model rambut pria

Tidak seperti wanita, rambut pria tidak begitu menjadi mahkota. Namun, seiring berkembangnya trend dan fashion, pria juga semakin hari semakin mengandalkan rambut sebagai inti penampilan. Tidak seperti yang Sedulur ketahui, ada banyak model rambut yang bisa dipilih.

Dalam kesempatan kali ini, terdapat beberapa daftar model rambut pria yang bisa menjadi pilihan Sedulur untuk penampilan yang maksimal dan fresh agar dapat membuat Sedulur lebih percaya diri lagi. Yuk, mari langsung saja kita simak penjelasannya di bawah ini!

BACA JUGA: 12 Ide Tutorial Hijab Pashmina Modis & Kekinian Ala Selebgram

-->

1. Undercut

1. Undercut
Superapp

Undercut merupakan salah satu gaya rambut yang saat ini banyak disukai oleh para pria. Selain itu, undercut juga merupakan model rambut yang paling banyak pilihannya. Model rambut undercut memang masih menjadi yang paling banyak diminati saat ini dan menjadi salah satu tren gaya rambut ikonik di kalangan kaum pria. Hal ini dikarenakan potongan rambut undercut terbilang sederhana, simpel, segar, dan praktis.

2. Top Knot

2. Top Knot
Mall Online Indonesia

Model rambut pria top knot sering digunakan oleh masyarakat tradisional Jepang. Cara pemotongan model rambut pendek pria top knot yaitu rambut bagian samping kanan dan kiri dibuat tipis habis hingga plontos, begitu pula dengan rambut bagian belakang. Kemudian rambut bagian atas dibiarkan panjang agar bisa dikuncir. Gaya rambut top knot ini cocok untuk para pria berambut pendek dan berwarna hitam.

3. Brushed On Top

3. Brushed On Top
Gatsby Global

Bagi Sedulur yang mencari model rambut pria dengan jambang, brushed on top merupakan pilihan yang tepat. Sekilas model rambut brushed on top ini memang terlihat seperti model spike di awal tahun 2000-an lalu. Namun, perbedaannya terletak pada tingkat ketipisan rambut bagian samping dan bagian belakang.

4. Buzz Cut

4. Buzz Cut
Superapp

Berikutnya merupakan rekomendasi model rambut pria pendek yang bisa menjadi pilihan Sedulur. Model ini merupakan model rambut dengan rambut tipis. Biasanya model buzz-cut kerap digunakan oleh para anggota militer. Hindari memberi warna cerah. Warna hitam yang natural dan alami akan lebih disarankan. Pastinya, gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajah dan kepala, akan membuat penampilan Sedulur semakin menarik.

Baca Juga: Ternyata Ini Bedanya Gaya Vintage vs Retro, Mana Pilihanmu?

5. Front Puff

5. Front Puff
Kanalmu

Rekomendasi model potongan rambut pria selanjutnya adalah front puff. Gaya rambut pria satu ini merupakan perpaduan dari gaya rambut medium bangs (berponi) dan voluminous pompadour (pompadour yang bervolume). Kesan unik memang lebih ditonjolkan lewat potongan rambut ini.

6. Soft Side Parting

6. Soft Side Parting
Pinterest

Jika Sedulur bertanya model rambut pria Korea yang sedang tren dan viral, jawabannya adalah Soft Side Parting. Model rambut ini sangat cocok digunakan untuk hadir ke kondangan. Selain itu, model rambut ini sangat cocok untuk digunakan ke berbagai acara formal.

7. Short and Spiky

7. Short and Spiky
Feed Inspiring

Model rambut pria dengan potongan spiky dan short ini sudah populer sejak lama. Meskipun begitu, gaya rambut ini tetap dianggap fashionable serta mengikuti perkembangan zaman. Ciri khas dari model rambut spiky adalah potongan rambut bagian atas yang meruncing berdiri, dan rambut yang tipis pada bagian samping yang dapat memberikan kesan jenjang pada wajah.

8. Pompadour

8. Pompadour
IDN Times

Model rambut pria bernama pompadour ini sangat cocok untuk Sedulur yang memiliki bentuk wajah oval. Walaupun ketenaran model rambut pompadour ini sudah mulai meredup, namun beberapa pria yang biasa menggunakan pomade masih menerapkan model rambut ini. Model rambut seperti ini akan memberikan kesan macho, trendi, dan kekinian. Cocok untuk wajah yang berjenggot ataupun tidak, Sedulur akan terlihat keren saat memakai model rambut pompadour.

9. Rambut Pendek Berponi

9. Rambut Pendek Berponi
Gatsby

Rekomendasi model rambut pria yang ramai digunakan di Korea. Sejak munculnya K-Pop dan Drakor, model rambut ini ramai dan banyak disukai oleh pria Indonesia. Bagi Sedulur yang memiliki wajah manis, Sedulur bisa mencoba model rambut satu ini, jangan lupa gunakan poni agar model rambut lebih sempurna.

10. Quiff

10. Quiff
Man off Many

Bagi Sedulur yang ingin terlihat lebih maskulin dan keren, potongan rambut pendek pria quiff ini bisa menyempurnakan pemilik wajah oval. Karena karakter wajah oval yang cenderung memanjang membuat model rambut quiff lebih terlihat. Model rambut pria ini membuat Sedulur mudah mengaturnya.

11. Caesar Fade

11. Caesar Fade
i.ytimg

Caesar fade merupakan model rambut pria yang bisa menjadi pilihan Sedulur. Model rambut ini seperti rambut cepak, dengan bagian rambut yang tipis. Kelebihan rambut ini adakah bagian atas yang bisa disisir ke semua arah sesuai dengan selera Sedulur. Model rambut ini sangat disukai oleh banyak pria, terutama yang senang dengan gaya rambut pendek.

12. Slicked Back Undercut

12. Slicked Back Undercut
Mens Hairstyle Guide

Model rambut pria satu merupakan turunan dari gaya rambut undercut, yaitu slicked back undercut. Dengan model ini, Sedulur akan mendapatkan penampilan yang klimis dengan rambut yang disisir ke arah belakang. Terutama jika Sedulur menggunakan minyak rambut gel, akan lebih gagah dan maskulin.

13. Disconnect Undercut

13. Disconnect Undercut
iFashion Styles

Rekomendasi model rambut selanjutnya masih turunan dari model rambut undercut. Disconnect Undercut merupakan gaya rambut yang cukup rumit mengaturnya, membutuhkan hairstyle yang handal untuk menata rambut dengan model di bawah ini. Sedulur bisa coba gaya rambut di bawah ini.

14. Line Up Haircut

14. Line Up Haircut
Hairstyle

Model gaya rambut ini akan disukai oleh pria yang memiliki kesukaan gaya rambut model pendek. Terutama, gaya rambut ini sangat disukai menjadi viral karena digunakan oleh Zayn Malik, penyanyi internasional yang banyak digemari oleh para wanita di dunia.

15. Afro Fade

15. Afro Fade
Mens Hairstyles Today

Rekomendasi gaya rambut selanjutnya adalah Afro Fade, membutuhkan teknik khusus dengan kemampuan terampil untuk mendapatkan gaya rambut satu ini. Bagi pria yang tidak mau terlihat terlalu gaya, model rambut ini sangat cocok digunakan. Karena, gaya rambut ini memiliki potongan yang sederhana tanpa harus kekurangan gaya.

16. Front Fringe

16. Front Fringe
Mas-kulin

Gaya rambut selanjutnya adalah front fringe, gaya rambut ini merupakan gaya rambut pendek hampir mirip seperti gaya rambut cepak. Bagi Sedulur yang memiliki kesenangan rambut pendek dengan gaya yang natural,  Sedulur bisa mencoba gaya rambut ini. Biasanya, gaya rambut ini digunakan oleh atlet dan pemain bola.

17. Patterned Fade

17. Patterned Fade
i.ytimg

Sedulur pernah melihat gaya rambut yang ada pola garisnya? Model gaya rambut tersebut bernama Patterned Fade, pola garis tersebut dapat menimbulkan maskulinitas. Biasanya, gaya rambut ini digunakan oleh pemain basket dan sepak bola karena ingin mendapatkan maskulinitas sebagai pria.

18. Gaya Rambut Bob

18. Gaya Rambut Bob
IDN Times

Haya rambut bob biasanya digunakan oleh para wanita, namun bukan berarti pria tidak boleh menggunakan gaya rambut bob satu ini. Pemain film dari Hollywood, yaitu Johnny Depp, menggunakan model gaya rambut ini sudah cukup lama. Pria yang memiliki kecenderungan rambut gondrong, sangat direkomendasikan menggunakan gaya rambut ini.

19. Classic Pompadour

19. Classic Pompadour
Unilever Services

Potongan rambut pompadour klasik rasanya tidak akan pernah buat Sedulur mati gaya. Gaya rambut pria ini biasa dan sering digunakan oleh golongan bangsawan sejak dulu. Memiliki pembagian potongan tipis dan tebal yang sangat nyata, warna natural rambut dan sisiran yang tegas, akan pas untuk tipe pria serius.

20. Crop Fringe

20. Crop Fringe
Atoz Hairstyles

Model ini lagi hits banget nih di kalangan pria urban. Rambut pada bagian depan Crop Fringe sedikit mirip poni, tetapi tidak panjang. Volume rambut dibiarkan tebal di bagian atas, lalu pada bagian depan rambut dibiarkan membentuk serupa poni menggantung.

21. Bowl Cut

21. Bowl Cut
Tribunnews

Selain curtain cut, buat Sedulur yang memiliki poni bisa juga mencoba opsi model rambut pendek pria ini. Tinggal bentuk poni sama rata dengan bagian belakang rambut. Poni rata dibiarkan ke depan, lalu sisir rapi bagian belakang. Bentuk bowl cut ini terinspirasi dengan model rambut yang menyerupai mangkok (bowl). Pas banget untuk pria yang memiliki rambut lurus dan tebal.

22. Undercut Messy

22. Undercut Messy
Mens Hairstylesnow

Tidak harus selalu terkesan manis, pria yang ingin tampil maskulin seperti aktor Korea bisa mengambil inspirasi dari model rambut aktor Nam Joo-hyuk. Dengan model basic undercut, trim atau cukur halus di kedua sisi rambut. Lalu bagian atas yang memiliki area rambut lebih tebal dan panjang dibentuk spiky. Gunakan pomade berbahan oil-based supaya lebih awet tapi teksturnya tidak terlalu keras. Bentuk spiky dengan tatanan yang messy tapi tetap terlihat berstruktur.

23. Ivy League

23. Ivy League
Pinimg

Pria yang memiliki model rambut pendek tebal dan lurus bisa melirik salah satu potongan rambut yang terus tren hingga tahun 2022 ini. Hampir menyerupai crew cut, tapi bedanya rambut bagian atas lebih panjang pada model rambut Ivy League. Untuk tampilan yang lebih smart, pria bisa mengaplikasikan Ivy League dengan pomade ataupun gel wax untuk ketahanan model rambut yang lebih lama.

24. Blunt Crop

24. Blunt Crop
Styleman

Potongan rambut pria pendek yang bisa dicoba selanjutnya adalah blunt crop. Sekilas model haircut ini menyerupai bowl cut yang dikombinasikan dengan undercut. Sehingga pria pun akan tampil lebih maskulin, rapi, dan segar dalam satu waktu. Gaya rambut pendek pria ini memiliki ciri khas volume rambut bagian atas yang lebih tebal terutama di bagian poni. Tapi potongannya bertekstur dan membundar seperti mangkuk dengan model rambut yang sedikit messy.

25. Curtain Cut

25. Curtain Cut
IDN Times

Jika Sedulur generasi 90-an, pasti tidak merasa asing dengan potongan rambut belah tengah atau yang disebut curtain haircut. Meski terlihat simpel, untuk mendapatkan curtain haircut, Sedulur harus menumbuhkan rambut hingga tebal. Model rambut ini banyak digunakan oleh artis dan selebritis Korea.

26. Classic Mullet

Pinhome

Rekomendasi model rambut pria yang bisa jadi inspirasi Sedulur yang potongan mullet. Di tahun 2022 ini, potongan mullet banyak digemari dan disukai. Bukan hanya satu jenis saja, namun terdapat beberapa potongan mullet yang bisa Sedulur gunakan. Salah satu yang banyak digunakan yaitu classic mullet.

Gaya rambut mullet ini merupakan yang original dan paling asli. Rambut dengan poni dan kedua sisi tipis ditambah dengan ekor rambut yang dibiarkan memanjang tanpa extension. Bagi Sedulur yang menyukai gaya klasik dan vintage, model satu ini cocok untuk Sedulur tiru.

27. Middle-part Mullet

Men’s Hairstyle

Masih dengan gaya rambut mullet. Potongan ini merupakan potongan yang timeless. Selain itu, Sedulur yang ingin mendapatkan kesan tenang dan kalem, cocok menggunakan potongan rambut satu ini.

Kunci dari gaya rambut ini ada di pertengahan, ada di bagian tengahnya. Potongan rambut ini juga sangat cocok untuk setiap jenis dan bentuk kepala. Jadi bisa digunakan oleh siapapun.

28. Modern Mullet

Potongan mullet ini memberikan kemudahan bagi penggunannya. Sedulur tidak perlu repot untuk menata potongan rambut ini. Hal tersebut disebabkan potongan rambut ini tidak begitu mencolok dan sangat sederhana, tidak terlalu panjang juga tidak terlalu pendek. 

Oleh karenanya, Sedulur juga tidak perlu penataan khusus untuk rambut ini. Setelah keramas, rammbut dibiarkan begitu saja karena akan terbentuk dengan sendirinya.

29. Curly Mullet

Men’s Hairstyle

Potongan selanjutnya yaitu curly mullet. Gaya rambut ini sangat cocok, terutama bagi Sedulur yang memiliki rambut yang tebal dan mengembang. Pada dasarnya, gaya atau potongan rambut ini telah berkembang sejak era tahun 70-an dan 80-an.

30. Fade Mullet

Pinterest

Bagi Sedulur yang suka dengan gaya rambut ala idol K-Pop, fade mullet bisa Sedulur coba. Model rambut ini memberikan karakteristik yang lebih asli dari rambut mullet. Sebagaimana yang telah kita ketahui, bahwa rambut mullet memiliki karakteristik yang tipis dibagian samping. Model rambut ini mempertegas karakteristik dari model rambut mullet itu sendiri.

31. Lines

Pinterest

Gaya rambut lines merupakan turunan dari gaya rambut buzz cut. Model ini dapat membuat Sedulur terlihat semakin macho dan gentle, kaum hawa akan menyukai potongan rambut ini. Hal tersebut disebabkan karena potongan rambut ini sangat rapi dengan garis yang ada di bagian rambut.

32. Mohawk Inspired

Fashion Arrow

Mohwak inspired bisa jadi rekomendasi gaya rambut, bagi Sedulur yang suka bereksprimen pada rambut. Hal tersebut disebabkan karena rambut ini dapat membuat tampilan sangat beda dan cenderung nyentrik. Jangan salah, ketika Sedulur menggunakan gaya rambut ini, Sedulur akan menjadi pusat perhatian, lho!

33. Burr Cut

Hairstyle Camp

Sedulur tahu rapper legendaris asal Amerika, Eminem? Eminem konsisten dengan menggunakan potongan rambut burr cut. Sepintas, potongan rambut ini telrihat sama dengan cepak, perbedaannya terletak dari ketebalan rambut. Model ini cocok bagi Sedulur yang ingin memotong pendek rambut.

34. Classic Comma Hair

VOI

Rekomendasi selanjutnya yaitu gaya rambut yang tengah mencuri perhatian para pria, pasalnya potongan rambut ini banyak digunakan oleh aktor-aktor Korea. Potongan rambut tersebut yaitu classic comma hair. Salah satu aktor yang menggunakan potongan ini yaitu aktor Gong Yoo.

35. Textured Comma Hair

Pinhome

Bagi Sedulur yang ingin memiliki gaya rambut comma hair dan memiliki volume rambut yang tebal, textured comma hair cocok untuk Sedulur gunakan. Rambut Sedulur yang tebal akan dipotong secara sasak sehingga memberikan kesan yang lebih tipis. Sehingga kesan rapi akan muncul dan wajah terlihat lebih macho dan lebih segar.

36. Sleek

Kumparan

Sleek merupakan gaya rambut turunan dari model two block. Sedulur yang memiliki rambut jenis ikal bisa menggunakan potongan rambut ini agar terlihat lebih rapi dan segar. Potongan rambut ini juga tidak begitu panjang dan tidak begitu pendek, sehingga cocok untuk setiap situasi.

37. Messy Looks

Button Down

Sebelumnya telah dijelaskan rekomendasi rambut messy undercuts, kali ini adalah potongan messy looks. Sedulur yang senang dengan potongan rambut berponi, cocok menggunakan rekomendasi potongan rambut satu ini. Tampilan dengan gaya rambut ini bisa memberikan kesan macho.

38. Wet Looks

Tempo

Wet looks merupakan gaya rambut tow block yang menampilkan rambut dalam keadaan basah. Gaya yang satu ini, sangat cocok digunakan oleh Sedulur yang memiliki rambut lurus.

Namun jangan salah, wet looks bukan berarti Sedulur harus selalu membasahi rambut dengan menggunakan air. Melainkan efek basah pada rambut tersebut dibuat dengan bantuan styling product seperti pomade, gel rambut, dan lain sebagainya.

39. Side Curtain Hairstyle

All Things Hair

Side curtain hairstyle cocok untuk Sedulur yang memiliki potongan rambut menyamping. Gaya rambut ini sangat cocok bagi Sedulur yang memiliki bentuk muda dengan tulang yang tegas. Belahan samping ini akan memberi highlight pada bagian rahang Sedulur. Gaya rambut ini akan semakin cocok jika Sedulur memberi cat sedikit terang pada rambut.

40. French Crop Undercut

Chopchop Haircut

Sedulur bisa menggunakan french crop undercut bagi Sedulur yang ingin potong rambut gaya undercut dengan variasi yang berbeda. Rambut bagian sisi samping akan dipototng tipisi dibanding bagian atas. Bagian atas akan disisi ke depan dengan dilengkapi poni.

Poni bisa dibuat bervariasi, entah itu rambut lurus, curly, messy ata bergelombang. Sedulur bisa sesuaikan dengan bentuk wajah Sedulur agar model rambut sesuai dengan bentuk wajah. Gaya rambut ini turunan dari gaya french crop.

 

BACA JUGA: 17 Inspirasi Model Rambut Mulet Stylish Ala Idol Kpop

Tips agar gaya rambut makin maksimal

Sedulur bisa mencoba rekomendasi model rambut pria yang telah dijelaskan di atas. Selain mengetahui potongan rambut yang keren, ada tips yang harus Sedulur ketahui agar gaya rambut makim maskimal. Tipsnya yaitu dengan menjaga kesehatan rambut itu sendiri.

Kesehatan rambut harus senantiasa Sedulur jaga. Gaya rambut akan semakin lengkap dengan rambut yang sehat. Sedulur bisa membeli berbagai jenis shampo untuk menjaga kesehatan rambut di Aplikasi Super.

Bukan hanya kesehatan rambut yang bisa Sedulur jaga, keuangan Sedulur pun bisa lebih hemat. Karena Aplikasi Super menawarkan harga produk yang lebih murah dengan pelayanan yang super mudah.

Terdapat banyak diskon menarik dan promo gratis ongkir yang bisa Sedulur dapatkan. Aplikasi Super merupakan solusi bagi rambut sekaligus menjaga keuangan agar tetap hemat!

Semoga rekomendasi beberapa model rambut pria yang telah dijelaskan di atas bisa menjadi rekomendasi gaya rambut Sedulur Super agar bisa memiliki penampilan baru dengan nuansa yang fresh atau segar. Memiliki penampilan baru merupakan hal yang penting, agar Sedulur memiliki penampilan yang selalu baru.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.