Bulan Sutena

TikTok kini menjadi salah satu platform media sosial yang paling banyak digunakan generasi muda. Berbeda dengan media sosial yang selama ini sudah ada, TikTok bisa dibilang lebih interaktif dengan video-video yang kreatif. Tak heran makin banyak konten kreator yang lahir di TikTok, salah satunya Bulan Sutena.

Gadis cantik ini mendadak viral karena menunjukkan bakatnya yang luar biasa di bidang tarik suara. Sehingga tak butuh waktu lama bagi Bulan untuk menarik perhatian para netizen atau pengguna TikTok. Seiring dengan popularitasnya yang semakin menanjak, banyak orang yang akhirnya mencari sosok Bulan. Yuk simak lengkapnya di bawah ini.

BACA JUGA: 5 Artis Terkaya di Indonesia Beserta Jumlah Kekayaanya

Bulan Sutena Biodata

Bulan Sutena
Parboaboa

Nama lengkap gadis cantik ini adalah Wayah Bulan Yurianna Sutena. Dari nama lengkapnya itu, kemudian tercipta nama panggung yang indah dan unik. Bulan Sutena lahir di Bali pada tanggal 14 Mei 2004. Itu artinya ia saat ini masih berumur 17 tahun. Hal ini tentu semakin membuat banyak orang kagum. Sebab di usianya yang masih relatif muda, gadis yang saat ini duduk di bangku SMA ini sudah bisa menunjukkan bakat seninya yang luar biasa.

-->

Tak hanya soal kehidupan pribadi, banyak juga yang penasaran tentang Bulan Sutena keluarga. Ia merupakan anak bungsu dari 4 bersaudara.

Bulan Sutena anak dari Armini Sutena. Sementara empat kakak Bulan adalah Harae Sutena, Maydena Sutena, dan Bintang Sutena. Besar di Bali, Bulan diketahui memeluk agama Hindu.

BACA JUGA: Biodata & Profil Kayes, Brand Ambassador Cantik ONIC Esport

Perjalanan karier

Bulan Sutena
Legacy

Gadis cantik ini pertama kali dikenal saat dirinya mengunggah video bernyanyi di aplikasi TikTok. Sedulur mungkin sering dengar Bulan Sutena lagu yang memiliki lirik seperti di bawah ini:

Berawal dari temenan,

udah lama manggil sayang.

Awal-awal nanya makan, 

kamu di mana dengan siapa.

Lagu dengan judul I Love Mama Mantu ini  kemudian viral di tahun 2020 karena banyak dijadikan backsound dari sejumlah video yang bertebaran di for you page (FYP) TikTok. Selain lagu tersebut, Bulan juga sering membagikan videonya saat membawakan ulang lagu-lagu terkenal. Suaranya yang merdu, membuat ia mudah mengambil hati para netizen.

Salah satu lagu yang sukses ia bawakan ulang adalah Put Your Head on My Shoulder. Berkat bakatnya inilah, Bulan kemudian masuk dalam manajemen artis yang bernama Legacy ID. Kariernya semakin melesat saat ia membawakan ulang lagu milik Pongky Barata yang berjudul Aku Milikmu Malam Ini dan Aku Terpesona, yang merupakan yel-yel milik pasukan TNI.

Fakta-fakta Bulan Sutena

Bulan Sutena
Parboaboa

1. Memiliki jumlah followers jutaan

Saat pertama kali dirinya viral di tahun 2020, Bulan baru memiliki followers Instagram 400ribuan. Saat ini pengikut Bulan di Instagram sudah mencapai 2,1 juta followers. Sementara pengikut di akun TikTok miliknya sudah mencapai 6,2 juta followers.

Buat Sedulur yang penasaran ingin mengintip akun media sosial milik gadis asal Bali ini, bisa langsung cek di bawah ini:

Instagram: @bulansutena

TikTok: iam.moon:) / @bulansutena 

YouTube: Bulan Sutena

BACA JUGA: Biodata & Profil Warren Hue Beserta Fakta Fakta Menariknya

2. Sering disebut mirip artis Sandrinna Michelle

Sempat dikira blasteran, Bulan seringkali disandingkan mirip dengan artis muda Sandrinna Michelle. Padahal menurut Bulan, dirinya sama sekali tak ada keturunan dari luar negeri. Kedua orang tuanya merupakan penduduk asli dari Bali.

3. Punya banyak prestasi sebelum terkenal di TikTok

Jauh sebelum terkenal di TikTok, Bulan ternyata telah mengukir cukup banyak prestasi. Di tahun 2018 sebagai juara dalam lomba pidato berbahasa Inggris tingkat Kabupaten Gianyar.

Selain itu meski berpenampilan feminin, Bulan ternyata menguasai bela diri Kempo. Ia pernah meraih medali emas di tahun 2019 di ajang Porseni (Pekan Olahraga dan Seni) Pelajar Bali di cabang olahraga Kempo.

Tak berhenti di situ, Bulan juga pernah aktif di dunia modeling. Ia pernah mengikuti ajang Top Model Indonesia tahun 2019. Ia bahkan bisa masuk sampai ke babak grand final.

Sejumlah bakat yang dimiliki Bulan inilah yang membuat banyak netizen terkagum-kagum pada gadis 17 tahun ini.

BACA JUGA: Biodata & Profil Sano Manjiro Beserta Fakta, Kekuatannya

4. Memiliki penampilan yang sederhana

Sudah memiliki ketenaran, tak membuat Bulan menjadi gadis yang berbeda. Ia tetap gadis belia yang memiliki penampilan sederhana. Ia bahkan kerap muncul dengan make up tipis yang sederhana. Meski begitu, Bulan malah semakin terlihat cantik.

Ia juga jarang terlihat menggunakan barang-barang branded, sehingga membuat Bulan dinilai sebagai seleb TikTok yang bersahaja. Di laman media sosial miliknya, ia lebih sering membagikan karyanya berupa video bernyanyi atau membawakan ulang lagu-lagu terkenal.

Itu dia biodata dan sejumlah fakta-fakta menarik tentang Bulan Suteja. Siapa nih Sedulur yang nge-fans dengan gadis muda berbakat satu ini? Bulan bisa dijadikan contoh bahwa anak muda tak melulu hanya bisa menghabiskan waktu dengan hura-hura. Namun juga bisa mengukir banyak prestasi. Dan ia juga bisa jadi bukti bahwa anak muda juga bisa menjadi pekerja keras.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.