cara cek paket indiehome

Sebagai pengguna jasa IndiHome, apakah Sedulur merasa kebingungan untuk mengecek paket internet apa yang sedang digunakan? Apakah Sedulur mencari cara cek paket IndiHome yang mudah dan tanpa ribet? Tepat sekali, kali ini Super akan membahas mengenai hal tersebut.

Cara cek paket IndiHome sebenarnya bisa dilakukan dengan beberapa cara. Setidaknya, ada 6 cara yang bisa Sedulur coba untuk melakukan pengecekan paket yang berlaku di tahun 2022 ini. Bagaimana caranya? Simak informasi selengkapnya berikut ini, ya!

BACA JUGA: Cara Cek Pajak Kendaraan Secara Online dengan Mudah

Cara cek paket IndiHome dengan mudah 

cara cek paket indihome
Liputan6

Ada beberapa cara cek paket IndiHome yang bisa Sedulur lakukan. Selain mudah, cara ini juga bisa dilakukan dengan cepat. Berikut adalah ulasan selengkapnya.

1. Cara cek Paket IndiHome Via SMS

Cara yang pertama adalah cek paket melalui SMS. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Ketik format berupa ISP <spasi> IH <spasi> Kode Area + Nomor Telephone IndiHome.
  2. Jika sudah mengetik format dengan benar, kirim ke nomor 98108.
  3. Jika sudah terkirim, tunggu beberapa saat untuk mendapatkan balasan. 
  4. Balasan akan berisi informasi mengenai kuota internet yang kamu gunakan.

2. Menggunakan Invoice Tagihan

Cara yang kedua dapat Sedulur lakukan dengan cara membandingkan harga di tabel Paket Internet IndiHome dengan jumlah tagihan yang Sedulur terima. Sebagai contoh, jika tagihan Sedulur adalah Rp322.000, setelah dicocokkan dengan daftar harga paket IndiHome, maka akan diketahui bahwa Sedulur menggunakan paket Dual Play (New Netizen) dengan kecepatan 10 Mbps.

BACA JUGA: Cara Cek Nomor Pelanggan PDAM Online, Cukup dari Rumah

3. Cek paket IndiHome dengan Speed Test

cara cek paket indihome
infotelcotech

Cara berikutnya adalah menggunakan Speed Test, yakni situs untuk menguji kecepatan internet yang Sedulur gunakan. Caranya adalah dengan membuka situs Speed Test lalu lihat hasil yang ditampilkan. 

Jika kecepatan download rata-rata adalah 10 Mbps dan upload 2 Mbps, maka artinya Sedulur sedang menggunakan paket Internet dengan kecepatan 10 Mbps. Selanjutnya, cocokkan dengan tabel paket Internet IndiHome.

4. Cek Paket IndiHome melalui Call Center

Berikutnya, Sedulur juga bisa langsung menghubungi Customer Service IndiHome. Sedulur bisa menghubungi mereka melalui panggilan di nomor 147 atau melalui media sosial seperti Twitter dan Instagram di @indihomecare. 

Hal yang perlu diperhatikan sebelum menghubungi CS adalah menyiapkan nomor IndiHome yang Sedulur miliki. Hal ini karena Sedulur akan ditanya mengenai nama dan nomor IndiHome tersebut. Setelah terhubung, Sedulur dapat menanyakan apa nama paket yang sedang digunakan kepada CS yang bersangkutan. 

BACA JUGA: 7 Cara Cek NIK Secara Online untuk Pastikan Aktif atau Tidak

5. Cara cek paket IndiHome melalui website

cara cek paket indihome
DaftarPaket

Selain empat cara di atas, Sedulur juga bisa mencari informasi paket IndiHome melalui website resmi mereka. Berikut adalah langkah-langkahnya: 

  1. Buka browser di komputer, laptop atau ponsel Sedulur dan masukkan alamat indihome.co.id.
  2. Setelah muncul halaman utama, cari tulisan “Masuk” yang berada di bagian kanan atas layar. 
  3. Lakukan proses login ke akun myIndiHome yang sudah Sedulur miliki.
  4. Tunggu beberapa saat dan Sedulur akan dibawa masuk ke menu utama.
  5. Klik menu ‘Informasi layanan’ yang berada di sebelah kiri. 
  6. Di menu tersebut, Sedulur dapat melihat paket internet IndiHome yang sedang digunakan.

6. Menggunakan aplikasi myIndiHome

Selain menggunakan website, Sedulur juga bisa menggunakan aplikasi myIndiHome. Cara ini akan lebih cepat dan mudah daripada cara yang lainnya. Berikut adalah langkah-langkahnya: 

  1. Unduh aplikasi myIndiHome di di Google Play Store atau App Store. 
  2. Buka aplikasi myIndiHome.
  3. Jika Sedulur sudah memiliki akun, lakukan login dengan memasukkan nomor HP atau email. Jika Sedulur belum memiliki akun, klik pada tulisan “Register” atau “Daftar”.
  4. Setelah berhasil masuk ke menu utama, cari menu “Lainnya” yang ada di bagian kanan bawah.
  5. Pilih pada “Informasi Layanan”.
  6. Paket IndiHome yang Sedulur gunakan akan terlihat beserta informasi penting lainnya. 

BACA JUGA: 5 Cara Cek Nomor Indosat Via Aplikasi MyIM3 & Kode UMB

Cara cek tagihan dan bayar tagihan IndiHome

cara cek paket indihome
ViralOrchard

Selain cek paket IndiHome, Sedulur juga bisa cek tagihan dan bayar tagihan IndiHome dengan mudah dan tanpa ribet. Salah satu caranya adalah melalui m-banking BCA. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Aktifkan menu m-BCA di ponsel yang Sedulur gunakan.
  2. Pilih menu m-BCA, lalu klik menu m-Payment.
  3. Pada bagian ini, pilih menu Telephone dan pilih Telkom.
  4. Masukkan kode area dan nomor telepon.
  5. Tekan ‘Send’ yang berada di pojok kanan atas layar.
  6. Masukkan PIN m-BCA lalu tekan OK/YES.
  7. Jika ada lebih dari satu rekening yang terhubung ke m-BCA, pilih nomor rekening yang akan Sedulur gunakan, lalu tekan OK/YES.
  8. Tunggu beberapa saat dan Sedulur akan menerima pesan yang berisi informasi mengenai transaksi pembayaran yang sudah berhasil.

Nah, itulah informasi mengenai cara cek paket IndiHome dengan mudah dan tanpa ribet. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Sedulur semua, ya. Sedulur bisa mencoba satu persatu cara di atas untuk menentukan mana cara yang paling mudah dan tanpa ribet. Selamat mencoba!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.