lip serum

Punya masalah dengan bibir yang gampang kering, pecah–pecah, pucat, dan menghitam? Mungkin ini saatnya Sedulur mencoba perawatan dengan serum bibir. Bagi yang belum terlalu paham tentang apa itu lip serum, ini adalah produk yang diciptakan dengan tujuan mengembalikan kesehatan serta kelembaban bibir akibat paparan sinar UV. 

Biasanya produk ini sudah dilengkapi dengan vitamin dan pelembab untuk menutrisi serta memproteksinya dari kekeringan akibat cuaca. Beberapa juga dilengkapi dengan SPF agar bisa mencegah kerusakan dan perubahan warna bibir.  Perlu diketahui, bibir memiliki sifat mirip dengan kulit dan bisa terbakar atau teriritasi jika terkena sinar matahari langsung secara berlebih. Kalau mengembalikan kesegaran bibir adalah resolusimu di tahun ini, silakan lirik rekomendasi lip serum terbaik berikut. 

BACA JUGA: 14 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami, Harus Tekun!

Rekomendasi lip serum untuk bibir sehat dan menawan

Ada banyak brand yang menawarkan produk lip serum terbaik untuk Sedulur. Dilengkapi dengan kandungan bahan alami dan diproses dengan teknologi mutakhir, produk-produk tersebut tentu akan memberikan hasil yang optimal.

-->

Berikut adalah beberapa rekomendasi serum bibir yang dapat membuat bibir menjadi lebih sehat dan menawan untuk Sedulur. Simak dengan baik, ya!

1. Mineral Botanica Hydra Sugar Lip Serum Intensive Care

lip serum
Mineral Botanica

Hanya dengan Rp45 ribu, Sedulur bisa mencoba membuktikan keampuhan produk perawatan bibir dari Mineral Botanica. Kemasannya ramping dan elegan dengan isi yang lumayan awet. Kandungannya cukup lengkap, termasuk minyak alpukat, biji anggur, madu, hyaluronic acid, dan vitamin E. Aromanya seperti gula, jadi cukup netral dan tak bikin pusing. 

2. ElsheSkin Lip Serum 

Skincare terbaik
Instagram @revanisanabella

Mulai dari Rp50 ribuan, serum bibir dari ElsheSkin ini masuk kategori yang ramah kantong mahasiswa. Khasiatnya melembabkan seharian. Bila dipakai di malam hari, ia bisa jadi masker yang mengelupas kulit mati dengan cepat. Bibir akan terasa lembut dan sehat setelah pemakaian rutin. 

3. Marshwillow Lipsy Lip Serum 

LIP SERUM
JayaSDAnew

Butuh produk lipstick dan lip care yang alami dan aman? Sedulur bisa mencoba Buhotei Marshwillow Lipsy Lip Serum nih. Produk ini memiliki kandungan mineral baik seperti minyak jojoba, minyak kelapa, dan vitamin E yang ampuh untuk melembabkan serta menyegarkan bibir. Tak hanya itu, serum ini juga membuat bibir memiliki warna merah alami. Namun karena termasuk sebagai kosmetik, produk ini tidak disarankan untuk dipakai selama tidur seperti masker bibir ya Sedulur.

Tertarik untuk mencoba produk kecantikan satu ini? Kamu bisa langsung membeli Buhotei Marshwillow Lipsy Lip Serum lewat Aplikasi Super. Dengan harga mulai dari Rp23.090 untuk kemasan ukuran 5 ml, Buhotei Marshwillow Lipsy Lip Serum tak hanya ramah di kantong, tapi juga membuat penampilanmu makin on point.

BACA JUGA: 10+ Produk Lip Balm Untuk Bibir Hitam yang Ampuh Mencerahkan

4. MS Glow Super Shine Lip Serum

Skincare MS Glow
Skincaresku

Brand kosmetik dan skincare lokal ini juga sempat ramai di media sosial karena dipercaya mampu mencerahkan bibir yang warnanya menghitam karena hiperpigmentasi. Produk tersebut dibanderol dengan harga yang lumayan murah yakni Rp50 ribu saja dengan packaging yang sederhana. Kandungan asamnya cukup lengkap dan semua dipilih untuk menutrisi dan mengembalikan warna serta kelembaban alami bibir yang memudar karena usia dan radikal bebas.

5. WMU Beauty Lip Serum 

lip serum
Instagram @wmubeauty

Produk ini diklaim sebagai serum bibir untuk bibir hitam karena bisa membantu mengembalikan warna merah pada bibir dengan pemakaian rutin. Selain itu, ia memiliki efek melembabkan sehingga setelah pemakian rutin bibir pun akan terasa lembut dan tak lagi pecah-pecah. Produk ini dibanderol dengan harga Rp100 ribuan, cukup mahal tapi efeknya cukup nyata. Godaan berat, nih. 

6. Salsa Lip Glow Serum

LIP SERUM
Yourwilddaisy

Salsa Lip Glow Serum menjadi salah satu produk serum bibir dari brand lokal yang cukup populer. Tidak hanya memberikan kelembapan pada bibir, produk serum bibir ini juga bisa memberikan warna pink yang natural. Dilengkapi dengan kandungan ekstrak bunga matahri dan rosemary, bibir akan menjadi lebih terawat, lembap, dan segar sepanjang hari. 

Tak susah mendapatkan produk Salsa Lip Glow Serum ini. Sedulur bisa membelinya di Aplikasi Super dengan harga mulai dari Rp18.406 untuk kemasan berukuran 3 gram.  Ditambah dengan program gratis ongkir yang disediakan, produk serum bibir ini akan langsung meluncur sampai ke depan rumah Sedulur. 

BACA JUGA: 11 Manfaat Olive Oil Extra Virgin Untuk Kulit & Tubuh

7. Azarine Magic Colour Lip Serum

lip serum
Instagram @wulanlest_

Jika mencari serum bibir yang bagus untuk memerahkan bibir, Azarine Magic bisa dipertimbangkan. Ia bersifat tinted alias sudah diberi pewarna yang bisa memberikan kesan merah alami pada bibir setelah pemakaian. Warnanya alami, tidak norak, dan banyak dipakai remaja yang ingin tampil cantik alami serta segar seharian tanpa terlihat mengenakan riasan. Harganya pun murah, cukup rogoh kocek sebesar Rp50 ribu saja. 

8. Clinique All About Lips 

Clinique beauty lip
Beauty Bay

Sebagai salah satu jenama kecantikan premium, beberapa produk dari Clinique memang terbukti ampuh. Termasuk serum bibir mereka yang dijuluki salah satu serum bibir terbaik di pasaran. Klaim mereka adalah melembabkan, melembutkan, dan bisa dipakai sebagai alas untuk lipstik agar bisa menempel optimal di bibir. Mudah menyerap dan tidak meninggalkan kesan berminyak, ia dapat dipakai kapan saja. Baik pagi saat beraktivitas dan malam sebelum tidur.

BACA JUGA: 7 Tips Contouring Wajah Untuk Pemula yang Harus Dipahami

9. SkinCeuticals Antioxidant Lip Repair

lip serum
Skinceuticals

SkinCeuticals Antioxidant Lip Repair merupakan serum bibir yang bagus untuk bibir yang sudah menghitam dan kering. Formulanya ampuh mengatasi radikal bebas, menyembuhkan bibir yang pecah-pecah akut, dan melembabkannya sekaligus. Sayangnya, harganya cukup mahal. Perlu dana lebih dari Rp700 ribu untuk merasakan manfaat produk tersebut. 

10. De’ Reinez Lip Serum

de reinez beauty
csoshop

Rekomendasi lip serum berikutnya adalah De’ Reinez Lip Serum. Salah satu produk dari brand lokal ini memiliki kandungan yang sangat baik untuk bibir, yakni jojoba oil dan argan oil. Dua bahan alami tersebut akan membantu bibir Sedulur tetap lembap sehingga sangat cocok digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Agar mendapatkan hasil yang lebih optimal, Sedulur dapat menggunakannya secara rutin, baik di pagi atau malam hari. Apalagi, serum bibir ini sangat mudah menyerap di bibir, sehingga bibir akan terlihat lebih segar dan cerah dalam waktu singkat. Untuk kemasan 10 ml, Sedulur hanya perlu mengeluarkan uang mulai dari Rp36.000 saja. 

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Lip Tint Lokal untuk Bibir Kering, Dijamin Ampuh

11. Dissy Lip Serum

LIP SERUM
ReviewSOCO

Ingin produk lip serum yang ampuh untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah? Cobalah Dissy Lip Serum. Produk dari brand lokal yang cukup terkenal ini berfungsi untuk menjaga kelembapan bibir dengan optimal, karena diperkaya kandungan berbagai moisturizing agent.

Dissy Lip Serum memiliki warna bening, sehingga bisa Sedulur gunakan sebagai base sebelum menggunakan lipstik. Produk ini juga cepat meresap ke bibir, sehingga Sedulur tidak perlu khawatir mengenai tampilan warna lipstik yang akan diaplikasikan.

Agar manfaatnya semakin terasa, Sedulur bisa menggunakannya secara rutin pada pagi dan malam hari. Dengan harga mulai dari Rp123.000 untuk ukuran 15 ml, Sedulur akan mendapatkan hasil bibir yang lebih sehat dari sebelumnya. 

12. Lanbena Lip Lightening Serum

lanbenna beauty
LANBENA Beauty

Salah satu produk paling populer dari brand Lanbena adalah serum bibir. Memiliki berbagai kandungan bahan yang baik, seperti ekstrak ceri, minyak mineral, arbutin, dan ethylhexyl palmitate, Lanbena Lip Lightening Serum akan membuat bibir menjadi lebih sehat.

Manfaat yang akan Sedulur dapatkan dari produk serum bibir ini adalah mendapatkan bibir yang lembap, meningkatkan kecerahan dan kesehatan bibir, serta membuat bibir menjadi lebih bervolume dan halus. Untuk mendapatkan semua manfaat tersebut, Sedulur harus merogoh kocek mulai dari Rp104.900. Harga yang sepadan dengan hasilnya, bukan? 

13. Jiera Lip Serum

LIP SERUM
Jiera Official

Satu lagi produk serum bibir yang banyak peminat adalah Jiera Lip Serum. Selain berfungsi sebagai pencerah bibir, lip serum dari Jiera ini juga bisa dijadikan pelembap dan pemerah bibir. Dengan kandungan vitamin E dan vitamin K, produk ini akan menutrisi bibir dari luar dan dalam dengan aman tanpa efek samping. 

Produk Jiera Lip Serum sangat ampuh untuk mencegah bibir kering hingga iritasi. Lebih dari itu, Sedulur juga bisa menggunakannya untuk memulihkan luka pada bibir, lho! Jika tertarik memilikinya, Sedulur dapat memilih ukuran 10 ml atau 20 ml dengan harga mulai dari Rp33.000. 

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Lipstik Perawatan Bibir Hitam Terbaik!

14. Raecca Lippie Serum

lippie serum
Beautynesia

Rekomendasi lip serum yang terakhir adalah Raecca Lippie Serum. Produk Raecca yang sempat viral ini memiliki banyak sekali peminat. Apalagi setelah diulas oleh beberapa orang di media sosial, seperti Twitter dan TikTok sehingga semakin populer keberadaannya. 

Brand Raecca memang menjadi salah satu brand lokal yang memiliki banyak peminat, terutama karena produk-produknya yang terbukti berkhasiat. Produk ini akan memberikan hasil cerah secara instan yang bisa Sedulur gunakan sebagai lip balm sebelum ditimpa lagi dengan lipstik. 

Dilengkapi dengan kandungan jojoba oil dan tocopheryl acetate atau ekstrak biji bunga matahari, produk ini akan menjaga kelembapan bibir dengan waktu yang lama. Agar hasilnya lebih optimal, Sedulur dapat menggunakannya setiap hari, baik di pagi atau malam hari. Dengan harga mulai dari Rp44.000 untuk kemasan ukuran 6 ml, Sedulur bisa menggunakannya hingga 1 bulan lebih. 

Dari sepuluh produk di atas bisa kita simpulkan bahwa lip serum atau lip essence punya banyak tipe. Ada yang tinted alias sudah diberi warna, ada pula yang hanya dipakai untuk perawatan atau alas sebelum mengenakan lipstik, ada pula yang bisa dipakai untuk masker di malam hari. Sedulur bebas menentukan mana yang terbaik sesuai dengan kebutuhan dan ketersediaan dana.