cara pdkt dengan aquarius

Cara PDKT dengan Aquarius kerap menjadi pertanyaan bagi kaum Adam. Pasalnya, mereka beranggapan wanita berzodiak Aquarius merupakan sosok yang anggun dan misterius sehingga sulit untuk didekati. Terlebih zodiak ini juga dikenal mandiri dan terbiasa melakukan berbagai hal tanpa bantuan orang lain. Sementara, kebanyakan orang berpikir cara PDKT termudah adalah dengan menjadi sosok yang hadir untuk membantu si dia di berbagai situasi.

Namun Sedulur yang sedang PDKT dengan wanita Aquarius tak perlu risau apalagi berkecil hati. Sebab, Super sudah merangkum 12 cara PDKT dengan Aquarius yang bisa Sedulur coba. Yuk, langsung disimak tipsnya!

BACA JUGA: 12 Cara Nembak Cewe yang Romantis Agar Cepat Diterima

1. Cara PDKT dengan Aquarius: perhatikan penampilanmu saat kencan

cara pdkt dengan aquarius
Freepik

Tips atau cara PDKT dengan Aquarius yang pertama adalah perhatikan penampilanmu ketika kencan dengannya. Seperti diketahui, penampilan bisa menunjukkan bagaimana karakter atau kepribadian seseorang. Meski tidak bisa menjadi penilaian mutlak, nyatanya penampilan seseorang dipengaruhi karakter dirinya terutama dalam keseharian. Oleh karenanya, memperhatikan penampilan penting untuk dilakukan terlebih saat menghadapi momen spesial seperti kencan pertama saat PDKT.

-->

Sedulur tak perlu dandan berlebih atau tampil dengan setelan jas dengan rambut klimis. Melainkan, cukup tampil rapi dan menarik serta mengenakan outfit yang sesuai dengan lokasi kencan yang dipilih. Perhatian kecil terhadap penampilan bisa menunjukkan bahwa Sedulur menganggap kencan tersebut sebagai sebuah momen spesial yang harus dipersiapkan matang-matang.

2. Jadilah teman diskusi untuknya

cara pdkt dengan aquarius
Freepik

Aquarius dikenal sebagai sosok yang pintar dan kritis. Dalam sejumlah kesempatan, ia senang mendiskusikan banyak hal yang mendorong otaknya untuk berpikir secara kritis. Hal ini bisa menjadi celah bagi Seluruh untuk menarik perhatian si dia, yakni dengan memperluas wawasan dan peka dengan isu-isu yang sedang hangat diperbincangkan. Dengan demikian, Sedulur bisa mengimbangi kemampuannya dalam berpikir kritis sekaligus menjadi teman diskusi untuknya.

3. Berikan ia kebebasan

Popbela

Seorang Aquarius memiliki jiwa bebas dan mandiri. Hal ini membuatnya terbiasa menikmati waktu untuk melakukan banyak hal termasuk mengeksplorasi hal-hal baru tanpa adanya kekangan dari siapa pun. Untuk itu, ada baiknya Sedulur tetap memberikannya kebebasan sehingga ia tidak akan merasa terkekang ketika nantinya menjalin hubungan dengan Sedulur.

Tentu dalam beberapa situasi, Sedulur boleh memberikannya masukan mengenai kebiasaannya yang dinilai kurang tepat atau kurang bijak. Namun hal ini memerlukan proses sehingga ia dapat memahami maksud baik Sedulur. Selain itu, sebenarnya bukan menjadi tugas Sedulur untuk mengubah karakter seseorang sehingga sesuai dengan apa yang Sedulur inginkan.

BACA JUGA: 8 Cara Mendekati Wanita Lewat Media Sosial Beserta Tipsnya

4. Hindari perdebatan yang tidak perlu

Freepik

Meski menyukai diskusi dan membicarakan isu-isu sosial yang mungkin terlihat berat, bukan berarti mereka menyukai perdebatan. Apalagi perdebatan yang menurutnya tidak perlu terjadi dan hanya bertujuan untuk mengubah keputusannya akan suatu hal.

Untuk itu, cara PDKT dengan Aquarius yang berikutnya adalah hindari perdebatan dengannya, terutama jika itu hanya membahas hal-hal yang sebenarnya tidak perlu diperdebatkan. Sebaliknya, ajaklah ia mengobrol santai tentang topik-topik ringan seperti film yang baru saja dirilis ataupun hobi yang Sedulur dan si dia sukai. Sebab, menjadi sosok pintar dan suka berpikir kritis tidak berarti seorang Aquarius hanya mau membicarakan topik-topik berat. Melainkan, ada kalanya juga mereka lebih tertarik untuk mengobrol santai.

5. Jadilan sosok yang humoris

Freepik

Hadir sebagai sosok humoris bisa menjadi cara PDKT dengan Aquarius yang patut Sedulur coba. Seorang wanita berzodiak Aquarius memiliki kecenderungan untuk mudah terpancing emosinya. Emosi di sini bukan berarti mereka mudah marah, melainkan emosi kebahagiaan di mana mereka mudah tertawa dengan candaan atau lelucon sederhana. Oleh karenanya, tak ada salahnya sesekali Sedulur menunjukkan sifat humoris untuk menciptakan suasana ceria sekaligus meningkatkan mood si dia. Tentu saja, Sedulur perlu memahami situasi terlebih dahulu sebelum melontarkan candaan, ya!

6. Bersikaplah lebih peka kepadanya

Allkpop

Memiliki karakter mandiri dan tidak terbiasa untuk bergantung pada orang lain membuat seorang Aquarius cenderung tertutup. Hal itu membuatnya terlihat sebagai seorang berhati dingin lantaran sulit menunjukkan perasaannya kepada orang lain. Namun sebenarnya ia juga hanya manusia biasa yang terkadang membutuhkan seseorang untuk bersandar. Untuk itu, bersikaplah lebih peka kepadanya, terutama terhadap perubahan emosi di dalam dirinya. Dengan begitu, Sedulur bisa menjadi penyeimbang untuknya sekaligus memberikan rasa percaya kepadanya bahwa tak ada salahnya mengandalkan seseorang dalam situasi tertentu.

BACA JUGA: 10 Cara Meluluhkan Hati Wanita Idaman, Pria Wajib Tahu!

7. Jangan remehkan ide ataupun kreativitasnya

iStock

Kebanyakan orang Aquarius memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap bidang seni. Hal ini juga didukung dengan kreativitas alami yang ada di dalam diri mereka. Tak heran, mereka kerap memiliki pikiran atau ide unik yang bahkan bisa terlihat gila untuk orang lain yang tidak memahaminya. Nah, cara PDKT dengan Aquarius yang bisa Sedulur lakukan adalah dengan tidak menganggap remeh ide kreatif mereka apalagi sampai menganggap aneh ide tersebut. Sebab sebagai orang yang sedang dekat dengannya, responmu terhadap ide-idenya pun akan sangat berarti baginya. 

8. Berikan ia waktu untuk “me time”

iStock

Selain menyukai kebebasan, seorang wanita Aquarius juga kerap membutuhkan waktu untuk dirinya sendiri tanpa diganggu oleh orang lain, termasuk pasangan. Oleh karenanya, tak perlu kaget jika tiba-tiba ia menjauh ataupun ingin menghabiskan waktu untuk “me time.” Sebab, menyendiri adalah salah satu cara untuknya mengumpulkan energi kembali alias recharge setelah menghabiskan waktu untuk bersosialisasi dengan banyak orang.

9. Ajak ia traveling bersama

Netflix

Cara PDKT dengan Aquarius yang berikutnya adalah mengajaknya untuk traveling atau liburan bersama. Tak hanya ke tempat yang jauh, Sedulur bisa mengajaknya mengunjungi tempat-tempat baru terutama yang berkaitan dengan seni dan budaya. Sebab kedua hal ini sangat diminati oleh sosok Aquarius yang memang memiliki daya kreativitas tinggi.

BACA JUGA: Apa itu Zodiak? Pengertian, Fungsi, Sejarah, Sifat & Karakternya

10. Jangan pernah berpikir untuk membohonginya

IDN Times

Kejujuran dan kesetiaan adalah dua hal penting yang selalu dipegang oleh seorang Aquarius dalam menjalin hubungan dengan orang lain. Apalagi selama ini ia terbiasa melakukan banyak hal seorang diri tanpa bergantung kepada orang lain. Untuk itu, sekali mendapatkan kepercayaan darinya, Sedulur harus bisa menjaganya dengan sebaik-baiknya. Sehingga jangan pernah berpikir untuk membohongi apalagi mengkhianatinya. Jika memang ada masalah dalam hubungan Sedulur dengan si dia, sebaiknya langsung bicarakan secara empat mata. Bersikap jujur dan terbuka kepada pasangan tentu akan membawa dampak baik terhadap kelanjutan hubungan.

11. Berikan dukungan untuk impiannya

iStock

Selain pintar, berpikir kritis, dan kaya akan ide kreatif, seorang Aquarius juga lahir sebagai seorang pemimpi besar. Tak hanya bermimpi, tentunya ia juga memiliki keinginan besar untuk dapat mewujudkan impian tersebut menjadi kenyataan. Sedulur bisa mendekatinya dengan menjadi sosok pendukung atas mimpi-mimpinya. Hadirlah sebagai seseorang yang siap untuk selalu memberikan dukungan kepadanya dengan menaruh rasa percaya atas kemampuannya tersebut.

12. Berikan kejutan atau hadiah

Freepik

Cara PDKT dengan Aquarius yang terakhir adalah memberikan kejutan atau hadiah. Meski memiliki sifat mandiri, seorang Aquarius juga akan sangat senang ketika mendapatkan kejutan ataupun hadiah, terlebih dari seseorang yang sedang dekat dengannya.

Bukan soal materi apalagi harga dari hadiah tersebut, melainkan perasaan diperhatikan menjadi alasan mereka begitu menghargai pemberian dari orang lain. Misalnya Sedulur bisa membeli cokelat atau camilan kesukaan si dia. Meski terlihat sederhana, perhatian yang Sedulur tunjukkan dengan memberikan hadiah tentu akan membuatnya tersentuh.

Nah, Sedulur bisa membeli cokelat maupun beragam camilan dengan mudah melalui Aplikasi Super. Sedulur cukup memesan lewat aplikasi dan hadiah untuk si dia akan langsung dikirim ke rumah. Menariknya lagi, ada beragam voucher dan promo termasuk gratis ongkir yang bisa Sedulur gunakan agar pengalaman berbelanja yang makin menyenangkan. Oleh karena itu, yuk, langsung unduh dan gunakan Aplikasi Super untuk berbelanja dan rasakan berbagai kemudahannya!

Demikian tadi tips dan cara PDKT dengan Aquarius yang bisa Sedulur coba. Zodiak satu ini memang terkenal unik karena sifatnya yang sangat dinamis seperti air. Namun, meskipun begitu, Aquarius sosok yang sangat penyayang dan setia lho. Jadi semoga berhasil untuk mendekati orang-orang Aquarius ya Sedulur!