browser anti blokir

Beberapa browser anti blokir ini dapat mengatasi masalah saat berselancar di internet. Saat sedang browsing, kita seringkali terganggu dengan beberapa konten yang diblokir. Padahal konten yang dibuka tidak mengandung unsur yang membahayakan. Hal tersebut biasanya terjadi oleh browser yang digunakan. Beberapa browser mengatur fitur untuk memblokir website yang sekiranya membahayakan dan terlarang.

Oleh karena itu jika Sedulur sering mengalami hal tersebut, kamu bisa menggunakan browser anti blokir yang tidak mengatur secara otomatis fitur tersebut. Berikut ini beberapa rekomendasi browser yang bisa Sedulur gunakan. Beberapa apps-nya juga bahan sangat ringan dan sangat nyaman saat digunakan. 

BACA JUGA: 9 Aplikasi & Cara Sadap WA Pasanganmu Tanpa Diketahui, Viral!

1. Pekob Pro

1. browser anti blokir
googleplay

Kadang kita selalu khawatir dengan kapasitas aplikasi browser yang memiliki ukuran besar. Namun kekhawatiran tersebut tidak akan Sedulur dapatkan dengan menggunakan aplikasi browser anti blokir ini. Pekob Pro merupakan browser apps yang menyediakan situs blokir dengan ukuran yang ringan dan tidak memakan banyak memori di handphone.

-->

Aplikasi ini juga tidak akan membuat handphone lemot saat menggunakannya. Soal keamanan, Sedulur tidak perlu mengkhawatirkan aplikasi ini karena ini telah dilengkapi dengan VPN sendiri, jadi dapat membuka segala situs yang diblokir oleh Kemeninfo.

2. Aloha Browser

2. Aloha browser
wired

Aloha merupakan browser anti blokir 2021 yang telah dilengkapi dengan VPN bawaan yang hanya bisa digunakan oleh perangkat smartphone Android dan iOS. Aloha akan menghapus semua histori pencarian dan cookie serta cache setelah digunakan. Umum digunakan oleh browser anti blokir lainya, Aloha juga telah dilengkapi dengan fitur Adblock yang memudahkan Sedulur untuk memblokir iklan.

Aloha juga sudah dilengkapi dengan media player yang memudahkan Sedulur untuk menonton video atau audio yang telah di-donwload tanpa harus diganggu oleh iklan atau segala hal lainnya. Kecepatan aplikasi ini juga sangat terjamin untuk memberikan layanan download dengan mudah.

BACA JUGA: 10 Cara dan Aplikasi Screen Recorder Laptop Terbaik

3. Tor Browser

3. browser anti blokir
vpn

Rekomendasi brokep browser – anti blokir selanjutnya adalah Tor Browser. Bagi pengguna umum, mungkin akan asing dengan aplikasi satu ini. Bagi orang IT dan para hacker, apps ini merupakan aplikasi utama yang digunakan untuk menembus situs-situs yang diblokir oleh layanan internet lokal.

Aplikasi ini juga sangat unggul untuk urusan keamanan privasi dan mampu melakukan proses enkripsi data hingga berlapis-lapis. Sama dengan logo utama dari aplikasi ini yang berbentuk bawang. Menunjukan banyak lapisan keamanan yang dapat menjaga privasi seperti bawang yang terdiri dari berlapis-lapis.

4. Opera Browser

4. opera browse
inwepo

Aplikasi browser anti blokir satu ini tentu saja sudah tidak asing lagi bagi Sedulur, Opera merupakan salah satu legenda dalam aplikasi berselancar. Karena Opera memiliki fitur anti blokir karena memiliki fitur VPN bawaan yang dapat mengakses hampir semua situs internet. Opera juga telah dilengkapi dengan Ad Blocker dan aman dari pop-up dan iklan yang sering menganggu aktivitas browsing kita.

Terdapat juga beberapa fitur tambahan yang ada di Opera seperti side bar untuk WhatsApp Web, Instagram, Facebook, dan Twitter. Memudahkan Sedulur untuk berselancar di media sosial hanya dengan menggunakan satu browser saja. Selain di PC, Sedulur juga bisa menggunakan apps ini di Android atau iOS.

BACA JUGA: 8 Cara Download Aplikasi di Laptop, Aman & Mudah (GRATIS!)

5. Vegas Browser

5. browser anti blokir
googleplay

Rekomendasi browser anti blokir ringan dan cepat selanjutnya adalah Vegas Browser. Browser ini memiliki fitur untuk beberapa jaringan mulai dari 3G, 4G, hingga 5G. Jadi saat berselancar menggunakan browser ini, Sedulur tidak perlu khawatir untuk lemot. Dari segi keamanan pun aplikasi ini sangat terjamin keamanannya dan dapat membuat Sedulur tidak akan dapat dilacak keberadaannya saat sedang browsing sesuatu.

Selain itu, aplikasi ini telah dilengkapi dengan VPN sendiri dan dapat membuat kita mengunjungi berbagai situs yang diblokir. Jangan khawatir, aplikasi ini juga sangat aman karena privasi kita akan sangat terjamin saat menggunakannya.

6. BF Browser

6. bf browser
googleplay

Bagi netizen Indoensia, BF Browser merupakan salah satu apps browser anti blokir terfavorit. Kelebihan aplikasi ini adalah desainnya yang bagus dan sangat user friendly. Dengan begitu, Sedulur tidak akan kesulitan mengakses situs yang diblokir. Sedulur bisa download browser anti blokir ini bagi pengguna Andorid atau iOS.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur download cepat. Hal tersebut yang menyebabkan banyak netizen Indonesia yang menyukai untuk menggunakan browser ini. Mungkin Sedulur juga salah satu yang suka menggunakan aplikasi ini.

BACA JUGA: 10 Aplikasi Ini Jadi Cara Mengusir Nyamuk Dengan Hp, Canggih!

7. Azka Browser

7. browser anti lemot
apkpure

Rekomendasi selanjutnya adalah Azka Browser. Dengan menggunakan browser ini Sedulur tidak perlu repot mengaktifkan VPN browser anti blokir karena aplikasi ini sangat memungkinkan Sedulur untuk berselancar tanpa perlu khawatir terkena blokir. Selain itu, aplikasi browser ini juga sangat user friendly akan sangat memudahkan Sedulur untuk mencari apapun di internet.

8. Hixpro Browser

8. hixpro browser
apkgk

Rekomendasi aplikasi browser anti blokir terbaik selanjutnya adalah Hixpro Browser. Persoalan keamanan saat berselancar tidak perlu Sedulur khawatirkan lagi. Apps ini khusus dirancang untuk melindungi keamanan dan privasi penggunanya. Selain itu, Hixpro juga sudah dilengkapi dengan proxy cloud yang memungkinkan penggunanya untuk berselancar di semua situs internet secara gratis.

BACA JUGA: 11 Aplikasi Cari Jodoh yang Lagi Hits di Kalangan Para Jomblo

9. Puffin

9. browser anti blokir
appstore

Puffin juga merupakan browser anti blokir yang bisa menjadi pilihan. Puffin dapat melakukan enkripsi data yang masuk atau keluar dari PC, tablet, dan smartphone sehingga sangat aman dan terhindar dari peretasan. Selain itu, browser ini didukung oleh teknologi flash jadi kita tidak usah lagi menginstal beberapa perangkat khusus. Puffin juga tidak menyimpan cache yang akan membuat browser kita berat dan melambat.

10. UC Browser

10. UC Browser
nesabamedia

UC browser anti blokir merupakan browser andalan setiap pengguna smartphone untuk berselancar tanpa khawatir diblokir. Selain itu, apps ini memiliki kecepatan yang luar biasa dalam mengunduh sesuatu. Ditambah lagi, UC Browser telah dilengkapi dengan fitur seperti add-ons, QR code, Night mode dan fitur hemat kuota. Perlu diketahui juga, aplikasi ini merupakan anak perusahaan dari raksasa Alibaba Group.

BACA JUGA: 15 Aplikasi Edit Foto Terbaik Ala Selebgram di Android & iOS

11. Brave Browser

11. browser anti blokir
brave

Brave Browser merupakan aplikasi browser anti blokir yang mengklaim diri lebih cepat 3 kali lipat dari Google Chrome. Bahkan lebih cepat dari perangkat browser bawaan dari PC atau smartphone manapun. Hal tersebut disebabkan karena Brave Browser telah dilengkapi dengan Brave Shields yang akan memblokir iklan dan tracker secara otomatis.

Iklan dan tracker akan membuat lampat kecepatan browsing kita. Selain itu, aplikasi browsing ini juga dapat menghemat baterai dan dapat mempercepat proses download yang Sedulur lakukan. Bahkan diklaim 5 kali lebih cepat saat mengunduh.

12. UR Browser

12. UR Browser
ur-browser

Rekomendasi terakhir dari browser anti blokir adalah UR Browser. Aplikasi ini menawarkan tiga keunggulan yang dimilikinya yaitu cepat, aman, dan melindungi privasi pengguna. Selanjutnya, melalui Privacy Suite Sedulur bisa menggunakan tiga level privasi rendah, sedang, hingga tinggi.

Setiap tingkatan privasi memiliki layanan yang berbeda. Semakin tinggi level privasi, semakin detail blokir yang akan dilakukan. Blokir juga akan dilakukan terhadap beberapa iklan atau popup yang snagat menganggu. Tentu dengan ini Sedulur bisa lebih mudah browsing tanpa harus terganggu dengan berbagai macam hal yang tidak perlu.

Itulah daftar browser anti blokir yang bisa Sedulur gunakan untuk berselancar dengan bebas di internet. Namun, kamu harus tetap memperhatikan norma dan etika saat internetan, kendati pun tidak ada pemblokiran sudah seyogyanya harus bijak dalam memaksimalkan internet dan menaati setiap norma dan etika yang berlaku di Indonesia.