermatix, Fish O Plus ini juga menjadi salah satu vitamin bulu kucing yang direkomendasikan. Produk yang satu ini memiliki beberapa manfaat seperti mengkilatkan, melebatkan, dan membantu pertumbuhan bulu kucing. Produk ini juga telah diklaim sangat dianjurkan oleh banyak dokter hewan untuk kucing kesayangan Sedulur.

Minyak ikan dinilai baik untuk jantung kucing. Omega-3 yang terkandung di dalam minyak ikan, mampu membantu kesehatan jantung dan menormalkan fibrilasi atrium atau detak jantung yang tidak teratur. Melansir dari Journal of Veterinary Internal Medicine menjelaskan jika asam docosahexaenoic dan asam eicosapentaenoic dalam Omega-3 ini sering digunakan untuk mengobati beberapa penyakit hewan.

4. NuPro

vitamin kucing agar gemuk
naturalpetwarehouse

Harga: Rp450 ribu

Rekomendasi vitamin kucing yang berikutnya adalah NuPro, sebuah produk vitamin yang memiliki kandungan bahan-bahan alami dengan rasa favorit bagi kucing kesayangan. NuPo diperkaya dengan mineral termasuk dengan yodium. Yodium sendiri dibutuhkan agar sistem metabolisme pada kucing bisa berjalan dengan baik.

Selain itu, vitamin ini juga mengandung asam lemak omega esensial, asam lemak nabati yang sangat mudah diserap oleh tubuh kucing. Untuk kandungan vitamin B-nya mampu membantu kucing agar memiliki bulu yang berkilau, halus, dan kulit yang sehat.

BACA JUGA: 15 Jenis Ikan Hias Air Tawar yang Mudah Dipelihara dan Harganya

5. Kitzyme Conditioning Tablets

vitamin kucing dan harganya
healthguard

Harga: Rp140 ribu

Kitzyme Conditioning Tablets merupakan vitamin kucing sakit yang sangat direkomendasikan. Vitamin yang satu ini, mengandung semua nutrisi yang diperlukan oleh si kucing. Kitzyme Conditioning Tablets akan menjaga sistem imun kucing, terlebih lagi ketika stres, sakit, dan dalam masa kehamilan.

Fungsi lain dari vitamin tersebut adalah untuk merawat kulit kucing supaya tetap sehat dan bulunya terlihat mengkilap. Hal ini dikarenakan adanya vitamin B-complex dan mineral yang sangat baik bagi kulit dan bulu kucing. Kitzyme Conditioning Tablets adalah suplemen yang bersifat bebas lemak, dan bisa dicampur dengan makanan sehari-hari.

6. The Missing Link

vitamin kucing sakit
merekbagus

Harga: Rp850 ribu

Jika sedang mencari vitamin penambah nafsu makan kucing terbaik, maka salah satu produk yang direkomendasikan adalah The Missing Link. Vitamin yang satu ini sangat bagus dan juga cocok untuk segala jenis kucing. Fungsi utama dari produk ini memperkuat daya tahan tubuh dengan menambah nafsu makan kucing.

Dalam vitamin yang satu ini terkandung Omega-6 dan Omega-3 yang sangat baik bagi sistem kerja tubuh kucing. The Missing Link berbentuk bubuk sehingga mudah dicampurkan dengan makanan sehari-hari kucing kesayangan. Sedulur bisa memberikan vitamin ini setiap hari secara rutin. Apabila kucing sedang sakit, kamu maka bisa memberikannya dua kali sehari.

BACA JUGA: Manfaat Susu Kambing Etawa Untuk Kesehatan Tubuh

7. Stimulo

vitamin kucing nafsu makan
bhinneka

Harga: Rp16 ribu

Vitamin kucing nafsu makan yang berikutnya berasal dari merek Stimulo. Stimulo ini teksturnya cair berupa obat tetes. Dalam vitamin ini, terkandung beberapa nutrisi yang diperlukan oleh kucing kesayangan Sedulur seperti lysin dan juga vitamin B kompleks.

Tidak hanya itu, produk ini juga memiliki kandungan curcuma zanthorrisa yang akan membuat nafsu makan si kucing meningkat. Dosis pemberian Stimulo perlu disesuaikan dengan usia kucing. Semakin tua usia si kucing, maka dosis pemberiannya juga harus dikurangi. Ini karena Stimulo bekerja secara maksimal untuk anak kucing yang masih dalam masa pertumbuhan.

8. VitaGel

balipetshop

Harga: Rp33 ribu

Apa Sedulur melihat tubuh kucing kesayangan semakin kurus? Jangan biarkan saja, coba beri VitaGel. VitaGel ini adalah suplemen  penggemuk yang mengandung mineral, vitamin, dan energi yang mampu meningkatkan stamina dan  membantu pertumbuhan anak kucing. Suplemen ini bekerja dengan merangsang nafsu makan kucing,

Sesuai dengan namanya, bentuk dari VitaGel ini adalah sebuah gel. Untuk menggunakannya, Sedulur hanya perlu mengoleskan gel di area mulut kucing saja. Khusus untuk anak kucing, Sedulur bisa mengoleskan gel ini sehari tiga kali.

BACA JUGA: Arti Mimpi Digigit Ular, Pertanda Keberuntungan?

9. Neovitamax

acuan

Harga: 15 ribu

Bisa dibilang jika Neovitamax ini terkenal sebagai vitamin untuk anjing. Walaupun begitu, sebenarnya Neovitamax ini juga dapat Sedulur berikan pada kucing kesayangan. Produk ini memang dikhususkan untuk kucing yang susah makan alias kehilangan nafsu makan.

Tidak hanya vitamin, produk satu ini juga mengandung mineral yang mampu menjaga daya tahan tubuh kucing. Neovitamax juga dinilai mampu melancarkan pencernaan, sehingga nafsu makan dari si kucing akan lebih meningkat lagi.

10. Ketwol

bhinneka

Harga: Rp15 ribu

Rekomendasi yang terakhir ada produk bernama Ketwol. Ini adalah sebuah produk vitamin cair yang bisa membuat bulu kucing nampak lebih indah dan berkilau. Selain membuat bulu jadi lebih indah, Ketwol juga mampu mencegah bulu yang rontok. Sedulur tidak perlu khawatir, karena ini adalah produk yang sangat aman untuk digunakan.

Itulah beberapa produk-produk yang direkomendasikan untuk kucing kesayangan Sedulur. Sedulur bisa memilih salah satu dari produk yang sudah dijelaskan di atas sesuai dengan kebutuhan kucing kesayangan. Jangan sampai salah memilih produk, karena kita juga tidak tahu apa efek yang akan terjadi.

Ya, bagi kebanyakan orang vitamin kucing itu memang tidak terlalu dibutuhkan. Namun tidak ada juga satupun orang yang ingin kucing kesayangannya sakit kan? Maka dari itu, mulai sekarang Sedulur harus lebih memperhatikan setiap kebutuhan dari kucing kesayangan ya.