Alis adalah bagian penting dari wajah, tanpanya muka akan terlihat aneh dan kurang nyaman dilihat. Untuk itu, pensil alis pun diciptakan. Gunanya apalagi kalau bukan mempercantik penampilanmu dengan memberikan kesan alis lebih tebal. 

Ada banyak pensil alis yang beredar di pasaran. Namun, tak semua kualitasnya bagus. Biar kamu tak rugi, coba belasan rekomendasi pensil alis yang bagus dari jenama impor dan lokal berikut, deh. Pasti hasilnya maksimal dan tentu tak bikin alismu mirip Sinchan. Mari cek. 

BACA JUGA: 14 Rekomendasi Kutek Halal Untuk Beribadah, Cocok Untuk Muslimah

1. Viva Cosmetic Eye Brow Pencil 

pensil alis
Instagram @dincollection_mlg

Viva adalah merek kosmetik lokal klasik yang sampai sekarang masih jadi idaman banyak orang. Selain harganya murah, kualitasnya tak main-main. Kamu bisa memiliki pensil alis Viva hanya dengan modal puluhan ribu rupiah saja. Ia tersedia dalam tiga varian warna yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Bentuknya klasik dengan pensil lunak yang bisa diraut manual. 

2. SASC Effortless Brow Definer 

Instagram @sascofficial

Ini adalah salah satu pensil alis gepeng yang layak kamu pertimbangkan. Beda dengan pensil alis biasa yang ujungnya diraut, pensil jenis ini didesain dengan mode retractable. Jadi saat ujung terluarnya mulai habis, Sedulur bisa langsung memutar kemasannya untuk mendorong ujung naik ke atas. Ia tidak akan tumpul, jadi tidak perlu diraut. 

3. Luxcrime Slim Triangle Precision Brow Pencil 

pensil alis yang bagus
Instagram @luxcrime_id

Punya desain yang sama dengan Sasc, ini adalah pensil alis yang bagus untuk pemula. Ujung prismanya sangat kecil, jadi mudah dikontrol. Tidak mudah meluber dan tentunya bikin pengalamanmu melukis alis jadi lebih nyaman. Ia dilengkapi dengan spoolie atau sikat alis yang berfungsi memberikan kesan alis tebal alami. Mantap. 

4. Make Over Eyebrow Pencil 

pensil alis yang bagus
Instagram @makeoverid

Pensil alis yang bagus buat kamu yang lebih suka dengan tipe pensil yang diraut. Make Over adalah produk lokal yang mutunya tak kalah dengan jenama impor. Untuk harganya pun bersaing, bahkan masuk kategori pensil alis di bawah Rp 100 ribu. Menggiurkan, bukan? 

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Salep Penghilang Bekas Jerawat yang Ampuh

5. Mad for Makeup Incredibrow Brow Enhancer 

Instagram @madformakeup.co

Produk ini masuk dalam merk pensil alis yang bagus karena mudah dipakai bahkan untuk pemula sekalipun. Kemasannya sederhana dan modern dengan sikat yang ada di ujung satunya. Jadi cukup satu barang untuk dua fungsi sekaligus. Harganya ada di angka Rp 100 ribuan, kok. Masih masuk akal, Sedulur. 

6. Fenty Beauty Brow MVP Ultra Fine Brow Pencil & Styler 

pensil alis yang bagus
Instagram @fentybeauty

Dari dulu Fenty Beauty memang dipuji karena selalu menawarkan shade warna yang sangat beragam. Jadi, kamu bisa memilih mana yang paling cocok buat warna kulitmu. Teksturnya creamy dengan ujung lancip yang mudah dikontrol dan sudah matic alias tidak perlu diraut. Bagian gagangnya pun diklaim nyaman dipegang. Soal ketahanan, tak berlebihan memasukkannya dalam kategori pensil alis yang bagus dan waterproof. Untuk harga, sediakan dana Rp 300 ribuan.

7. NYX Professional Makeup Micro Brow Pencil 

Instagram @brittanysvanity

Sudah dipakai para profesional, pensil alis yang bagus dan tahan lama dari NYX pastinya layak masuk keranjang belanjamu. Ujungnya dibuat kecil dan gepeng, sehingga mudah dikontrol. Sudah dilengkapi pula dengan spoolie di ujung lawannya. Praktis dan ringan. Harganya sendiri lumayan murah lho, masih di angka Rp 100 ribuan.

8. ESQA Brow Pomade Pencil 

pensil alis yang bagus
Instagram @esqacosmetics

Ia juga masuk dalam daftar pensil alis kekinian yang berujung gepeng dan matic. Tanpa harus meraut, Sedulur bisa langsung menggunakannya kapan saja untuk touch-up. Sudah dilengkapi sikat pula di ujungnya, kurang apalagi, deh. 

BACA JUGA: 10+ Rekomendasi Shampo Untuk Rambut Kering Sehat Kembali

9. Mustika Ratu Beauty Queen Quick & Easy Eyebrow 

pensil alis yang bagus
Instagram @thaliatheje

Ini baru pensil alis yang bagus dan murah. Harganya di bawah Rp 50 ribu, sudah waterproof dan ujungnya diraut manual. Buat Sedulur yang mau berhemat, pensil yang ini wajib dipertimbangkan. Sayang banget kalau dilewatkan.  

10. Mizzu Brow Wow 

Instagram @mizzucosmetics

Dengan harga tak sampai Rp 100 ribu, Sedulur bisa mendapatkan pensil alis dari Mizzu. Ia juga berujung pipih dan sudah dilengkapi sikat untuk membantumu merapikan alis. Tak perlu mencari rautan pensil alis yang bagus kalau sudah pakai ini. Praktis dan murah. 

11. Bobbi Brown Perfectly Defined Long Wear Eyebrow Pencil 

pensil alis yang bagus
Instagram @bbmua_sg_benjaminlai

Sebagai salah satu jenama internasional yang sudah dikenal luas, tentu pensil alis Bobbi Brown tak perlu ditanya soal kualitas. Apalagi mereka menyediakan enam jenis warna untuk produk satu ini. Kamu juga tak perlu beli sikat alis terpisah karena ujung lawannya sudah dilengkapi spoolie yang kualitasnya bagus. Produk yang ini bisa jadi pensil alis yang bagus untuk pemula, tetapi harganya tak bisa dibilang murah, nih. Sedulur wajib siapkan dana sekitar Rp 400 ribuan

12. L’oreal Brow Stylist Definer 

Instagram @lorealparis

Sama dengan pensil alis dari L’oreal yang satu ini. Ujungnya pipih dan lancip, tidak perlu rautan dan sikat alias terpisah yang jelas. Meski produk impor, pensil alis yang ini dihargai cukup murah. Sediakan dana Rp 100 ribuan untuk mendapatkannya di genggamanmu.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Sheet Mask Terbaik yang Bagus Untuk Kesehatan Kulit

13. Emina Agent of Brow 

Instagram @altbeauty.id

Jika mencari yang ramah di kantong utamanya buat anak sekolah dan kuliah, Emina bisa dicoba. Ada dua varian yang bisa dipilih oleh Sedulur sebagai konsumen. Teksturnya pas, tidak terlalu lunak dan cenderung keras. Pas buat kamu yang benci atau anti dengan pensil alis karena sering belepotan dan keluar garis. Dengan Emina, kamu bisa melukis alis dengan perlahan dan kontrolnya penuh. 

14. Benefit Goof Proof Brow Pencil

pensil alis yang bagus
Instagram @benefitcosmetics

Banyak juga yang mengidolakan eyebrow pen dari Benefit. Uniknya, ujungnya terdiri dari tiga tip yang bisa memberikan efek alami saat dipoles untuk mempertebal alis Sedulur. Tinggal oleskan mengikuti arah tumbuhnya rambut alis. Sikat bila perlu karena produk ini sayangnya tidak disertai dengan spoolie yang built-in. 

15. Maybelline New York Tattoo Studio Brow  

Instagram @maybelline

Selain yang berbentuk pensil dan pen gepeng, Maybelline menawarkan produk penebal alis yang bertekstur padat mirip lipstik. Untuk mengaplikasikan, Sedulur tinggal mengoles ujung tumpul pada alismu secara perlahan. Sifatnya agak tricky buat pemula, nih. Lebih cocok buat yang sudah berpengalaman. 

16. Focallure Waterproof Longlasting Eyebrow Pencil 

pensil alis yang bagus
Instagram @focallure

Pensil alis ini adalah salah satu primadona di tanah air. Ia juga tipe pensil dengan ujung gepeng yang gampang dikontrol. Pun sudah ada sikatnya di ujung satunya, jadi praktis. Cocok untuk pengguna yang menolak ribet. Ada tiga warna pilihan, brown, black, dan dark gray. Mau yang mana? Siapkan dulu dana sebesar Rp 70 ribuan. Kalau lagi diskon bisa jadi setengah harga, lho. 

17. Implora Eyebrow

Instagram @santika_shop

Salah satu merek lokal yang juga dicintai karena harganya yang super murah. Di bawah Rp 10 ribu, Sedulur. Kualitasnya oke, kok. Tak buruk-buruk amat. Ia tipe pensil konvensional yang harus diraut rutin. Kerennya, tiap pembelian sudah diberikan bonus rautan dan sikat yang siap dipakai. Teksturnya lunak jadi tipis-tipis saja saat memulasnya agar tak kelewat tebal.  

Itu belasan rekomendasi pensil alis terbaik di pasaran tanah air. Ada yang impor, ada juga merek lokal yang bersaing dari berbagai segi. Mulai harga dan kualitasnya sudah tak perlu diragukan lagi. Silakan pilih tipe yang paling disuka. Sesuaikan juga dengan dana yang rela kamu gelontorkan, ya.