Berikut ini manfaat masker beras yang bisa Sedulur dapatkan untuk kulit wajah yang sehat alami. Dijamin terhindar dari jerawat!

Menjaga kesehatan kulit wajah merupakan hal penting. Karena, wajah merupakan hal penting yang dapat mempengaruhi kepercayaan diri kita. Untuk bisa mendapatkan kulit yang sehat dan bersih, kita siap mengeluarkan uang dengan jumlah berapapun untuk mendapatkannya.

Jika kita memiliki anggaran untuk perawatan kulit, kita tinggal menjalankannya secara rutin. Namun, anggaran untuk perawatan belum ada, kita harus memikirkan cara alternatif untuk merawat kulit. Salah satu cara alternatif yang bisa kita lakukan yaitu dengan cara memutihkan kulit dengan tepung beras.

Membersihkan kulit dengan masker beras putih merupakan kebiasaan yang populer dilakukan oleh orang Korea Selatan dan Jepang. Kita bisa melihat, bagaimana kulit orang Jepang dan Korea Selatan sangat bersih dan cerah. Berikut ini beberapa daftar manfaat masker tepung beras yang perlu Sedulur ketahui. Yuk, mari langsung kita simak pembahasannya!

-->

Baca Juga: 9 Cara Membuat Masker Beras, Bikin Wajah Putih dan Cerah

Daftar Manfaat Masker Beras untuk Kesehatan Wajah

1. Menjaga Kelembaban Kulit

1. Menjaga Kelembaban Kulit
mediaindonesia.com

Kulit wajah yang selalu lembab merupakan salah satu indikator wajah yang sehat dan terhindar dari segala permasalahan wajah. Sedulur bisa mendapatkan kulit wajah yang lembab dengan menggunakan masker wajah secara rutin. Karena salah satu manfaat masker beras adalah dapat menjaga kelembaban kulit.

Selain itu, menggunakan masker wajah secara teratur juga dapat membuat kulit wajah menjadi normal dan mengurangi produksi minyak wajah yang berlebihan. Hal tersebut berasal dari kandungan masker beras yaitu PADA atau asam para-aminobenzoic. Kandungan vitamin C dan vitamin A yang tinggi juga bermanfaat untuk senantiasa menjaga kelembaban kulit.

2. Membersihkan Wajah

2. Membersihkan Wajah
mc-tester.com

Bagi Sedulur yang memiliki kulit wajah sensitif, pastinya Sedulur membutuhkan perawatan ekstra untuk menjaga kulit wajah tetap sehat. Hal tersebut karena debu dan kotoran dapat membuat wajah menjadi jerawatan bahkan bisa menyebabkan terjadinya peradangan.

Untuk membantu membersihkan wajah lebih maksimal, tidak ada salahnya Sedulur dapat mencoba menggunakan masker beras. Karena kandungan dari masker beras dapat memberikan manfaat masker beras yaitu dapat membersihkan wajah secara efektif. Karena, beras merupakan salah satu eksfoliator alami untuk wajah yang dapat berperan aktif mengangkat sel-sel kulit mati.

3. Meremajakan Kulit

3. Meremajakan Kulit
kompas.com

Bukan hanya dapat membersihkan kulit, masker wajah juga dapat meremajakan kulit dan terhindar dari penuaan dini. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui cara membuat masker beras untuk memutihkan wajah dan meremajakan kulit.

Hal tersebut disebabkan oleh kandungan masker wajah yaitu selenium yang dapat berperan sebagai antiinflamasi dan dapat mempertahankan elastisitas wajah kulit. Bukan hanya itu, beras juga dapat meningkatkan produksi kolagen yang membuat kulit wajah tetap kencang.

4. Menjaga Kecerahan Kulit

4. Menjaga Kecerahan Kulit
sindonews.com

Baik wanita atau pria, sangat menginginkan memiliki wajah yang cerah. Karena wajah yang cerah dapat menambah kepercayaan diri kita saat beraktivitas. Salah satu manfaat masker beras yaitu dapat menjaga kecerahan kulit dan menjaga kulit wajah tetap sehat.

Hal ini terbukti dengan berbagai produk kecantikan wajah yang sering menggunakan beras sebagai salah satu bahan pembuatannya. Karena beras mengandung zat bernama gamma-oryzanol yang dapat mengontrol melanin pada kulit. Melanin dapat menjadi penahan sinar UV yang seringkali menjadi penyebab segala permasalahan kulit wajah.

Baca Juga: 12 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan & Kecantikan Alami

5. Sebagai Antioksidan Alami

5. Sebagai Antioksidan Alami
liputan6.com

Pentingnya mengetahui manfaat masker beras dan kunyit agar kita bisa menggunakannya secara rutin dan optimal. Salah satu manfaatnya yaitu dapat menjadi antioksidan alami. Selain faktor dari dalam tubuh, faktor udara dan kebersihan sekitar juga bisa mempengaruhi kesehatan dan kecantikan wajah Sedulur.

Apalagi, paparan sinar UV, polusi udara, dan radikal bebas yang menyebar tanpa kamu sadari. Pastinya, bisa menyebabkan berbagai masalah kulit, seperti gejala penuaan, kulit menjadi sensitif, bahkan timbulnya jerawat dan komedo. Pastinya hal tersebut bisa mengurangi kepercayaan diri Sedulur.

Dengan memanfaatkan beras sebagai masker, maka antioksidan yang terkandung di dalamnya akan berperan sebagai pelindung kulit dan mencegah terjadinya kerusakan sel-sel pada kulit wajah Sedulur. Dan Sedulur tidak perlu khawatir tidak percaya diri saat beraktivitas.

6. Mengecilkan Pori-Pori

6. Mengecilkan Pori-Pori
kompas.com

Biasanya, pori-pori yang membesar dapat membuat wajah Sedulur berjerawat. Hal tersebut dikarenakan pori-pori wajah yang membesar dapat menyebabkan kotoran masuk dalam pori-pori dan menyebabkan wajah menjadi berjerawat. Sedulur bisa menghadapi kondisi tersebut dengan menggunakan masker beras.

Manfaat masker beras dapat mengecilkan pori-pori. Hal tersebut didapatkan dari kandungan allantoin dan asam ferulat yang dapat mengecilkan pori-pori di wajah dengan efektif.

7. Menghilangkan Flek Hitam

7. Menghilangkan Flek Hitam
detik.com

Flek hitam merupakan salah satu permasalahan wajah, terutama bagi Sedulur yang sering mendapatkan jerawat dalam wajah. Bekas sisa jerawat yang membandel seringkali bisa menyebabkan flek hitam yang membuat wajah kusam. Salah satu manfaat masker beras yaitu dapat menghilangkan flek hitam bekas jerawat.

Kondisi flek hitam dapat menjadi semakin parah dengan kondisi paparan sinar matahari. Salah satu cara alternatif yang bisa Sedulur lakukan agar terhindar dari flek hitam adalah menggunakan masker beras, karena salah satu manfaatnya yaitu dapat menghilangkan flek hitam.

8. Mengencangkan Kulit

8. Mengencangkan Kulit
popbela.com

Salah satu idaman setiap wanita dan pria yang telah memasuki umur kepala empat adalah memiliki kulit wajah yang kencang. Dengan memiliki wajah dengan kulit yang masih kencang, kita akan tetap merasa muda. Hal tersebut bisa Sedulurkan dengan masker beras, karena salah satu manfaat masker beras.

Sedulur bisa mendapatkan manfaat satu ini dengan penggunaan secara rutin. Karena dalam masker beras, terdapat kandungan asam fitat yang berfungsi untuk mencegah tanda-tanda penuaan. Salah satu tanda penuaan adalah kulit wajah yang tidak kencang dan mulai mengendur.

9. Menghilangkan Jerawat

9. Menghilangkan Jerawat
alodokter.com

Salah satu fungsi masker wajah yaitu dapat digunakan sebagai masker jerawat, termasuk juga masker jerawat tepung beras. Sedulur bisa menghilangkan jerawat yang membandel di wajah Sedulur. Sedulur bisa mencampur masker beras dengan madu dan minyak zaitun. Gunakan masker wajah, madu dan minyak zaitun secara rutin agar jerawat Sedulur bisa hilang dan bisa mendapatkan wajah yang bersih cemerlang.

10. Memutihkan dan Menghaluskan Kulit

10. Memutihkan dan Menghaluskan Kulit
grid.id

Manfaat masker beras yang terakhir adalah untuk memutihkan dan menghaluskan kulit wajah. Hal tersebut disebabkan oleh kandungan vitamin yang ada di dalam masker beras tersebut. Selain itu, masker beras juga sangat aman dan sangat kecil memberikan efek samping. Terutama jika Sedulur menggunakan masker beras dengan madu dan minyak zaitun, agar bisa mendapatkan manfaat yang maksimal.

Semoga daftar manfaat masker beras di atas bisa menambah pengetahuan Sedulur terkait bahan-bahan alami yang dapat dibuat sebagai alat kecantikan. Sedulur juga bisa mendapatkan bahan-bahan di atas dengan membelinya di Aplikasi Super. Aplikasi Super menyediakan semua bahan kebutuhan sehari-hari dengan harga murah dan barang yang berkualitas.

Sedulur bisa klik di sini bagi yang belum memiliki Aplikasi Super. Mulai gunakan Aplikasi Super agar hari-hari Sedulur semakin mudah dan menyenangkan.