Buat kalian yang gemar melakukan perawatan rambut pasti tidak asing dengan istilah model rambut buzz cut. Model rambut seperti ini kembali tren di kalangan remaja yang tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta ataupun Bandung. Di mana di daerah ini, suhu panas kerap melanda. Akibatnya, banyak remaja memakai model rambut buzz cut untuk melakukan aktivitas.

Buzz cut adalah potongan rambut cepak yang dihasilkan menggunakan clipper. Dengan model rambut yang cepak, maka mengurangi keringat berlebih yang dikeluarkan oleh kepala.

Pada mulanya, model buzz cut hair sangat populer di kalangan tentara, dan ini merupakan model buzz cut Indonesia yang sesungguhnya. Namun lambat laut tren rambut ini mulai disukai para remaja. Penasaran dengan model rambut seperti ini, yuk simak ulasan selengkapnya di  bawah ini.

BACA JUGA: 25 Model Rambut Pria Keren yang Trendi yang Disukai Wanita

-->

1. Buzz cut klasik

buzz cut
tokopedia

Model rambut yang pertama adalah buzz cut klasik. Gaya rambut cepak klasik ini mengandalkan  kemampuan para barber. Sebab potonganya selalu bertumpu pada clipper. Sehingga tidak jarang, rambut pun akan dibentuk sedemikian rupa maka akan terlihat rapi dan simetris.

2. Buzz cut fade

buzz cut
cnnindonesia

Selanjutnya selain bentuk klasik, berikutnya ada bentuk buzz cut fade. Jika Sedulur tidak ingin model rambut biasa, maka model rambut ini bisa menarik perhatian Sedulur. Nah, untuk kamu yang ingin membuat rambut agar tampil lebih menarik, bisa menambahkan semacam aksen fade, yaitu semakin ke samping pendek dan kemudian menipis.

3. Burr cut

buzz cut
kamini

Selain model buzz cut fade, ada pula jenis burr cut. Jika dilihat dengan seksama, model burr cut dari segi lenght satu level di atas model induction cut. Namun apa pun itu, model burr cut bisa menjadi pilihan tepat buat Sedulur yang belum siap commit terhadap rambut dengan model induction cut.

BACA JUGA: Mengenal Perbedaan Smoothing Rambut dan Rebonding

4. Mohawk inspired

buzz cut
allthingshair

Selanjutnya selain burr cut ada pula model rambut bernama mohawk inspired. Model rambut buzz cut hair ini hanya diminati oleh mereka yang suka dalam melakukan eksperimen rambut.  Dengan model rambut seperti ini, maka overall style kamu akan semakin unik. Tidak hanya itu, bila kamu menata rambutmu seperti ini, maka kamu pun bisa mencuri perhatian banyak orang ke mana pun kamu pergi.

5. Lines

buzz cut
lines

Ada lagi yang lebih keren dari model mohawk inspired yaitu lines. Buzz cut hairstyle ini menambah aksen garis pada rambut kamu entah bagian kanan ataupun kiri. Dengan tambahan aksen garis tersebut, maka membuat model rambut kamu akan semakin stylist. Variasi model aksen garis ini pun bermacam-macam. Sehingga pastinnya tidak membuat kamu bosan Sedulur.

6. Crew cut

buzz cut
katadata

Selanjutnya ada model rambut bernama crew cut. Mungkin ada segelintir orang menganggap bahwa buzz cut dan crew cut berbeda. Namun tahukah Sedulur, bahwa keduanya sama dan yang membedakan hanyalah potongannya saja Sedulur.

Salah satu orang  yang kerap menampilkan rambut model ini adalah eks megabintang Manchester United dan Real Madrid yaitu David Beckham. Dalam setiap acara yang diikutinya, kerap menampilkan potongan crew cut.

BACA JUGA : 12+ Model Rambut French Crop Pria untuk Tampil Ganteng!

7. Variasi hight and tight

buzz cut
kamini

Tak kalah menarik dari crew cut, ada lagi model rambut dengan variasi hight and tight. Model ini dengan panjang rambut bagian atas lebih mendominasi. Sementara rambut pada kedua sisi dan bagian belakang biasanya lebih pendek. Untuk mendapatkan tampilan yang kontras dan fresh, maka kamu harus melakukan guntingan buzz cut dengan mencukur habis rambutmu pada kedua sisi dan bagian belakang.

8. Military cut

buzz cut
waktubaca

Sesuai namanya bahwa potongan rambut ini meniru potongan ala militer. Namun tahukah kamu, gaya rambut cepak militer mulai kembali tren berkat personel K-Pop. Sehingga pada akhirnya model rambut ini dikenal dengan nama buzz cut Korea. Terbukti meski harus melakukan potong rambut dengan model militer, nyatanya mereka tetap bisa keren dengan potongan rambut yang cepak.

Bila kamu tertarik menerapkan model rambut ini, kamu bisa membiarkan bagian atas rambut tetap panjang. Lalu kemudian mencukur under cut pada bagian bawah rambut. Sementara untuk variasinya kamu tak perlu pusing. Kamu hanya perlu menggunakan topi. Sehingga topi pun menjadi alat pelindung utama dari matahari.

9. Coloured

buzz cut
vice

Selanjutnya model coloured alias warna. Selama ini kita mengenal bahwa model buzz cut hairstyle selalu identik rambut cepak dan tidak memiliki  warna. Namun perkembangan zaman, tampaknya turut mempengaruhi gaya rambut  ini. Ya, sesuai namanya coloured, maka desain rambut ini adalah berwarna. Kamu bisa memilih potongan tipe ini dan tetap mewarnai rambut dengan warna pilihan kamu. Pasti hasilnya akan jauh luar biasa Sedulur.

BACA JUGA: 14 Model Rambut Buzz Cut yang Cocok Untuk Pria Maskulin

10. Clean lines

buzz cut
tokopedia

Selain buzz cut hair dengan tampilan warna di rambut, ada pula tampilan desain rambut bernama clean lines. Namun untuk mencapai model rambut yang seperti ini, maka barber atau tukang cukur akan mencukur di bagian hair line.

Sehingga guntingan buzz cut seperti itu, maka bentuknya pun akan terlihat rapi dan lurus. Soal siapa yang memakai model rambut seperti ini, artis papan atas dunia pun telah menggunakannya. Sehingga jangan ragu untuk mendesain rambut kamu seperti ini Sedulur.

11. With facial hair

tokopedia

Selanjutnya sebagai pria memang dituntut tampil maskulin dan macho. Sehingga penampilan fisik sangat dibutuhkan untuk membuktikan bahwa kamu maskulin. Salah satu cara membuktikannya adalah dengan mendesain rambut kamu. Kamu bisa menyulap rambut kamu dengan model with facial hair. Model buzz cut hairstyle ini banyak digandrungi artis papan atas dunia. Sebab, tampilannya sederhana dan keren. Untuk menambah kesan maskulin bisa memadukan dengan brewok.

12. Side shaved

gatsbyindonesia

Model rambut selalu menarik untuk dibahas khususnya pada pria. Salah satu model rambut paling digemari saat ini adalah jenis military. Ya, salah satu model rambut dengan potongan cepak mirip dengan tentara. Nah, bicara mengenai model rambut buzz, maka ada gaya rambut bernama sides shaved. Model rambut ini mempunyai beberapa ciri khas yang bisa dilihat. Yaitu pada bagian samping rambut Sedulur akan dicukur tipis. Sehingga tampak kesan segar dan berwibawa.

13. Induction buzz cut hair

hairmanz

Potongan rambut pria ini dikenal sebagai potongan gaya militer. Mungkin gaya ini merupakan gaya rambut buzz cut terpendek dari beragam model buzz. Selain itu, orang yang menggunakan model rambut ini akan praktis untuk dirawat. Induction buzz cut hairstyle sangat cocok untuk mereka yang berwajah oval dan mampu menciptakan ekspresi yang lebih tegas pada wajah.

Demikian ulasan tentang model rambut buzz cut yang populer di tahun ini. Semoga membantu Sedulur yang tertarik menata rambutnya dengan model cepak. Supaya tampil trendi dan macho di depan orang.

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.

 Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.