Memiliki rumah adalah impian setiap orang. Namun ternyata dalam upaya mewujudkan rumah impian,  banyak sekali hambatan yang bisa dialami oleh kita. Hambatan itu di antaranya adalah masalah bunga, kredit dan masih banyak lagi. Untuk mendapatkan rumah impian, bahkan seseorang harus mencicil terlebih dahulu dari hasil gaji yang didapatkan. Bahkan tidak banyak ditemui, orang membeli rumah dengan cara cash.

Namun seiring perkembangan waktu, nampaknya membeli rumah dengan cash mulai menjadi tren di kalangan banyak orang. Lantas apa saja keuntungan dan tipsnya, berikut ulasan selengkapnya.

BACA JUGA: 15 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai untuk Keluarga Modern

1. Keuntungan membeli rumah cash keras

rumah123

Bagi Sedulur yang memiliki dana lebih, membeli rumah dengan sistem cash keras sepertinya tidak akan sulit. Namun akan berbeda jadinya jika orang tersebut mempunyai penghasilan kurang mencukupi. Tentu saja, jika ingin mendapatkan rumah harus bersusah payah dengan cara mencicil KPR terlebih dahulu.

Ada banyak keuntungan yang diperoleh jika kamu membeli rumah dengan sistem cash keras Sedulur. Dikutip dari laman rumah.com, keuntungan yang bisa diperoleh jika kamu membeli rumah dengan sistem cash, maka yang akan kamu rasakan adalah sebagai berikut ini.

Sedulur akan terbebas dari kewajiban utang

Keuntungan paling utama jika kamu membeli rumah secara cash, adalah kamu bisa terbebas dari masalah hutang. Sebab, kamu memiliki dana lebih, sehingga membeli rumah denga sistem cash akan jauh lebih aman daripada dengan sistem cicilan KPR

Tidak ada biaya pengikatan kredit

Keuntungan yang kedua jika kamu membeli rumah dengan sistem cash keras adalah tidak ada biaya pengikatan kredit. Tentu hal ini akan sangat aman buat kamu yang berencana membeli rumah dengan sistem cash dibanding cicilan.

Bila diperlukan bisa langsung dijadikan jaminan kredit ke bank

Keuntungan terakhir ini sangat menggiurkan buat Sedulur yang membeli rumah dengan sistem cash. Yaitu bisa dijadikan jaminan kredit ke bank.

BACA JUGA: Cara Bayar Pajak Motor Online, Praktis Bisa Dari Rumah

2. Tips membeli rumah sistem cash keras

Dalam upaya  membeli rumah dengan sistem ini, maka hal yang paling kamu perhatikan adalah ketersediaan biaya yang kamu miliki. Sebab, jika membeli dengan sistem ini, maka Sedulur harus membayar lunas di depan.  Simak  tips berikut ini agar kamu tenang dalam memiliki rumah impian.

Manfaatkan jasa agen properti

Tidak ada salahnya kamu memakai jasa ini.  Pastikan bahwa agen properti yang  dipilih adalah terpercaya dan pofesional dalam menjalankan tugas. Seperti paham mengenai spesialisasi apartemen, bangunan komersial dan menguasai kawasan.