Pada kesempatan kali ini, Sedulur akan diajak untuk bernostalgia dengan chordSeberkas Sinar” dari Nike Ardilla. Masihkah Sedulur ingat dengan salah satu penyanyi legendaris Indonesia, Nike Ardilla? Ya, ia merupakan salah satu penyanyi terkenal di era 1990-an yang dijuluki sebagai Lady Rocker dan Queen of Rock oleh beberapa media nasional.

Kemunculannya di belantika musik Indonesia pada saat itu sangat membawa angin segar, terutama karena genre pop rock-nya yang ia bawakan. Selain berkecimpung di dunia tarik suara, Nike Ardilla juga sempat menjadi aktris, model, dan seorang filantropis. Kepergiannya yang sangat tiba-tiba dan cepat membuat masih banyak masyarakat Indonesia yang mengenang karya-karya penyanyi berdarah Bandung tersebut.

Yuk, simak ulasan singkat mengenai Nike Ardilla dan chordSeberkas Sinar”” dm dari album perdananya berikut!

BACA JUGA: Sinopsis Deepwater Horizon, Kisah Tentang Pengeboran Minyak

-->

Nike Ardilla, the Lady Rocker

chord seberkas sinar
Detik

Nike Ardilla, atau yang bernama lengkap Raden Rara Nike Ratnadilla, lahir di Bandung pada 27 Desember 1975. Ia dikenal luas sebagai penyanyi, aktris, model, dan filantropis yang sering wara-wiri di layar kaca televisi Indonesia pada awal hingga pertengahan era 1990-an. Ia merupakan anak ketiga dari tiga bersaudara, oleh pasangan Raden Edi Kusnadi dan Nining Ningsihrat.

Kemunculan Nike Ardilla di dunia musik Indonesia sangatlah dominan, dengan album perdana berjudul Seberkas Sinar yang dirilis pada tahun 1989. Nike juga sempat menjajal dunia akting dengan menjadi pemeran utama dalam beberapa film terkenal, seperti Ricky: Nakalnya Anak Muda, Si Kabayan dan Anak Jin, serta Nuansa Gadis Suci. Karir cemerlangnya pun merambah ke dunia model seperti menjadi Gadis Sampul dan cover depan Sahabat Pena Magazine.

BACA JUGA: Biodata & Profil Bulan Sutena Seleb Tiktok yang Cantik & Viral

Perjalanan karir Nike Ardilla

chord seberkas sinar
GenPI.co

Seperti yang telah kita ketahui bersama, Nike Ardilla dijuluki sebagai Lady Rocker dan Queen of Rock-nya Indonesia. Ia mengawali karirnya di dunia entertainment Indonesia pada usia yang tergolong masih sangat belia yaitu 13 tahun. Pada usia tersebut Nike Ardilla sudah berhasil merilis album debutnya yang berjudul Seberkas Sinar, di mana ia berhasil menyelesaikan semua sesi rekaman dari album tersebut hanya dalam satu hari.

Album dan chord Seberkas Sinar miliknya langsung menjadi instant hit, dengan perkiraan penjualan album pada angka 1 juta copies dalam setahun. Album selanjutnya dari Nike berjudul Nyalakan Api, di mana ia berhasil meraih penghargaan Best Selling Album dari BASF Award. Pada tahun-tahun selanjutnya, karirnya semakin melejit hingga pada tahun 1995 ia merilis album terakhirnya yang berjudul Sandiwara Cinta pada 1 Maret 1995.

BACA JUGA: 6 Fakta Film Anunnaki yang Sempat Dicekal, Dianggap Negatif

Kepergian Nike Ardilla

Kompas

Di tengah momentum karirnya yang luar biasa sukses pada saat itu, Nike Ardilla harus berpulang ke pangkuan Sang Pencipta pada 19 Maret 1995 karena kecelakaan kendaraan bermotor. Pada saat berkendara di pagi buta pada tanggal 19 Maret tersebut, Nike Ardilla kehilangan kontrol atas kendali mobilnya pada saat menghindari kendaraan lain. Alhasil, mobilnya menabrak ke sebuah dinding di salah satu jalanan Kota Bandung dan secara instan merenggut nyawanya.

Kepergian Nike begitu mendadak dan tiba-tiba di tengah karir yang cemerlang. Kabar kepergiannya sempat diliput oleh banyak media nasional dan media regional. Pos Indonesia pun sempat merilis perangko dalam rangka mengenang satu tahun kepergian Nike pada tahun 1996.

BACA JUGA: Sinopsis Special Delivery, Kisah Paket Berisi Anak Laki-Laki

ChordSeberkas Sinar” original

Berikut ini adalah chordSeberkas Sinar Nike Ardilla beserta lirik lagunya.

  Am

Kala ‘ku seorang diri

      Am                      G

Hanya berteman sepi dan angin malam

     F

Kucoba merenungi

Dm         F         E     G-F-E

Tentang jalan hidupku……… Hoo…

      Am

Kulangkahkan kakiku

        Am                     G

Dan menyimak sebuah arti kehidupan

       F              F-E-Dm

Hati s’lalu bertanya

Dm-E-F              E

Ada kah   kasih suci

        Am          Dm

Dalam cinta… Haa haa

G         C     F     Dm   E

Adakah cintamu… Ha Ha Ha… Haha…

Reff:

      C                G      F-E-F-E C

Seberkas cahaya terang

      C     F         G   F-F-F C

Menyinari hidupku

      C                 G       E    Am  G

Sesejuk embun-embun, di pagi hari

     F        E         Am

Dambaan insan di dunia ini

Am    Dm     G      C

Ha Ha Ha… Ha… HaHaHa…

F     Dm     E

Ha Ha Ha… Haha…

Reff:

      C                G      F-E-F-E C

Seberkas cahaya terang

      C     F         G   F-F-F C

Menyinari hidupku

      C                 G       E    Am  G

Sesejuk embun-embun, di pagi hari

     F        E         Am

Dambaan insan di dunia ini

Musik: Am Em F E

Am Dm G C F Dm E

Am

Am

Jauh ku dengar lagu

     Am                      G

Di keheningan malam aku sendiri

    F            F-E-Dm

Kucoba merenungi

Dm-E-F             E

Tentang jalan hidupku

         Am          Dm

Dalam cinta… Haa haa

G         C     F     Dm   E

Adakah cintamu… Ha Ha Ha… Haha…

Reff 2:

      C                G    F-E-F-E C

Seberkas cahaya terang

      C     F         G     F-F-F C

Menyinari hidupku

      C                G    F-E-F-E C

Sesejuk embun pagi

      C      F         G    F-F-F C

Dalam cita cintaku

Itu dia Sedulur, ulasan singkat mengenai kenangan Nike Ardilla sang Lady Rocker dan chord “Seberkas Sinar” dari g. Selamat bernostalgia dengan karya-karya Nike Ardilla, ya, Sedulur!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.