Ingin memiliki model rambut pria yang baru dan berbeda? Simak daftar rekomendasi model rambut pria di bawah ini!

Tidak seperti wanita, rambut pria tidak begitu menjadi mahkota. Namun, seiring berkembangnya trend dan fashion, pria juga semakin hari semakin mengandalkan rambut sebagai inti penampilan. Tidak seperti yang Sedulur ketahui, ada banyak model rambut yang bisa dipilih.

Dalam kesempatan kali ini, terdapat beberapa daftar model rambut pria yang bisa menjadi pilihan Sedulur untuk penampilan yang maksimal dan fresh agar dapat membuat Sedulur lebih percaya diri lagi. Yuk, mari langsung saja kita simak penjelasannya di bawah ini!

Baca Juga: 12 Ide Tutorial Hijab Pashmina Modis & Kekinian Ala Selebgram

Daftar Model Rambut Pria yang Disukai oleh Wanita

1. Undercut

1. Undercut
bukalapak.com

Undercut merupakan salah satu gaya rambut yang saat ini banyak disukai oleh para pria. Selain itu, undercut juga merupakan model rambut yang paling banyak pilihannya. Model rambut undercut memang masih menjadi yang paling banyak diminati saat ini dan menjadi salah satu tren gaya rambut ikonik di kalangan kaum pria. Hal ini dikarenakan potongan rambut undercut terbilang sederhana, simpel, segar, dan praktis.

2. Top Knot

2. Top Knot
mallonlineindonesia.com

Model rambut pria top knot sering digunakan oleh masyarakat tradisional Jepang. Cara pemotongan model rambut pendek pria top knot yaitu rambut bagian samping kanan dan kiri dibuat tipis habis hingga plontos, begitu pula dengan rambut bagian belakang. Kemudian rambut bagian atas dibiarkan panjang agar bisa dikuncir. Gaya rambut top knot ini cocok untuk para pria berambut pendek dan berwarna hitam.

3. Brushed On Top

3. Brushed On Top
gatsbyglobal.com

Bagi Sedulur yang mencari model rambut pria dengan jambang, brushed on top merupakan pilihan yang tepat. Sekilas model rambut brushed on top ini memang terlihat seperti model spike di awal tahun 2000-an lalu. Namun, perbedaannya terletak pada tingkat ketipisan rambut bagian samping dan bagian belakang.

4. Buzz Cut

4. Buzz Cut
tokopedia.com

Berikutnya merupakan rekomendasi model rambut pria pendek yang bisa menjadi pilihan Sedulur. Model ini merupakan model rambut dengan rambut tipis. Biasanya model buzz-cut kerap digunakan oleh para anggota militer. Hindari memberi warna cerah. Warna hitam yang natural dan alami akan lebih disarankan. Pastinya, gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajah dan kepala, akan membuat penampilan Sedulur semakin menarik.

Baca Juga: Ternyata Ini Bedanya Gaya Vintage vs Retro, Mana Pilihanmu?

5. Front Puff

5. Front Puff
kanalmu.com

Rekomendasi model potongan rambut pria selanjutnya adalah front puff. Gaya rambut pria satu ini merupakan perpaduan dari gaya rambut medium bangs (berponi) dan voluminous pompadour (pompadour yang bervolume). Kesan unik memang lebih ditonjolkan lewat potongan rambut ini.

6. Soft Side Parting

6. Soft Side Parting
pinterest.com

Jika Sedulur bertanya model rambut pria Korea yang sedang tren dan viral, jawabannya adalah Soft Side Parting. Model rambut ini sangat cocok digunakan untuk hadir ke kondangan. Selain itu, model rambut ini sangat cocok untuk digunakan ke berbagai acara formal.

7. Short and Spiky

7. Short and Spiky
feedinspiration.com

Model rambut pria dengan potongan spiky dan short ini sudah populer sejak lama. Meskipun begitu, gaya rambut ini tetap dianggap fashionable serta mengikuti perkembangan zaman. Ciri khas dari model rambut spiky adalah potongan rambut bagian atas yang meruncing berdiri, dan rambut yang tipis pada bagian samping yang dapat memberikan kesan jenjang pada wajah.

8. Pompadour

8. Pompadour
idntimes.com

Model rambut pria bernama pompadour ini sangat cocok untuk Sedulur yang memiliki bentuk wajah oval. Walaupun ketenaran model rambut pompadour ini sudah mulai meredup, namun beberapa pria yang biasa menggunakan pomade masih menerapkan model rambut ini. Model rambut seperti ini akan memberikan kesan macho, trendi, dan kekinian. Cocok untuk wajah yang berjenggot ataupun tidak, Sedulur akan terlihat keren saat memakai model rambut pompadour.

9. Rambut Pendek Berponi

9. Rambut Pendek Berponi
gatsby.co.id

Rekomendasi model rambut pria yang ramai digunakan di Korea. Sejak munculnya K-Pop dan Drakor, model rambut ini ramai dan banyak disukai oleh pria Indonesia. Bagi Sedulur yang memiliki wajah manis, Sedulur bisa mencoba model rambut satu ini, jangan lupa gunakan poni agar model rambut lebih sempurna.

10. Quiff

10. Quiff
manofmanny.com

Bagi Sedulur yang ingin terlihat lebih maskulin dan keren, potongan rambut pendek pria quiff ini bisa menyempurnakan pemilik wajah oval. Karena karakter wajah oval yang cenderung memanjang membuat model rambut quiff lebih terlihat. Model rambut pria ini membuat Sedulur mudah mengaturnya.

11. Caesar Fade

11. Caesar Fade
i.ytimg.com

Caesar fade merupakan model rambut pria yang bisa menjadi pilihan Sedulur. Model rambut ini seperti rambut cepak, dengan bagian rambut yang tipis. Kelebihan rambut ini adakah bagian atas yang bisa disisir ke semua arah sesuai dengan selera Sedulur. Model rambut ini sangat disukai oleh banyak pria, terutama yang senang dengan gaya rambut pendek.

12. Slicked Back Undercut

12. Slicked Back Undercut
menshairstyleguide.com

Model rambut pria satu merupakan turunan dari gaya rambut undercut, yaitu slicked back undercut. Dengan model ini, Sedulur akan mendapatkan penampilan yang klimis dengan rambut yang disisir ke arah belakang. Terutama jika Sedulur menggunakan minyak rambut gel, akan lebih gagah dan maskulin.

13. Disconnect Undercut

13. Disconnect Undercut
ifashionstyles.com

Rekomendasi model rambut selanjutnya masih turunan dari model rambut undercut. Disconnect Undercut merupakan gaya rambut yang cukup rumit mengaturnya, membutuhkan hairstyle yang handal untuk menata rambut dengan model di bawah ini. Sedulur bisa coba gaya rambut di bawah ini.

14. Line Up Haircut

14. Line Up Haircut
hairstyles.com

Model gaya rambut ini akan disukai oleh pria yang memiliki kesukaan gaya rambut model pendek. Terutama, gaya rambut ini sangat disukai menjadi viral karena digunakan oleh Zayn Malik, penyanyi internasional yang banyak digemari oleh para wanita di dunia.

15. Afro Fade

15. Afro Fade
menshairstylestoday.com

Rekomendasi gaya rambut selanjutnya adalah Afro Fade, membutuhkan teknik khusus dengan kemampuan terampil untuk mendapatkan gaya rambut satu ini. Bagi pria yang tidak mau terlihat terlalu gaya, model rambut ini sangat cocok digunakan. Karena, gaya rambut ini memiliki potongan yang sederhana tanpa harus kekurangan gaya.

16. Front Fringe

16. Front Fringe
mas-kulin.com

Gaya rambut selanjutnya adalah front fringe, gaya rambut ini merupakan gaya rambut pendek hampir mirip seperti gaya rambut cepak. Bagi Sedulur yang memiliki kesenangan rambut pendek dengan gaya yang natural,  Sedulur bisa mencoba gaya rambut ini. Biasanya, gaya rambut ini digunakan oleh atlet dan pemain bola.

17. Patterned Fade

17. Patterned Fade
i.ytimg.com

Sedulur pernah melihat gaya rambut yang ada pola garisnya? Model gaya rambut tersebut bernama Patterned Fade, pola garis tersebut dapat menimbulkan maskulinitas. Biasanya, gaya rambut ini digunakan oleh pemain basket dan sepak bola karena ingin mendapatkan maskulinitas sebagai pria.

18. Gaya Rambut Bob

18. Gaya Rambut Bob
idntimes.com

Haya rambut bob biasanya digunakan oleh para wanita, namun bukan berarti pria tidak boleh menggunakan gaya rambut bob satu ini. Pemain film dari Hollywood, yaitu Johnny Depp, menggunakan model gaya rambut ini sudah cukup lama. Pria yang memiliki kecenderungan rambut gondrong, sangat direkomendasikan menggunakan gaya rambut ini.

19. Classic Pompadour

19. Classic Pompadour
unileverservices.com

Potongan rambut pompadour klasik rasanya tidak akan pernah buat Sedulur mati gaya. Gaya rambut pria ini biasa dan sering digunakan oleh golongan bangsawan sejak dulu. Memiliki pembagian potongan tipis dan tebal yang sangat nyata, warna natural rambut dan sisiran yang tegas, akan pas untuk tipe pria serius.

20. Crop Fringe

20. Crop Fringe
atozhairstyles.com

Model ini lagi hits banget nih di kalangan pria urban. Rambut pada bagian depan Crop Fringe sedikit mirip poni, tetapi tidak panjang. Volume rambut dibiarkan tebal di bagian atas, lalu pada bagian depan rambut dibiarkan membentuk serupa poni menggantung.

21. Bowl Cut

21. Bowl Cut
tribunnews.com

Selain curtain cut, buat Sedulur yang memiliki poni bisa juga mencoba opsi model rambut pendek pria ini. Tinggal bentuk poni sama rata dengan bagian belakang rambut. Poni rata dibiarkan ke depan, lalu sisir rapi bagian belakang. Bentuk bowl cut ini terinspirasi dengan model rambut yang menyerupai mangkok (bowl). Pas banget untuk pria yang memiliki rambut lurus dan tebal.

22. Undercut Messy

22. Undercut Messy
menshairstylesnow.com

Tidak harus selalu terkesan manis, pria yang ingin tampil maskulin seperti aktor Korea bisa mengambil inspirasi dari model rambut aktor Nam Joo-hyuk. Dengan model basic undercut, trim atau cukur halus di kedua sisi rambut. Lalu bagian atas yang memiliki area rambut lebih tebal dan panjang dibentuk spiky. Gunakan pomade berbahan oil-based supaya lebih awet tapi teksturnya tidak terlalu keras. Bentuk spiky dengan tatanan yang messy tapi tetap terlihat berstruktur.

23. Ivy League

23. Ivy League
i.pinimg.com

Pria yang memiliki model rambut pendek tebal dan lurus bisa melirik salah satu potongan rambut yang terus tren hingga tahun 2021 ini. Hampir menyerupai crew cut, tapi bedanya rambut bagian atas lebih panjang pada model rambut Ivy League. Untuk tampilan yang lebih smart, pria bisa mengaplikasikan Ivy League dengan pomade ataupun gel wax untuk ketahanan model rambut yang lebih lama.

24. Blunt Crop

24. Blunt Crop
stylemann.com

Potongan rambut pria pendek yang bisa dicoba selanjutnya adalah blunt crop. Sekilas model haircut ini menyerupai bowl cut yang dikombinasikan dengan undercut. Sehingga pria pun akan tampil lebih maskulin, rapi, dan segar dalam satu waktu. Gaya rambut pendek pria ini memiliki ciri khas volume rambut bagian atas yang lebih tebal terutama di bagian poni. Tapi potongannya bertekstur dan membundar seperti mangkuk dengan model rambut yang sedikit messy.

25. Curtain Cut

25. Curtain Cut
idntimes.com

Jika Sedulur generasi 90-an, pasti tidak merasa asing dengan potongan rambut belah tengah atau yang disebut curtain haircut. Meski terlihat simpel, untuk mendapatkan curtain haircut, Sedulur harus menumbuhkan rambut hingga tebal. Model rambut ini banyak digunakan oleh artis dan selebritis Korea.

Semoga rekomendasi beberapa model rambut pria yang telah dijelaskan di atas bisa menjadi rekomendasi gaya rambut Sedulur Super agar bisa memiliki penampilan baru dengan nuansa yang fresh atau segar. Memiliki penampilan baru merupakan hal yang penting, agar Sedulur memiliki penampilan yang selalu baru.

Untuk mendukung penampilan Sedulur, Sedulur juga bisa membeli berbagai kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan untuk menunjang daya Sedulur dengan membelinya di Aplikas Super. Sedulur bisa klik di sini untuk download Aplikasi Super dan manfaatkan Aplikasi Super untuk kebutuhan sehari-hari.