Alis adalah bagian penting dari wajah, tanpanya muka akan terlihat aneh dan kurang nyaman dilihat. Untuk itu, pensil alis pun diciptakan. Gunanya apalagi kalau bukan mempercantik penampilanmu dengan memberikan kesan alis lebih tebal. Maka dari itu Sedulur harus memilih pensil alis yang bagus agar penampilan menjadi lebih menarik. 

Ada banyak pensil alis yang beredar di pasaran. Namun, tak semua kualitasnya bagus. Biar kamu tak rugi, coba belasan rekomendasi pensil alis yang bagus dari jenama impor dan lokal berikut, deh. Pasti hasilnya maksimal dan tentu tak bikin alismu mirip Sinchan. Yuk simak informasi lengkapnya di bawah ini! 

BACA JUGA: 14 Rekomendasi Kutek Halal Untuk Beribadah, Cocok Untuk Muslimah

1. Viva Cosmetic Eye Brow Pencil 

Viva Cosmetics

Viva adalah merek kosmetik lokal klasik yang sampai sekarang masih jadi idaman banyak orang. Selain harganya murah, kualitasnya tak main-main. Kamu bisa memiliki pensil alis Viva hanya dengan modal puluhan ribu rupiah saja. Ia tersedia dalam tiga varian warna yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Bentuknya klasik dengan pensil lunak yang bisa diraut manual. 

-->

2.Wardah EyeXpert Matic Brow Pencil

Wardah Beauty

Rekomendasi pensil alis yang dapat Sedulur gunakan adalah Wardah EyeXpert Matic Brow Pencil. Memiliki ujung yang kecil, pensil alis ini sangat mudah diaplikasikan dan juga akan membentuk alis dengan presisi jika digunakan. Pensil alis micromatic eyebrow dengan ukuran 0.09 gr ini diformulasikan dengan krim powser yang lembut dan tidak mudah luntur. Untuk harganya, pensil alis ini dibanderol kisaran Rp40.000-Rp90.000.

3. Somethinc Brow Wiz

Review SOCO

Jika Sedulur lebih menyukai merek lokal, maka pensil alus Somethinc Brow Wiz menjadi salah satu rekomendasinya. Meski lebih terkenal dengan produk skincarenya, Somethinc ternyata juga mempunyai produk pensil alis yang menarik lho. Produk yang berukuran kecil yaitu 0.5mm ini memiliki spoolie yang dapat digunakan untuk ngeblend warna. Kelebihan lainnya yaitu pensil alis ini sudah waterproof yang aman digunakan seharian tanpa perlu takut luntur bahkan saat berkeringat sekalipun.

 

4. Make Over Eyebrow Pencil 

iStyle

Make Over Eye Brow Pencil juga merupakan salah satu merek lokal yang tak kalah saing dengan merek luar negeri. Pensil alis ini memiliki tekstur yang kuat dan juga kering. Inilah yang membuat Make Over Eye Brow Pencil sangat mudah untuk dikontrol intensitasnya. Jadi Sedulur dapat dengan mudah membuat alis yang soft maupun tebal. Rentang Harga: Rp29.500 – Rp157.000.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Salep Penghilang Bekas Jerawat yang Ampuh

5. Mad for Makeup Incredibrow Brow Enhancer

Review Female

 

Produk ini termasuk ke dalam merk pensil alis yang bagus karena cukup mudah dipakai bahkan untuk pemula sekalipun. Kemasannya sederhana dan modern dengan sikat yang ada di ujung satunya. Jadi hanya cukup satu barang untuk dua fungsi sekaligus. Harganya ada di angka Rp 100 ribuan, kok. Masih masuk akal, Sedulur. 

6. BLP Brow Definer

BLP Beauty

BLP by Lizzie Parra adalah salah satu brand makeup lokal yang sangat terkenal. Kualitas yang disuguhkan di produk-produknya sangat baik, tidak terkecuali pada produk pensil alisnya. Dengan formula dari Brow Definer dari BLP, Sedulur dapat dengan mudah menggambar alis yang mirip banget dengan rambut asli, sehingga akan mendapatkan hasil alis yang penuh tapi natural dan realistis!

7. Guèle Slim Eyebrow Pencil

Sociolla
 

Bagi Sedulur yang masih pemula, Sedulur sangat cocok untuk menggunakan pensil alis Guèle Slim Eyebrow Pencil. Hal ini lantaran pensil alis ini merupakan pensil alis semi soft dengan bentuk ujung yang sangat kecil atau miecro shaped. Harga pensil alis ini dibanderol dengan harga  Rp147.000 – Rp247.000.

8. NYX Professional Makeup Micro Brow Pencil 

brittanysvanity

Sudah dipakai para profesional, pensil alis yang bagus dan tahan lama dari NYX pastinya layak masuk keranjang belanjamu. Ujungnya dibuat kecil dan gepeng, sehingga mudah dikontrol. Sudah dilengkapi pula dengan spoolie di ujung lawannya. Praktis dan ringan. Harganya sendiri lumayan murah lho, masih di angka Rp 100 ribuan.

9. ESQA Brow Pomade Pencil 

pensil alis yang bagus
esqacosmetics

Ia juga masuk dalam daftar pensil alis kekinian yang berujung gepeng dan matic. Tanpa harus meraut, Sedulur bisa langsung menggunakannya kapan saja untuk touch-up. Sudah dilengkapi sikat pula di ujungnya, kurang apalagi, deh. 

BACA JUGA: 10+ Rekomendasi Shampo Untuk Rambut Kering Sehat Kembali

10. Mustika Ratu Beauty Queen Quick & Easy Eyebrow 

pensil alis yang bagus
thaliatheje

Ini baru pensil alis yang bagus dan murah. Harganya di bawah Rp 50 ribu, sudah waterproof dan ujungnya diraut manual. Buat Sedulur yang mau berhemat, pensil yang ini wajib dipertimbangkan. Sayang banget kalau dilewatkan.  

11. Mizzu Brow Wow 

mizzucosmetics

Dengan harga tak sampai Rp 100 ribu, Sedulur bisa mendapatkan pensil alis dari Mizzu. Ia juga berujung pipih dan sudah dilengkapi sikat untuk membantumu merapikan alis. Tak perlu mencari rautan pensil alis yang bagus kalau sudah pakai ini. Praktis dan murah. 

12. Bobbi Brown Perfectly Defined Long Wear Eyebrow Pencil 

pensil alis yang bagus
bbmua_sg_benjaminlai

Sebagai salah satu jenama internasional yang sudah dikenal luas, tentu pensil alis Bobbi Brown tak perlu ditanya soal kualitas. Apalagi mereka menyediakan enam jenis warna untuk produk satu ini. Kamu juga tak perlu beli sikat alis terpisah karena ujung lawannya sudah dilengkapi spoolie yang kualitasnya bagus. Produk yang ini bisa jadi pensil alis yang bagus untuk pemula, tetapi harganya tak bisa dibilang murah, nih. Sedulur wajib siapkan dana sekitar Rp 400 ribuan

13. L’oreal Brow Stylist Definer 

lorealparis

Sama dengan pensil alis dari L’oreal yang satu ini. Ujungnya pipih dan lancip, tidak perlu rautan dan sikat alias terpisah yang jelas. Meski produk impor, pensil alis yang ini dihargai cukup murah. Sediakan dana Rp 100 ribuan untuk mendapatkannya di genggamanmu.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Sheet Mask Terbaik yang Bagus Untuk Kesehatan Kulit

14. Emina Agent of Brow 

altbeauty.id

Jika mencari yang ramah di kantong utamanya buat anak sekolah dan kuliah, Emina bisa dicoba. Ada dua varian yang bisa dipilih oleh Sedulur sebagai konsumen. Teksturnya pas, tidak terlalu lunak dan cenderung keras. Pas buat kamu yang benci atau anti dengan pensil alis karena sering belepotan dan keluar garis. Dengan Emina, kamu bisa melukis alis dengan perlahan dan kontrolnya penuh. 

15. Benefit Goof Proof Brow Pencil

pensil alis yang bagus
benefitcosmetics

Banyak juga yang mengidolakan eyebrow pen dari Benefit. Uniknya, ujungnya terdiri dari tiga tip yang bisa memberikan efek alami saat dipoles untuk mempertebal alis Sedulur. Tinggal oleskan mengikuti arah tumbuhnya rambut alis. Sikat bila perlu karena produk ini sayangnya tidak disertai dengan spoolie yang built-in. 

16. Maybelline New York Tattoo Studio Brow  

maybelline

Selain yang berbentuk pensil dan pen gepeng, Maybelline menawarkan produk penebal alis yang bertekstur padat mirip lipstik. Untuk mengaplikasikan, Sedulur tinggal mengoles ujung tumpul pada alismu secara perlahan. Sifatnya agak tricky buat pemula, nih. Lebih cocok buat yang sudah berpengalaman. 

17. Implora Eyebrow

pensil alis yang bagus
santika_shop

Salah satu merek lokal yang juga dicintai karena harganya yang super murah. Di bawah Rp 10 ribu, Sedulur. Kualitasnya oke, kok. Tak buruk-buruk amat. Ia tipe pensil konvensional yang harus diraut rutin. Kerennya, tiap pembelian sudah diberikan bonus rautan dan sikat yang siap dipakai. Teksturnya lunak jadi tipis-tipis saja saat memulasnya agar tak kelewat tebal.  

18. NOOB! Eyebrow Pencil Lasting Colour

pensil alis yang bagus
Review Female

Ingin membuat alis mata menjadi lebih jelas? Sedulur dapat menggunakan produk dari NOOB! Eyebrow Pencil Lasting Colour. Produk ini memiliki karakteristik yang halus sehingga dapat mengurangi resiko iritasi kulit. Sedulur tidak perlu khawatir, karena cara penggunannya juga mudah. Cukup goreskan pensil pada spot kosong di sekitar alis, kemudian ratakan dengan sisir alis untuk memberikan kesan tebal dan tegas.

Jika Sedulur tertarik untuk mencoba pensil alis ini, kamu bisa membelinya lewat Aplikasi Super. Dengan harga hanya Rp20.000 saja, NOOB! Eyebrow Pencil Lasting Colour sudah bisa Sedulur dapatkan. Apalagi belanja di Aplikasi Super juga banyak promo dan gratis ongkir, jadi kamu nggak perlu khawatir kantong bocor ketika ingin tampil cantik menawan!

Demikianlah rangkuman informasi rekomendasi pensil alis terbaik di pasaran tanah air. Ada yang impor, ada juga merek lokal yang bersaing dari berbagai segi. Mulai harga dan kualitasnya sudah tak perlu diragukan lagi. Silakan pilih tipe yang paling disuka. Sesuaikan juga dengan dana yang rela kamu gelontorkan, ya.