keramik kamar mandi elegan

Sedang merenovasi kamar mandi? Daftar desain dan model keramik kamar mandi elegan di bawah ini bisa jadi rekomendasi!

Kamar mandi adalah bagian penting di dalam rumah. Ketika kita akan dan pulang beraktivitas, ruangan ini merupakan bagian dari rumah yang kita kunjungi pertama. Maka dari itu, kita harus membuat desain keramik kamar mandi elegan agar merasa nyaman saat membersihkan tubuh.

Di bawah ini sudah terangkum daftar rekomendasi keramik kamar mandi elegan yang bisa Sedulur terapkan di rumah. Terutama bagi yang tengah merenovasi rumah dan kamar mandi. Yuk, mari langsung saja simak pembahasannya di bawah ini.

Baca Juga: 20+ Desain Kamar Tidur Minimalis yang Unik & Kreatif, Bikin Betah!

-->

Inspirasi Model Keramik Kamar Mandi yang Cantik dan Elegan

1. Motif Zigzag atau Chevron

keramik kamar mandi elegan Motif Zigzag atau Chevron
hipwee.com

Model keramik kamar mandi terbaru yang bisa jadi inspirasi Sedulur adalah motif zigzag atau chevron. Motif ini biasanya menggunakna dua warna keramik yang dipasang secara selang-seling. Unsur warna yang umum digunakan seperti hijau, biru, dan merah. Warna tersebut dapat memberikan efek ketenangan saat kita membersihkan tubuh di kamar mandi.

2. Motif Marmer

keramik kamar mandi elegan Motif Marmer
dekoruma.com

Marmer merupakan salah satu jenis keramik kamar mandi sederhana yang bisa kita gunakan. Namun, harga marmer biasanya lebih mahal dibanding dengan keramik biasa. Dengan menggunakan marmer, motif ini bisa memberikan kesan mewah di kamar mandi. Marmer umumnya digunakan di kamar mandi banyak hotel bintang 5.

3. Motif Polos

keramik kamar mandi elegan Polos
ruangarsitek.id

Motif polos pada keramik lantai kamar mandi yang tidak licin bukan berarti tidak ada warna dan benar-benar polos. Motif polos maksudnya tidak menggunakan banyak ornamen dan warna pada keramik. Desain ini memberikan kesan minimalis dan sederhana, namun tidak mengurangi kenyamanan kita saat berada di kamar mandi.

4. Motif Teraso

keramik kamar mandi elegan Teraso
bangizaltoy.com

Rekomendasi selanjutnya adalah keramik kamar mandi motif batu yaitu motif teraso. Bagi Sedulur yang menyukai warna terang dan polos seperti warna putih misalnya, motif teraso sangat cocok untuk Sedulur gunakan. Memilih warna yang sesuai dengan selera visual kita sangat cocok untuk mendapatkan kenyamanan.

5. Motif Fish Scale

keramik kamar mandi elegan Fish Scale
seruni.id

Kamar mandi granit hitam dengan desain sirip merupakan salah satu jenis desain motif fish scale. Motif ini sangat antik dan dapat memberi kesan cozy dan eye catching. Direkomendasikan bagi Sedulur bisa menggunakan warna pastel agar desain kamar mandi terasa lembut dan nyaman.

6. Motif Unpolished Concrete

keramik kamar mandi elegan Unpolished Concrete
casaindonesia.com

Motif ini merupakan motif industrial bagi kamar mandi. Keramik kamar mandi elegan dengan menggunakna semen unpolished concrete. Sensasi warna putih dan warna abu-abu bisa memberikan kenyamanan saat kita berada di kamar mandi. Waktu kita berada di kamar mandi bisa sangat maksimal.

Baca Juga: 30 Desain Teras Rumah Minimalis & Modern, Mana Pilihanmu?

7. Motif Quatrefoil

keramik kamar mandi elegan Quatrefoiln
casaindonesia.com

Quatrefoil berarti empat daun, berasal dari bahasa Latin, desain keramik kamar mandi elegan ini berasal dari konsep renaissance dan gothic. Kita bisa melihat desain kamar mandi ini sangat umum digunakan di bangunan tua yang ada di Eropa.

8. Motif Geometris

keramik kamar mandi elegan Geometris
bangizaltoy.com

Motif geometris merupakan keramik kamar mandi elegan yang bisa Sedulur gunakan. Penggunaan warna kromatik, warna hitam, putih dan abu-abu, merupakan warna yang umum digunakan pada kamar mandi dengan desain motif geometris. Nuansa tenang dapat tercipta dengan kamar mandi desain satu ini.

9. Motif Art Deco

keramik kamar mandi elegan Art Deco
casaindonesia.com

Motif art deco seringkali kita temui di bangunan-bangunan lama yang sarat dengan nilai sejarah. Desain art deco bisa Sedulur jadikan sebagai keramik kamar mandi elegan. Desain art deco pada kamar mandi biasanya seperti desain papan catur dengan keramin kotak-kotak. Akan memberikan kesan kamar mandi seperti di negara-negara Eropa.

10. Motif Kayu

keramik kamar mandi elegan Kayu
seruni.id

Rekomendasi keramik kamar mandi elegan selanjutnya adalah menggunakan kayu. Namun, tidak untuk bagian lantai dan dinding kamar mandi. Tapi untuk bagian dekorasi atap dan langit-langit. Karena, kayu jika digunakan sebagai keramik dan dinding kamar mandi akan berlumut dan rawan licin.

Maka dari itu, digunakan untuk atap dan langit-langit. Kecuali sebagai kamar mandi kering, penggunaan kayu aman sebgai lantai dan dinding. Hal ini akan membuat suasana kamar mandi lebih alami dan memberikan kenyamanan saat membersihkan diri.

11. Motif Batu Alam

keramik kamar mandi elegan Batu Alam
seruni.id

Batu alam juga bisa digunakan sebagai keramik kamar mandi elegan. Meskipun pada umumnya batu alam digunakan untuk desain dinding rumah bagian teras depan. Menggunakan batu alam di kamar mandi, keuntungannya dapat membuat Sedulur tidak perlu khawatir terpeleset. Karena bahan batu alam yang kasar, yang tidak akan membuat lantai kamar mandi licin.

12. Motif Granit

keramik kamar mandi elegan Granit
mustikaland.co.id

Rekomendasi warna keramik kamar mandi yang bagus yang bisa Sedulur gunakan adalah motif granit. Bahan yang digunakan adalah batu granit. Selain itu, penggunaan batu granit dapat memberikan efek nyaman dan luas. Juga lantai dan dinding kamar mandi tidak mudah licin. Sedulur tidak akan mudah terpeleset saat membersihkan tubuh.

Sekian rekomendasi keramik kamar mandi elegan yang cantik dan bisa Sedulur gunakan di rumah Sedulur. Semoga bisa memberikan inspirasi, terutama bagi Sedulur yang tengah merenovasi rumah dan menjadi desain kamar mandi yang menarik. Jangan lupa juga perhatikan budget untuk merenovasi, agar renovasi rumah tidak terhambat.

Mulai sisihkan uang Sedulur agar dapat dialokasikan untuk renovasi rumah. Sedulur bisa menyisihkan uang kebutuhan sehari-hari untuk disisihkan dan ditabung untuk renovasi. Agar hal tersebut dapat terwujud, Sedulur bisa membeli kebutuhan harian di Aplikasi Super. Aplikasi Super menyediakan kebutuhan harian dengan harga super murah, sisa uang kemudian bisa Sedulur sisihkan untuk renovasi. Tertarik untuk mencoba? Langsung gunakan Aplikasi Super sekarang juga!