selai strawberry

Setelah jerawat sudah kempes, hal yang paling menyebalkan dan mengganggu penampilan adalah bekasnya. Kulit wajah akan tampak berwarna hitam dan berbintik sehingga sulit untuk menutupinya. Tapi tenang, ada salah satu cara untuk menyingkirkannya. Kamu bisa menggunakan serum untuk menghilangkan bekas jerawat, kok.

Pilih produk perawatan wajah yang memiliki kandungan aktif khusus yang berfungsi untuk mengatasinya. Masih bingung dengan merek skincare apa yang cocok untuk mengatasinya? Berikut adalah rekomendasi serum untuk menghilangkan bekas jerawat yang bisa Sedulur pilih sesuai dengan tipe kulit.

BACA JUGA: 20+ Merk Serum Wajah Paling Ampuh Bikin Kulit Putih Berkilau!

1. Scarlett Whitening Acne Serum

serum untuk mengecilkan pori-pori dan menghilangkan bekas jerawat
yourwilddaisy

Untuk Sedulur yang memiliki kulit berjerawat, pasti bekas yang muncul di wajah akan mengganggu penampilan. Untuk mengatasinya, gunakan Scarlett Whitening Acne yang mengandung berbagai bahan seperti asam salisilat, tea tree water, dan liquorice. Selain menghilangkan bekasnya, ada pula khasiat lain dari produk lokal ini seperti menyembuhkan iritasi dan kulit kemerahan. 

Selain itu, produk ini juga mampu meregenerasi dan menjaga kulit yang bertipe sensitif tanpa menimbulkan berbagai macam iritasi. Kandungan tea tree oil-nya mampu untuk menghaluskan dan menenangkan kulit, serta mengontrol kadar minyak yang berebihan di kulit. 

Pilihan serum untuk menghilangkan bekas jerawat ini juga mengandung vitamin C dan liquorice extract yang berfungsi untuk mencerahkan kulit, anti polusi, dan antioksidan. Dengan berbagai kandungan yang dimilikinya, harga yang ditawarkan untuk satu botolnya cukup terjangkau yaitu sekitar Rp55 ribuan.

2. Wardah Lightening Serum Ampoule

serum wardah untuk menghilangkan bekas jerawat
facetofeet

Wardah merupakan salah satu merek perawatan wajah lokal yang memiliki banyak produk berdasarkan fungsinya. Salah satu produknya adalah serum wardah untuk menghilangkan bekas jerawat. Produk ini dikhususkan untuk seseorang yang terlalu banyak terpapar blue light dari layar gadget yang memiliki bahaya yang sama dengan sinar UV. 

Selain itu, produk perawatan wajah ini juga memiliki kandungan sepuluh kali advanced niacinamide yang berfungsi untuk mencerahkan wajah. Tak hanya itu, niacinamide yang menjadi bahan utama dalam produk ini juga bisa digunakan untuk menyamarkan bekas jerawat. Hasilnya, warna kulit wajah Sedulur akan tampak lebih cerah, merata, serta selalu terhidrasi. 

3. Somethinc 10% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Max Brightening Serum

Somethinc 10% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Max Brightening Serum
somethinc

Rekomendasi serum untuk menghilangkan bekas jerawat selanjutnya adalah dari brand lokal bernama Somethinc. Salah satu produk yang dikeluarkan oleh Somethinc adalah 10% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Max Brightening yang cocok untuk mengatasi permasalahan tersebut. 

Manfaat dari produk lokal ini adalah untuk menghilangkan noda hitam sekaligus memperkuat lapisan kulit. Selain itu, kandungan niacinamide-nya berfungsi untuk mencerahkan wajah secara maksimal. Selain mencerahkan wajah, produk ini juga bisa mengembalikan kekenyalan kulit dan memperbaiki teksturnya. 

Agar hasilnya maksimal, sebaiknya produk ini digunakan oleh seseorang yang sudah sering dan cocok dengan kandungan niacinamide. Harga yang ditawarkan dari produk ini cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp90 ribuan saja.

Somethinc 10% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Max Brightening akan membuat kulit tampak lebih cerah sekaligus bisa digunakan untuk menghilangkan bruntusan. Gunakan setiap hari agar hasil yang didapatkan bisa maksimal. 

BACA JUGA: Review: Manfaat Serum Scarlett Acne, Atasi Masalah Jerawatmu

4. Azarine C-White Lightening Serum

Azarine C-White Lightening Serum
Sociolla

Serum untuk menghilangkan bekas jerawat selanjutnya adalah Azarine C-White Lightening Serum. Produk lokal ini memiliki kandungan utama berupa Vitamin C Energy Concentrate alami buah Kakadu plum Australia. Kakadu plum merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan buah lainnya.

Dengan mengombinasikan kakadu plum dengan oxy moist activating technology, hasilnya akan mengunci kelembaban pada kulit. Sehingga, kulit akan menjadi lebih kenyal sekaligus glowing. Kandungan antioksidan tinggi dari produk ini juga berguna untuk melindungi kulit dari penuaan dini dan radikal bebas. 

Bahkan, produk ini juga efektif untuk mencerahkan kulit yang kusam sekaligus menyamarkan flek hitam dan warna kulit yang tidak merata. Hebatnya lagi, produk dari Azarine ini juga sudah bebas dari kandungan hewani dan sudah tersertifikasi halal serta cruelty free. Harga produk ini juga cukup terjangkau yaitu sekitar Rp40 ribuan.

5. Whitelab Intense Brightening Serum-Niacinamide 10%

serum yang bagus untuk menghilangkan bekas jerawat
whitelab

Selain Somethinc, ada lagi produk serum untuk menghilangkan bekas jerawat yang memiliki bahan utama berupa niacinamide. Walaupun berbahan utama niacinamide, dijamin semua bahan dari produk ini sudah memiliki izin dari BPOM. sehingga, Sedulur tidak perlu lagi khawatir tentang keamanannya. 

Whitelab Intense Brightening ini memiliki kandungan Niacinamide 10%, Hyalu Complex-10, dan Marine Collagen yang berkhasiat mencerahkan dan menutrisi kulit. Wajah akan menjadi tampak lebih cerah, lembap, serta glowing secara alami.

Selain bekerja maksimal untuk membuat kulit menjadi lebih cerah, kandungan niacinamide dalam produk ini juga bisa digunakan untuk menyamarkan noda gelap dan hiperpigmentasi. Bahkan, produksi sebum dalam wajah juga bisa dikontrol dan bisa digunakan untuk menyamarkan garis halus serta kerutan.

Sementara itu, kandungan Hyalu Complex-10 dalam produk lokal ini memiliki sepuluh jenis molekul Hyaluron “low to middle weight molecule” yang bisa digunakan bersamaan pada lapisan kulit yang berbeda. Sehingga, kelembaban wajah dapat terjaga berkat adanya moisture barrier.

Gunakan produk dari Whitelab ini setelah menggunakan toner dan essence pada malam dan pagi hari. Tepatnya, pada saat sebelum menggunakan krim wajah. Produk seharga Rp80 ribuan ini bisa digunakan untuk ibu hamil maupun menyusui. 

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Serum untuk Remaja Terbaik & Aman BPOM

6. Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen 10% + Ginseng Root

Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen 10% + Ginseng Root
avoskin

Apabila Sedulur memiliki bopeng yang tak kunjung hilang, maka salah satu cara yang bisa dicoba adalah dengan menggunakan serum dari Avoskin Your Skin Bar Marine Collagen secara rutin. Serum untuk menghilangkan bekas jerawat sekaligus bopeng ini akan membuat kulit Sedulur cepat pulih dan kembali seperti semula. 

Kandungan marine collagen dalam produk ini diklaim bisa membantu memperbaiki tekstur kulit. Selain itu, kandungan jahenya bisa mengurangi inflamasi dalam kulit serta meningkatkan elastisitasnya. Produk seharga Rp139 ribuan ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit dan bisa dikombinasikan dengan produk dari Avoskin yang lainnya.

7. Trueve Niacinamide 10% & Ceramide Brightening Serum

Trueve Niacinamide 10% & Ceramide Brightening Serum
khyrastore.com

Rekomendasi serum untuk menghilangkan bekas jerawat selanjutnya adalah dari Trueve dengan nama Niacinamide 10% & Ceramide Brightening. Selain mengatasi bekas jerawat, produk ini juga cocok digunakan untuk Sedulur yang memiliki kulit kusam serta noda hitam yang mengganggu penampilan. 

Produk lokal ini juga mengandung niacinamide sebesar 10% yang berkhasiat untuk mencerahkan kulit yang gelap dan tidak merata. Tak hanya itu saja, kandungannya juga bisa menyamarkan noda hitam dan menjaga kelembaban kulit. Sehingga, kulit akan menjadi tampak lebih sehat serta cerah. 

Tak perlu khawatir, produk lokal ini sudah mengantongi izin dari BPOM dan GMP atau Good Manufacturing Practice. Sehingga, produk ini aman untuk digunakan. Trueve Niacinamide 10% & Ceramide Brightening ini dijual dengan harga sekitar Rp150 ribuan untuk botol ukuran 30 ml.

8. Kiehl’s Clearly Corrective Dark Spot Solution

Kiehl’s Clearly Corrective Dark Spot Solution
sociolla

Kiehl’s Clearly Corrective Dark Spot Solution merupakan salah satu pilihan serum yang bagus untuk menghilangkan bekas jerawat dan yang lainnya. Kandungan vitamin C yang ada di dalam produk ini diklaim bisa menghilangkan flek hitam serta membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit yang kusam.

Selain itu, ada pula kandungan ekstrak tanaman white birch yang berfungsi untuk menjaga kulit agar tetap lembab dan ternutrisi. Ekstrak bunga peony-nya juga berkhasiat untuk mencegah kulit dari kerusakan oksidasi sehingga berfungsi sebagai antioksidan.

Produk ini bisa digunakan pada area kulit wajah yang memiliki permasalahan tertentu atau seluruh kulit wajah. Dengan berbagai kandungan yang aman dan alami, produk ini aman untuk digunakan tipe kulit sensitif. Sedulur bisa membeli produk ini dengan harga kisaran Rp900 ribuan untuk ukuran 50 ml.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Lip Serum untuk Menyehatkan Bibir

9. MS GLOW Deep Treatment Essence

serum ms glow untuk menghilangkan bekas jerawat
sociolla

Salah satu serum Ms Glow untuk menghilangkan bekas jerawat adalah Ms Glow Deep Treatment Essence. Kandungan dari produk ini adalah ekstrak centella asiatica sebesar 80% yang memiliki ragam manfaat untuk kulit. Di antaranya adalah menguatkan skin barrier, sebagai antiinflamasi, menjaga kelembaban kulit, meningkatkan produksi kolagen, serta mempercepat penyembuhan luka. 

Tak sampai di situ, kandungan dalam produk ini juga bisa digunakan untuk meredakan kemerahan dan iritasi pada kulit dan meningkatkan produksi kolagen. Hal ini dikarenakan ada berbagai kandungan termasuk deep treatment essence dan ekstrak cactus yang berfungsi untuk mencegah penuaan. 

Masih belum selesai, kandungan hyaluronic acid di dalamnya berperan untuk mengatasi garis halus, kerutan, menyehatkan tekstur kulit, serta merawat kulit dari bahaya sinar UV. harga produk lokal yang memiliki khasiat beragam ini adalah sekitar Rp120 ribuan.

10. Votre Peau Vitamin C Serum

Votre Peau Vitamin C Serum
bukareview

Votre Peau merupakan produk lokal yang tak kalah berkhasiat jika disejajarkan dengan merk lokal lainnya. Seperti namanya, brand yang satu ini memiliki kandungan utama vitamin C yang bisa digunakan untuk menghambat sintesis abnormal dari melanin. Sehingga, kulit yang akan dihasilkan akan lebih merata, termasuk juga memudarkan flek hitam.

Manfaat lain dari produk lokal ini juga bisa melindungi kulit dari radikal bebas. Selain itu, kulit akan terjaga dari kering dan akan tetap lembab. Kulit wajah akan menjadi tampak lebih cerah, kencang, dan juga lembabp Produk ini dibanderol dengan harga di kisaran Rp220 ribu.

11. Nacific Fresh Herb Origin Serum

 
Nacific Fresh Herb Origin Serum
south-skin.com

Nacific Fresh Herb Origin merupakan salah satu serum untuk mengecilkan pori-pori dan menghilangkan bekas jerawat. Dengan harga sekitar Rp170 ribuan, Sedulur bisa mendapatkan sejumlah manfaat dari produk asal Korea Selatan ini. Di antaranya adalah gamma aminobutyric acid yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan antioksidan. 

Selain itu, ada pula kandungan glycerin yang diklaim mampu meregenerasi dan melembabkan kulit. Ada juga kandungan palm oil dan jojoba yang berfungsi untuk menjaga tekstur kulit agar tetap halus dan bersinar.

Itu dia 10+ rekomendasi serum untuk menghilangkan bekas jerawat yang bisa Sedulur pilih dan coba. Tentunya, masing-masing produk memiliki keunggulan tersendiri sesuai dengan kebutuhan kulit. Jadi, tidak ada yang lebih unggul ataupun sebaliknya. Semuanya tergantung dengan kecocokan untuk kulit wajah Sedulur. Jadi, mau coba yang mana, nih?

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super, lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.

Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.