Merasa kurang pede dengan area gelap di bawah lengan? Sebenarnya adalah hal normal saat muncul lipatan gelap yang biasa terjadi di lutut, ketiak, atau selangkangan. Namun hanya saja, persoalan ini bisa mengganggu Sedulur dalam menjalankan aktivitas. Pasti munculnya masalah ketiak hitam ini dapat mengurangi rasa percaya diri.

Namun tenang sekarang sudah banyak solusi untuk mengatasi masalah ketiak gelap Sedulur. Salah satunya dengan pemutih ketiak yang banyak dijual di minimarket atau supermarket. Penasaran dengan pemutih ketiak terbaik? Yuk simak rekomendasi produk pemutih ketiak ampuh di bawah ini.

BACA JUGA: 8 Manfaat Daun Sirih Untuk Wajah dan Kecantikan Kulit

1. Zap underarm brightening cream

pemutih ketiak
Review So.Co

Produk pemutih ketiak ampuh yang pertama adalah Zap underarm brightening cream. Produk ini dibuat oleh Zap, salah satu klinik kecantikan terkemuka dan dipercaya dalam melakukan perawatan lebih dari 100.000 treatment di Indonesia sejak 2009. Zap mengeluarkan barang pemutih ketiak dengan kandungan cukup aman. Sebab produk ini menggunakan bahan aktif carica papain extract, aloe vera,  airbutin, dan deoxyarbutin.

-->

Sebenarnya, krim ini tidak hanya bermanfaat dalam meningkatkan kecerahan pada kulit ketika kamu, tetapi mengecilkan pori-pori pada kulit. Kemudian dapat juga sebagai menghaluskan tekstur kulit agar lebih merata. Buat yang tertarik memakai produk ini, maka siapkan kocek sebesar Rp 75.000. Dan pakailah 1 kali dalam satu satu hari sebelum tidur.

2. Roro mendut lulur ketiak rempah hitam

pemutih ketiak
reviewfemaledaily

Selain produk ZAP yang bisa menjadi krim pemutih ketiak selanjutnya adalah produk pemutih ketiak bernama roro mendut lulur ketiak hitam. Produk ini cukup aman mengatasi ketiak hitam kamu, karena terbuat dari bahan organik. Yang tentu saja akan minim efek samping  yang ditimbulkan. Ada beberapa tumbuhan herbal dalam menyusun pembuatan krim ini. Di antaranya adalah daun jeruk dan kapur sirih.

Selain dua bahan herbal di atas, masih dicampur lagi dengan rumput laut dan beras organik. Produk ini dipercaya ampuh dalam mengangkat sel kulit mati. Lalu mengurangi masalah peradangan setelah bercukur dan mampu mencerahkan area lipatan kulit seperti ketiak. Selanjutnya bisa mengurangi produksi keringat berlebih.

Buat kamu yang tertarik menggunakan produk pemutih ketiak roro mendut, maka harganya cukup bersahabat. Kamu bisa membelinya di toko kencantikan atau supermarket, dengan harga relatif murah yaitu Rp 30 ribu.

BACA JUGA: Manfaat Yogurt Untuk Kesehatan Tubuh Dan Kecantikan Kulit

3. Everwhite smooth axillary whitening cream

pemutih ketiak
tampilcantik

Mungkin produk pemutih ketiak yang satu akan cukup berbeda dengan produk sebelumnya. Sebab, everwhite smooth axillary whitening cream mengandung whitening scrub. Menggunakan kandungan Scrub Mutiara dan Chamomile extract sebagai kombinasi utamanya membuatnya menjadi ampuh dalam memutihkan lipatan kulit di ketiak.

Produk yang satu ini diperkaya dengan kandungan antioksidan dan kemampuannya dalam membersihkan pori-pori kulit kotor atau hitam. Tak hanya itu, Everwhite Smooth Axillary Whitening Cream juga sudah mendapat sertifikasi aman dari Badan Pengawas Obat dan Makanan atau (BPOM). Untuk harga jangan khawatir. Harga produk ini dijual dalam kisaran Rp 95 ribu.

4.Cupcake underarm cream

pemutih ketiak
tampilcantik

Selanjutnya ada produk pemutih ketiak ampuh bernama Cupcake Underarm Cream. Krim pemutih ketiak ini akan membantu kulit ketiak kamu tetap kering sepanjang hari. Selain ideal dalam mencerahkan ketiak, kamu bisa merasakan manfaatnya sebagai pemutih lipatan pada kulit yang lain. Termasuk siku, selangkangan bahkan pada mata kaki. Buat kamu yang mempunyai kulit sensitif, dapat memakai krim pemutih ketiak ini. Sebab, produk ini bisa menjadi deodorant pemutih ketiak alami.

Banyaknya kelebihan yang diberikan produk ini, membuat  Cupcake Underarm Cream dihargai sebesar Rp 467.000. Meski demikian, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tak ada salahnya memakai krim yang satu ini Sedulur.

5. Clear dark cream skin ultimate dark spot corrector

pemutih ketiak
Zara Blog

Ada lagi produk pemutih ketiak ampuh bernama Clear Dark Cream Ultimate Dark Spot Corrector. Sesuai namanya, krim ini ampuh dalam memutihkan kulit pada ketiak kamu. Tidak hanya Cuma ketiak, krim ini bisa dipakai ke area bokong yang hitam, kasar maupun belang-belang. Dengan krim ini, kamu tidak hanya terbebas dari masalah kulit ketiak dan bokong yang menggelap, tetapi bisa menghilangkan masalah stretch mark. Bicara mengenai harga barang yang satu ini, berikisar pada Rp 115.000.

BACA JUGA: 12 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan & Kecantikan Alami

6. Yoshiro whitening C

pricearea

Berbeda dengan produk lainnya, untuk Yoshiro Whitening C bisa gunakan untuk pemutih ketiak bahkan selangkangan kamu Sedulur. Diperkaya oleh vitamin C sebagai antioksidan, krim produk pemutih ketiak ini, dapat bekerja mengaktifkan sel kulit telah mati. Tidak hanya itu, sekaligus bisa dipakai dalam memperbaiki struktur kulit pada area yang menggelap.

Buat yang penasaran mengenai produk cream pemutih ketiak di apotik dan harganya berkisar Rp 100 ribu. Harga ini sudah sebanding dengan keunggulan yang diberikan oleh produk Yoshiro Whitening C.

7. Satto whitening C-Scrub

yukcoba

Merupakan produk pemutih ketiak di supermarket. Ya, kamu bisa mencarinya di supermarket terdekat kamu dengan kisaran harga Rp 87 ribu. Satto Whitening C-Scrub diperkaya oleh vitamin C dan E, sehingga sangat efektif dijadikan krim pemutih ketiak kamu. Tidak hanya itu, produk ini, cukup efektif dalam membersihkan sel kulit mati.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, kamu dianjurkan menggunakan perawatan Satto Whitening C-Scrub secara rutin, telaten, dan sabar. Meski digunakan berulang kali, kamu tidak akan pernah bosan. Sebab, krimi ini mengeluarkan aroma manis dan lembut yang tersebar ketika kamu mengaplikasikan krim ini ke kulit. Sudah banyak pengguna merasakan khasiatnya, setelah pemakaian lebih dari 1 tube. Maka dari itu, jangan ragu untuk memakai produk ini.

8. Dermature underarm lightening series

bukalapak

Selanjutnya ada produk pemutih ketiak ampuh bernama Dermature Underarm Lightening  Series. Produk ini, mempunyai banyak kelebihan dibandingkan dengan produk lain. Ya, krim ini telah memperoleh izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Jadi sehingga  kamu tak perlu ragu lagi perihal keamanannya. Selain sudah mendapat izin BPOM, produk ini tidak mengandung bahan berbahaya. Sehingga aman tanpa efek samping. Kamu bisa mencari produk pemutih ketiak di Indomaret dengan harga berkisar Rp 35.000. Meski murah, namun aman untuk dipakai mengatasi masalah ketiak gelapmu Sedulur.

BACA JUGA: 15+ Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan dan Kecantikan

9. Vienna underarm scrub

yukcobain

Sering tak pede mempunyai ketiak hitam? Tenang saat ini telah hadir produk pemutih armpit ampuh bernama Vienna Underarm Scrub. Selain berguna dalam mengatasi ketiak hitam, produk ini bisa juga dipakai sebagai deodorant pemutih ketiak. Krim ini telah diformulasikan dengan witch hazel, kolagen dan herbal whitening complex sehingga dapat membersihkan dan melembutkan area kulit ketiak yang gelap.

Buat kamu yang tertarik memakai produk ini, kamu bisa mencari produk ini di supermarket. Tentunya dengan harga berkisar Rp 61 ribu. Dan yang pasti minim efek samping.

10. Felice secret whitening body cream

lazada

Produk ini tidak mengandung merkuri, toksin, paraben, dan bahan berbahaya lainnya. Tidak hanya itu, bagi kamu yang masih menanyakan keamanannya, produk ini sudah resmi mendapat sertifikat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan alias (BPOM). Felice menerapkan 4 bahan pemutih alami utama, yakni apple stemcel, colagen, arbutin dan glutathione.

Kamu bisa mencari produk pemutih di supermarket dengan harga sebesar Rp120 ribu.

Demikian rekomendasi produk pemutih ketiak paling ampuh.