cat kamar 2 warna garis

Sedang terpikir melakukan renovasi kamar? Apapun alasannya, mau ganti suasana, membobol sekat, atau melakukan pergantian konsep agar lebih ringkas dan lapang, Sedulur wajib nih mencari referensi dulu sebelum eksekusi. Salah satunya motif cat untuk dinding. Salah satu yang bisa diandalkan adalah cat kamar 2 warna garis.

Di masa kini, model polos jadi primadona karena bisa menampilkan kesan minimalis dan elegan di rumah. Namun, bukannya Sedulur harus serta merta mengikuti tren. Boleh coba desain cat lain yang tak kalah serunya. Salah satunya dengan metode color blocking, yaitu menempatkan lebih dari satu warna garis simetris seperti berikut ini. Dijamin, bisa bikin ruangan lebih hidup. Mari cek inspirasinya di bawah ini. 

BACA JUGA: 16 Ide Dekorasi Kamar Tidur Minimalis Low Budget tapi Keren!

cat dinding kamar 2 warna ungu dan biru
Instagram @vier.im.quartier

Warna khaki dengan cat dasar putih bisa jadi kombinasi 2 warna cat kamar tidur sempit yang sempurna. Ia netral, bahkan bisa digunakan untuk kamar tidur anak seperti contoh di atas. Untuk kamar tidur tamu ataupun kamar tidur utama pun masih pantas. Tak terlalu mencolok warnanya, masih masuk pula untuk konsep minimalis rumahmu. Silakan disontek, nih. 

2. Kombinasi cat kamar motif garis

kombinasi 2 warna cat kamar tidur sempit
Instagram @lonnymag

Warna lain yang masih dalam ranah netral adalah sage atau abu-abu kehijauan yang belakangan tren. Ia tergolong warna earthy yang adem ditempatkan di kamar tidur. Silakan kombinasikan dengan garis-garis non simetris seperti corak di atas. Cukup ramai, cat dinding kamar 2 warna garis ini lebih baik diaplikasikan di kamar yang lapang. Baiknya, di satu sisi dinding saja sebagai aksen, sementara sisi lain dibiarkan polos dengan warna senada. 

3. Tidak harus kombinasi warna kontras 

kombinasi cat kamar motif garis
Instagram @dwellmagazine

Kurang suka dengan warna yang terlalu kontras dan mencolok perbedaannya. Silakan coba perpaduan warna peach dan warna pasir ini. Meski berdekatan, ia tetap bisa memberikan nuansa sempurna di ruangan. Apalagi dipadu dengan lantai yang warnanya senada. Untuk menghidupkan ruangan agar tidak hambar, silakan masukkan unsur warna kontras lewat perabot. Tiru konsep di atas sebagai referensi Sedulur. 

BACA JUGA: 10+ Motif Cat Kamar Unik Minimalis & Cara Mengecatnya

4. Hijau pinus dan putih 

cat dinding kamar 2 warna abu-abu dan putih
Instagram @dwellmagazine

Warna lain yang bisa Sedulur pertimbangkan ketimbang memilih warna yang terlalu norak adalah hijau pinus dan putih. Ia sempurna saat dipadu dengan lantai palet kayu warna terang seperti ini. Benar-benar adem, mewah, tetapi tetap bersahaja. Padu dengan perabot mid century modern untuk memperkuat konsep semi klasik dan.

5. Kuning mustard dan putih gading 

kombinasi 2 warna cat kamar tidur biru dan pink
Instagram @lonnymag

Ketimbang pilih kombinasi 2 warna cat kamar tidur biru dan pink yang terkesan tahun 2000an banget, ada baiknya Sedulur coba tren warna kuning mustard seperti ini. Padu dengan warna putih atau putih gading yang lebih dekat sehingga tampak seamless. Warna ini juga netral untuk semua gender, bisa dipakai untuk kamar anak karena lebih mencolok.

6. Dark turquoise yang estetik 

cat kamar aesthetic 2 warna
Reciclare Decorar

Cat kamar aesthetic 2 warna yang bernuansa gelap bisa Sedulur wujudkan dengan mendapuk warna dark turquoise. Ia akan sangat sempurna saat dipadu dengan warna putih dan perabot-perabot kayu. Pun dengan lantai kayu, ia bisa berbaur dengan baik.

Warna yang solid dan nggak khawatir mudah kotor. Namun, untuk cat-cat gelap seperti ini, Sedulur harus memastikan kondisi dinding prima betul dan kualitas catnya bagus agar tidak bertekstur. 

BACA JUGA: 12 Model Keramik Kamar Mandi dengan Motif Cantik & Elegan

7. Ochre dan kayu terang 

cat dinding kamar 2 warna garis
Instagram @dwellmagazine

Warna lainnya yang layak dicoba di rumah Sedulur adalah perpaduan garis horizontal warna ochre dan kayu terang macam ini. Kayu terang dengan tekstur garisnya bisa turut menghidupkan suasana. Meski warnanya mirip, ia tetap bisa memberikan kesan seru di ruangan. Berani coba yang begini di rumah? Tentu biaya akan lebih tinggi, sebab Sedulur harus memasang panel kayu di dinding.

8. Motif garis chevron yang artsy 

kombinasi warna cat kamar tidur romantis
Etsy

Corak chevron pernah jadi primadona di era 2010-an. Seiring berjalannya waktu, ia sudah tak lagi diminati. Namun, ada beberapa modifikasi yang bisa kamu lakukan. Misalnya dengan membuatnya jadi artsy seperti ini ketimbang dilukis dengan rapi dan simetris. Sederhana dan bisa pakai lukisan tangan saja. Pemilihan warnanya juga sempurna, serasi dengan warna perabot-perabot kayunya. Kamar anak jadi lebih seru dengan gaya ini. 

9. Pink pastel yang adem 

Pink pastel
Delikatissen

Kamar anak tidak selalu harus mencolok warnanya. Sedulur bisa pilihkan warna pink pastel yang adem seperti ini. Cat dengan konsep two tones yang simetris. Serasikan dengan warna pintunya biar makin cantik. Tinggal masukkan perabot yang dibutuhkan dan ornamen pendukung lainnya. Minimalis tapi tetap berwarna, si kecil pasti senang. Untuk kamar remaja dan dewasa pun cocok, kok. 

10. Cat dinding kamar 2 warna abu-abu dan putih

abu-abu putih
Solebich

Perpaduan lainnya adalah abu-abu dan putih yang bersahaja ini. Boleh ditempatkan di mana saja, mau kamar, ruang kerja, lorong setelah pintu masuk atau bahkan ruang tengah dan dapur. Silakan pilih tone apa saja, mau yang solid atau gelap. Atau justru ingin yang lebih kalem dengan warna pastel grey seperti ilustrasi di atas. Suka-suka Sedulur saja. Warna seperti ini cocok dipadu dengan perabot kayu bergaya Skandinavia. 

BACA JUGA: 10 Desain Handle Pintu Terbaik dengan Harganya Terbaru 2022

11. Corak vertikal yang modern 

Corak vertikal
Revistacasaejardim Globo

Untuk kamar kos atau hotel, boleh coba corak vertikal seperti ini saat akan merenovasi dinding kamar dalam dua warna. Warna dasar paling aman memang putih yang bisa dipadu dengan warna apa saja, salah satunya hijau pastel ini. Selain perabot kayu sebagai pelengkap, desainer interiornya memilih menempatkan kursi belajar dengan cushion merah yang mencolok sebagai aksen. Keren juga idenya. 

12. Warna earthy yang artistik 

earthy
Milk Decoration

Kurang suka dengan perpaduan cat dinding kamar 2 warna ungu dan biru yang terlalu mencolo? Coba deh perpaduan warna kuning pucat dengan abu-abu. Kesannya seperti tembok lusuh, tetapi ternyata artistik. Cocok jika kamu menerapkan konsep industrial di rumah. Warnanya netral dan earthy, si minimalis pasti suka. Memang lebih kental nuansa maskulinnya, sih. 

13. Warna mute yang romantis

mute
Instagram @conticert

Kombinasi warna cat kamar tidur romantis yang bisa Sedulur wujudkan adalah warna abu-abu kalem dan warna putih bersih ini. Padu dengan lantai kayu yang coraknya simetris dan beberapa perabot serta ornamen tambahan. Minimalis lapang dan gender neutral. Cocok buat pasangan mengingat kamarnya bakal ditempati berdua bukan cuma salah satu dari kalian. Cat kamar 2 warna garis ini boleh jadi pertimbangan.

14. Warna lavender yang anggun 

lavender
Instagram @madedotcom

Buat penggemar warna ungu, jajal cat lavender yang anggun ini deh. Bakal rupawan dicat dalam bentuk simetris di sudut ruangan. Kebetulan dinding yang dicat berbentuk segitiga karena ruangannya berada di atap atau loteng, justru jadi aksen yang kece, bukan? Si penghuni memadukannya dengan perabot-perabot antik dan modern sekaligus. Ada lampu jamur dan sofa kerang kekinian yang beradu dengan lemari antiknya. Bukan main estetiknya. 

Memilih cat kamar 2 warna garis untuk ruangan di rumah memang bukan perkara mudah. Kalau salah pilih menyesalnya bisa bertahan bertahun-tahun mengingat dana dan tenaga yang dikeluarkan tidak sedikit. Untuk itu, perlu nih pertimbangan matang sebelum memutuskan kombinasi warna apa yang cocok untuk kamar atau ruangan lain di rumah.

Kondisikan juga dinding sehingga benar-benar prima dan siap dicat. Ini komponen penting dalam renovasi lho. Dinding yang lembab bakal bikin usahamu mengecat sia-sia saja. 

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.

Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.