Masker wajah adalah salah satu perawatan wajah yang tak kalah penting dari lainnya. Ada berbagai jenis masker yang bisa dipilih untuk merawat wajah, diantaranya adalah masker peel off. Keunikan dari produk skincare ini adalah bisa dikelupas setelah mengering. Ada sensasi tersendiri ketika mengelupasnya karena bisa melihat sendiri kotoran kulit yang terangkat setelah menggunakannya. 

Terdapat dua jenis masker yang ditawarkan oleh produsen, diantaranya adalah berupa gel dan krim. Selain itu, kandungan yang terdapat di dalamnya pun cukup beragam. Sehingga, konsumen bisa memilihnya sendiri sesuai dengan kebutuhan dan masalah pada kulit wajah. Setelah mengetahui apa itu masker peel off, berikutnya adalah beberapa rekomendasi terbaik salah satu produk skincare ini. Simak terus, ya!

BACA JUGA: 10 Cara Membuat Masker Kopi Untuk Mencerahkan Kulit Wajah

1. Madame Gie Mini Ready Peel Off Mask

masker peel off
ursulametarosarini

Rekomendasi pertama adalah dari merek ternama Madame Gie dengan produknya bernama Mini Ready Mask. Produk lokal ini menjadi salah satu best seller karena harga yang ditawarkan cukup terjangkau, serta pilihannya yang beragam. Khasiat dari masker peel off mask ini adalah untuk mengangkat sel kulit mati. Selain itu, produk ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan kulit kusam. Sehingga, wajah akan menjadi lebih cerah dan lembut setelah mengaplikasikannya. 

Ada enam variasi yang bisa Sedulur pilih yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan masalah kulit Sedulur. Varian Pomegranate dan Dead Sea Mineral berfungsi untuk mengencangkan serta meremajakan kulit. Sementara itu, varian Avocado dan Oatmeal berfungsi untuk detoksifikasi kulit. Jika Sedulur ingin mencerahkan kulit, bisa memilih varian Honeydew dan Chamomile. Untuk membersihkan pori-pori wajah, gunakan masker varian Bamboo Charcoal & Black Sugar. Harga yang ditawarkan dalam satu kemasan Madam Gie ini cukup terjangkau, yaitu sekitar 3500 rupiah saja.

2. Everwhite Peel Off Mask (Cucumber & Aloe Vera)

masker peel off
femaledaily

Produk dari Everwhite ini memiliki kandungan utama yaitu mentimun dan lidah buaya, sesuai dengan namanya. Sehingga, kulit akan menjadi lebih cerah sekaligus bisa untuk mengecilkan pori-pori yang terlihat. Tak hanya itu. Sel kulit mati juga akan bersih dan wajah akan terhindar dari kusam. Produk yang diklaim aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui ini bahkan juga bisa mengontrol minyak berlebih pada wajah, lho. Harga dari masker wajah peel off ini dalam satu kemasannya adalah sekitar 97 ribuan saja. 

BACA JUGA: 12 Masker Wajah Alami untuk Kulit Berseri dan Sehat

3. Wardah Perfect Bright Peel-Off Mask 

masker peel off
kaskus

Produk lokal yang namanya sudah tidak asing di telinga konsumen ini mengeluarkan sebuah masker yang diklaim bisa mengangkat sel kulit mati serta kotoran dengan efektif. Selain itu, Wardah Perfect Bright ini bisa untuk mengembalikan kulit dengan cerah, merona, serta segar. Wajah akan tampak lebih cerah, kencang, serta halus jika rutin untuk menggunakan produk ini.

Untuk Sedulur yang memiliki kulit sensitif, produk ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk dicoba karena diformulasikan tanpa mengandung alkohol. Sehingga, wajah dan mata tidak akan mengalami perih ketika mengaplikasikannya. Kandungan yang terdapat dalam Wardah Perfect Bright ini diantaranya ada vitamin B3 dan ekstrak Licorice yang berfungsi untuk mencerahkan dan melembabkan kulit wajah. Antioksidan serta vitamin E nya juga berkhasiat untuk melindungi wajah dari radikal bebas dan bisa untuk menghaluskan kulit wajah. Masker peel off ini dibanderol dengan harga 35 ribuan saja untuk satu tube.

4. Saturday Looks 15 Minutes Brightening Peel-off Mask 

masker peel off
shopee

Masker lokal dari Saturday Looks ini merupakan masker peel off bubuk yang bagus karena mengandung beberapa bahan aktif seperti Niacinamide dan vitamin C yang berfungsi untuk mencerahkan wajah yang kusam. Kemasannya cukup menarik, yaitu berupa jar pipih dengan warna label orange pada bagian tutupnya. Selain mencerahkan wajah, produk ini juga efektif untuk mengenyalkan kulit serta menghidrasi kulit wajah yang kering. Saturday Looks 15 Minutes Brightening memiliki klaim bisa mencerahkan wajah sebanyak satu tingkat dalam satu kali pemakaian saja. Cara untuk memakainya cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan bubuk masker dengan air matang atau toner pilihan Sedulur dan aduk hingga mengental. Setelah itu, aplikasikan pada wajah yang sudah bersih secara merata. Tunggu hingga masker mengering, selama kurang lebih 20 menit. Lalu, kelupas masker yang sudah mengering tanpa perlu membilasnya lagi. Harga masker peel off ini adalah sekitar 65 ribuan saja. 

BACA JUGA: 11 Rekomendasi Masker Rambut Kering dan Rusak, Kembali Lembut!

5. Pinklab Co Luxury Dazzling Peel Off Mask 

masker peel off
pinklab.co

Kemasan dari Pinklab Co Luxury Dazzling didominasi dengan warna ungu dan pink layaknya warna galaxy. Isi dari masker lokal ini tidak kalah menarik dari kemasannya, yaitu dihiasi dengan kelap kelip berbentuk bintang. Selain bentuknya yang menarik serta kekinian, kandungan dari salah satu masker peel off terbaik ini juga banyak. Diantaranya adalah mengangkat sel kulit mati, menghidrasi kulit agar tetap lembab, serta bisa mencerahkan kulit yang kusam. Hal ini dikarenakan adanya bahan berupa hazel extracts dan rose extract dalam satu botolnya. 

Selain melembabkan, kandungan tersebut juga bisa mengencangkan kulit, membasmi penumpukan minyak, serta menghilangkan kotoran yang ada di dalam kulit wajah. Kulit juga akan menjadi lebih halus serta bisa untuk meremajakan kulit. Harga yang dibanderol dalam satu botol Pinklab Co Luxury ini adalah sekitar 120 ribu.

6. Mustika Ratu Peel Off Mask Green Tea 

masker peel off
beautynesia

Jika Sedulur ingin membuat wajah tampak bersinar, kencang, serta cerah secara alami, coba gunakan produk dari Mustika Ratu ini. Dengan harga sekitar 35 ribuan saja, manfaat yang didapatkan cukup beragam. Kandungan ekstrak teh hijaunya bisa membantu untuk melembutkan kulit serta mengecilkan pori-pori wajah. Selain itu, aroma dari produk lokal ini bisa memberikan efek relaksasi dan nyaman ketika digunakan. Ketika Sedulur mengelupaskan masker peel off ini setelah mengering, maka kotoran dan sel kulit mati pada permukaan kulit wajah akan secara otomatis terangkat. Wajah akan menjadi lebih lembut serta tidak gampang berminyak dalam satu kali pakai.

BACA JUGA: Ini Dia 10 Manfaat Masker Beras Untuk Kulit Wajah Sehat Alami

7. Hanasui Egg White Peel Off Mask 

femaledaily

Dengan kandungan alami dari putih telur serta albumin, Hanasui Egg White ini mampu untuk menjaga dan memperbaiki elastisitas serta tekstur dalam kulit. Adanya kandungan allantoin dan niacinamide di dalamnya juga bisa menghilangkan serta mengatasi jerawat dengan cepat. Harga yang ditawarkan dalam satu botol Hanasui Egg White Peel Off Mask cukup terjangkau, yaitu sekitar 15 ribuan saja. Kulit wajah akan terasa lebih halus dan kencang sejak pertama memakai masker ini, meskipun harganya terbilang murah. Komedo dan kulit mati di wajah akan otomatis terangkat jika Sedulur menggunakannya secara rutin. Masker peel off yang satu ini memiliki tekstur yang transparan dan dingin, sehingga ketika menggunakannya akan terasa rileks.

8. Innisfree Super Volcanic Peel Off Mask 2X 

shopee

Produk dari Korea Selatan ini layak untuk dicoba jika Sedulur ingin memiliki kulit yang halus dan bersih. Adanya kandungan abu vulkanik dari Pulau Jeju membuatnya bisa menghilangkan bulu halus di kulit serta menghilangkan sebum. Hasil makeup akan terasa lebih sempurna dan optimal jika tekstur kulit menjadi lebih halus. Selain itu, kotoran akan dengan mudah terangkat jika menggunakan masker ini secara teratur. Ketika menggunakannya, efek yang ditimbulkan adalah segar karena produk ini memiliki cooling effect. Masker Peel Off dari Innisfree ini dibanderol dengan harga 180 ribu.

BACA JUGA: 9 Cara Membuat Masker Beras, Bikin Wajah Putih dan Cerah

9. The Body Shop Tea Tree Peel Off Mask 

thebodyshop

Jika Sedulur memiliki masalah wajah yang berjerawat serta kulit yang tampak kusam, coba gunakan The Body Shop Tea Tree ini. Produk yang diklaim no animal testing ini efektif untuk mengobati serta membersihkan jerawat yang membandel. Kandungan alami dari Tea Tree Oil nya juga bisa membuat kulit tampak lebih segar, halus, serta kencang. Masker peel off yang bagus ini cocok digunakan untuk kulit berminyak dan berjerawat. Selain itu, The Body Shop Tea Tree Oil ini juga bisa membersihkan kotoran dan minyak berlebih di wajah. Komedo juga dengan mudah terangkat jika rutin menggunakannya setelah mencuci muka. Harga yang ditawarkan dalam satu kemasan plastik kecil yang isinya dapat dipakai beberapa kali ini adalah sekitar 99 ribu.

10. Emina Grapeseed Olive Peel-Off Mask 

sociolla

Kombinasi minyak zaitun dan ekstrak biji anggur adalah kandungan utama dari Emina Grapeseed Olive ini. Dengan kombinasi tersebut, kulit akan menjadi terlindungi dari paparan sinar matahari serta bisa melembabkan kulit yang kering. Tak hanya itu, produk ini juga mengandung vitamin E yang berkhasiat mencegah penuaan dini pada kulit. Masker peel off bpom ini juga bisa mengangkat sel kulit mati di wajah, sehingga wajah akan tampak lebih cerah alami. Aroma anggur nya juga mampu menenangkan tubuh. Teksturnya berupa gel kental yang mudah untuk diaplikasikan ke dalam wajah meskipun hanya menggunakan jari tangan saja. Harga dari masker lokal ini cukup terjangkau, yaitu sekitar 28 ribuan.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi masker peel off yang bisa Sedulur coba. Sebelum mengoleskannya, pastikan untuk membersihkan wajah dulu agar hasilnya lebih optimal serta masker akan lebih mudah terserap. Jangan lupa untuk selalu memilih masker sesuai dengan kebutuhan kulit, ya!