two block

Model rambut two block atau juga sering disebut french crop haircut memang sedang populer akhir-akhir ini. Terlebih lagi, banyak artis Korea Selatan yang juga menggunakan potongan rambut tersebut. Nah, potongan tersebut berupa gradasi menebal di bagian atas yang terasa dramatis. Ya, gaya rambut ini memang terasa simpel, dan banyak disukai oleh para kaum pria di hampir seluruh dunia.

Mungkin masih banyak yang bingung perbedaan potongan ini dengan model undercut. Sebenarnya, perbedaan two block dan undercut itu ada pada gradasi yang ditampilkan. Seperti yang tadi sudah dijelaskan, gradasi yang ditampilkan oleh french crop itu terasa dramatis. Sedangkan untuk undercut, lebih menunjukkan sisi tegas.

Nah, salah satu penyebab banyaknya penggemar dari cukuran two block ini, adalah karena mampu menciptakan berbagai gaya rambut yang keren. Dari model sleek hingga messy, semuanya tampak keren. Bagi Sedulur yang sedang mencari referensi untuk kreasi gaya rambut french crop, langsung simak informasi di bawah ini.

BACA JUGA: 10+ Rekomendasi Shampo Untuk Rambut Kering Sehat Kembali

1. Natural

two block
buttondownvintej

Jika Sedulur memiliki rambut yang tebal, maka dapat menggunakan bantuan pomade. Dengan tekstur pomade yang cukup kental, maka akan memudahkan Sedulur dalam merapikan rambut dengan model two block cut.

Sebenarnya Sedulur bebas untuk memilih pomade apapun. Namun disarankan untuk memilih pomade yang berbahan dasar air. Selain mudah dibilas, tekstur dari jenis pomade waterbase ini tidak terlalu kaku. Jadi rambut tetap tampak alami.

2. Sleek

two block
kumparan

Bagi yang ingin tampilan tampak rapi, maka bisa menggunakan gaya sleek. Tidak perlu khawatir jika potongan rambut Sedulur itu two block ikal. Sedulur dapat manfaatkan catokan. Namun pastikan catokan yang dipilih memiliki ukuran pelat yang kecil, karena lebih pas untuk rambut pendek.

Catok rambut bagian atas secara perlahan. Hindari untuk mencatok rambut dalam jumlah yang terlalu banyak, karena hasilnya nanti tidak terlalu maksimal. Setelah itu, gunakan wax atau pomade berbahan lilin untuk mempertahankan kerapian rambut.

3. Messy looks

two block
buttondownvintej

Apa Sedulur memiliki poni yang panjang? Tidak usah khawatir, poni tersebut bisa dibuat ikal besar dengan menggunakan catokan. Kemudian tata rambut dengan gaya two block belah tengah. Untuk mendapat gaya rambut yang bergelombang, gunakan curling iron berdiameter kecil.

Tidak hanya curling iron, Sedulur juga bisa mencoba hair crimper yang lebih praktis. Agar hasil keriting terlihat natural atau alami, gunakan hair crimper yang diameternya besar. Setelah kering, silahkan acak rambut agar tampak messy.

4. Ikal rapi

two block
lovehairstyles

Rambut Sedulur agak ikal dan cenderung sulit diatur? Gunakan saja wax untuk mempertahankan bentuknya. Produk berbahan dasar lilin ini memiliki tekstur yang sedikit lebih padat dari pomade, jadi Sedulur dapat merapikan rambut ikal dengan efektif.

Tentu saja bentuk rambut two block juga akan bertahan dalam waktu yang lebih lama dengan wax. Namun jangan terlalu sering menggunakan wax ya!

5. Wet looks

two block
tempo

Sama seperti namanya, two block haircut wet looks ini adalah varian yang menampilkan gaya layaknya rambut dalam keadaan basah. Gaya yang satu ini, sangat cocok digunakan oleh Sedulur yang memiliki rambut lurus.

Namun jangan salah, wet looks bukan berarti Sedulur harus selalu membasahi rambut dengan menggunakan air. Melainkan efek basah pada rambut tersebut dibuat dengan bantuan styling product seperti pomade, gel rambut, dan lain sebagainya.

6. Semi undercut

The Two Block Haircut: It's not just K-pop anymore
menshairstyletrends

Ternyata Sedulur bisa menggabungkan jenis potongan undercut dengan two block, lho. Pada mode rambut yang satu ini, bagian samping rambut dicukur pendek dan tegas seperti halnya yang ada pada gaya rambut undercut.

Dengan potongan ini, maka penataan rambut bisa dilakukan dengan lebih mudah. Tidak hanya itu, rambut di bagian samping yang dicukur pendek tersebut juga mampu memberikan kesan yang lebih maskulin.

7. Poni pendek

two block
orami

Bagi Sedulur yang suka bereksperimen terhadap potongan rambut, maka bisa mencoba gaya yang satu ini. Jadi poni depan rambut Sedulur, dipotong agak jauh di bagian atas alis. Nantinya poin itu akan terlihat unik dan membuat penampilan semakin berkarakter.

Potongan yang satu ini mungkin hanya cocok untuk Sedulur yang memiliki rambut lurus saja. Untuk rambut bergelombang atau keriting, hasilnya tidak akan sebagus rambut lurus.

8. Two block slicked

two block
lovehairstyles

Ingin potong rambut two block tampak rapi dan terkesan polished? Gunakan saja gaya slicked. Ya, penataan rambut rapi ke belakang ini memang sering digunakan untuk berbagai jenis model potongan rambut. Ya, hampir semua model potongan rambut cocok menggunakan gaya ini.

Jadi jika Sedulur ingin tampilan yang rapi dan macho, gaya rambut ini sangat cocok untuk digunakan. Selain itu, penataan rambut ke belakang membuat pandangan dan mata bebas dari gangguan dalam melihat.

9. Poni depan

two block
lovehairstyles

Bisa dibilang jika model potongan rambut yang satu ini, adalah model yang paling banyak digunakan oleh artis Korea Selatan. Ya, ini adalah tampilan two block haricut dengan poni rata ke depan. Dijamin para wanita akan langsung tergila-gila ketika Sedulur menggunakan model ini.

Ya, tak heran lagi karena gaya rambut yang satu ini mampu membuat Sedulur terlihat lebih muda, lho. Jadi tunggu apa lagi? Langsung saja coba potongan tersebut.

10. Blonde

two block
lovehairstyles

Tidak hanya eksplorasi terhadap potongan rambut saja, Sedulur pun juga bisa sekaligus mencoba warna rambut yang baru, lho! Nah, salah satu warna rambut yang direkomendasikan adalah blonde. Tidak perlu khawatir, saat ini sudah banyak orang Indonesia yang menggunakan gaya ini dan mereka tampak cocok.

Akan tetapi Sedulur harus memilih cat rambut yang berkualitas. Jika tidak itu sama saja seperti Sedulur merusak rambut sendiri. Tidak apa-apa harganya lebih mahal, asalkan tidak merusak rambut kita kan?

11. Wavy

two block
lovehairstyles

Bagi Sedulur yang memiliki rambut wavy alias bergelombang, ternyata ada juga model two blocks yang sangat menarik untuk dicoba. Dijamin tekstur rambut bergelombang yang Sedulur miliki sangat cocok untuk gaya rambut yang satu ini.

Jika tidak ingin tampak terlalu kering, Sedulur juga bisa menggunakan pomade yang waterbase. Namun jangan gunakan wax, karena sisi naturalnya justru akan hilang.

BACA JUGA: 10 Tips Bleaching Rambut Sendiri yang Aman dengan Caranya

12. Color two blocks

two block
mrkidshaircuts

Banyak yang mengatakan jika potongan rambut yang satu ini cocok diberi warna apapun. Ya, itu memang benar, dan Sedulur bisa mencobanya. Akan tetapi tidak asal dalam memberi warna, Sedulur bisa memberi warna pada bagian rambut yang panjang.

Kemudian untuk bagian rambut yang pendek biarkan hitam saja, agar menciptakan kontras yang terlihat keren, unik, dan yang pasti menarik.

13. Curly

dailysia

Tak hanya rambut dengan tekstur lurus maupun bergelombang saja, namun tekstur rambut ikal pun juga bisa menampilkan sebuah gaya rambut two block yang sangat keren. Nah, pastikan rambut di bagian atas itu lebih panjang, dan untuk bagian sampinya lebih tipis.

Dengan potongan rambut ini, membuat rambut ikal milik Sedulur tampak lebih rapi namun tetap memiliki karakter yang khas.

14. Middle part

manofmany

Ya, tadi sudah dibilang jika penataan rambut tengah sangat cocok untuk model messy two block. Namun tidak hanya itu saja, model french crop yang rapi juga sangat cocok jika penataannya middle part alias belah tengah.

Potongan rambut yang satu ini, akan membuat penampilan Sedulur terkesan santai namun tetap keren. Oh iya, jangan lupa gunakan pomade waterbase jika tidak ingin rambut terlihat terlalu kering.

15. 90s heartthrob

reddit

Jika Sedulur ingin tampilan yang terlihat sebelas dua belas dengan aktor-aktor ternama di zaman 90an, langsung saja coba model rambut yang satu ini. Mode rambut yang satu ini akan terlihat bagus pada saat sedikit berantakan.

Ketika hal itu terjadi, maka kesan effortless akan langsung muncul. Ya, itu menandakan seperti Sedulur memang sudah tampan sejak pertama kali dilahirkan.

16. Highlights

mrkidshaircuts.com

Highlights adalah penggunaan cat rambut untuk beberapa helai rambut saja secara acak. Metode ini akan membuat rambut Sedulur tampak lebih modern, dan menimbulkan kesan milenialis. Tentu saja konsep highlights tersebut juga cocok dipadukan dengan gaya two block.

Sedulur bisa menggunakan warna cat rambut yang cerah seperti blode atau cyan agar tampilan rambut Sedulur tampak lebih modern.

17. Superman’s poni

buttondownvintej

Tentu saja Sedulur sudah tahu jika Superman memiliki poni yang iconic. Ya, Sedulur membiarkan beberapa helai rambut bagian depan menggantung di depan wajah. Kemudian untuk bagian depan rambut lainnya tertata rapi ke bagian samping kepala.

Jika rambut bagian atas Sedulur panjang, maka model yang satu ini akan terasa sangat cocok. Jadi jangan ragu lagi untuk mencobanya, ya!

18. Side swept

haircutinspiration

Side swept atau penataan rambut belah pinggir memang terasa sangat klasik. Meskipun begitu penataan rambut ini memang hampir tidak pernah salah. Dengan menggunakan gaya rambut french crop, rambut yang disisir ke bagian tepi secara seragam dapat terlihat sangat trendy, lho.

Ya, itulah mengapa gaya ini sering dipilih oleh orang-orang yang menggunakan gaya two block indonesia. Selain keren, sisi rapi juga tidak hilang.

19. Undercut with color

menhairstylesworld

Mode gaya rambut undercut yang macho, ditambah dengan pewarnaan rambut yang terasa unik dan seru. Kombinasi akan kedua hal tersebut tentunya mampu memberikan Sedulur kesan sebagai pribadi yang selalu mengejutkan dan tidak mudah ditebak.

20. Mullet two block

hairmanz

Bisa dibilang jika gaya rambut yang satu ini sedang populer belakangan ini. Bisa dibilang jika mullet sendiri merupakan kombinasi antara gaya two block dengan gaya mowhak. Jika biasanya model french crop ini akan menipiskan rambut bagian tepi dan belakang.

Sedangkan untuk mullet bagian belakangnya dibiarkan agak panjang. Ya, potongan yang satu ini memang terkesan ethnic dan unik.

22. Two block pendek

giovanibarbershop

Berikutnya ada gaya rambut two block namun bagian atasnya pendek. Gaya yang satu ini memang cukup berbeda dari kebanyakan. Jika biasanya rambut bagian atas itu agak panjang, berbeda dengan gaya ini. Sedulur bisa memotognya hingga agak pendek.

23. Two block platinum

kpopstuff

Kembali lagi soal pewarnaan rambut, kali ini ada warna-warna platinum seperti gold atau silver yang cocok diterapkan ke potongan rambut french crop Sedulur. Penggunaan warna semacam ini, akan membuatnya tampak elegan, glamour, dan juga terkesan langka.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Alat Cukur Rambut Terbaik yang Bagus & Awet

Ya mungkin hanya itu inspirasi seputar gaya rambut two block yang bisa kita bahas pada kesempatan kali ini. Dilihat-lihat, ternyata ada banyak sekali ya, varian yang bisa diterapkan untuk potongan french crop tersebut.

Nah, sekarang tinggal Sedulur pilih sendiri salah satu variasi yang ingin digunakan. Silahkan pilih sesuai dengan tekstur rambut yang Sedulur miliki.